GDPS Editor 2.2 APK Mod Download Versi Terbaru Gratis 2023

GDPS Editor 2.2 APK merupakan aplikasi modifikasi dari game Geometry Dash. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah melakukan banyak hal dan memenangkan banyak sekali permainan dengan sangat mudah.

Normalnya game ini bisa digunakan secara langsung untuk mereka yang menggunakan konsol atau komputer. Namun, baru-baru ini tersedia pada Android dengan fitur yang terbatas. Nah, untuk mengatasi itu akhirnya dibuatlah GDPS Editor 2.2 APK.

Apabila kamu ingin bermain game dengan mudah dan juga memenangkan apapun dengan cepat, aplikasi ini mungkin bisa digunakan sebagai rekomendasi. Namun, tetap perhatikan berbagai jenis risiko yang mungkin akan muncul, ya!

Review Singkat GDPS Editor 2.2 APK

Review-Singkat-GDPS-Editor-2--2-APK

Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan salah satu editor yang bisa digunakan untuk melakukan modifikasi pada game Geometry Dash. Dengan menggunakan modifikasi ini maka kamu bisa melakukan perubahan pada data.

Dengan perubahan ini kamu bisa membuat game menjadi lebih menarik dibandingkan dengan aslinya. Bisa mengubah pada beberapa bagian bentuk di dalam game sehingga bisa lebih menantang atau bisa juga lebih mudah.

Intinya dengan perubahan ini game yang kamu mainkan bisa menjadi lebih personal dan sesuai dengan keinginan. Namun selalu perhatikan perubahan yang terjadi karena jika berlebihan akan membuat aplikasi rusak.

Selain itu apabila melakukan perubahan secara berlebihan juga akan membuat beberapa gameplay di dalamnya jadi berantakan. Jadi disarankan untuk melakukan proses perubahan secara minimalis saja sesuai dengan kebutuhan.

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini disarankan untuk langsung melakukan pemasangan asalkan menggunakan RAM 3GB ke atas. Selebihnya asalkan bisa memasang game Geometry Dash semua bisa berjalan lancar.

Download GDPS Editor 2.2 Apk Terbaru

Nama Game GDPS Editor
Versi 2.2.1.2
Ukuran File 90 MB
Link Download DI SINI

Cara Instalasi GDPS Editor

Cara-Instalasi-GDPS-Editor

Proses instalasi tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena aplikasi ini tidak tersedia secara langsung di Play store. Untuk melakukan itu bisa mengikuti langkah berikut.

  • Masuk ke pengaturan lalu ubah perizinan agar bisa melakukan pemasangan dari sumber tidak dikenal.
  • Buka file APK dari aplikasi yang sudah didownload sebelumnya.
  • Tunggu proses pemasangan berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu bisa langsung membuka aplikasi untuk segera digunakan.

Apabila ketika melakukan proses pemasangan terjadi masalah. Disarankan untuk melakukan install ulang. Setelah itu baru bisa menggunakannya lagi digunakan sebagai editor.

Fitur dan Kelebihan yang Ditawarkan GDPS Editor 2.2 Apk

1. Menyesuaikan Tingkat Kesulitan Game

Menyesuaikan-Tingkat-Kesulitan-Game

Fitur pertama yang bisa dilakukan dengan menggunakan GDPS Editor 2.2 APK adalah bisa menyesuaikan tingkat kesulitan yang ada di dalam game. Maksud dari menyesuaikan adalah kamu bisa mengatur sendiri seberapa sulit game itu akan dilakukan.

Sebenarnya game ini memiliki fitur ataupun fungsi yang sangat sederhana. Namun, bisa dibuat menjadi sangat sulit ataupun sangat mudah sehingga permainan yang dilakukan bisa semakin menarik ataupun bisa menantang.

Dengan menyesuaikan tingkat kesulitan pada game, kamu bisa dengan mudah mendapatkan hiburan yang maksimal. Apabila merasa game terlalu sulit bisa sedikit dimudahkan. Sebaliknya jika merasa terlalu mudah bisa dibuat menjadi lebih menantang.

2. Mengubah Jenis Objek

Mengubah-Jenis-Objek

Seperti nama game yang dimodifikasi, ada banyak sekali objek geometri yang nantinya bisa didapatkan apabila menggunakan editor ini. Berbagai objek geometri ada di dalam game bisa diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.

