Zarchiver Pro Mod Apk 1.0.6 Dibayar Gratis for Android

Pengguna Android sering memakai Zarchiver Pro Apk karena memiliki fungsi yang beragam. Salah satu yang menjadi andalan adalah kemampuan ekstrak dan kompres dokumen yang cepat. Karena umumnya kedua proses itu sulit jika menggunakan aplikasi bawaan, maka Zarchiver adalah solusinya.

Jadi, bagi pengguna Android yang sedang mencari aplikasi pengolahan data, Zarchiver menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini juga dapat membagikan arsip dalam format bervariasi. Zarchiver tersedia dalam versi gratis dan premium. Untuk lebih lengkapnya, simak tulisan berikut ini!

Sekilas Review Tentang Zarchiver Pro Apk

Sekilas-Review-Tentang-Zarchiver-Apk-Pro

Karena semakin canggih, Android sudah dapat digunakan selayaknya komputer. Dengan demikian, data apapun di dalam ponsel dapat dimodifikasi. Proses ini memerlukan fitur file manager. Namun, beberapa aplikasi memiliki fitur yang kurang lengkap.

Penggunaan file manager biasa lebih banyak kekurangannya, sehingga file tidak dapat dimodifikasi menjadi arsip. Tahapan abstrak pun tidak dapat langsung diproses. Masalah ini mengantarkan pada inovasi berbentuk aplikasi pihak ke tiga.

Cara kerjanya seperti manajer aplikasi. Salah satu aplikasi itu bernama Zarchiver. Kelebihan aplikasi ini sangat beragam, salah satunya seperti Explorer di laptop atau PC. Keunggulan lain adalah di mana aplikasi dapat mengenkripsi atau menambahkan kata kunci.

Di tengah beberapa akses yang tidak penuh, beberapa pengguna memilih Zarchiver versi modifikasi. Jadi, data apapun yang ada di ponsel dapat diatur sesuai keinginan. Bagaimana dengan fitur-fitur lengkap yang dimaksud?

Fitur Unggulan Zarchiver Apk Pro

Fitur-Unggulan-Zarchiver-Apk-Pro

Zarchiver disukai karena keunggulannya dapat memuaskan banyak pengguna. Terlebih, jika versi yang diunduh adalah versi full atau profesional. Jika sudah mendapatkan versi ini, berikut adalah keunggulan yang bisa dirasakan oleh pembaca setia desacanggu.id.

1. Pembuatan Arsip

Fitur unggulan membuat arsip mirip seperti penggunaan WinRAR di komputer. Jadi, tidak perlu membuka laptop atau PC lagi ketika ada urusan serupa. Dengan Zarchiver, kegiatan itu dapat dilakukan dari ponsel.

Pembuatan arsip menjadi lebih mudah. Pengguna hanya perlu mengumpulkan dokumen-dokumen menjadi satu. Kemudian, aplikasi akan bekerja dan membentuknya menjadi arsip. Dengan pengubahan menjadi arsip, pengguna pun dapat mengirim dengan lebih cepat.

Semua dokumen sudah terkumpul di dalam, jadi tidak akan ada file yang rusak. Jadi, Zarchiver patut dicoba jika ingin membuat arsip mudah dari ponsel, pun jika hendak mengompres suatu file. Kompresi memang menjadi fitur keunggulan Zarchiver juga.

Biasanya, kompresi dilakukan jika suatu file ingin diperkecil ukurannya. Dengan ukuran lebih kecil, kapasitas memori tidak akan termakan banyak.

2. Mengekstrak Berbagai Jenis Arsip

Aplikasi bawaan umumnya memiliki batas dalam mengekstrak arsip. Tidak semua file bisa diekstrak, namun cuma file berekstensi .zip saja. Jika ingin mengekstrak file berekstensi lain seperti .7zip atau .rar, umumnya kegiatan ekstrak harus dilakukan di laptop dulu.

Nah, agar tidak harus melakukan tahapan repot seperti itu, Zarchiver hadir dalam menyelesaikan masalah. Semua file ekstensi apapun dapat diesktrak dari ponsel dengan aplikasi ini.

3. Membuat Password

Zarchiver Apk Pro juga menawarkan layanan pembuatan password atau enkripsi. Proses ini dapat dimulai dengan pembuatan arsip dulu. Setelah arsip jadi, maka pengguna akan diminta untuk melanjutkan pembuatan enkripsi atau tidak.

Apabila ingin menambahkan enkripsi, maka pengguna harus membuat kata kunci untuk menjaga keamanan arsip. Penambahan kata kunci ini menjadikan file yang dikirim tetap terjaga keamannnya. Jika didapati orang tidak bertanggung jawab, maka file tidak dapat dibuka sembarangan.

