12 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang Langsung Cuan ke Rekening

Aplikasi jual foto dapat uang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Artinya dengan hanya menjual foto dengan kualitas tertentu, uang bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, pembayarannya juga lebih banyak menggunakan dolar.

Cara ini bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Namun, pastikan foto yang nantinya akan dijual memiliki kualitas yang cukup baik. Jadi, tidak sembarangan menggunakan foto yang sudah ada.

Artikel ini akan membahas aplikasi jual foto dapat uang dan beberapa cara untuk melakukannya. Dengan begitu, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk menjual berbagai foto dengan kualitasnya yang lebih sesuai.

Aplikasi Juall Foto Dapat Uang

Aplikasi jual foto dapat uang cukup banyak ditemukan dan sebagian besar memang membayar dengan harga yang tinggi. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan.

1. Alamy

Alamy

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual berbagai jenis foto asalkan memiliki kualitas yang sangat baik. Apabila menggunakan aplikasi ini, royalti yang nantinya didapatkan sekitar 40-50%.

Selain itu, proses pemberian royalti bisa diberikan asalkan sudah memiliki saldo sekitar 50 dolar. Jadi, disarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena untuk melakukan penarikan dana tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Barangkali salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah waktu tunggu untuk persetujuan cukup lama. Untuk satu kali upload pada foto biasanya membutuhkan waktu maksimal 45 hari sebelum akhirnya disetujui.

2. Shutterstock

Shutterstock

Shutterstock biasanya lebih mudah digunakan untuk menjual gambar. Mereka menawarkan royalti yang cukup bervariasi mulai dari 15% hingga yang paling tinggi bisa sampai 40%. Artinya, kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan akan semakin tinggi.

Para fotografer yang menggunakan platform ini biasanya akan lebih mudah untuk melakukan upload. Karena biasanya akan ada banyak klien dengan pilihan foto yang berbeda-beda. Jadi, foto apapun bisa digunakan untuk jualan.

Semakin sering menggunakan aplikasi ini, royalti yang nantinya didapatkan akan semakin besar. Jadi, tidak ada salahnya untuk terus memanfaatkan platform hingga akhirnya bisa mendapatkan level tertinggi atau level 6

3. Getty Images

Getty-Images

Untuk bisa melakukan pendaftaran biasanya dibutuhkan proses verifikasi atau pemeriksaan foto terlebih dahulu. Jadi, ketika melakukan proses pendaftaran seseorang harus mengirim setidaknya 6 foto terlebih dahulu untuk dicek kualitasnya.

Apabila memiliki kualitas yang tinggi berarti bisa langsung bergabung dan berhak untuk mendapatkan lisensi. Umumnya untuk tahap awal mendapatkan royalti sekitar 15%. Selanjutnya jika sudah kontrak eksklusif bisa sampai 25-45%.

Platform ini memang sedikit sulit untuk digunakan khususnya untuk mereka yang masih sangat pemula. Namun, apabila sudah bergabung dan berhasil berada di dalamnya bisa mengubah apapun dengan lebih mudah.

4. Etsy

Etsy

Sedikit berbeda dengan aplikasi yang lain, Etsy tidak memberlakukan royalti secara langsung kepada para penggunanya. Mereka hanya dikenakan biaya untuk melakukan iklan serta biaya layanan yang nantinya akan terjadi.

Jadi, seseorang berhak untuk menjual gambar yang mereka dapatkan dengan harga yang sesuai dengan keinginan. Setelah itu, mereka bisa mendapatkan pendapatan yang biasanya bisa mencapai 90%.

Karena cukup mudah untuk digunakan kompetisi jika menggunakan aplikasi ini memang sangat tinggi. Tidak mengherankan jika banyak sekali orang yang sulit untuk melakukan transaksi sehingga beberapa foto yang mereka miliki tidak terjual.

5. 500px

500px

Apabila ingin menggunakan aplikasi jual foto dapat uang ini biasanya akan ada membership. Membership diperlakukan dengan tingkatan tertentu sehingga apabila ingin menggunakannya bisa membayar dengan biaya mulai dari Rp100.000.

