Cara Agar VC Tidak Mirror WhatsApp Saat Video Call di WA

Melakukan panggilan video merupakan salah satu cara baru dalam berkomunikasi. Banyak orang yang lebih menyukai melakukan panggilan video daripada melakukan panggilan telepon karena dengan panggilan video kita bisa melihat wajah dari orang yang ingin kita temui. Jangan begitu kita bisa melihat wajah mereka secara langsung dan juga bisa tahu mereka sedang apa.

Nah salah satu aplikasi yang sering digunakan orang untuk melakukan video call atau vc adalah WhatsApp. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan terbaik yang cocok dan bisa kamu gunakan dengan mudah. Namun kadang-kadang ada hal yang menjengkelkan dari fitur panggilan video di WhatsApp ini. Hal ini dikarenakan jika kita melakukan panggilan video di WhatsApp maka video muka kita itu akan mirror.

Memang ada sebagian orang yang suka dengan fitur mirror ini namun tentu saja fitur mirror ini tidak menunjukkan muka asli kita. Fitur merah ini hanya terlihat pada kita saja dan tidak terlihat orang lain sehingga hal ini sangat menjengkelkan. Namun jika kamu ingin tahu bagaimana cara menghilangkan hal ini di WhatsApp video call kamu maka kamu bisa simak pembahasan berikut ini. Jangan begitu kamu bisa melakukan panggilan video tanpa perlu bersusah payah untuk takut video kamu akan menjadi terbalik nantinya.

Cara Mengubah Video Mirror Di WhatsApp

Cara-Mengubah-Video-Mirror-Di-WhatsApp

Jadi ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan video call dari WhatsApp kamu untuk tidak mirror lagi. Nah cara-cara ini bisa kamu gunakan dengan mudah karena cara ini tidak ribet kok kamu hanya perlu lebih teliti untuk menemukan Bagaimana cara melakukan hal tersebut. Nah kalau kamu ingin tahu kenapa hal ini bisa terjadi maka kamu perlu simak pembahasan ini ya.

Kenapa sih sebenarnya video kita itu bisa mirror? Video call dari WhatsApp itu bisa mirror belum tentu kesalahan dari whatsapp-nya ya nah bisa saja itu karena kamera kamu sendiri yang ada di ponsel kamu ataupun juga masalah teknis lainnya. Jadi kamu perlu perhatikan beberapa hal untuk mengubah video mirror ini.

Nah untuk mengubahnya kamu bisa simak beberapa penjelasan di bawah ini. Penjelasan yang diberikan sangat cocok untuk kamu yang belum pernah menggunakan perubahan fitur pada video call ini. Untuk mengubah pengaturan video call kamu menjadi tidak menu lagi caranya cukup mudah kamu bisa lihat saja di bawah ini ya.

Cara Mengatasi Kamera Wa Agar Tidak Mirror Melalui Pengaturan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya belum tentu video kita menjadi miral itu merupakan kesalahan dari whatsapp-nya. Jadi kita harus melakukan cek untuk berapa hal sehingga kita tahu kenapa atau alasan apa kamera kita menjadi mirror saat melakukan video call. Nah jika kamu sudah mengetahuinya maka kamu bisa saja ubah kamera video call ini menjadi tidak merah lagi dengan menggunakan pengaturan saja.

Jika kamu gunakan pengaturan maka kamu bisa mengubah fitur ini. Fitur ini memang tidak banyak diketahui orang karena memang biasanya jarang sih adanya kesalahan teknis seperti kamera yang mirror dalam WhatsApp ini. Jadi jika kamu tidak ingin gunakan fitur mirror dalam WhatsApp kamu bisa simak pembahasan berikut ini ya. Langkah-langkahnya cukup mudah untuk kamu ikuti kok. Berikut ini Cara agar vc tidak mirror WhatsApp melaui pengaturan :

  • Pertama-tama kamu perlu buka pengaturan ponsel kamu terlebih dahulu yang ada di perangkat kamu. Setelah itu kamu bisa pergi ke bagian setting kamera
  • Nah setelah itu kamu bisa langsung saja ubah tampilan kamera kamu menjadi kamera depan nah jika ingin mengubahnya kamu bisa klik bagi menu capacitive.
  • Jika sudah kamu bisa tekan dan tahan untuk beberapa detik tombol capacitive itu.
  • Nanti akan muncul pilihan baru di mana kamu bisa pilih bagian cermin kamera depan atau mirror.
  • Biasanya jika kamu sudah melakukan hal tersebut maka akan muncul opsi baru dan kamu bisa pilih saja opsi cermin.

Nah dengan begitu kamu sudah bisa mengatasi kamera WhatsApp yang mirror saat melakukan video call. Jadi kamu tidak perlu butuh usaha lagi jika harus melakukan panggilan video dalam WhatsApp. Karena aku video kamu tidak akan mirror lagi. Biasanya mirror ini disebabkan karena pengaturan handphone jadi kamu harus mulai dari awal seperti yang sudah ditunjukkan caranya di atas ini ya semoga berhasil.

Ubah Melalui Settingan WhatsApp

Lalu Bagaimana jika kita sudah mengubah pengaturan dalam ponsel kita namun ternyata video tersebut masih video mirror? Kamu bisa juga coba cara lain ya yang tersedia di mana kamu bisa ubahnya melalui pengaturan yang ada di WhatsApp.

Biasanya di WhatsApp sendiri itu juga sudah ada pengaturannya ya. Mungkin saja video call WhatsApp kamu masih mirror walaupun sudah diubah pengaturannya. Hal ini mungkin saja disebabkan karena pengaturan WhatsAppnya yang masih seperti biasa dan belum diubah. Kalian bisa mengubah pengaturan chatting dari WhatsApp ini dengan mudah.

