Douyin APK Mod TikTok 22.4.0 Versi China Download Terbaru (Latest)

TikTok adalah salah satu media sosial berbasis video yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, di balik itu semua, ada Douyin Apk, yakni TikTok versi Tiongkok yang penggunaannya cukup dikhususkan. Kedua aplikasi ini sangat mirip.

Tetapi, jika diperhatikan lagi, kedua aplikasi tentu mempunyai perbedaan masing-masing. Faktanya, pengembang aplikasi tetap dari perusahaan yang sama. Mengapa bisa demikian? Simak selengkapnya melalui situs desacanggu.id berikut ini.

Ulasan Singkat Tentang Douyin Apk

Ulasan-Singkat-Tentang-Douyin-Apk

 

Bagi sebagian orang yang belum mengenal aplikasi ini, Douyin sendiri bekerja seperti TikTok. Di dalamnya, pengguna dapat menikmati berbagai video menarik yang tengah populer di kancah internasional.

Dengan aplikasi ini juga, pengguna dapat berbagi video dengan pengguna lain. Sebelum diunggah, video dapat terlebih dahulu diedit agar tampilannya menarik. Di samping itu, pengguna juga dapat saling berinteraksi sebagaimana fungsi utama sebuah media sosial.

Meskipun TikTok dan Douyin sangat mirip, seperti basis menonton videonya, tetap ada sejumlah perbedaan yang dimiliki mereka. Perbedaannya terdapat pada fitur-fitur khusus. Ada fitur yang tidak bisa dijumpai di TikTok, dan sebaliknya.

Hal ini dikarenakan penggunaan Douyin dikhususkan bagi masyarakat Tiongkok saja. Jadi, bagi pengguna yang tengah bersekolah atau bekerja di Tiongkok, sudah pasti mengenal aplikasi satu ini. Seperti TikTok, Douyin juga mempunyai fitur-fitur menarik.

Fitur Keunggulan Douyin Apk

Fitur-Keunggulan-Douyin-Apk

Fitur menarik ini membuat Douyin tidak ketinggalan dengan tingkat popularitas TikTok. Di dalamnya terdapat fitur yang menarik perhatian pengguna agar tidak mudah bosan. Apa saja yang disuguhkan oleh Douyin yang developer-nya sama dengan TikTok?

1. Dapat Membagikan Video

Fitur ini memang sama dengan yang ada di TikTok. Video yang sudah diunggah atau video milik orang lain dapat dibagikan ke pengguna lain di platform lain. Selain itu, video yang dibagikan dengan cara diunduh artinya bisa ditonton gratis oleh orang lain.

Jadi, pengguna yang menonton video akan semakin mengenal si uploader, terkhusus jika jadwal upload video dilakukan dengan rutin. Durasi video yang dapat diunggah sendiri cukup panjang, jadi konten film tetap dapat menjadi unggahan di aplikasi ini.

2. Fitur FYP (For Your Page)

Bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan TikTok, sudah pasti memahami apa maksud FYP ini. For Your Page merupakan fitur di mana pengguna dapat melihat video acak yang tampil di halaman awal aplikasi. Konten di FYP umumnya bervariasi, dan ini fitur Douyin yang mirip dengan TikTok.

Konten di FYP juga bukan sembarang konten yang diunggah dengan seadanya. Video di FYP adalah konten yang telah mendapatkan like dan komentar yang berlimpah. Ini semacam reward tersendiri, sehingga konten itu masuk ke dalam FYP.

3. Melakukan Live Streaming

Fitur live streaming juga bukan lagi fitur asing. Baik pengguna TikTok maupun Douyin Apk dapat mencoba fitur satu ini. Umumnya, siaran langsung dilakukan oleh konten kreator atau pengguna yang hendak berbagi sesuatu.

Siaran ini pun biasa dilakukan dengan lebih percaya diri apabila pengguna tersebut mempunyai followers yang cukup banyak, pun setiap unggahannya kerap menerima jumlah likes banyak. Karena itu, siaran langsung akan mudah mendapatkan banyak penonton.

Penonton dapat berasal dari followers-nya sendiri, bahkan dari akun yang belum mengikuti akun si live streamer tersebut. Dengan fitur ini, pengguna dapat berinteraksi dengan cara mengobrol, bukan hanya mengetik. Penonton juga dapat memberikan hadiah, GIF, dan likes.

4. Bisa Mengedit Video

Sebagai aplikasi berbasis video, tentu sebelum mengunggah, Douyin menyediakan layanan untuk melakukan sejumlah penyuntingan. Hal ini sangat dibutuhkan oleh para konten kreator agar videonya tampak lebih berkualitas dan menarik.