4. Sunting Dokumen

Yang dimaksud dengan sunting dokumen adalah di mana file ekstensi teks ternyata dapat dimodifikasi oleh pengguna. Setelah itu, file bisa disimpan kembali, hanya dengan menggunakan Zarchiver. Hal ini disebabkan karena beberapa pengguna kerap memodifikasi arsip game.

Dan orang-orang itu umumnya memanfaatkan Zarchiver sebagai aplikasinya. Jadi, bisa dikatakan satu aplikasi dapat melakukan banyak hal selama sudah dipelajari dengan baik. Selain itu, jika ingin menyunting dokumen, pengguna harus melakukan backup terlebih dahulu.

Ini disebabkan karena file yang tersimpan bisa jadi rusak, atau kembali seperti semula sebelum disunting jika backup tidak dilakukan.

5. Bisa Dikoneksikan dengan Flashdisk

“Pendukung” File Manager ini juga dapat terkoneksi dengan flashdisk atau media lain jika disambungkan dengan ponsel. Saat tersambung dengan kabel OTG atau flashdisk, maka isinya akan tampil di Zarchiver.

Ini sama seperti penggunaan flashdisk yang dihubungkan dengan laptop. Modifikasi data dapat dilakukan dari ponsel, pun pemindahan atau penyalinan file dapat dilakukan dari flashdisk menuju ponsel dan sebaliknya.

Dengan demikian, proses backup seluruh data di ponsel dapat berjalan lebih efisien. Namun, cara ini berpotensi berlangsung sedikit lama. Jadi, perlu sedikit kesabaran jika ingin mencoba.

6. Menduplikasikan File

Zarchiver Pro juga menjadikan proses duplikasi file terasa lebih mudah. Tahapannya menjadi lebih cepat, hasilnya pun sama seperti proses duplikasi biasa. Saat melakukan ini, pengguna disarankan untuk menukar nama file agar tidak terjadi tumpang tindih.

Jadi, ketika aplikasi dibuka, ukuran pun tidak ikut berubah. Selain itu, proses duplikasi file tentu akan memakan kapasitas memori. Karena itu, perhatikan kembali sisa memori internal atau eksternal sebelum menduplikasi.

7. Terbebas dari Iklan

Baik Zarchiver Apk Pro versi berbayar dan modifikasi, iklan tidak muncul sama sekali. Ini menjadikan penggunaan aplikasi tidak memberikan gangguan. Akhirnya, Zarchiver pun bisa digunakan dengan hasil optimal.

Penggunaan versi biasa pun sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah. Namun, ada beberapa kalangan yang kurang senang dengan kemunculan iklan yang terlalu sering. Pengelolaan dokumen dan proses lain terasa seperti terdistraksi.

Karena itu, untuk menghindari rasa ketidaknyamanan seperti demikian, ada baiknya untuk mencoba versi premium. Versi ini memang khusus dikembangkan oleh pihak developer, agar iklan tidak dapat muncul sama sekali.

8. Interface Sederhana

Keunggulan Zarchiver sebagai aplikasi pengarsipan adalah di mana tampilan interface-nya sederhana. Ini menjadikan pengguna baru tidak sulit dalam mempelajari penggunaan aplikasi.

Navigasi diletakkan dengan rapi, membuat pengguna mudah memahami penggunaan dalam waktu sebentar.

9. Semua Folder Dapat Terbuka

Penggunaan Zarchiver Apk Pro memiliki keunggulan lain dalam membuka semua folder, termasuk folder-folder yang disembunyikan sistem. Hal ini membantu pengguna dalam memodifikasi file, karena tidak perlu kebingungan apabila suatu folder disembunyikan tanpa sepengetahuan pengguna.

Cara ini biasanya didukung dengan tidak memindahkan atau menghapus arsip dengan sesuka hati atau sembarangan. Jadi, jika ada folder terbuka tetapi sebelumnya terkunci, itu artinya sistem ingin menghindari perangkat dari risiko kerusakan.

10. Tidak Ada Biaya Langganan

Seperti yang diketahui, versi modifikasi adalah versi full yang gratis. Pengguna dapat menikmati semua keunggulan yang sudah disebutkan tanpa membayar sepeser pun. Ini artinya, tidak akan ada biaya langganan yang dikeluarkan seperti pada versi originalnya.

Penggunaan aplikasi bisa dipakai sampai kapanpun, tanpa ada batas waktu. Namun, apa yang perlu diperhatikan adalah tentang pembaharuan aplikasi. Update harus dilakukan dengan rutin agar aplikasi tetap bekerja dengan optimal tanpa gangguan.

