Opera Mini Apk Versi Lama dan Versi Terbaru Update 2023

Desacanggu.id – Bicara soal penelusuran internet tercepat, tentu kamu sudah mengenal beberapa jenis browser yang dapat diandalkan saat melakukan pencarian. Dari sekian banyaknya, mungkin kamu sudah pernah mendengar salah satu browser bertajuk Opera Mini Apk yang mampu menjelajah dengan cepat.

Browser yang satu ini sudah sangat populer dan menjadi salah satu pesaing dari Google Chrome serta banyak dipakai sebagai alternatif lain di berbagai tempat. Penelusuran internet yang kamu lakukan menggunakan browser ini tidak kalah cepat dibandingkan dengan jenis aplikasi lainnya.

Hal ini kemudian menjadi kelebihan tersendiri dari browser Opera Mini Apk yang bisa dengan mudah kamu download ke dalam ponsel Android milik kamu. Kemudian kamu bisa memanfaatkannya kapan saja kamu suka untuk menelusuri berbagai hal dari internet sesuai dengan keinginan kamu.

Mengapa Harus Menggunakan Browser Opera Mini Apk?

Mengapa-Harus-Menggunakan-Browser-Opera-Mini-Apk_

Ada banyak sekali jenis browser yang bisa kamu pakai saat membutuhkan berbagai referensi dengan mencarinya dari internet. Dimana kamu bisa menggunakan setiap kelebihan yang ada di dalam masing-masing browser dan melakukan pencarian dengan metode yang cepat serta tidak ribet.

Salah satu aplikasi yang bisa kamu rujuk adalah Opera Mini Apk yang memiliki kecepatan sama dengan jenis browser lainnya. Dimana aplikasi ini menggunakan server Opera dan mampu memperkecil berbagai situs web untuk melakukan pencarian yang lebih cepat dan hemat kuota 3G.

Tampilan dari aplikasi ini khusus dirancang dengan sederhana untuk memudahkan para pengguna dalam mengoperasikannya. Selain itu, dalam aplikasi ini juga sudah ditambahkan berbagai jenis fitur unggulan yang pastinya bisa kamu manfaatkan setiap saat memakainya untuk menjelajah internet.

Aplikasi ini juga menyajikan metode penggunaan yang mudah dan ringkas sehingga kamu dapat dengan mudah mengerti sistem pengoperasiannya. Kamu juga bisa melakukan sinkronisasi pada item bookmark, shortcut, serta pengaturan secara umum untuk disamakan pada jenis perangkat.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa kamu akses kapan saja meskipun sedang dalam perjalanan ataupun saat sedang melakukan berbagai aktivitas lainnya. Kamu juga bisa mengunduh banyak hal seperti aplikasi atau permainan terbaru melalui laman pencarian browser yang satu ini dengan cepat.

Opera Mini Apk Support Aplikasi Facebook dan Twitter

Opera-Mini-Apk-Support-Aplikasi-Facebook-dan-Twitter

Selain kamu bisa menggunakannya secara mudah, aplikasi Opera Mini Apk juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan support dari beberapa aplikasi populer lainnya. Seperti aplikasi Twitter atau Facebook yang tentu saja bisa kamu jelajahi dengan kecepatan jaringan yang luar biasa.

Bahkan untuk melakukan perubahan berbagai file yang kamu inginkan menggunakan aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa kendala. Inilah mengapa browser jenis ini banyak diminati oleh para pengguna internet yang ingin merasakan berbagai layanan berbeda dan keren.

Bisa juga dikatakan bahwa aplikasi Opera Mini merupakan pilihan yang bagus saat kamu mengalami masalah atau pembatasan untuk mengakses browser yang lain. Karena selain mudah, aplikasi ini juga cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan jenis perangkat yang kamu pakai untuk instal.

Apalagi saat kamu ingin mengunduh aplikasi yang satu ini bisa dilakukan tanpa biaya sedikitpun atau dengan kata lain gratis. Tentu saja ini merupakan hal yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan penjelajah internet untuk berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam setiap aktivitas terkait.

Aplikasi ini memiliki kemampuan yang juga sama seperti jenis browser lain dan sangat bisa kamu andalkan kapan saja. Didalamnya, kamu bisa menemukan banyak hal yang kamu cari hanya dengan memasukkan URL pada laman pencarian aplikasi dan kamu akan dengan mudah menemukannya.

