SaveTik Download Video TikTok Tanpa Watermak Kualitas HD

Kepopuleran Tiktok saat ini tak perlu ditanyakan lagi. TikTok sebagai suatu aplikasi platform video musik dan jejaring sosial kini sudah demikian populernya hingga semua pengguna media sosial hampir tak ada yang tak memiliki aplikasi ini di HP-nya. Merespon kepopuleran TikTok, muncullah downloader SaveTik.

Mengapa kemudian muncul situs downloader SaveTik? Agaknya ini merupakan suatu respon lumrah dari para TikTokers dan penikmat TikTok yang tentu saja ada kalanya ingin mendownload video-video pendek TikTok untuk berbagai keperluan.

Sebagaimana diketahui, TikTok merupakan suatu aplikasi yang mana penggunanya bisa berkreasi membuat, mengedit, hingga berbagi klip video pendek dengan pengguna lain. Untuk itu, diperlukan suatu downloader yang mampu mengunduh berbagai video dari TikTok.

Apa-Itu-SaveTik
?

 

Bagi para TikTokers, rasanya wajib mengenal aplikasi yang satu ini. Sebagaimana namanya, SaveTik merupakan salah satu downloader video online paling populer saat ini. Downloader in dapat membantu Anda menyimpan berbagai video terbaik dengan kualitas HD dari TikTok tanpa adanya watermark.

Keberadaan watermark pada video terkadang dirasa cukup mengganggu sehingga para penikmat video yang ingin mendownload video dari TikTok mencari suatu downloader yang bisa menghilangkan logo air atau watermark pada video.

Biasanya karena pengguna hendak berbagi video dengan teman atau karena keperluan video promosi suatu produk. Sehingga watermark dianggap mengganggu keeksklusifan video. Tidak semua downloader mampu melakukan tugas ini dan SaveTik adalah salah satu downloader yang mampu melakukannya.

Riwayat Kemunculan SaveTik

Riwayat-Kemunculan-SaveTik

Sebagai salah satu situs yang bisa digunakan mendownload video pada aplikasi berbagi video paling populer saat ini yakni TikTok, kemunculan SaveTik jelas langsung disambut hangat para pengguna TikTok. Terlepas dari itu, sebenarnya pada aplikasi TikTok sudah ada fitur tombol download.

Namun, sayangnya video yang didownload langsung pada aplikasi TikTok selalu memiliki watermark pada setiap hasil unduhan videonya. Meski gratis, tidak semua orang suka dengan keberadaan watermark ini pada video yang diunduh. Ini dianggap mengganggu tampilan video.

Berawal dari hal tersebut, belakangan muncul berbagai aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga (third party) yang memudahkan semua orang mendownload video pada aplikasi TikTok dengan hasil unduhan video tanpa tanda air atau watermark.

Namun sayang agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, pengguna diwajibkan mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di HP-nya. Tentu saja banyak pihak yang keberatan melakukan hal ini dan memilih untuk menggunakan alternatif lain.

Barangkali karena menurutnya penggunaan aplikasi kurang praktis dan ribet karena harus mengunduh aplikasi pihak ketiga yang oleh sebagian besar orang dianggap rentan menimbulkan pencurian data.

Dari kemunculan berbagai aplikasi pengunduh video, kemudian muncul cara lain yang dapat dipilih yakni dengan menggunakan situs generator yang fungsinya kurang lebih sama seperti aplikasi. Situs generator inilah yang kemudian bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok secara gratis tanpa watermark.

Selain lebih praktis, pengguna juga dapat menggunakan cara ini di berbagai perangkat, mulai dari laptop,  PC, HP, sampai perangkat yang berbasis OS. Dengan berbagai kemudahan dan berbagai situs yang dimiliki, maka wajar jika kemudian kemunculan SaveTik mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Alasan Banyak Orang Enggan Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video

Alasan-Banyak-Orang-Enggan-Menggunakan-Aplikasi-Pengunduh-Video

Ada beberapa hal yang bisa ditarik kesimpulan terkait mengapa banyak orang enggan menggunakan aplikasi pengunduh video pihak ketiga. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah:

1. Memori Terbatas

Alasan pertama mengapa banyak orang enggan mengunduh serta menginstal aplikasi downloader pihak ketiga di HP adalah karena mereka tak mau membebani memori atau ruang penyimpanan di HP-nya. Aplikasi semacam ini seringkali memakan ruang memori yang tak sedikit sehingga dirasa memberatkan.