Cara melakukan perubahan pada setting wasit ini kalian hanya perlu mengklik bagian titik 3 Di mana tempat pengaturan berada nah dengan begitu kalian bisa cari settingan kamera. Nah kalian bisa ubah-ubah deh settingan kameranya dari WhatsApp jadi siapa tahu panggilan video kalian bisa tidak mirror lagi. Nah dengan begitu kalian bisa bekerja.

Cara Lain Mengatasi VC Mirror Pada WA

Cara-Lain-Mengatasi-VC-Mirror-Pada-WA

Nah cara yang di atas menggunakan cara mengubah kamera video call yang mirror melalui pengaturan. Namun jika memang cara tersebut masih tidak bekerja maka kamu bisa menggunakan cara lain. Nah memang sih cara pengaturan ini sebenarnya biasanya itu langsung bekerja. Namun jika memang handphone kamu ini masih belum bisa menghapuskan video yang mirror di WhatsApp maka kamu bisa coba cara lain kok. Cara lain ini ada beberapa jadi kamu bisa coba beberapa cara di bawah ini ya.

Nah kalau kamu perhatikan bahwa kamu harus tahu dulu permasalahan dari video kamu yang mirror ini sehingga kamu bisa menemukan solusinya. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika pengaturan tidak bekerja dalam mengubah ponsel kamu.

Hapus Cache Aplikasi

Setelah melakukan beberapa cara di atas namun tidak berhasil Mungkin kamu bisa menghapus beberapa cache yang ada di aplikasi WhatsApp. WhatsApp ini memang memiliki ukuran yang besar sehingga cache dari aplikasi ini juga bisa saja besar. Apalagi jika kamu tidak pernah membersihkannya Maka hal itu akan menumpuk dan juga bisa memenuhi ponsel kamu.

Hal ini bisa jadi menjadi penyebab kenapa vc mirror kamu tidak bisa bekerja dengan baik di WhatsApp. Meskipun kamu sudah melakukan perubahan pengaturan ataupun melakukan hal lainnya yang sekiranya dapat mengubah hal ini. Penghapusan cache ini sangat penting ya Dan kamu dapat melakukannya terus-menerus agar aplikasi berjalan dengan baik dan memiliki performa yang bagus.

Jadi kamu bisa coba cara ini ya Di mana kamu hapus hati kamu terlebih dahulu dan lihat apakah pengaturan dari visi WhatsApp mirror kamu sudah berubah mungkin saja kamu sudah merubah pengaturan namun settingan yang belum berubah karena cache ini menumpuk.

Lakukan Update Aplikasi

Nah Selain itu kamu juga bisa lakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru untuk menghilangkan masalah vc video yang mirror WhatsApp ini. Kenapa harus update aplikasi? Nah ambil aplikasi bisa menjadi solusi kamu untuk mengatasi video WhatsApp yang error. Hal ini dikarenakan jika kamu masih gunakan versi lama dari WhatsApp maka mungkin saja masih ada pengaturan-pengaturan yang lama ataupun juga adanya bug yang belum diperbaiki.

Bug ini memungkinkan kamu untuk adanya permasalahan dalam WhatsApp kamu. Nah tentu saja jika kamu bisa update ke aplikasi terbaru dari WhatsApp maka kamu bisa dapatkan keamanan dan juga pengaturan yang lebih baik nantinya sehingga kamu bisa membetulkan video call kamu yang bermasalah ini. Jadinya mungkin saja jika kamu sudah update aplikasi maka permasalahan WhatsApp vc yang mirror ini bisa teratasi.

Selain itu juga kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan jika kamu melakukan update aplikasi. Kamu bisa memperoleh keamanan yang lebih baik dari WhatsApp kamu dan juga kamu bisa mendapatkan beberapa fitur-fitur terbaru dari WhatsApp. Aplikasi terbaru ini memang memiliki keamanan yang lebih baik daripada aplikasi sebelumnya karena adanya improvement.

Restart Ponsel

Udah ada nih cara yang paling sederhana yang juga mudah untuk dilakukan jika kamu ingin mengubah pengaturan dari vc mirror kamu ini. Biasanya sih memang ponsel itu akan mengalami lag terlebih dahulu jika ada perubahan baru ataupun memang karena ponselnya ini mengalami terlalu banyak perintah sehingga sulit untuk menjalankan perintah tertentu.

Jadi terkadang walaupun kamu sudah merubah pengaturannya namun handphone kamu itu mengalami lag sehingga kamu perlu melakukan restart. Untuk melakukan laser ini kamu harus pilih opsi restart ya jangan pilih optik matikan power dan hidupkan lagi karena jika kamu melakukan hal ini biasanya settingnya itu akan tetap sama dan tidak berubah. jadi kamu nggak perlu perhatikan bahwa kamu harus klik restart ponsel ya Sehingga pengaturannya mungkin saja sudah berubah jika kamu melakukan restart ini. Jadihal ini bisa menjadi salah satu Cara agar vc tidak mirror WhatsApp.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara agar vc tidak mirror di WhatsApp. Hal ini sangat diperlukan supaya kamu bisa melakukan panggilan video yang tidak mirror. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara mengubah setting kamera.

Yaitu dari pengaturan ponsel kamu ataupun mengubah settingan dari whatsapp-nya langsung terkait kamera saat melakukan video call. Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan jika kamu ingin mengetahui informasi lebih dalam lagi kamu bisa cek beberapa artikel lainnya di website ini ya. Terima kasih dan jangan lupa untuk cek artikel terkait lainnya.

Baca artikel terkait lainnya :

Originally posted 2023-01-20 09:06:28.