22 Aplikasi Download Lagu YouTube ke MP3 Terbaik 2023

Desacanggu.id – Bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi bila video yang kita lihat di YouTube tidak dapat kita download. Tetapi, Anda tidak perlu cemas karena sekarang ini sudah banyak aplikasi download lagu YouTube yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Aplikasi download lagu dari YouTube ini tentu akan membantu kita untuk mengkonversi video ke bentuk MP3 sampai mengubah format apapun sesuai dengan keinginan. Sebenarnya, cara kerja dari aplikasi ini sederhana, karena kita hanya perlu menyalin link URL video YouTube.

Aplikasi Download Lagu YouTube Terbaik

Bila bingung memilih aplikasi yang digunakan, berikut beberapa pilihan aplikasinya, antara lain:

1. MP3 Downloader

MP3-Downloader

Pilihan aplikasi download lagu YouTube yang lainnya adalah MP3 Downloader. MP3 Downloader memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat digunakan oleh pengguna.

Pengguna dapat mendengarkan banyak lagu dari aplikasi YouTube kemudian mengunduhnya di ponsel. Nantinya, lagu dapat diputar secara offline di MP3 Downloader. Berikut langkah menggunakan MP3 Downloader:

  • Terlebih dahulu, download MP3 Downloader
  • Cari lagu yang ingin di download
  • Kemudian klik ikon download lagu pada YouTube
  • Pengguna bisa langsung mendengarkan lagu secara offline, gratis.

2. ClipGrab

ClipGrab

Pilihan aplikasi yang berikutnya adalah ClipGrab. Sebenarnya, ClipGrab merupakan aplikasi khusus untuk perangkat komputer. Bukan hanya mengunduh video, ClipGrab juga memiliki fitur yang dapat mengkonversi dari video ke dalam bentuk MP3.

Kamu dapat mengunduh aplikasi ClipGrab ini di softonic, tetapi aplikasi ini hanya dapat diunduh mulai dari Windows 10.

3. MP3-now

MP3-now

Bila ingin download lagu YouTube ke lagu tanpa aplikasi, situs website dapat dijadikan sebagai pilihan. Salah satunya adalah MP3-now. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sebenarnya, MP3-now ini merupakan sebuah situs.

MP3-now menjadi situs yang banyak direkomendasikan karena begitu mudah dan cepat. Ada berbagai macam opsi yang dimiliki MP3-now, salah satunya adalah mengubah video dengan format MP3.

Pengguna juga dapat memilih mempertahankan video klip seperti asli, atau mendownload versi MP4, sehingga pengguna dapat menikmati kapan saja tanpa menggunakan data internet.  Berikut langkah menggunakan MP3-now:

  • Buka YouTube dan pilih video yang akan didownload
  • Masuk di MP3-now dan tempelkan link dalam kotak yang tersedia
  • Tekan convert agar dapat memulai
  • Nantinya video yang didownload muncul, pilih kualitas yang tersedia
  • Pilih unduh
  • Tunggu beberapa saat nantinya file akan disimpan di folder download.

4. ArkTube

ArkTube

Pilihan aplikasi download lagu YouTube yang lainnya adalah ArkTube. ArkTube merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak direkomendasikan. Hal ini disebabkan karena ArkTube memiliki fitur yang begitu lengkap.

Dengan menggunakan ArkTube, pengguna bukan hanya bisa mengunduh video YouTube saja, tetapi juga dapat menonton video dengan menggunakan fitur playback. Sehingga sembari mendownload, pengguna bisa melakukan kegiatan lain,

Bukan hanya itu, ArkTube juga bekerja dengan cara menyesuaikan kuota pengguna, sehingga ArkTube dapat berjalan meskipun dengan kuota minim. Bila ingin mendownload YouTube menjadi MP3, Anda hanya perlu mengubah pengaturan downloadnya saja.

Sayangnya, ArkTube tidak dapat Anda temukan di Google Playstore. Sehingga Anda harus mencari di mesin pencari saat ingin menggunakan ArkTube.

5. InsTube

InsTube

Pilihan aplikasi download lagu YouTube yang lainnya adalah InsTube. Ketika menggunakan InsTube, Anda akan seperti diberi kebebasan untuk memilih seperti apa resolusi unduhan yang diinginkan. Menariknya, ketika menggunakan InsTube, Anda bukan hanya bisa mendownload video saja.