Bisa objek yang awalnya berbentuk kotak bisa kamu ubah menjadi bentuk lingkaran. Dengan melakukan proses perubahan itu maka permainan bisa menjadi lebih menyenangkan dan kamu bisa melakukan proses pengaturan sendiri.

Dengan melakukan proses pengaturan ini maka kamu bisa mengubah apapun sesuai dengan keinginan. Jadi pastikan untuk menyiapkan terlebih dahulu kira-kira objek mana saja yang akan diubah agar permainan semakin menyenangkan.

3. Mengubah Soundtrack

Mengubah-Soundtrack

Game ini memiliki banyak sekali lagu ataupun soundtrack yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan ada kemungkinan kamu bisa menambahkan soundtrack dari musik yang ada di luar dari aplikasi.

Bagi beberapa orang mungkin laku ataupun soundtrack yang ada di dalam game tidak akan mempengaruhi permainan yang akan dilakukan. Namun bagi beberapa orang itu sangat bermanfaat dan memberikan mood.

Apabila kamu memutuskan untuk mengubah disarankan langsung menggunakan editor. Bisa kamu mengubah soundtrack dengan menggunakan lagu-lagu yang memang kamu sukai sebelumnya.

4. Tidak Ada Iklan

Tidak-Ada-Iklan

Apabila menggunakan editor ini kemungkinan besar kamu juga bisa mengubah ada atau tidaknya iklan pada game. Biasanya beberapa game yang bisa digunakan secara gratis akan memunculkan iklan yang jumlahnya sangat banyak dan mengganggu.

Apabila kamu merasa jika iklan itu terlalu banyak dan bisa menyebabkan masalah ketika bermain, bisa langsung menghapus atau jadi kamu bisa mengatur apapun dengan lebih mudah sesuai dengan keinginan.

Jadi selalu perhatikan dengan baik apakah game yang dimainkan ada iklannya atau tidak. Selama iklannya tidak ada atau jumlahnya sangat terbatas tidak perlu dihilangkan.

5. Antarmuka Sederhana

Antarmuka-Sederhana

Antar muka yang dimiliki oleh aplikasi editor ini sebenarnya sangat sederhana. Ini akan membuat kamu lebih mudah untuk melakukan modifikasi sesuai dengan keinginan.

Karena memiliki antarmuka yang sangat sederhana seorang pemula pun bisa melakukan modifikasi dengan lebih mudah. Bahkan bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Yang paling penting ketika melakukan modifikasi adalah dengan melihat hasilnya terlebih dahulu. Apabila hasilnya tidak sesuai dengan harapan bisa dihentikan. Namun jika hasilnya sesuai bisa dilanjutkan.

6. Gratis Digunakan

Gratis-Digunakan

Aplikasi ini gratis untuk digunakan oleh siapapun dan kapanpun. Dengan fungsi yang sangat banyak ini sebenarnya aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi berbayar.

Namun karena bisa digunakan secara gratis seluruh fungsinya wajib dimaksimalkan. Satu hal yang harus diperhatikan apabila menggunakan aplikasi gratis ini adalah melakukan update secara rutin.

7. Mengubah Lokasi di Game

Mengubah-Lokasi-di-Game

Setiap game akan memiliki beberapa lokasi yang berbeda-beda. Misal lokasi pada zona tertentu yang tantangannya lebih menarik atau di zona yang lain dengan tantangan yang lebih mudah untuk dilakukan.

Tugas kamu apabila menggunakan editor adalah bisa mengubah berbagai jenis lokasi yang ada di dalam game sesuai dengan keinginan. Dengan melakukan proses perubahan itu kamu bisa melakukan modifikasi dengan lebih sederhana.

Jadi pastikan untuk mengotak-atik apapun yang ada di sana sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya bisa memaksimalkan penggunaan dari game tanpa harus melakukan banyak hal yang cukup rumit.

8. Mudah Memenangkan Pertandingan

Mudah-Memenangkan-Pertandingan

Dengan menggunakan aplikasi editor kamu bisa memenangkan pertandingan dengan lebih mudah. Namun perhatikan terlebih dahulu apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi editor ini.

Apabila terlalu muda biasanya justru membosankan dan akhirnya kamu tidak bisa bermain game ini secara terus-menerus. Jadi gunakan aplikasi ini apabila kamu memang membutuhkannya saja.

