Yandex Browser Apk Bebas Akses Video Semua Negara No VPN

Yandex Browser Apk bisa dijadikan sebagai mesin pencari alternatif selain Google karena menyediakan layanan yang hampir sama. Mungkin masih ada sebagian yang belum begitu familiar dengan aplikasi ini karena memang tidak sepopuler Google.

Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di Asia, pastinya paling sering menggunakan Google daripada Yandex. Selain itu, pada perangkat Android biasanya sudah dilengkapi aplikasi bawaan Google sehingga tidak perlu repot mengunduh mesin pencarian lainnya.

Tentang Yandex Browser Apk

Tentang-Yandex-Browser-Apk

Sebenarnya aplikasi mesin pencari ini tidak kalah canggih dari Google maupun Yahoo, Bing dan lainnya. Yandex sendiri dikenal sebagai perusahaan teknologi yang berasal dari Rusia dan fokus dalam memberikan layanan internet. Bukan hanya terbatas di wilayah Rusia saja tetapi juga mancanegara.

Ada banyak produk yang diluncurkan oleh Yandex khususnya di bidang teknologi. Seperti mesin pencarian di internet, e-commerce, aplikasi navigasi dan lain sebagainya. Tentunya aplikasi ini sudah sangat populer di Rusia dan beberapa wilayah di sekitarnya.

Jadi tidak heran jika kebanyakan penduduk di Rusia menggunakan aplikasi mesin pencarian Yandex untuk berbagai keperluan. Yandex sendiri cukup bisa diandalkan oleh masyarakat, khususnya di Rusia yang memang membatasi penggunaan aplikasi teknologi buatan negara lain.

Bisa dikatakan penggunaan Yandex Browser bagi masyarakat Rusia merupakan salah satu bentuk nasionalisme dengan cara mencintai produk teknologi dalam negeri. Selain itu, penggunaan mesin pencarian ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah setempat.

Sejarah Berdirinya Yandex

Sejarah-Berdirinya-Yandex

Sebelumnya telah dibahas tentang aplikasi Yandex Browser yang merupakan produk teknologi asal Rusia. Awal berdirinya Yandex sendiri sudah dimulai sejak tahun 1990, ketika Arkady Borkovsky dan Arkady Volozh mendirikan perusahaan yang diberi nama Arkadia.

Perusahaan tersebut mengembangkan software MS-DOS yang diaplikasikan untuk keperluan klasifikasi paten dan produk barang. Kemudian di tahun 1993, bersama dengan rekannya yang bernama Ilya Sagalovich, Arkady Volozh mengembangkan mesin pencarian di internet.

Akhirnya diputuskan memberi nama Yandex pada produk teknologi tersebut yang merupakan singkatan dari Yet Another Indexer. Pada bulan September 1997, untuk pertama kalinya Yandex dikenalkan pada publik. Yaitu pada ajang pameran Softool yang diselenggarakan di Moskow.

Dalam perkembangannya, Yandex Browser telah digunakan oleh lebih dari 50% penduduk Rusia. Dengan popularitasnya yang semakin meningkat, pada tahun 2017 ponsel pintar Android di Rusia tidak lagi menggunakan Google sebagai search engine default di perangkat tersebut.

Selain di Rusia, Yandex Browser juga digunakan oleh masyarakat di Kazakhstan, Belarusia, Tajikistan, dan beberapa negara lain di sekitarnya. Saat ini Yandex berhasil menjadi mesin pencari terbaik ke-5 setelah Google, Yahoo, Bing dan Baidu Browser.

Fungsi Yandex Browser Apk

Fungsi-Yandex-Browser-Apk

Sebagai aplikasi mesin pencari, fungsi Yandex Browser sangatlah penting karena digunakan untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik kata kunci pada kolom pencarian dan menekan Enter.

Nantinya akan muncul berbagai macam referensi informasi yang akurat untuk diakses. Selain itu, mesin pencari Yandex juga bisa dimanfaatkan untuk mencari gambar maupun video serta informasi lainnya seperti pada Google.

Yang tidak kalah menarik, aplikasi ini menyediakan tombol yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi di Google maupun Bing. Jadi kalau informasi yang didapatkan dari Yandex dirasa kurang, maka bisa dengan mudah menekan tombol tersebut untuk melakukan pencarian di Google atau Bing.