Baca Ini Sebelum Pakai Opera Mini Apk Android Terbaru

Sebagai calon pengguna, kamu tentu harus mengetahui informasi lengkap tentang spesifikasi aplikasi atau browser Opera Mini Apk yang akan kamu download kemudian. Dimana kami sudah menyajikan secara detail apa yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mengunduh ke Android.

Nama browser Opera Mini Apk
Update browser 2023
Nama paket browser com.opera.mini.native
Versi browser 63.0.2254.62069 (638062069)
Ukuran file browser 30.9 MB
Lisensi browser Gratis
Sistem Operasi browser Android, iOS, dan PC
Versi Android minimal 5.0 Lollipop, API 21 atau diatasnya
Kategori browser Utilitas
Bahasa yang ditambahkan Bahasa Indonesia dan 46 lainnya
Penerbit browser Opera
Unduhan browser 47,798,559
Rating konten browser + 3
Arsitektur browser armeabi-v7a, arm64-v8a
MD5 2f23a1051e9982c6d593a0220ca22d9f
SHA1 278b229fb61a875eb6466a7cc6bdf0853475c70e

Dari detail informasi yang kami bagikan pada kolom atas, kamu harus menyimaknya dengan seksama untuk menyesuaikan jenis perangkat. Tujuannya agar kinerja ponsel kamu tetap terjaga dan optimal meskipun sudah menginstal browser ini didalamnya.

Dengan demikian, kamu bisa mengakses apa saja yang diinginkan menggunakan browser di sela-sela waktu senggang kamu. Kamu bisa menyesuaikan sisa ruang memori internal ponsel untuk dapat memasang aplikasi dan memakainya tanpa ada kendala apapun.

Review Opera Mini Apk, Browser Tercepat?

Opera Mini Apk merupakan salah satu browser website dengan kemampuan penjelajahan internet yang cepat serta bisa menghemat kuota pengguna. Kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi satu ini secara mudah serta gratis kedalam berbagai perangkat yang diinginkan khususnya Android.

Dimana kamu dapat mengaksesnya kapan saja tanpa ada gangguan atau kendala yang menghambat penelusuran internet yang kamu lakukan. Kamu juga bisa membuka banyak halaman secara berbarengan menggunakan tab yang ditampilkan dan laman pencarian yang kamu inginkan.

Dalam browser ini juga disediakan tab penyamaran yang bisa kamu pakai untuk menelusuri berbagai hal secara pribadi dan privacy. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengunduh file apa saja yang diinginkan meskipun ukurannya besar, dan kamu bisa mengkoneksikannya pada jaringan Wifi.

Menariknya lagi, dalam aplikasi atau browser yang satu ini, kamu tidak perlu menambahkan dukungan pihak ketiga untuk memblokir iklan. Karena didalamnya sudah ditambahkan fitur pemblokir iklan default yang akan membuat kamu nyaman selama menggunakannya kapan saja.

Kamu juga bisa melakukan download berbagai file seperti gambar, suara, atau video yang diinginkan secara cepat dan mudah. Bahkan, kamu bisa menyimpan berbgai halaman yang pernah kamu kunjungi hanya dengan menekan ikon (+) pada laman utama browser Opera Mini Apk.

Opera Mini Dikembangkan Khusus Untuk Android

Bisa dikatakan bahwa browser Opera Mini ini merupakan satu pengembangan khusus yang didedikasikan pada semua pengguna ponsel Android atau iPhone. Dimana ada banyak fitur unggulan yang mampu mendukung sistem penggunaan aplikasi agar kamu bisa lebih mudah memakainya.

Selain itu, browser yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai hal secara mudah dan sudah pasti aman. Dimana kamu bisa mengaktifkan fitur penyaringan penjelajahan atau filter pada setiap tautan yang ingin kamu kunjungi dan proses unduhan yang akan dilakukan.

Ini sekaligus membuktikan bahwa saat kamu menggunakan aplikasi yang satu ini, maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat termasuk soal keamanan akses. Apalagi, aplikasi ini memungkinkan kamu menjelajah apa saja melalui internet dengan biaya kuota yang hemat dan sangat membantu.

Seperti yang sudah kami jelaskan pada paragraf atas tadi, bahwa browser Opera Mini Apk ini juga memungkinkan kamu untuk menjelajah internet secara multitasking. Dimana kamu bisa membuka beberapa halaman menggunakan tab yang ada dan memanfaatkan fitur bookmark pada halaman.