Kekurangan Aplikasi GDPS Editor 2.2 Apk

Kekurangan-Aplikasi-GDPS-2-2-APK

1. Agak Lama untuk Update

Hal penting ketika menggunakan aplikasi yang melakukan modifikasi adalah melakukan proses update. Apabila proses update ini tidak dilakukan kemungkinan besar bisa menyebabkan masalah.

Sayangnya update dari aplikasi modifikasi atau pihak ketiga ini memang sedikit lama apabila dibandingkan dengan yang lain. Jadi akan sedikit sulit untuk melakukan modifikasi yang sesuai dengan keinginan.

2. Masih Ada Risiko Kena Virus

Risiko untuk daftar panah virus masih tetap ada karena aplikasi pihak ketiga tidak ada yang tahu. Jadi kamu harus benar-benar melakukan proses pemindaian atau scanning terlebih dahulu ketika akan melakukan proses pemasangan.

Apabila kamu tidak melakukan proses scanning terlebih dahulu ada kemungkinan virus ataupun malware bisa masuk dengan lebih mudah.

3. Sulit untuk Aplikasi yang Update

Apabila aplikasi game yang akan dimodifikasi terus mendapatkan update setiap bulannya. Kamu akan sulit untuk melakukan modifikasi seluruh data ada di dalamnya dibandingkan dengan menggunakan aplikasi yang lama.

Sayangnya apabila terus menggunakan aplikasi yang lama fitur yang ada di dalamnya akan sangat terbatas. Jadi kamu akan sulit untuk melakukan modifikasi apapun yang paling sesuai dengan kebutuhan.

4. Risiko Kerusakan HP

Kerusakan HP bisa saja terjadi apabila menggunakan aplikasi ini secara terus-menerus. Kerusakan ini bisa muncul coronavirus yang masuk ke dalamnya akan membuat kerusakan yang sangat parah.

Kerusakan ini apabila terus dibiarkan bisa mempengaruhi fungsi dari seluruh aplikasi. Bukan tidak mungkin sistem yang dimiliki oleh ponsel juga akan mengalami kerusakan sehingga mau tidak mau kamu harus melakukan proses instal.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pakai

Hal-yang-Harus-Diperhatikan-Saat-Pakai

1. Update Secara Rutin

Apabila kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi editor dan bermain game Geometry Dash disarankan untuk melakukan update secara rutin. Yang dimaksud update di sini bukan update aplikasi gamenya tetapi aplikasi editornya.

Biasanya aplikasi editor ini akan mengikuti dengan versi asli yang dimiliki oleh game. Apabila game asli memiliki update biasanya editor juga akan menyesuaikannya. Jika tidak biasanya edit tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Jadi usahakan untuk melakukan update pada aplikasi editor secara rutin. Paling tidak setiap satu bulan sekali harus ada update agar proses modifikasi pada game bisa berjalan dengan sangat lancar tanpa ada hambatan.

2. Hindari Memasukkan Data Pribadi

Usahakan untuk menghindari memasukkan beberapa data pribadi. Beberapa data pribadi yang dilarang untuk dimasukkan adalah data dalam bentuk nama asli ataupun dalam bentuk identitas lainnya.

Dikhawatirkan apabila memasukkan data pribadi pencurian akan terjadi. Apabila pencurian dilakukan bisa menyebabkan masalah yang sangat besar karena data itu akan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat atau berbahaya.

Jadi disarankan untuk menggunakan menggunakan aplikasi tanpa memasukkan data apapun. Dengan begitu penggunaan aplikasi bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan akan membuat permainan menjadi lebih aman.

3. Pakai Saat Dibutuhkan Saja

Hanya gunakan aplikasi ini saat memang benar-benar dibutuhkan saja. Maksudnya kamu tidak perlu menggunakannya terlalu sering karena sekali melakukan perubahan saja biasanya akan langsung berdampak pada aplikasi asli.

Jadi setelah melakukan proses perubahan aplikasi bisa dinonaktifkan atau bisa juga di uninstall. Apabila terus dipasang pada ponsel dikhawatirkan bisa menyebabkan gangguan seperti menjadi lebih lemot atau adanya pencurian data.

Karena mau bagaimanapun kita tidak tahu apakah aplikasi ini benar-benar aman digunakan atau tidak. Apabila tidak aman bisa saja menyebarkan virus atau memasukkan malware.