Secara garis besar, Yandex Browser memiliki beberapa fungsi utama seperti berikut:

  • Mencari berbagai macam informasi berdasarkan kata kunci atau keyword.
  • Mencari gambar, foto atau video dan berita sesuai kebutuhan.
  • Mencari referensi informasi yang lebih banyak dengan memanfaatkan tombol tambahan di aplikasi.

Kelebihan Yandex Browser Apk Versi Baru

Kelebihan-Yandex-Browser-Apk-Versi-Baru

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Yandex Browser merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai mesin pencari di internet. Tentunya ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh search engine yang satu ini, diantaranya adalah seperti berikut:

1. Kinerja Mesin Pencari Cukup Bagus

Salah satu kelebihan yang cukup menarik perhatian adalah kemampuan pencarian informasi pada mesin pencari yang cukup bagus meskipun masih berada di bawah Google.

2. Tampilan Interface yang Menarik

Aplikasi browser ini menyediakan tampilan interface yang terlihat menarik dengan desain seperti majalah dan banyak halaman sehingga tidak jenuh saat menggunakannya. Bahkan wallpaper pada halaman ini bisa diganti sesuai keinginan agar terlihat lebih menarik.

3. Lebih Hemat Baterai dan Kuota

Kamu tidak perlu khawatir jika kuota internet mulai menipis karena bisa tetap mengakses aplikasi ini dengan nyaman. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Turbo Mode yang akan membuat seluruh halaman dan gambar dikompres sehingga ukurannya lebih kecil.

Selain itu, untuk keperluan mengunduh file dengan jaringan internet yang terbatas kamu bisa memanfaatkan fitur Turbo Mode ini. Karena kecepatan internet yang dihasilkan bisa lebih tinggi dan bahkan mencapai 500 Kbit/s atau di atasnya.

Fitur lainnya yang menjadi kelebihan Yandex adalah Power Saving Mode. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa lebih menghemat daya baterai sehingga lebih awet dan tahan lama saat digunakan untuk berselancar di dunia maya.

4. Mendapatkan Support Ekstensi Chrome

Perlu diketahui bahwa seluruh ekstensi Chrome bisa dipasang di Yandex Browser karena aplikasi ini pada dasarnya memiliki basis Chromium. Tentunya kelebihan ini tidak dimiliki oleh semua aplikasi mesin pencari. Dengan ekstensi tersebut kamu bisa menikmati banyak fitur.

5. Yandex Browser Apk Tanpa Iklan

Munculnya iklan saat sedang browsing di internet merupakan hal yang sangat mengganggu. Tapi dengan menggunakan Yandex Browser ini iklan bisa dihilangkan melalui fitur Intrusive Ad Blocking dan Offensive Ad Blocking sehingga kamu lebih nyaman saat mengakses Yandex.

6. Koneksi Wifi lebih Terjamin Keamanannya

Ketika kamu berada di ruang publik dan menggunakan koneksi Wifi yang tersedia, maka tidak perlu khawatir akses internet tidak aman. Karena aplikasi ini akan melakukan pemindaian setiap terkoneksi dengan Wifi sehingga jauh lebih aman dan minim risiko.

Dalam hal ini sistem Yandex akan melakukan pemeriksaan terhadap koneksi yang terhubung apakah aman atau tidak. Kamu bahkan bisa mengetahui status keamanan koneksi Wifi melalui tampilan layar di perangkat smartphone.

7. Setiap File Aman Diunduh

Tidak perlu khawatir file yang kamu unduh melalui Yandex Browser Apk mengandung virus berbahaya. Karena sistem aplikasi secara otomatis memeriksa setiap file yang akan diunduh menggunakan aplikasi Kaspersky Anti-Virus sehingga jauh lebih aman.

8. Menyediakan Mode Penyamaran (Incognito)

Bagi kamu yang suka sembunyi-sembunyi mengakses situs web tertentu, kelebihan Yandex yang satu ini tentu akan sangat berguna. Pasalnya dengan mode penyamaran, riwayat browsing yang telah dilakukan tidak akan terdeteksi.

9. Mengakses Situs Web secara Offline

Bagaimana bisa mengakses situs web secara offline? Ternyata bisa jika menggunakan Yandex Browser. Karena sistem akan menyimpan halaman terakhir yang diakses secara otomatis. Sehingga meskipun tidak terhubung internet, kamu tetap bisa mengakses halaman tersebut.