Baca Juga : 20 Aplikasi Edit Video Terbaik

Kekurangan Aplikasi Zarchiver Apk Pro

Kekurangan-Aplikasi-Zarchiver-Apk-Pro

Meski kaya dengan keunggulan seperti yang dijelaskan di atas, versi modifikasi tetap memiliki kekurangan sendiri. Hal ini memang tidak terjadi secara menyeluruh di semua pengguna, namun perlu mempelajari agar tidak menyesal di kemudian hari. Apa saja kekurangan yang perlu dipahami?

1. Risiko Virus

Risiko terbesar dalam pemasangan aplikasi modifikasi adalah rentan terhadap virus. Hal ini menjadi permasalahan yang wajar, karena setiap apk mod memiliki tingkat risiko yang beragam. Kekurangan ini benar-benar harus dipertimbangkan dengan matang.

Jadi, pastikan bahwa aplikasi terpasang dengan benar, pun periksa pula apakah link unduhan diperoleh dari sumber yang terpercaya. Jika aplikasi gratisan ini mengandung malware, percuma saja menikmati semua keunggulan yang ditawarkan di atas.

2. Update Lama

Apabila terbiasa memakai aplikasi resmi, maka update dapat diberitahukan otomatis melalui notifikasi. Belum lagi jika mengaktifkan pengaturan update otomatis, aplikasi akan diperbaharui secara langsung dengan rutin.

Sayangnya, aplikasi modifikasi termasuk Zarchiver Apk Pro tidak memiliki layanan ini. Update terbaru biasanya akan sangat lama. Jadi, pengguna harus menunggu dalam waktu yang cukup panjang sampai pengembang pihak ke tiga melakukan pembaharuan.

Memang ada pilihan untuk tetap menggunakan versi lama. Namun itu juga yang mengundang permasalahan pada ponsel. Dengan demikian, sangat disarankan untuk selalu memeriksa apakah update terbaru sudah dirilis atau belum.

3. Terkadang Fitur Sulit Digunakan

Dikatakan bahwa user interface Zarchiver memang sederhana. Namun, kadang kala ada sejumlah fitur yang tidak mudah berjalan saat proses penggunaannya. Ini disebabkan karena proses modifikasi oleh pihak ke tiga tidak sempurna.

Pada akhirnya, berujung pada kerusakaan sistem. Inilah mengapa apk mod kurang disarankan, melainkan versi original yang sudah pasti aman. Pemasangan versi modifikasi selalu dibarengi oleh risiko yang bisa jadi merusakkan perangkat sebagian atau seluruhnya.

4. Kompres Sulit

Fitur yang sulit digunakan salah satunya adalah pengompresan file. Dengan versi modifikasi, ada sejumlah masalah yang harus dihadapi. Kesulitan mengompres beberapa dokumen kerap terjadi, walaupun proses kompres tetap berjalan.

Ada kalanya arsip yang sudah dikompres tetap seperti file aslinya. Ada kalanya juga pengguna tidak dapat menambahkan password atau menggunakan fitur enkripsi pada beberapa file. Jadi, perlu dipertimbangkan kembali apabila ingin menggunakan apk mod.

Baca Juga : 12 Aplikasi Penghasil Uang Dana Tercepat Langsung ke Rekening

Link Download Zarchiver Apk Pro

Link-Download-Zarchiver-Apk-Pro

 

Penggunaan Zarchiver bisa dirasakan dengan mengunduh file pemasangannya. Versi modifikasi yang tersedia membuat pengguna dapat menikmati fitur menarik dengan gratis. Tanpa mengeluarkan sepeser biaya pun, berikut ini adalah link unduhan aplikasi yang dapat dicoba.

NAMA APLIKASI Zarchiver Apk Pro
DEVELOPER ZDevs
UKURAN 5 MB
OS MINIMAL 4.1 ke atas
LINK DOWNLOAD Gunakan LINK DISINI

Bila memilih versi asli, maka pengguna harus mengeluarkan pundi-pundi untuk biaya langganannya. Dengan versi mod ini, semua fitur bisa difungsikan dengan cuma-cuma. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi melalui link di atas sekarang juga!

Baca Juga : 11 Aplikasi Sadap WA Terbaik, Paling Aman dan Bisa Disembunyikan

Cara Install Zarchiver Apk Pro

Cara-Install-Zarchiver-Apk-Pro

 

Setelah pengunduhan, tentu aplikasi harus digunakan dengan terlebih dahulu dipasang pada perangkat. Karena ini bukan aplikasi legal, maka pemasangannya memliki tahapan yang sedikit berbeda. Untuk memasang secara manual, ikuti prosedur di bawah ini.

