Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia Terbaik (AKURAT) 2023

Bahasa Internasional atau Inggris menjadi bahasa pokok yang harus dikuasai oleh semua orang di dunia. Demi memuluskan pembelajaran, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi translate Inggris ke Indonesia yang sangat membantu.

Tentunya kita bisa menggunakannya di perangkat smartphone secara praktis. Dimana pun pengguna berada, kalian bisa membuka-nya kapan pun yang kalian inginkan selama ada internet.

Kabar baiknya, semua aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan resmi hanya di Play Store. Jika kalian tertarik untuk menggunakannya, silahkan simak beberapa ulasan lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia Gratis

Rekomendasi-Aplikasi-Translate-Inggris-ke-Indonesia-Gratis

Jika kalian sering menggunakan aplikasi atau platform translate to Indonesia, mungkin ada salah satu aplikasi yang kalian kenal. Bahkan daftar aplikasi ini sudah sangat familiar hampir semua pengguna ponsel.

Kami tentu memilih beberapa rekomendasi aplikasi layanan translate Indonesia-Inggris yang memiliki fitur terbaik. Meskipun memiliki fungsi utama yaitu menerjemahkan Indonesia-Inggris, tapi ada keunikan di setiap aplikasinya.

Bahkan fitur seperti yang ada di aplikasi translate inggris-indonesia suara atau voice ada disini. Berikut ini akan kami bagikan daftar aplikasi translate Indonesia ke Inggris gratis beserta fitur-fitur lengkap dari admin desacanggu.id di bawah ini.

Google Translate

Google-Translate

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa ada salah satu aplikasi yang pasti kalian ketahui. Salah satunya adalah Google Translate yang bisa digunakan oleh semua orang di perangkat apapun.

Biasanya pengguna lebih memilih menggunakan Google Translate versi web karena memang kebutuhannya hanya sekedar menerjemahkan ke berbagai bahasa saja. Jika seperti itu, kalian harus mencoba versi aplikasi karena benar-benar lengkap.

Produk asli dari perusahaan terkenal ‘Google’ terus memberikan inovasi yang sangat membantu banyak pengguna. Perlu kalian ketahui bahwa fitur di dalamnya tidak hanya sekedar fasilitas Google Translate Indonesia ke Inggris saja.

Hingga saat ini, Google mampu menerjemahkan total 133 bahasa. Tidak hanya itu saja, ada banyak fitur menarik lainnya yang dapat kalian lihat pada beberapa fitur di bawah ini.

Fitur-Fitur

  • Terjemahan Suara – Fitur pertama yang pastinya kalian suka adalah Speak to Translate. Fitur yang dapat menerjemahkan hanya menggunakan suara ini sangat membantu bagi yang tidak ingin mengetik apa yang ingin diterjemahkan.
  • Terjemahan Teks Gambar – Tidak hanya dimanjakan dengan fitur terjemahan suara, pengguna juga bisa menerjemahkan teks dalam gambar.
  • Terjemahan Kata Yang Diketik – Banyak yang tidak sadar dengan fitur ini, setiap kata yang kita ketik akan langsung diterjemahkan secara otomatis.
  • Tap Untuk Terjemahkan – Kalian wajib menggunakan fitur satu ini, cara penggunaannya yaitu tap dan sorot teks dan akan secara otomatis di translate tanpa menggunakan aplikasi Google Translate.
  • Handwriting – Fasilitas yang diberikan Google semakin meningkat dimana sekarang AI aplikasi ini sudah bisa membaca tulisan tangan.
  • Offline Translate – Jangan salah mengira bahwa Google Translate hanya bisa digunakan secara online, kalian bisa menerjemahkan secara offline hanya di aplikasi.

Sebenarnya masih banyak fitur menarik lainnya, namun fitur utama dan baru tersebut yang sering digunakan pengguna.

Hi Dictionary

Hi-Dictionary

Ketika aplikasi Google Translate semakin berkembang, ada salah satu pesaing baru yang memiliki banyak keunggulan. Hi Dictionary bisa dibilang sebagai aplikasi penerjemah semua bahasa secara gratis.

Hingga saat ini sudah ada 108 bahasa yang ada di dalam aplikasi ini mulai dari layanan translate Inggris-Indonesia gratis, Bahasa Hindi, Arab, Tamil dan lainnya.  Ini adalah kamus terbaik yang tidak hanya menerjemahkan bahasa, melainkan makna dan referensi suatu kata.