Setelah menjadi member seseorang bisa dengan mudah untuk menjual foto yang mereka miliki. Selanjutnya harganya akan ditentukan sendiri oleh pihak aplikasi sehingga kamu tidak akan bisa menentukan secara langsung.

Meskipun tidak bisa menentukan sendiri, kamu tidak perlu khawatir karena bisa dengan mudah memanfaatkan platform ini. Karena royalti yang nantinya diberikan cukup besar mulai dari 30% hingga 60% dari hasil penjualan.

6. Dreams time

Dreams-time

Setelah melakukan proses pendaftaran seseorang bisa dengan mudah untuk mengunggah beberapa jenis foto yang mereka miliki. Apabila mendapatkan persetujuan maka mereka bisa melakukan berbagai transaksi penjualan.

Royalti yang diberikan untuk platform ini cukup bervariasi dan maksimal bisa mencapai 60%. Sayangnya untuk melakukan penarikan atau withdrawal harus menyiapkan dana terlebih dahulu sampai 100 dolar.

Apabila kurang dari itu, berarti harus mengumpulkan lagi agar cukup. Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya dengan baik. Anggap saja sedang menabung dan apabila jumlahnya sudah cukup bisa dilakukan penarikan.

7. Fotomoto

Fotomoto

Aplikasi ini cocok sekali untuk fotografer yang ingin memberikan jasa foto dalam bentuk. Jadi aplikasi ini bisa digunakan untuk mencetak berbagai jenis foto dengan ukuran tertentu. Jadi, tarifnya bisa bervariasi.

Sebenarnya situs atau aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan oleh siapapun. Namun, karena memiliki biaya yang cukup besar, beberapa orang lebih menyarankan untuk menggunakan platform yang lainnya.

Biaya yang dibebankan atau dua yaitu biaya transaksi dan juga biaya untuk bergabung. Jadi, apabila tidak menjual dengan harga tinggi kemungkinan besar akan habis dengan biaya yang nantinya dibebankan.

8. Adobe Stock

Adobe-Stock

Merupakan situs yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang sangat banyak. Apalagi situs ini bisa digunakan secara langsung dan tidak terlalu banyak aturan yang nantinya akan diterapkan.

Cukup melakukan upload pada beberapa foto yang akan dijual secara langsung. Setelah itu, bisa langsung melakukan transaksi dan biasanya penarikan dana hanya bisa dilakukan setelah mendapatkan 25 dolar.

Apabila dana yang dimiliki kurang dari itu berarti tidak akan bisa melakukan proses penarikan. Lebih lanjut, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bergabung ke komunitas kreatif sehingga bisa mengetahui bagaimana tren foto yang dibutuhkan.

9. EyeEM

EyeEM

Salah satu platform aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual berbagai jenis foto dengan mudah. Untuk menggunakannya biasanya hanya perlu mengungkap beberapa foto yang berkualitas lalu menunggu proses verifikasi.

Apabila saat melakukan proses verifikasi tidak ada hambatan, selanjutnya bisa langsung dimanfaatkan. Biasanya royalti yang diberikan cukup bervariasi mulai dari 15% dan akan dibayarkan secara langsung.

Sayangnya kekurangan dari aplikasi ini adalah proses penarikan yang memang menunggu waktu lama. Karena ketika melakukan proses penarikan ini seseorang harus mendapatkan nominal terendah sebagai syarat.

10. Scoop shot

Scoop-shot

Ada dua cara penjualan foto yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Pertama adalah penjualan secara langsung yang dilakukan pada aplikasi. Jadi, apabila seseorang mencari foto tertentu mereka bisa melakukan pembelian jika tertarik.

Cara kedua bisa dilakukan dengan membuat iklan. Jadi, iklan ini akan mempromosikan secara langsung foto-foto yang sedang dijual. Apabila terjual, berarti akan mendapatkan komisi serta potongan biaya untuk berinteraksi.

Setiap transaksi yang dilakukan di sini akan mendapatkan royalti dengan jumlah yang cukup bervariasi. Biasanya seseorang akan mendapatkan royalti mulai dari 15% dan tergantung dengan level mereka.