2. Risiko Pencurian Data

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video bisa beresiko atas peretasan atau pencurian data. Para hacker atau pihak tak bertanggung jawab bisa memanfaatkan data pengguna melalui aplikasi pihak ketiga untuk tujuan-tujuan yang tidak baik

3. Risiko Terkena Virus

Selain resiko pencurian data, pemasangan aplikasi pihak ketiga bisa berisiko menghadapi serangan virus berbahaya yang membahayakan perangkat HP. Maka dari itu, banyak orang enggan menggunakan aplikasi untuk mengunduh video. Mereka lebih memilih menggunakan situs downloader yang terhitung lebih aman.

4. Ilegal

Aplikasi pihak ketiga yang digunakan mengunduh video TikTok kebanyakan merupakan aplikasi tidak berlisensi / ilegal. Ini dikembangkan pihak ketiga di luar lisensi resmi. Oleh karenanya, aplikasi ini bisa saja belum sempurna cara kerjanya dan bisa berisiko merusak sistem pada HP.

Fitur-Fitur SaveTik

Fitur-Fitur-SaveTik

Ada beberapa fitur SaveTik yang menjadi keunggulannya. Apa saja fitur-fitur tersebut? Ini diantaranya:

1. Mendownload Video Tanpa Watermark

Keberadaan watermark atau logo air kadangkali membuat video nampak kotor atau kurang jernih kualitas gambarnya. Untuk beberapa alasan tertentu keberadaan watermark juga sengaja ingin dihilangkan, misalnya saja untuk keperluan promosi suatu produk dimana logo air TikTok tar perlu ada.

Sejatinya keberadaan watermark pada video bertujuan untuk menunjukkan bahwa bahwa video tersebut diunggah secara eksklusif pada platform TikTok. Namun tidak semua pengguna menyukai adanya watermark pada video.

2. Kualitas Video HD

Ada kalanya kualitas suatu video jadi menurun setelah didownload. Ini bisa berupa gambar yang pecah atau blur sehingga tak lagi tajam seperti kualitas video aslinya. Namun tidak demikian dengan SaveTik. Downloader ini memungkinkan video yang diunduh via situs ini tetap tak berubah kualitasnya.

Kualitas video unduhan yang bagus banyak diusahakan karena video unduhan berkualitas rendah tentu mempengaruhi kepuasan saat menontonnya. SaveTik mempunyai fitur yang mampu mempertahankan format HD video sehingga kualitas video tetap berada pada kondisi terbaiknya saat diunduh.

3. Tak Perlu Menggunakan Software Tambahan

Untuk bisa menggunakan downloader ini, pengguna tak perlu mengunduh atau menginstal software tambahan. Ini berbeda dengan beberapa downloader lain yang terkadang masih membutuhkan pemasangan software tambahan agar bisa bisa digunakan.

Sebenarnya selain situs downloader ini, masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan pengguna untuk tujuan dan fungsi yang sama. Namun terkadang tak semua pengguna mau menggunakan aplikasi.

4. Download Video Multidevice

SaveTik mampu mendownload video musik melalui berbagai device yang diinginkan, seperti via mobile phone, tablet, maupun PC. Ini tentu menjadi suatu kemudahan tersendiri bagi pengguna yang hanya perlu mendownload video TikTok menggunakan downloader SaveTik melalui browser bawaan.

5. Proses Instalasi dan Pengunduhan Video Sangat Simpel

SaveTik merupakan salah satu downloader dengan fungsi pengoperasian yang cukup simpel dan tidak rumit. Kemudahan inilah yang banyak dicari pengguna. Disamping tak membutuhkan browser pihak ketiga untuk mensupport fungsinya, instalasi dan cara pengunduhan dengan downloader ini terbilang cukup sederhana.