Banyak yang mengatakan bahwa Hi Doctionary adalah aplikasi terjemahan next level yang bisa kita gunakan dengan sangat mudah dan sederhana. Aplikasi ini sangat cocok apabila digunakan untuk berbincang dengan teman asing.

Aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna ini memberikan pengoreksian instan dan pencarian yang cukup cepat. Kamus instan ini bisa digunakan dalam keadaan mendesak.

Beberapa fitur yang bisa kalian temukan dari aplikasi ini sangat luar biasa. Berikut adalah kelebihannya di bawah ini.

Fitur-fitur

  • Terjemahan Offline – Kalian tidak perlu khawatir jika berada di luar jaringan, aplikasi ini sangat membantu disaat genting. Kalian bisa menerjemahkan berbagai bahasa secara offline.
  • Layar Kunci Kata – Aplikasi ini juga bisa sebagai media belajar karena fitur layar kunci kata ini adalah sesuatu yang sangat inovatif. Kita akan mendapatkan kata baru saat membuka layar kunci.
  • Koreksi Instan – Jika tata bahasa yang kita gunakan kurang baik, maka aplikasi ini akan secara otomatis mengoreksi terjemahan tersebut secara instan.
  • Kamera AI – Sama seperti yang ada di Google Translate, kita bisa menerjemahkan kalimat yang ada di sekitar kita. Gunakan kamera dan artikan setiap kalimat tersebut.

Banyak yang menyukai aplikasi seperti ini karena selain fitur yang sangat luar biasa, tampilan yang disuguhkan terbilang menyegarkan.

iTranslate Voice

iTranslate-Voice

Jika kalian ingin berpergian keluar negeri tentu membutuhkan aplikasi translate Inggris-Indonesia voice yang baik. Ada salah satu aplikasi yang bisa kalian andalkan yaitu iTranslate Voice.

Apalagi saat kalian bertemu orang luar tentu hampir semua orang yang baru belajar bahasa asing akan bingung dengan akses yang mereka gunakan. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini benar-benar membantu kalian saat melakukan percakapan tersebut.

Aplikasi ini hampir mendukung semua perangkat smartphone yaitu Android & iOS. Memang aplikasi ini dikhususkan bagi kalian yang sedang berpergian, khususnya ke luar negeri dimana pun negara yang kalian kunjungi.

Mereka sangat yakin dengan fitur – fitur yang dihadirkan pada aplikasi ini dengan berfokus kepada terjemahan suara. Ada banyak fitur – fitur menarik yang harus kalian ketahui di bawah ini.

Fitur-fitur

  • Terjemahan Suara Offline – Salah satu keunggulan paling berkesan menurut kami adalah kita bisa menerjemahkan suara secara offline. Ini jarang kami temukan pada beberapa aplikasi lainnya.
  • Easy Voice – Developer memberikan fitur satu ini dengan sangat baik, kalian bisa menerjemahkan suara dengan sangat akurat. Pengguna bisa dengan mudah mendeteksi berbagai bahasa dalam hitungan detik.
  • Mendukung Berbagai Bahasa – Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa di seluruh dunia seperti Jepang, Korea, Prancis, Punjabi, Korea, Rusia, Arab, Jerman, Portugal, Mandarin, Spanyol dan lainnya.

Microsoft Translator

Microsoft-Translator

Tidak ingin kalah dengan kompetitor abadi yaitu Google Translate. Micosoft juga membuat layanan terjemahan yang bernama Microsoft Translator. Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu Business dan personal.

Aplikasi yang bisa diakses melalui OS Android, iOS dan Windows ini mampu menerjemahkan seseorang saat berbicara. Apalagi fitur yang memberikan kemudahan percakapan dua arah ini dengan berbagai bahasa.

Meskipun tidak sebanyak beberapa aplikasi sebelumnya yang mampu menangani ratusan bahasa, tapi pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaik untuk menerjemahkan teks, suara maupun gambar.

Apalagi aplikasi ini sudah banyak diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store. Jika kalian penasaran dengan fitur-fitur tersebut, kami akan bagikan secara lengkap pada daftar di bawah ini.