11. Photerlo

Photerlo

Aplikasi jual foto dapat uang ini cocok sekali untuk mereka yang masih sangat pemula. Karena masih sangat pemula berarti bisa melakukan transaksi ataupun mengunggah foto dengan lebih mudah. Yang paling penting kualitas fotonya harus tinggi.

Apabila kualitas fotonya tidak terlalu tinggi, kemungkinan besar bisa memicu masalah yang cukup serius. Jadi, disarankan untuk belajar mengunggah foto-foto yang memiliki resolusi tinggi dan temanya juga bervariasi.

Apabila foto sudah disetujui, selanjutnya bisa langsung melakukan proses penjualan. Umumnya proses penjualan ini cukup bervariasi dan seseorang akan mendapatkan royalti hingga bisa mencapai 30%.

12. Snapwire

Snapwire

Salah satu alasan kenapa seseorang lebih banyak menggunakan aplikasi ini adalah royalti yang diberikan cukup tinggi. Apabila foto itu diunggah sendiri biasanya bisa mendapatkan royalti maksimal hingga 50%.

Selanjutnya jika foto itu merupakan permintaan dari orang lain atau permintaan dari aplikasi, royalti bisa mencapai 70%. Artinya kesempatan untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak terbuka cukup lebar.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan platform ini untuk berjualan foto. Apalagi kamu memang memiliki kualitas foto yang sangat tinggi dan sering sekali memanfaatkannya sebagai foto stok.

Cara Menjual Foto yang Tepat

Cara-Menjual-Foto-yang-Tepat

Untuk mulai menjual foto ada baiknya untuk menyimak beberapa hal di bawah ini. Dengan begitu, foto bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi.

1. Pastikan Kualitas Foto

Setelah mengetahui aplikasi jual foto dapat uang selanjutnya adalah dengan memahami bagaimana cara menjualnya. Akan mendapatkan banyak sekali transaksi disarankan untuk memperhatikan kualitas dari foto itu sendiri.

Apabila kualitas dari foto cukup tinggi, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk dilirik oleh banyak orang. Karena mereka bisa melakukan transaksi secara langsung untuk membeli lisensi baik lisensi penuh ataupun tidak.

Dengan kualitas yang cukup baik, peluang untuk mendapatkan harga tinggi juga semakin besar. Bahkan, di beberapa platform kualitas ini juga menjadi patokan apakah gambar itu akan diterima atau justru ditolak.

2. Pilih Niche yang Tepat

Usahakan untuk memilih niche atau tema yang tepat sebelum melakukan upload pada platform. Aplikasi jual foto dapat uang biasanya akan memiliki tema yang bervariasi mulai dari tema standar hingga tema khusus.

Disarankan untuk memilih mana saja tema yang sedang trending atau dibutuhkan oleh banyak orang. Misal tema yang berhubungan dengan pekerjaan atau tema sehari-hari yang mungkin akan sulit ditemukan di beberapa platform.

Apabila tema itu sangat tepat, peluang untuk mendapatkan transaksi akan semakin tinggi. Bahkan, peluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar bukanlah mimpi. Jadi, lakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat foto.

3. Gunakan Banyak Platform

Beberapa orang hanya berfokus pada satu platform saja untuk menjual foto. Padahal mereka bisa membaginya ke beberapa platform yang berbeda untuk semakin meningkatkan penghasilan yang nantinya akan didapatkan.

Apalagi setelah membaca ulasan di atas beberapa platform memiliki spesifikasi yang bervariasi. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan platform yang ada dan pastikan jika aplikasi itu memang benar-benar membayar.

Semakin banyak aplikasi yang digunakan, peluang untuk mendapatkan uang akan semakin tinggi. Tidak ada salahnya untuk menggunakan platform yang ada dan memaksimalkan seluruh konten yang dimiliki tanpa terkecuali.

4. Pastikan Keaslian Foto

Apabila ingin berjualan pastikan jika foto itu memang benar-benar asli. Pastikan juga foto itu memang dibuat sendiri dan tidak pernah dijual sebelumnya kepada orang lain dalam bentuk konten eksklusif.