4. Segera Hapus Jika Sebabkan Masalah

Apabila aplikasi editor justru menyebabkan masalah yang cukup merepotkan ada baiknya untuk segera dihapus. Jika tidak bisa mempengaruhi beberapa aplikasi lain khususnya game yang terpasang pada ponsel.

Setelah melakukan proses pelepasan aplikasi yang bermasalah disarankan untuk melakukan proses scanning atau pemindaian antivirus. Setelah melakukan itu bisa langsung mendapatkan hasil berupa ponsel yang bersih.

Apabila ketika melakukan proses scanning terdapat beberapa virus berarti memang aplikasi editor itu membawa virus. Jadi memang selalu berhati-hati sebelum melakukan proses pemasangan aplikasi editor atau pihak ketiga apapun.

Error dan Cara Mengatasinya

Error-dan-Cara-Mengatasinya

1. Hapus Lalu Pasang Lagi

Salah satu jenis error yang sering sekali terjadi adalah aplikasi tidak bisa digunakan untuk melakukan apapun. Biasanya ini sering sekali muncul karena saat melakukan download file APK terjadi kesalahan.

Apabila kamu melakukan proses download saat jaringannya tidak stabil, kemungkinan besar file APK yang di-download mengalami kerusakan. Ini bisa menyebabkan masalah yang cukup besar karena ketika dipasang akan langsung rusak.

Untuk mengatasi ini disarankan untuk menghapus file yang sudah terpasang sebelumnya. Setelah itu bisa langsung memasang lagi file APK yang datanya sempurna agar terpasang dengan baik.

2. Jangan Dipasang dengan Aplikasi Serupa

Usahakan untuk tidak memasang aplikasi editor ini bersamaan dengan aplikasi serupa. Apabila dipasang dengan aplikasi serupa kemungkinan besar akan menyebabkan masalah seperti gangguan saat dipakai.

Karena beberapa aplikasi yang secara langsung berhubungan dengan sistem akan berkaitan satu dengan yang lain. Jadi apabila satu digunakan yang lain mungkin akan berpengaruh sehingga fungsinya tidak akan bisa maksimal.

Jadi disarankan untuk menggunakan salah satu saja atau bisa menghapus semuanya. Jadi ketika akan digunakan bisa dilakukan proses pemasangan terlebih dahulu. Kamu bisa menyimpan file apk-nya pada ponsel.

3. Hindari Update Otomatis

Usahakan untuk menghindari adanya update otomatis khususnya pada aplikasi game yang asli. Apabila langsung melakukan proses update otomatis dikhawatirkan jika game tersebut akan sulit untuk dimodifikasi lagi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan itu adalah dengan menonaktifkannya pada bagian Playstore. Dengan melakukan ini maka proses update akan tertunda sehingga aplikasi editor bisa berjalan baik.

Apabila proses update dilakukan secara otomatis dikhawatirkan aplikasi yang baru ini akan sulit untuk dimodifikasi. Bahkan ada kemungkinan modifikasi tidak akan berjalan sama sekali dan menyebabkan masalah jika digunakan.

4. Gunakan APK yang Tepat

Ada banyak sekali editor dari game Geometry Dash yang ada di luar sana. Beberapa aplikasi editor bisa berjalan dengan lancar dan beberapa ada juga yang bisa menyebabkan masalah pada game ataupun HP yang kamu gunakan.

Apabila salah menggunakan APK Editor kemungkinan besar akan menyebabkan gangguan seperti ponsel menjadi lebih lemot. Bahkan bisa menyebabkan aplikasi game menjadi mati dengan sendirinya.

Untuk mengatasi permasalahan ini kamu bisa langsung menggunakan apk editor yang paling tepat. Kamu bisa mencarinya secara langsung pada internet lalu membandingkan mana saja versi yang paling tepat ataupun versi yang paling baru.

GDPS Editor 2.2 APK merupakan salah satu alternatif game mod yang bisa dipakai untuk memudahkan kamu memenangkan pertandingan. Selain itu juga bisa melakukan modifikasi apa pun dengan mudah serta menyesuaikan dengan keinginan.

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat ingin menggunakan aplikasi ini adalah selalu berhati-hati agar tidak terkena virus. Apalagi aplikasi ini tidak tersedia pada Playstore. Jadi, tingkat keamanannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Simak Juga :

Originally posted 2022-10-29 05:37:00.