Sama seperti Tiktok, aplikasi ini pun memiliki stiker dan filter yang lucu dan keren. Jadi, tidak heran apabila Douyin dipilih oleh banyak konten kreator agar videonya tidak terlihat monoton. Bagaimana dengan proses editing-nya?

Video yang akan diunggah ke akun Douyin tidak dapat diedit secara keseluruhan. Pengguna hanya bisa menambahkan efek, filter, lagu latar belakang, dan stiker yang telah disediakan pihak pengembang Douyin China.

Editing kompleks atau rumit tetap tidak bisa dilakukan seperti halnya penggunaan aplikasi. Namun, editing sederhana pun dapat menjadikan video lebih ‘hidup’ apabila pengguna menggunakan sisi kreatifnya. Karena selain itu, sudah mulai tersebar pula filter buatan para pengguna.

5. Menggabungkan Video (Stitch)

Penggunaan fitur Stitch atau menggabungkan video khusus dimanfaatkan ketika seorang pengguna ingin melakukan suatu challengen. Gabungan video ini pada dasarnya adalah video miliki orang lain dan milik sendiri.

Memanfaatkan Stitch dapat menjadi alasan agar pembuat challenge dapat menanggapi video milik sendiri. Tools yang dimasukkan pihak pengembang menjadikan pembuat video akan menerima notifikasi bahwa videonya digabungkan dengan video pengguna lain.

Sebagai pengguna pun, tidak perlu kesusahan mencari sumber pertama video challenge, karena fitur Stitch langsung mengarahkan ke akun pengunggah pertamanya. Selain itu, untuk menggabungkan kedua video tidak perlu menggunakan aplikasi editing terpisah dan kerepotan saat mengunggahnya.

6. Dapat Mengunduh Video

Tidak jauh berbeda dengan TikTok, Douyin Apk juga memiliki fitur mengunduh. Jadi, ketika seorang pengguna menemukan video yang keren atau menarik, konten itu bisa langsung diunduh, kemudian dibagikan kembali ke platform media sosial lain.

Bukan cuma itu, pengunduhan pun dilakukan dengan gratis dan bebas. Namun, perlu diketahui juga bahwa izin pengunduhan tetap berada di tangan pemilik akun. Pengguna lain tidak dapat men-download apabila tombol download sendiri tidak muncul.

Jika sudah seperti ini, maka mau tidak mau, pengguna harus mencari jalan alternatif. Pengunduhan video dapat dilakukan dengan situs penyedia atau downloader video. Caranya adalah dengan menyalin link video, kemudian tempelkan di situs downloader tersebut.

7. Dapat Menyimpan Video

Beberapa mungkin menanyakan, apakah selain mengunduh, pengguna dapat menyimpan video secara langsung ke perangkat dari aplikasi? Jawabannya adalah bisa, karena fitur ini ada di aplikasi.

Jadi, bila seorang pengguna mempunyai perangkat dengan kapasitas RAM sedikit, fitur ini adalah penyelamat.

Jalan ini sering dipilih oleh pengguna jika ingin menonton kembali video yang sama di lain hari. Fitur penyimpanan tidak akan memakan kapasitas memori. Fitur ini juga berbeda dengan download, di mana pengunggah dapat memberi izin atau tidak.

Jika berbicara soal menyimpan, video tetap dapat disimpan. Namun, ada satu kelemahan yang harus diperhatikan. Apabila video dihapus atau disimpan ke dalam arsip oleh pemilik, maka video yang disimpan juga akan hilang.

8. Konten Lebih Fresh

Perilisan khusus di Tiongkok menyebabkan konten di dalamnya sedikit berbeda daripada TikTok. Konten di aplikasi ini tidak terlalu acak, sehingga dapat dijadikan opsi saat sedang jenuh dengan apa yang sedang populer di TikTok.

9. Fitur Bervariasi

Berbicara soal TikTok, filter di sana memang sangat banyak. Namun, TikTok dengan versi bervariasi dapat ditemukan di Douyin Apk. Sedikit berbeda dengan TikTok, filter-filter baru bisa dijumpai di Douyin.

Filter-filter itu termasuk baru karena dibuat sendiri oleh para kreator negara tempat perilisan aplikasi. Filter bisa dimanfaatkan untuk menyunting video atau konten yang akan diunggah. Konten dijamin akan lebih unik karena filternya tidak akan dijumpai di aplikasi lain.

10. Kreator Berbeda

Pada Douyin, kreator di dalamnya tentu berbeda dengan Tiktok. Kelebihan ini membuat seorang pengguna yang bosan dengan isi konten TikTok menjadi lebih ‘fresh’. Jadi, Douyin dapat dijadikan pelarian jika media sosial lain terasa lebih ‘toxic’.