Jika foto itu tidak asli atau mengambil orang lain biasanya akan terdeteksi dengan mudah. Saat ini banyak sekali aplikasi atau platform yang bisa melakukan proses deteksi untuk melihat apakah ada kesamaan atau tidak.

Saat konten terdeteksi palsu atau milik orang lain, kemungkinan besar akan sulit untuk mendapatkan persetujuan. Selain itu, akun yang kamu gunakan juga bisa terkena blokir sehingga tidak bisa memanfaatkan situs itu lagi.

5. Jual Jasa yang Lain

Selain menjual foto secara langsung memang disarankan untuk menjual jasa lain. Maksud dari menjual jasa yang lain adalah jual jasa fotografi secara langsung atau bisa juga menjual jasa untuk mencetak foto.

Dengan melakukan ini, peluang untuk mendapatkan keuntungan akan semakin besar. Jadi, Tidak ada salahnya untuk memilih mana saja jasa yang kemungkinan besar akan laku dan berhubungan dengan fotografi.

Kenapa Sering Ditolak Aplikasi?

Kenapa-Sering-Ditolak-Aplikasi

Beberapa orang sering sekali ditolak oleh aplikasi ketika mereka mengunggah foto. Ternyata beberapa hal di bawah inilah yang menyebabkan mereka selalu ditolak dan tidak bisa menjual.

1. Kualitas Rendah

Biasanya beberapa aplikasi jual foto dapat uang akan menerapkan standar yang cukup tinggi. Apabila seseorang tidak memiliki kualitas yang besar pada fotonya kemungkinan besar akan mendapatkan penolakan.

Itulah kenapa, tidak ada salahnya untuk memperhatikan kualitas dari foto yang akan diunggah. Apabila kualitas foto yang diunggah cukup rendah, pemeran besar akan langsung mendapatkan penolakan.

Apabila sudah mendapatkan persetujuan hingga beberapa kali, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk mendapatkan transaksi. Jadi, jangan asal mengunggah foto-foto yang akan dijual.

2. Tidak Sesuai Niche

Beberapa foto bisa saja tidak sesuai dengan niche. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mempelajari kira-kira tema apa saja yang memang dibutuhkan. Karena terkadang ada beberapa tema yang diminati dan ada juga yang tidak.

Apabila ada tema yang banyak diminati, lakukan pengambilan foto dengan menggunakan niche itu. Dengan begitu, peluang produk akan terjual akan semakin tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan tema yang lain.

3. Indikasi Tidak Asli

Ada kemungkinan indikasi foto tidak asli atau milik orang lain. Ternyata aplikasi yang bisa dipakai untuk mendapatkan uang ini memiliki mekanisme untuk melakukan pengecekan dengan memanfaatkan data.

Apabila ada data-data yang dianggap sama, biasanya akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Setelah itu, akan diputuskan apakah foto itu layak untuk ditampilkan atau justru langsung ditolak karena dianggap melakukan plagiasi.

4. Gambar Melanggar Aturan

Setiap tempat biasanya akan memiliki aturan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki aturan khusus seperti hanya memperbolehkan menjual foto dengan tema tertentu saja. Namun, ada juga yang melarang untuk menjual foto dengan tema tertentu.

Apabila kamu menjual tema tertentu yang tidak diperbolehkan seperti yang berhubungan dengan kekerasan, kemungkinan besar akan ditolak. Jadi, pahami terlebih dahulu aturan yang dimiliki oleh aplikasi agar gambar yang dikirim tidak ditolak.

Aplikasi jual foto dapat uang bisa dimanfaatkan dengan baik asalkan kualitas dari produknya sesuai. Apabila kualitas dari produknya tidak sesuai, harus menggunakan prosedur yang lain agar bisa diterima.

Karena mau bagaimanapun biasanya akan ada proses seleksi yang akan dilakukan. Dalam proses seleksi ini, foto-foto yang memang benar benar berkualitas bisa disetujui sehingga segera dimanfaatkan dengan baik.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-27 11:50:40.