6. Support Untuk Semua Jenis Aplikasi TikTok

Sebagaimana aplikasi pada umumnya, TikTok juga terdiri atas dua jenis, yakni TikTok versi standar dan TikTok versi Lite. Lite merupakan versi aplikasi yang lebih ringan dalam penggunaannya. Cara kerjanya kruang lebih hampir sama seperti FB Lite.

Dengan kata lain, TikTok Lite adalah versi sederhana dari TikTok versi standar. Versi Lite memiliki ukuran yang lebih ringan dan tampilannya juga lebih sederhana. Baik versi Lite maupun standar, SaveTik sama-sama kompatibel dan dapat digunakan pada kedua versi TikTok ini.

7. Gratis

Kelebihan selanjutnya yang perlu diketahui dari downloader adalah bahwa situs ini tidak perlu membuat penggunanya merogoh kocek atau gratis 100%. Meskipun gratis, namun berbagai fitur yang dimiliki downloader tidak bisa dikatakan main-main.

Cara Mendownload Video TikTok Tanpa Watermark

Cara-Mendownload-Video-TikTok-Tanpa-Watermark

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mulai mendownload video TikTok tanpa watermark. Berikut tahapannya:

  • Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi TikTok dari smartphone
  • Cari video yang hendak diunduh
  • Kemudian klik tombol ‘share’ kemudian pilih opsi ‘copy’ untuk menyalin link video yang hendak diunduh
  • Kemudian buka browser pada HP dan masuk ke situs https://SaveTik.net/id.
  • Kalau situs sudah berhasil terbuka, di tampilan awal situs tempel / paste link video yang tadi sudah di-copy
  • Kalau link sudah diletakkan pada kolom yang tersedia, lanjutkan saja dengan mengklik tombol ‘download’
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan video selesai (ini memakan beberapa waktu tergantung kecepatan koneksi internet)
  • Bila prosesnya sudah selesai, maka video hasil unduhan akan tersimpan secara otomatis pada hasil unduhan di penyimpanan HP

Mudah sekali bukan cara unduhnya? Maka dari itu cukup banyak yang memilih situs downloader karena dianggap lebih praktis untuk mengunduh video TikTok.

Pertanyaan-pertanyaan Seputar SaveTik

Pertanyaan-pertanyaan-Seputar-SaveTik

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan pengguna terkait downloader SaveTik dan TikTok. Beberapa diantaranya adalah:

A:   Apakah SaveTik bisa digunakan pada perangkat selain Android?

B:   SaveTik mendukung penggunaan pada beberapa perangkat (tak terbatas pada Android saja) seperti pada iPhone, Laptop, PC

A:   Apakah kualitas video hasil unduhan SaveTik benar-benar optimal?

B:   Hasil unduhan video SaveTik merupakan video dengan kualitas gambar jernah (HD) dan tentunya tanpa logo air / watermark

A:   Apakah layanan ini menarik pembayaran ketika batas unduhan tertentu telah tercapai?

B:   Tidak. Layanan ini sepenuhnya gratis dan tidak ada batasan download yang ditetapkan.

A:   Dimana menemukan hasil unduhan video TikTok yang sudah berhasil di-download?

B:   Video hasil unduhan biasanya akan tersimpan di dalam folder ‘Download’ pada bagian penyimpanan HP. Pengguna juga bisa menggunakan pilihan ‘Save As Option’ dan mengubah tempat penyimpanannya menuju folder yang diinginkan (Pada Windows ini bisa dilakukan dengan menekan [ CTRL+J ] sedangkan pengguna MAC bisa menekan [ Shift+Command+J ] pada browser untuk melihat riwayat unduhan.

A:   Apakah website ini menyimpan duplikat video / unduhan video / riwayat pencarian video?

B: Layanan ini secara resmi tidak ada kaitannya dengan TikTok. Ini tidak menyimpan atau mempertahankan suatu konten hak cipta apapun pada servernya dan semua video yang telah terunduh di-download secara langsung dari CDN server pada browser pengguna yang bersangkutan.

A:   Bisakah saya mendownload video TikTok dari iPad / iPhone / iPod?

B:   Ya bisa. Namun terkait kebijakan keamanan Apple, para pengguna iOS yang menggunakan versi ke-12 tidak bisa mendownload video-video TikTok secara langsung dari browser, melainkan mereka perlu menginstal aplikasi “Documents by Readdle” dari AppStore.