Simak Juga : 12 Apk Live Bar Bar Mod Indonesia Tanpa Lock Bebas Parah

Link Download Aplikasi Douyin Apk

Link-Download-Aplikasi-Douyin-Apk

Pengunduhan aplikasi tidak dapat dilakukan melalui platform resmi, seperti App Store atau Play Store. Calon pengguna harus menemukan situs tertentu yang membagikan link unduhannya. Nah, bila ingin mencari, di bawah ini sudah tersedia link untuk men-download Douyin.

NAMA APLIKASI Douyin Apk
DEVELOPER ByteDance
NEGARA RILIS Tiongkok
UKURAN 19 MB
LINK DOWNLOAD DI SINI

Cara Install Aplikasi Douyin Apk Versi China

Cara-Install-Aplikasi-Douyin-Apk

 

Pemasangan aplikasi juga tidak rumit. Karena tidak tersedia di platform resmi, memang langkah-langkahnya sedikit berbeda dengan pemasangan aplikasi dari Play Store atau App Store. Meski begitu, prosedurnya tidak justru lebih panjang atau merepotkan. Simak selengkapnya di bawah ini!

  • Sesudah aplikasi diunduh, pergi ke menu Pengaturan atau Settings
  • Gulir layar sampai menemukan opsi Keamanan dan Privasi.
  • Klik pada Pengaturan Instalasi, lalu aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka menu File Manager, dan cari file unduhan di folder Download, kemudian tap pada file.
  • Klik Install, tunggu sampai perangkat selesai memasang aplikasi sebelum digunakan.

Coba Juga : MLive Mod APK v2.3.7.1 Unlock All VIP Download Terbaru 2022

Kekurangan Douyin Apk

Kekurangan-Douyin-Apk

Beberapa kelebihan yang telah dijelaskan memang membuat Douyin terlihat menarik, mungkin lebih menarik daripada TikTok. Namun, sebagaimana aplikasi lainnya, tetap ada kekurangan yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah berikut.

1. Bahasa

Bahasa merupakan kekurangan utama pada aplikasi ini. Bahasa default yang dipakai adalah bahasa Mandarin. Ini disebabkan karena negara perilisannya memang Tiongkok. Ini akan sedikit menyulitkan pengguna apabila tidak menguasai bahasa asing satu ini.

2. Lambat

Dapat dikatakan bahwa kerja Douyin Apk pada perangkat sedikit lebih lambat dibanding TikTok. Hal ini berhubungan dengan server aplikasi sendiri, di mana memang dikhususkan bagi masyarakat negara tirai bambu tersebut.

Dengan server lokal yang lokasinya jauh dari Indonesia, jelas akan memberikan pengaruh pada kerja aplikasi. Latency yang diterima oleh pengguna Indonesia akan menjadikan Douyin bekerja lebih lama dibandingkan TikTok.

3. Sulit Berkomunikasi

Kekurangan ini masih berhubungan dengan kekurangan pertama. Dengan perbedaan penggunaan bahasa, komunikasi dan interaksi jadi sedikit sulit terjadi dengan lancar.

Karena itu, jika ingin menggunakan aplikasi dengan menonton sekaligus berinteraksi, seorang pengguna harus terlebih dahulu menguasai bahasa Mandarin.

4. Penggunaan VPN

Pemanfaatan VPN menjadi kesulitan tersendiri bagi penduduk Tiongkok. Orang-orang sering menganggap bahwa penggunaan Douyin Apk mengharuskan dukungan VPN. Hal ini disebabkan karena dengan VPN, semua fitur bisa diakses.

Pengguna juga baru dapat menikmati keseluruhan konten di aplikasi jika didorong oleh VPN. Jika ingin merasakan konten yang sangat lengkap dan sempurna, satu-satunya alternatif adalah penggunaan VPN. Sebaliknya, keamanan dari jalan ini tidak terlalu direkomendasikan.

Belum lagi apabila spek perangkat seseorang termasuk rendah, maka akan memaksa ponsel bekerja lebih keras. Bila diteruskan, bisa jadi sistem perangkat dapat mengalami kerusakan. Maka, penggunaan VPN sebaiknya dihindari meskipun konten yang dapat diakses tidak lengkap.

Coba Juga : 19Love Me APK Mod 2.9.10.1 Download (Buka Semua Room) 2022

Perbedaan Douyin dan TikTok

Perbedaan-Douyin-dan-TikTok

Dari tampilan, kedua aplikasi sangat mirip. Dengan developer sama, keduanya menjadi lebih mirip lagi, seperti aplikasi yang cuma berbeda bahasa. Namun, pengguna yang teliti pelan-pelan dapat memperhatikan bahwa ada perbedaan antara Douyin Apk dan TikTok.