Tetapi, dengan menggunakan aplikasi InsTube ini, Anda dapat mendownload dari berbagai media sosial lainnya mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Bahkan, InsTube dapat digunakan untuk mengunduh IGTV serta reels Instagram.

Untuk menggunakan InsTube, Anda hanya perlu mendownloadnya, kemudian pilih video lagu di YouTube yang akan diubah menjadi MP3, salin URL dan tunggu proses mendownload.

6. TubeMate

TubeMate-1

Ketika membicarakan aplikasi download lagu YouTube, tidak lengkap rasanya bila tidak memasukkan TubeMate. TubeMate merupakan salah satu aplikasi popular dari dulu hingga sekarang.

TubeMate memungkinkan penggunanya dapat mengunduh video lagu di YouTube dan mengubahnya menjadi MP3 dengan mudah. Selain itu, Anda dapat mengunduh beberapa video dan mengubahnya menjadi MP3 secara bersamaan.

TubeMate juga memiliki pilihan untuk menghentikan, membatalkan unduhan serta melanjutkan unduhan.

7. SnapTube

SnapTube-1

Pilihan aplikasi lainnya adalah SnapTube. Beda dengan aplikasi lain yang memang khusus untuk mengunduh video dari YouTube kemudian mengubahnya menjadi MP3, aplikasi yang dapat diunduh dengan menggunakan SnapTube mulai dari YouTube, Instagram hingga Dailymotion.

Sayangnya, kelemahan yang dimiliki SnapTube server yang lambat, sehingga Anda harus menggunakan paket internet yang terbaik agar dapat mempercepat pengunduhan.

Ada berbagai macam fitur unggulan yang dimiliki SnapTube mulai dari pilihan unduhan video dalam berbagai macam resolusi, selain itu fitur pencarian yang dimiliki SnapTube begitu mudah dan cepat.

8. Videoder

Videoder

Pilihan aplikasi download lagu YouTube yang lainnya adalah Videoder. Videoder sebenarnya merupakan aplikasi yang memiliki user interface yang mirip dengan YouTube.

Pada aplikasi Videoder, Anda dapat mengunduh video dari berbagai platform lain mulai dari Instagram, video TikTok, SoundCloud, Facebook dan lainnya. Ketika menggunakan Videoder, pengalaman yang ditawarkan juga begitu interaktif.

Selain dapat mengunduh video menjadi MP3, Anda dapat mengakses Videoder dengan mudah, lebih-lebih dengan user interface yang mirip YouTube, Anda pasti familiar ketika menggunakannya.

9. Vidmate

Vidmate-1

Dapat dikatakan sebagai Vidmate menjadi aplikasi download lagu YouTube terbaik dan tercepat sekarang ini. Vidmate sebenarnya seperti gabungan dari SnapTube serta TubeMate.

 

Vidmate juga dilengkapi dengan browser bawaan sehingga dapat mengunduh konten YouTube dan berbagai platform lain. Ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki Vidmate mulai dari kecepatan tinggi.

Selain itu di dalam Vidmate terdapat rekomendasi video lagu yang menarik, dan bisa di download. Dari segi interface, Vidmate juga mudah dipahami. Terakhir, tampilan iklan yang dimiliki Vidmate juga sangat minim, sehingga Anda tidak akan terganggu dengan masalah iklan.

10. NewPipe

NewPipe

Berikutnya adalah NewPipe. Beda dengan beberapa aplikasi download lagu YouTube sebelumnya, NewPipe hanya menyediakan platform YouTube saja. Ketika pertama kali membuka NewPipe, Anda akan langsung disuguhkan sejumlah video lagu trending.

Selain itu, NewPipe juga sangat minim iklan. Sayangnya, salah satu kelemahan yang dimiliki NewPipe adalah servernya yang berjalan lambat ketika melakukan proses pengunduhan. Sehingga pengguna harus bersabar ketika menggunakan NewPipe untuk mengunduh lagu.

Ada berbagai macam fitur unggulan yang dimiliki NewPipe seperti adanya pilihan untuk mengunduh audio, selain itu NewPipe juga menjadi aplikasi yang ringan, serta dapat bekerja dengan baik di ponsel berspesifikasi rendah.

11. VideoBuddy

VideoBuddy

Ada pula aplikasi VideoBuddy. VideoBuddy merupakan aplikasi yang memberikan pilihan download video Youtube dengan sejumlah pilihan resolusi. VideoBuddy juga mampu memberikan proses download yang sangat kencang.