A:   Bisakah saya mendownload video-video TikTok pada Android?

B:   Bisa.  Namun alangkah baiknya menggunakan SaveTik untuk mengunduh video-video TikTok tanpa watermark pada HP Android.

A:   Apakah saya harus menginstal ekstension tambahan SaveTik agar bisa mendownload video Tiktok?

B:  Ada extension Plugin Google Chrome yang sangat cocok untuk membantu pengguna menyimpan berbagai video dari TikTok melalui beberapa klik saja.

A:   Kenapa saya tidak bisa mengunduh video-video dari TikTok?

B:   Ada berbagai sebab mengapa pengguna gagal mengunduh video dari TikTok. Salah satu sebabnya mungkin karena pengguna mengcopy link video yang salah, atau bisa juga karena koneksi internet yang tidak stabil.

A:  Apakah bisa mendownload beberapa video dalam sekali waktu pada SaveTik?

B:  Ini adalah suatu hal yang normal, SaveTik tidak membatasi berapa banyak jumlah video yang hendak di-download dari TikTok.

A:   Apakah SaveTik menyediakan backup atas file-file video yang telah didownload sebelumnya?

B:  SaveTik tidak menyediakan layanan backup data untuk informasi pribadi pengguna maupun video-video yang telah didownload sebelumnya. Oleh karenanya, pengguna dapat mengandalkan SaveTik sebagai downloader video TikTok yang aman.

A:   Apakah SaveTik support untuk keperluan download mp3 TikTok?

B:  SaveTik cukup support untuk mengconvert dan mendownload format mp3 dari video-video TikTok.

Cara Mendownload Video TikTok Melalui Iphone

Cara-Mendownload-Video-TikTok-Melalui-Iphone

Dari berbagai penjelasan sebelumnya, keperluan download video TikTok bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga dan situs downloader pada web. Namun rata-rata semuanya dijelaskan untuk pengunduhan pada perangkat Android. Lalu bagaimana dengan para pengguna iPhone?

Bisakah pengguna iPhone melakukan proses download yang sama? Nah, kini para pengguna iPhone juga bisa mendownload video TikTok dengan kualitas baik tanpa watermark juga melalui situs SaveTik. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:  

  • Buka terlebih dahulu aplikasi video TikTok
  • Setelah laman awal TikTok terbuka, cari video yang hendak di-download
  • Kalau sudah, klik opsi ‘Share’ dan copy link video tersebut
  • Kalau link URL video telah tersalin, pengguna bisa langsung membuka aplikasi yang namanya Documents by Readdle (ini merupakan aplikasi tambahan yang menurut kebijakan Apple harus diinstal terlebih dahulu pleh para pengguna iPhone jika hendak mendownload video dari iPhone)
  • Kalau sudah berhasil masuk menuju aplikasi tersebut, lalu masuk ke dalam browser yang dimiliki aplikasi tersebut
  • Langkah berikutnya lanjutkan dengan membuka situs SaveTik di https://SaveTik.net/id pada browser bawaan iPhone
  • Sama seperti langkah-langkah download sebelumnya, pengguna bisa langsung menempelkan / paste link URL video TikTok yang hendak diunduh pada kolom unduh yang tersedia
  • Kemudian tekan tombol download dan tunggu beberapa saat sampai proses download video selesai (lamanya proses download tergantung kecepatan koneksi internet yang ada)
  • Kemudian cek video hasil unduhan pada folder penyimpanan iPhone dan video TikTok berkualitas tinggi tanpa watermark sudah bisa ditonton

Mudah sekali bukan cara mendownload video TikTok melalui iPhone? Semuanya hampir tak ada bedanya dengan cara mendownload video melalui perangkat lain seperti HP Android, PC, atau Laptop.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan situs downloader SaveTik, kini aktivitas download video dari aplikasi TikTok tak lagi menjadi masalah. Selain lebih aman dan simpel dalam prosesnya, pengguna tak perlu lagi membebani memori perangkat HP-nya dengan menginstal aplikasi tambahan.

Baca Juga :

Originally posted 2022-10-30 16:13:29.