10. Saingan Berat Google di Eropa

Aplikasi ini rupanya digunakan oleh sebagian besar masyarakat di wilayah Eropa, terutama di Rusia dan sekitarnya sehingga menjadi salah satu pesaing berat Google di Eropa.

11. Menu Navigasi yang Lengkap

Yandex Browser menyediakan menu navigasi yang cukup lengkap dan mudah dipahami sehingga memungkinkan pengguna mengakses dengan mudah meskipun masih pemula. Untuk navigasi address bar sendiri diletakkan di bagian bawah sehingga mudah untuk diakses.

12. Sistem Algoritma Cerdas

Aplikasi ini memiliki sistem algoritma yang canggih dan cerdas sehingga mampu memberikan informasi yang lengkap dan akurat bagi penggunanya.

Kekurangan Yandex Browser Apk

Kekurangan-Yandex-Browser-Apk

Selain memiliki banyak kelebihan seperti pada penjelasan di atas, aplikasi mesin pencari ini juga tidak luput dari beberapa kekurangan seperti berikut:

1. Proses Loading Relatif Lama

Loading saat melakukan pencarian relatif lama sehingga menjadi kendala tersendiri saat menggunakan aplikasi. Meski begitu, lama tidaknya aplikasi dalam loading juga dipengaruhi oleh jaringan serta kestabilan internet yang digunakan.

2. Kesulitan dalam Mengakses Layanan Navigasi

Tidak sedikit pengguna yang mengalami kesulitan ketika mengakses layanan navigasi karena menggunakan bahasa pengantar Rusia yang tentunya tidak semua orang paham.

3. Hanya Cocok Untuk Perangkat dengan Spesifikasi Tinggi

Aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk perangkat gadget yang memiliki spesifikasi rendah dan hanya cocok untuk perangkat dengan spesifikasi menengah ke atas.

4. Rawan Terserang Virus, Malware dan Spam

Masih ada celah pada aplikasi untuk dimasuki virus, malware maupun spam. Sehingga sangat disarankan untuk melakukan pemindaian menggunakan anti virus terbaru untuk mengantisipasi risiko tersebut.

5. Sistem Algoritma Masih Kalah dari Google

Meskipun sistem algoritma yang digunakan terbilang canggih dan cerdas, namun nyatanya belum mampu menandingi sistem algoritma yang dimiliki Google. Meski begitu, pihak pengembang selalu melakukan update dan pembaruan pada sistem dan algoritmanya.

6. Cakupan Informasi Kurang Detail

Cakupan informasi dan index data yang dihasilkan Yandex tidak sedetail yang dihasilkan Google sehingga dari segi hasil pencarian informasi masih kalah.

Fitur Unggulan Yandex Browser Apk Android

Fitur-Unggulan-Yandex-Browser-Apk-Android

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi browser ini, tentunya akan lebih jelas jika kamu juga mengetahui fitur unggulan yang disediakan. Apa saja fitur tersebut, berikut adalah informasinya.

1. Yandex Browser

Salah satu fitur unggulan yang sangat menarik untuk diakses adalah Yandex Browser yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian informasi secara aman, pencarian suara dan kompresi data.

Fitur ini dilengkapi dengan pemblokiran iklan sehingga aktivitas pencarian bisa berjalan dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem proteksi yang akan melindungi data pribadi dari risiko pencurian data.

Dengan fitur ini pengguna bisa menyembunyikan elemen interface yang tidak terkait serta melakukan penjelajahan web menggunakan mode penyamaran. Dengan demikian maka browser tidak akan melacak kata sandi dan riwayat penelusuran pada aplikasi.

2. Yandex Connect

Yandex Connect merupakan sebuah perangkat kolaborasi dan komunikasi di domain perusahaan. Fitur ini adalah solusi praktis untuk saling terhubung dan berkomunikasi, menyimpan dokumen, berbagi pengetahuan, hingga berkolaborasi dalam tugas.

3. Yandex Disk

Yandex.Disk merupakan salah satu fitur yang disediakan Yandex Browser Apk. Layanan penyimpanan cloud ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 dan menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan kompetitor.

Diantaranya adalah memiliki kapasitas besar dan harga murah, adanya integrasi penyimpanan pada fitur Yandex. Selain itu, harga berlangganan yang ditawarkan jauh lebih murah daripada iCloud Drive.