Pengguna dapat menggunakan VideoBuddy untuk mendownload video sembari menontonnya, sehingga pengguna tidak perlu menunggu waktu lama untuk selesai melihat kemudian mendownloadnya.

Bukan hanya mendownload, pengguna juga dapat mencari video dengan bebas menggunakan VideoBuddy, kemudian mengubahnya menjadi MP3.

12. Dentex YouTube Video Downloader

Dentex-YouTube-Video-Downloader

Aplikasi download lagu YouTube berikutnya adalah Dentex YouTube Video Downloader. Dentex YouTube Video Downloader memiliki desain yang begitu simple serta minimalis, sehingga sangat mudah digunakan.

Dentex YouTube Video Downloader juga memiliki desain sederhana sehingga membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun baru pertama kali menggunakan Dentex YouTube Video Downloader, pengguna tidak akan bingung.

Dentex YouTube Video Downloader memiliki desain yang minimalis, kecepatan download yang dimilikinya juga kencang, hal ini disebabkan karena Dentex YouTube Video Downloader dibuat khusus untuk tujuan download video menjadi MP3.

Ada berbagai fitur unggulan yang dimiliki Dentex YouTube Video Downloader mulai dari desain minimalis yang mudah dimengerti, kecepatan download stabil dan ukuran sangat kecil.

13. AyaTube

AyaTube

Bila ingin mencari aplikasi download lagu YouTube yang simple serta mudah dimengerti, AyaTube dapat dijadikan sebagai pilihan. AyaTube mempunyai interface yang begitu sederhana serta mudah digunakan.

Bahkan, pemula yang baru selesai mendownload AyaTube akan langsung mengerti cara menggunakan aplikasi ini. AyaTube bukan hanya bisa digunakan untuk mendownload YouTube, tetapi pengguna dapat menggunakan AyaTube untuk mendownload lagu dari media social lain.

Anda dapat mendownload video lagu menjadi MP3 dari Facebook, Twitter hingga Instagram. AyaTube juga menjadi aplikasi yang begitu ringan, sehingga Anda tidak perlu cemas ketika memori handphone sudah penuh karena menginstal AyaTube.

14. MTube

MTube

Sedangkan, bila Anda mencari aplikasi download lagu YouTube yang memiliki ukuran kecil, MTube bisa menjadi salah satu referensinya. MTube adalah aplikasi untuk mendownload video dan mengubahnya menjadi MP3 di YouTube.

Hanya dalam beberapa detik menggunakan MTube, pengguna bisa memperoleh lagu yang disukainya. Bukan hanya itu, Anda juga dapat memutar video di background sembari proses pengunduhan berjalan.

Sehingga, Anda tidak perlu menunggu hingga proses download selesai hanya untuk menikmati video YouTube tersebut.

15. Fvdtube

Fvdtube

Memiliki fungsi yang sangat baik, Fvdtube juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Fvdtube mempunyai fungsi yang sederhana, tetapi sangat mudah digunakan. Bukan hanya dapat mendownload video menjadi MP3, Anda juga dapat mengunduh video menjadi video.

Ada berbagai macam kelebihan yang dimiliki Fvdtube mulai dari pilihan format yang berbeda. Fvdtube cocok digunakan karena memiliki fungsi menarik.

Kelebihan lain yang dimiliki Fvdtube adalah antar muka yang mudah untuk dimengerti, Fvdtube juga memiliki proses download yang sangat cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengunduh lagu yang disukai.

16. YouTube Go

YouTube-Go-1

Aplikasi download lagu YouTube yang lainnya adalah YouTube Go. YouTube Go menjadi salah satu pilihan aplikasi yang menarik digunakan karena meskipun dengan spesifikasi handphone terbatas, performa YouTube Go bisa tetap maksimal.

YouTube Go merupakan aplikasi yang tergolong ringan serta tidak memerlukan banyak ruang. Sama dengan aplikasi lain, YouTube Go memiliki berbagai macam pilihan format download yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Bukan hanya itu, YouTube Go juga memiliki fitur share, sehingga kamu bisa membagikan video hasil download ke teman tanpa harus menggunakan jaringan internet.

17. Videoder

Videoder

Aplikasi lainnya adalah Videoder. Sebenarnya Videoder memiliki fungsi sama seperti aplikasi lain. Videoder akan membantu Anda mendownload lagu di YouTube. Bukan hanya itu, Videoder juga bisa digunakan untuk mengunduh berbagai situs lain.