Meskipun tampilan dari browser ini dibuat sederhana, namun kamu tetap bisa mengganti tema di dalamnya secara mudah. Apalagi kamu bisa memanfaatkan banyak fitur unggulan dalam browser seperti akan kami jelaskan berikut.

Berbagai Fitur Utama dalam Browser Opera Mini Apk

Tentu saja dalam browser sepopuler Opera Mini Apk sudah ditambahkan banyak fitur unggulan sebagai media support pengguna dalam mengoperasikannya. Dimana kamu bisa memanfaatkan setiap momen penjelajahan dengan lebih mudah dan pastinya cepat.

Hal ini akan membuat kamu semakin tertarik untuk menggunakan browser Opera Mini setelah mengetahui apa saja kelebihan didalamnya. Agar kamu tidak semakin penasaran fitur apa saja yang bisa kamu gunakan, silahkan simak penjelasan berikut!

1. Adblock

Adblock

Fitur adblock atau blokir iklan akan menjadikan browser Opera Mini Apk sebagai salah satu pilihan yang didambakan banyak user. Dimana selama kamu menggunakan browser ini, maka tidak akan ada iklan yang masuk sama sekali bahkan meskipun kamu mengaksesnya seharian.

2. Penyesuaian browser

Penyesuaian-browser

Sebagai pengguna, kamu juga bisa dengan mudah menyesuaikan browser seperti apa yang kamu inginkan. Hal ini meliputi dari tema, kategori berita, tata letak, dan lain sebagainya yang bisa kamu sesuaikan dengan selera sendiri.

3. Penyesuaian berita

Penyesuaian-berita-

Tak hanya browser, kamu juga bisa menyesuaikan berita dengan mudah dalam Opera Mini dengan mengikuti berbagai trend berita lokal dan global. Dimana fitur ini sudah dirancang khusus untuk setiap pengguna dan kamu bisa mengikuti setiap saluran keren untuk melihat banyak informasi lainnya.

4. Hemat kuota

Hemat-kuota-

Saat melakukan penjelajahan pintar menggunakan browser Opera, maka kamu bisa memilih berbagai mode penjelajahan yang diinginkan. Selain itu, kamu bisa berhemat kuota paket hingga 90% dan tidak mengurangi kecepatan penjelajahan internet yang kamu lakukan kapan saja.

5. Download cepat

Download-cepat

Penjelajahan internet juga bisa kamu lakukan dengan lebih cepat serta memungkinkan untuk memindai otomatis musik serta video dan mendownloadnya. Proses pengunduhan juga bisa dilakukan di latar belakang sementara kamu membuka tab baru untuk penjelajahan berikutnya.

6. Bagi file offline

Bagi-file-offline

Dengan fitur bagi file offline ini, kamu bisa mengirimkan berbagai file secara mudah dengan kecepatan proses hingga 300MB/d. Jelas mode ini menjadi salah satu metode yang banyak diminati oleh para pengguna browser yang menginginkan layanan cepat dan terkondisi secara baik.

7. Jelajah privacy

Jelajah-privacy

Semua pengguna browser Opera ini juga bisa memberikan perlindungan pada website yang dikunjungi dengan mengaktifkan fitur jelajah privat. Kamu bisa memanfaatkan tab pribadi guna menelusuri website menggunakan mode penyamaran tanpa ada history pada perangkat.

8. Dark mode

Dark-mode

Salah satu fitur yang juga banyak diminati oleh para pengguna adalah terdapat mode malam saat kamu mengakses browser ini. Dimana kamu bisa meredupkan layar kamu guna melindungi mata dari silau saat menjelajah internet pada ruangan yang gelap.

9. Putar video

Putar-video

Menggunakan browser Opera Mini Apk juga memungkinkan kamu untuk memutar file video dengan sistem yang mudah dan cepat. Kamu juga bisa menonton atau melihat siaran langsung serta mengunduh berbagai file yang kamu sukai.

10. Baca offline

Baca-offline

Kamu bisa menggunakan fitur baca offline setelah menyimpan berbagai berita atau halaman website pada bilah navigasi browser. Ini memungkinkan kamu untuk masuk kembali pada laman yang pernah kamu kunjungi meskipun tanpa menggunakan jaringan internet.