Sementara untuk opsi berlangganan tersedia 3 pilihan. Yaitu paket premium 200 GB seharga Rp39.000/bulan, paket Premium 1 TB seharga Rp79.000/bulan serta paket Premium 3 TB seharga Rp159.000/bulan.

4. Yandex DNS

Yandex DNS merupakan salah satu fitur unggulan yang menyediakan layanan DNS (Domain Name Service) publik dengan akses cepat. Bukan hanya sekedar cepat, layanan ini juga menyediakan server yang gratis dan aman sehingga cukup menarik untuk digunakan.

5. Yandex Images

Fitur lainnya yang bisa diakses saat menggunakan Yandex Browser adalah Yandex Image. Dengan fitur ini kamu bisa dengan mudah dalam mencari informasi yang diinginkan dengan cara mengetikan kata kunci atau menggunakan gambar tertentu.

6. Yandex Mail

Fitur ini bisa diakses secara gratis dan menyediakan layanan surat elektronik atau email tanpa ada batasan penyimpanan. Secara umum, fitur yang satu ini mirip dengan layanan Gmail yang disediakan Google.

7. Yandex Taxi

Yang tidak kalah menarik, Yandex Browser Apk juga menyediakan layanan transportasi yang secara efektif akan menghubungkan pengguna dengan jasa taksi yang ada di Rusia. Konsep ini serupa dengan layanan taksi online yang menggunakan perantara dari pihak ketiga.

8. Yandex Money

Fitur lainnya yang disediakan adalah Yandex Money. Pada dasarnya fitur ini merupakan layanan pembayaran atau transaksi digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer uang maupun pembayaran tanpa ada biaya tambahan.

9. Yandex Video

Sesuai dengan namanya, fitur ini menyediakan layanan pencarian video bagi pengguna yang bisa diakses dengan mudah dan cepat.

10. Yandex Translate

Sama seperti Google, Yandex juga menyediakan layanan terjemahan yang bisa diakses secara online. Kamu tinggal memasukkan teks yang akan diterjemahkan dan sistem akan menerjemahkannya secara instan.

Perbandingan Yandex Browser Apk dengan Google

Perbandingan-Yandex-Browser-Apk-dengan-Google

Setelah mengetahui berbagai macam fitur, kelebihan dan kekurangan Yandex Browser, tidak ada salahnya membuat perbandingan antara mesin pencari Yandex dengan Google. Seperti pada penjelasan berikut:

  • Untuk aktivitas pencarian berita dalam Bahasa Rusia maka Yandex mampu bekerja lebih maksimal karena bahasa yang digunakan merupakan Bahasa Rusia. Sementara pada Google, untuk melakukan pencarian di luar Bahasa Inggris, bisa dikatakan kurang efektif.
  • Meskipun Google disematkan sebagai aplikasi bawaan di perangkat Android, namun di Rusia banyak pengguna perangkat Android yang lebih memilih Yandex.
  • Algoritma pada Yandex Browser dianggap lebih efektif karena mampu mendeteksi spam dengan baik. Pasalnya di Rusia sendiri kegiatan pasar online terkenal dengan teknik spam tautan secara langsung.

Detail Aplikasi dan Link Download Yandex Browser Apk

Detail-Aplikasi-dan-Link-Download-Yandex-Browser-Apk

Yandex Browser merupakan aplikasi mesin pencari yang bisa diakses dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Mesin pencari asal Rusia ini tersedia di Google Play Store dan sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Berikut adalah detail aplikasi dan link downloadnya:

Detail Aplikasi:

Nama Aplikasi Yandex Browser Apk
Developer Intertech Service AG
Versi 22.9.7.43
Update Oktober 2022
Ukuran 79,39 MB
OS Android 6.0+

Link Download:

KLIK DISINI

Jika kamu tertarik dengan aplikasi tersebut maka tinggal klik pada link download yang tersedia untuk melakukan pengunduhan. Karena aplikasi ini secara resmi tersedia di Play Store, maka akan langsung terpasang di perangkat smartphone secara otomatis.

Dapat disimpulkan bahwa Yandex Browser Apk merupakan salah satu alternatif search engine atau mesin pencari yang menarik untuk digunakan selain Google. Dengan berbagai macam fitur yang tersedia, kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Baca Juga :

Originally posted 2022-11-08 02:05:22.