  • Sesudah mengunduh, buka Pengaturan pada menu utama di ponsel.
  • Cari dan klik menu Keamanan dan Privasi, lalu beri centang pada opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah itu, buka File Manager di menu utama.
  • Cari file unduhan Zarchiver di folder Download, lalu klik file-nya.
  • Klik tulisan Install, kemudian tunggu proses pemasangan sampai selesai.

Tidak sulit memasang aplikasinya, bukan? Langkah-langkah di atas memang manual, tetapi sederhana seperti pemasangan aplikasi resmi. Dengan keberadaan Zarchiver, manfaatkan semua fiturnya agar pengelolaan data menjadi lebih terorganisir.

Cara Menggunakan Zarchiver Apk Pro

Cara-Menggunakan-Zarchiver-Apk-Pro

Dikatakan sebelumnya bahwa tampilan user interface aplikasi ini sederhana, begitu juga penggunaannya. Namun tetap saja, bagi pengguna baru atau pemula, perlu pedoman khusus untuk memulai pemakaian aplikasi. Bagaimana cara menjalankan Zarchiver?

  • Buka aplikasi Zarchiver yang sudah diunduh. Aplikasi akan menampilkan unsur file di sebelah kanan dan folder storage di sebelah kiri.
  • Untuk mengekstrak file menjadi .zip, pilih salah satu file. Kemudian klik View untuk melihat pratinjau file.
  • Klik Extract Here jika ingin hasil ekstrak ada di folder yang sama. Klik Extract To agar hasil ekstrak tersimpan di folder lain.
  • Untuk mengompres file, klik Compress to ZIP atau .7z.
  • Jangan lupa memberikan nama folder, kemudian tunggu sampai aplikasi selesai mengompres file.

Baca Juga : 12 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang Langsung Cuan ke Rekening

Risiko Pemasangan Zarchiver Apk Pro

Risiko-Pemasangan-Zarchiver-Apk-Pro

Penggunaan aplikasi modifikasi memiliki risiko beragam karena bukan hasil pengembang asli. Jadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perangkat tetap aman. Simak poin-poin di bawah ini sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakan aplikasi ini.

1. Kerja Perangkat Macet

Salah satu risiko umum akibat pemakaian apk mod adalah kerja perangkat yang menjadi lambat. Ponsel dapat menjadi sangat lemot dan keadaan ini tidak jarang menjadi akar permasalahan rumit. Penggunaan ponsel tidak akan optimal dalam menuntaskan berbagai kebutuhan.

Keadaan lemot juga menjadikan proses membuka aplikasi sederhana pun menjadi sangat lama. Ini akan sangat mengganggu apabila pengguna sedang dikejar oleh waktu. Jadi, pertimbangkan kembali risiko ini sebelum mengunduh aplikasi.

2. Sistem Perangkat Berisiko Rusak

Kerusakan sistem perangkat dapat terjadi karena penggunaan apk mod. Ini disebabkan karena adanya malware atau virus yang dibawa oleh file unduhan. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah pada sistem, bahkan berujung pada kerusakan.

Permasalahan pada sistem akan menyebabkan kerusakan yang jauh lebih parah. Apabila kerusakan terus menyebar, maka ponsel mau tidak mau harus mati total. Solusi lain adalah melakukan install kembali ke versi pabrik atau dibawa ke service.

3. File Susah Terbuka

Sudah jelas bahwa Zarchiver Pro Apk App versi modifikasi lebih banyak untungnya dibandingkan versi original. Namun, sisi gratis inilah yang menjadi akar dari sejumlah masalah. Misalnya adalah file yang tidak dapat terbuka.

Ini akan menjadi masalah, karena pengguna akan kesulitan dalam memodifikasi file tersebut. Terlebih jika melihat pratinjau saja tidak bisa, maka proses modifikasi menjadi berjalan sangat lambat dari perkiraan.

4. Data Pribadi Dicuri

Penggunaan apk mod, termasuk Zarchiver Apk Pro, dalam pemasangannya meminta izin khusus dulu. Namun inilah sisi bahaya dari penggunaan versi modifikasi. Izin khusus dapat menjadi faktor apabila pengembang merupakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Data pribadi pengguna dapat bocor, kemudian dicuri dan disalahgunakan oleh pihak nakal. Jadi, sebelum benar-benar yakin ingin memasang aplikasi ini, perhatikan kembali jenis-jenis permission yang ada.

Jika terlalu banyak dan pribadi, sampai akses kontak misalnya, lebih baik tidak perlu diteruskan.

Penggunaan Zarchiver Apk Pro memang menawarkan kelebihan yang menggiurkan. Pengelolaan data pun jadi lebih mudah dan efisien. Namun, risiko tetap mengancam perangkat jika tidak memasang file yang aman. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa sumber file cukup terpercaya.

Originally posted 2022-10-31 04:34:27.