Anda dapat mengunduh dari situs seperti Instagram, Facebook, YouTube dan yang lain. Bukan hanya itu, Videoder juga memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dengan berbagai macam format yang tersedia.

Sayangnya, Videoder tidak tersedia di PlayStore, sehingga Anda harus mencarinya di browser. Ada berbagai macam fitur unggulan yang dimiliki Videoder, mulai dari bisa langsung convert dari YouTube ke MP3. Selain itu proses download sangat cepat, serta ukurannya yang ringan.

18. YouTube to MP3 Converter

YouTube-to-MP3-Converter

Pilihan aplikasi download lagu YouTube berikutnya ada YouTube to MP3 Converter. YouTube to MP3 Converter akan membantu Anda untuk mendownload lagu dari YouTube dengan mudah serta cepat.

Ketika mendownload Youtube menjadi MP3 menggunakan YouTube to MP3 Converter, Anda akan memperoleh kualitas audio HD. Bukan hanya dapat mengkonversi video ke dalam bentuk MP3, bayangkan saja,. YouTube to MP3 Converter juga menyediakan berbagai format.

Anda dapat memilih video video serta audio popular sesuai dengan keinginan mulai dari wav, mp3, mp4, avi, mov dan yang lainnya. YouTube to MP3 Converter tidak seperti situs converter kebanyakan.

YouTube to MP3 Converter akan memanjakan Anda dengan konversi yang berkualitas dan super cepat. Lebih-lebih YouTube to MP3 Converter juga memiliki dukungan link dari berbagai macam situs popular.

Sehingga, pengguna bukan hanya dapat mendownload YouTube saja ketika menggunakan YouTube to MP3 Converter.

19. Convert2mp3

Convert2mp3

Ingin mendownload YouTube menjadi lagu dengan lebih praktis? Jika demikian, Convert2mp3 bisa menjadi pilihan. Hal ini disebabkan karena fitur search and convert yang dimiliki Convert2mp3.

Dengan menggunakan fitur search and convert yang dimiliki Convert2mp3, Anda hanya perlu memasukkan nama band serta judul lagu dalam kolom pencarian.

Tidak membutuhkan waktu lama, nantinya lagu yang ingin didownload akan langsung di convert dan diubah menjadi bentuk MP3.

Tetapi, bila ingin mendownload music dari aplikasi YouTube dengan bentuk MP3, Anda hanya perlu memasukkan URL di kolom convert yang sudah disediakan.

20. YouTube to MP3

YouTube-to-MP3

Berikutnya ada YouTube to MP3. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, YouTube to MP3 merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload lagu MP3 dari aplikasi YouTube.

YouTube to MP3 dapat mengkonversi hasil unduhan ke dalam bentuk MP3 serta MP4, atau format yang sesuai dengan keinginan kita. Format yang disediakan sangat beragam mulai dari wav, mp3, webm dan yang lainnya.

Layaknya situs converter lainnya, ketika ingin menggunakan YouTube to MP3, Anda hanya perlu mempastekan URL video yang akan diubah menjadi bentuk audio, kemudian klik format output dan klik convert.

Anda tidak perlu menunggu lama, nantinya lagu maupun video yang Anda ingini siap untuk dinikmati. Tentu menjadi aplikasi menarik bukan?

21. Convert.io

Convert.io_

Aplikasi converter MP3 Berikutnya ada Convert.io. Convert.io ini memungkinkan Anda untuk bisa mendownload kemudian mengkonversinya dari video ke dalam bentuk MP3 dan dapat menyulap format video MP4 beresolusi 4K

Sebelum mendownload menggunakan Convert.io, Anda dapat mengedit nama file, tag serta memotong bagian audio yang diingini. Selain itu jangan lupa mengubah format audio di menu settings, sehingga hasil downloadan memiliki kualitas yang bagus.

22. FLVTO

FLVTO

Bukan hanya memiliki fasilitas untuk mengconvert lagu, FLVTO juga memiliki fitur yang membantu pengguna memperoleh music dengan pengkonversian paling banyak setiap hari.

FLVTO dapat mengkonversikan video dari aplikasi YouTube ke dalam bentuk MP3 dengan kualitas yang mencapai 320 kbps.

Setiap aplikasi download lagu YouTube tentu saja memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Dari berbagai aplikasi di atas, mana yang akan kamu pilih?

Simak Juga :

Originally posted 2022-10-31 09:49:41.