11. Banyak tema

Banyak-tema

Mengganti tema juga merupakan salah satu fitur unggulan yang bisa kamu aktifkan kapan saja selama menggunakan browser ini. Dimana ada banyak tema pilihan yang bisa kamu pakai atau mengunduhnya secara langsung sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

12. Feed news

Feed-news

Menggunakan browser Opera Mini juga bisa mengikuti berita terkini yang kamu butuhkan dengan pencarian cepat serta ringkas. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan berbagai berita terbaru yang bisa langsung kamu rujuk menggunakan laman pencariannya.

13. Pencarian cepat

Pencarian-cepat

Melakukan pencarian cepat melalui laman yang disediakan adalah satu hal yang juga bisa kamu nikmati selama memakai browser Opera. Artinya, kapan saja kamu ingin mengakses berbagai hal, maka kamu bisa memanfaatkan fitur ini agar pencarian kamu bisa lebih cepat.

Link Download Opera Mini Apk Versi Lama dan Versi Terbaru

Mungkin kamu sudah tertarik untuk mengunduh browser Opera Mini Apk ini kedalam perangkat Android yang kamu pakai saat ini. Jika demikian, maka kamu bisa langsung menekan ikon download yang disediakan pada laman bawah ini.

Link Download Opera Mini Apk Versi Terbaru DI SINI

Link Download Opera Mini Apk Versi Lama DI SINI

Tentu saja setelah mengunduh browser dari link di atas, selanjutnya kamu harus segera menginstalnya kedalam perangkat. Caranya mudah, bahkan untuk penginstalan secara manual kamu hanya perlu mengikuti tutorial berikut!

Tutorial Penginstalan Browser Opera Mini Apk

Tutorial-Penginstalan-Browser-Opera-Mini-Apk

Metode penginstalan ini kami bagikan untuk kamu yang melakukan pengunduhan dari link berbeda atau diluar Play Store. Hal ini meliputi pemberian izin pemasangan pada file download agar bisa kompatibel dengan perangkat yang kamu pakai dan tidak menimbulkan kendala.

Caranya mudah, ikuti saja langkahnya berikut!

  • Menggunan ponsel Android
  • Klik tautan download diatas.
  • Simpan file dalam memori internal
  • Masuk menu pengaturan keamanan dan privacy.
  • Klik pilihan sumber tidak dikenal.
  • Instal langsung file download Opera Mini.
  • Selesaikan proses hingga komplit.
  • Buka dan gunakan browser.
  • Penginstalan

Note: Kamu harus mengikuti tutorial pemasangan manual diatas secara benar agar proses instal browser ini bisa berjalan lancar. Namun, ketika terjadi miss atau kesalahan, maka kamu bisa mengulangi langkah pemasangan ini dari awal lagi dan tentunya dengan lebih teliti.

Beberapa Fakta Menarik Browser Opera Mini

Beberapa-Fakta-Menarik-Browser-Opera-Mini

Selain berbagai fitur unggulan yang sudah kami jelaskan pada laman atas tadi, kamu juga mesti mengetahui beberapa fakta menarik saat menggunakan browser Opera Mini Apk ini. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan kamu simak dibawah ini!

  1. Browser mampu melacak data dan tanggal penjelajahan.
  2. Pengguna bisa membuka banyak tab sekaligus untuk penjelajahan berbeda.
  3. Penjelajahan pribadi bisa dilakukan kapan saja tanpa meninggalkan jejak.
  4. Proses pengunduhan berbagai file sekaligus dan dalam ukuran yangn besar.
  5. Bisa menyimpan laman yang pernah dikunjungi hanya dengan menekan ikon (+).
  6. Browser juga menyediakan platform berita untuk meninjau minat para penggunanya.
  7. Penyediaan kategori yang menarik dan berita serta konten yang paling baru.
  8. Pengguna bisa menyesuaikan perangkat untuk pilihan bookmark, atau lainnya.
  9. Mengaktifkan mode malam saat menjelajah internet pada tempat atau lokasi gelap.
  10. Pengguna bisa menetapkan mesin pencarian bawaan sebagai favorit.
  11. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan browser Opera Mini Apk ini, maka bisa langsung mengunduhnya dari link yang sudah ada pada laman atas. Kemudian ikuti tutorial pemasangannya secara berurutan agar browser bisa dipakai kapan saja. Selamat mencoba!

Simak Juga :

Originally posted 2022-10-29 01:31:36.