Fitur-fitur

  • Gunakan Secara Offline – Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang tidak memiliki kuota data. Namun hanya bisa digunakan untuk terjemahan teks saja.
  • Terjemahkan Menggunakan Kamera – Fitur seperti ini sudah banyak ada di beberapa aplikasi translate populer yang kami jelaskan sebelum. Kalian bisa menerjemahkan teks yang ada di gambar dengan sangat akurat.
  • Mode Layar Belah – Fitur satu ini tidak ada di aplikasi manapun, kalian bisa menerjemahkan percakapan antar dua partisipan.
  • Kamu Frasa – Untuk menyempurnakan terjemahan, kamu frasa sangat berguna apabila kalian ingin mempelajari berbagai frasa penting.
  • Panduan Pengucapan – Tidak hanya sebagai aplikasi terjemahan saja, kita bisa belajar bagaimana cara mengucapkan hasil terjemahan.

Multi Language Translator

Multi-Language-Translator

Aplikasi ini bisa kalian temukan untuk menerjemahkan ke berbagai bahasa selanjutnya adalah Multi Language Translator. Platform satu ini benar – benar membantu pengguna karena penggunaannya sangat mudah.

Kalian bisa menerjemahkan ke berbagai bahasa lain yang telah tersedia hingga ratusan. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini menjadi salah satu layanan paling cepat saat ini.

Jika kalian seorang turis atau yang sedang berpergian ke luar negeri, aplikasi ini sangat cocok menjadi pendamping kalian. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa ini adalah salah satu aplikasi yang tercepat.

Meskipun jumlah pengguna dari aplikasi ini tidak sebanyak dengan aplikasi populer lainnya, tapi apa yang bisa kalian dapatkan sangat luar biasa. Berikut adalah fitur-fitur lengkap nya di bawah ini.

Fitur-fitur

  • Terjemahkan Gambar – Jika kalian ingin menerjemahkan kalian yang ada di buku atau media tulis, kalian hanya foto menggunakan kamera ponsel. Atau bisa juga kalian unggah melalui galeri.
  • Terjemahkan Suara – Salah satu favorit kami dari aplikasi ini adalah kita bisa menerjemahkan melalui suara.
  • Dukungan 100+ Bahasa – Syarat menjadi aplikasi translate yang lengkap adalah mendukung lebih dari 100 bahasa di dunia.
  • Terkemahkan File Dokumen – Ada hal yang menarik yang bisa kita temukan di aplikasi ini adalah kemampuan untuk menerjemahkan berbagai file dokumen seperti file Doc, PDF, Docx dan Txt.

Dict Box

Dict-Box

Jika kalian menginginkan aplikasi terjemahan yang bisa memberikan kalian berbagai materi pembelajaran, Dict Box adalah salah satu aplikasi yang dapat kalian unduh di perangkat Android.

Apalagi kalian yang tidak memiliki koneksi internet, kalian bisa meluangkan waktu untuk belajar bahasa asing menggunakan aplikasi ini. Tentunya sangat cocok untuk semua pengguna mulai dari pelajar hingga pekerja.

Saat kami menggunakan aplikasi, ada sesuatu yang menarik dan bisa menuntun kita menjadi seorang ahli translate indonesia ke inggris. Belum lagi aplikasi ini bisa kita akses secara gratis.

Ada banyak fitur – fitur yang sangat membantu dengan metode yang tidak memusingkan. Berikut adalah beberapa fitur terbaik yang ada di dalamnya.

Fitur-fitur

  • Terjemahkan ke Banyak Bahasa – Kami sangat puas dengan apa yang ada di dalam aplikasi ini. Berbagai bahasa bisa kita pilih tanpa ada yang dibatasi.
  • Saran Kata Cerdas – Tidak hanya sebagai aplikasi terjemahan saja, tapi aplikasi ini juga dibekali AI yang baik. Akan ada saran kata yang baik, tentunya ini koreksi yang bisa kita gunakan.
  • Terjemahkan Di Browser – Jika kalian sedang melakukan penelusuran di internet dan mendapatkan website menggunakan bahasa asing, kalian bisa mengandalkan aplikasi ini.
  • Pengingat Kata – Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak ada lagi kata lupa yang dilontarkan oleh pengguna. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga kosakata yang kita pelajari.

Sebenarnya masih banyak lagi Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia yang bisa kalian akses. Tapi beberapa aplikasi diatas adalah yang paling kami rekomendasikan saat ini.

Baca Juga :

Originally posted 2022-11-07 08:05:34.