1. Bahasa

Perbedaan pertama sekaligus kekurangan pertama adalah di mana penggunaan bahasa di kedua aplikasi berbeda. TikTok sendiri memiliki pengaturan bahasa yang bervariasi. TikTok juga mengikuti bahasa server di mana aplikasi itu diunduh.

Misalnya, seorang pengguna mengunduh TikTok di Indonesia. Maka, bahasa default aplikasi adalah bahasa Indonesia (dapat ditukar-tukar juga).

Tidak dengan Douyin, bahasa default-nya adalah bahasa Mandarin. Meskipun diakses di lokasi berbeda, bahasa ini menjadi yang pertama diperoleh sesudah diunduh.

2. Konten

Douyin memang dikhususkan bagi masyarakat Tiongkok, maka sudah pasti ada perbedaan dari segi konten. Konten di aplikasi ini didominasi oleh kreator dari Tiongkok atau berkebangsaan Tiongkok. Berbeda dengan TikTok, dengan pengguna universal, maka kontennya juga lebih bervariasi.

Tidak jarang juga ditemukan konten lokal di Tiktok. Misalnya, TikTok Indonesia akan menghadirkan konten milik pengguna Indonesia di halaman FYP-nya. Perbedaan ini dapat menjadi pertimbangan dalam menggunakan App Douyin Apk.

Jadi, apabila pengguna adalah seorang berkebangsaan Indonesia, maka dia tidak akan memperoleh terjemahan bahasa saat memakai Douyin. Ini akan menjadi masalah tersendiri, karena menonton konten menjadi tidak nyaman jika tidak mengerti arti pembahasannya.

3. Server

Sudah dibahas sedikit sebelumnya, bahwa server Douyin adalah Tiongkok. Jadi, meskipun sangat mirip dengan TikTok seperti cuma mengganti bahasa, kedua aplikasi ini berjalan di server berbeda. Keduanya memang dikembangkan oleh ByteDance, namun peletakan server tetap berbeda.

Hal ini bertujuan agar pengguna dari Tiongkok dapat menikmati konten yang tidak bercampur dengan pengguna lain, dalam hal ini pengguna di luar Tiongkok. Tidak heran apabila di Tiongkok tidak akan ditemukan TikTok, namun hanya Douyin.

4. Mayoritas Pengguna

Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, perbedaan ini tentu dapat dipahami dengan mudah. Jika di TikTok, pengguna dapat mengelompokkan orang-orang dari isi komentar suatu konten, maka tidak demikian dengan Douyin.

Konten milik orang Indonesia mungkin akan didominasi oleh komentar berbahasa Indonesia. Konten berbahasa Inggris bisa jadi memiliki komentar terselip dari bahasa lain selain bahasa Inggris. Sementara kolom komentar Douyin lebih homogen.

Ini adalah salah satu perbedaan mencolok dari Douyin Apk dan TikTok. Karena perilisan Douyin dikhususkan bagi masyarakat Tiongkok, maka pengguna dan pemberi komentar pun didominasi oleh tulisan berbahasa Mandarin.

Coba Juga : Download Bling2 Mod Apk Unlock Room VIP iOS & Android Terbaru

Apakah Douyin Apk Aman?

Apakah-Douyin-Apk-Aman

Dari segi keamanan, Douyin termasuk aman dari masalah gangguan perangkat. Aplikasi ini tidak mengandung virus, keamanan data juga terjamin. Ini disebabkan karena developer aplikasi ini sama seperti TikTok.

Walaupun tidak tersedia di Play Store, pengguna yang ingin mengunduh aplikasi tidak perlu khawatir. Memang, kendala yang harus dihadapi adalah perbedaan bahasa. Server yang berbeda pun memungkinkan aplikasi berjalan sedikit lambat.

Namun, aplikasi ini dapat menjadi pengganti TikTok apabila seorang pengguna berkesempatan menempuh pendidikan atau bekerja di Tiongkok. Di negara tersebut, TikTok tidak dapat diakses, sehingga Douyin adalah solusinya.

Pun pengguna tidak perlu khawatir, karena isi dan fitur Douyin tidak jauh berbeda dengan TikTok, malah sedikit beragam dan bervariasi.

Dapat disimpulkan bahwa Douyin Apk adalah TikTok versi masyarakat Tiongkok. Penggunaannya sama, fiturnya mirip, cara berkomunikasinya tidak berbeda. Hanya saja, bagi pengguna Indonesia, harus menghadapi kendala seperti perbedaan server dan bahasa.

Originally posted 2022-10-30 21:35:19.