Whatsapp Clone Download Terbaru (Latest) + Reviewnya

Satu akun Whatsapp hanya bisa dibuka atau digunakan pada satu perangkat, Pengguna tidak akan bisa membuka satu akun di dua perangkat berbeda. Tapi sekarang sudah ada aplikasi mod bernama Whatsapp Clone yang memungkinkan kamu untuk melakukan hal tersebut.

Ingin tahu ulasan lebih lengkap mengenai aplikasi WA Clone? Sebaiknya kamu simak penjelasan yang akan disampaikan pada artikel ini sampai akhir agar tidak ketinggalan seluruh informasi pentingnya,

Mengenal Whatsapp Clone

Mengenal-Whatsapp-Clone

Hal pertama yang wajib kamu pahami adalah apa itu WA Clone? Aplikasi ini merupakan hasil modifikasi dari sebuah package aplikasi. Tujuannya adalah supaya bisa dipakai untuk membuka satu akun di beberapa device berbeda.

Kalau selama ini kamu sudah pernah menggunakan Whatsapp Web, pasti sudah tidak asing lagi dengan cara kerja WA clone. Pasalnya, cara kerja keduanya memang sangat mirip.

Tapi WA Clone jauh lebih praktis kalau dibandingkan dengan Whatsapp Web. Pengguna tidak harus menggunakan browser di komputer untuk membukanya. Kamu bisa menggunakan perangkat smartphone layaknya menggunakan aplikasi Whatsapp biasa.

Bagaimana kalau soal keamanannya? Tenang, WA Clone ini sudah dirancang dengan tingkat keamanan yang tinggi. Kamu nggak perlu khawatir kalau nomor kamu diblokir atau dibanned oleh pihak Whatsapp karena menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur-fitur Whatsapp Clone

Setelah mengetahui apa itu WA Clone, kurang lengkap kalau belum membahas fitur-fiturnya. Di bawah ini terdapat beberapa fitur unggulan yang cuma bisa kamu dapatkan melalui aplikasi WA Clone.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, sebaiknya kamu langsung simak saja penjelasan fitur aplikasi WA mod yang satu ini.

1. Clone Akun Whatsapp

Clone-Akun-Whatsapp

Namanya saja WA Clone, sudah pasti kalau fitur utama aplikasi ini adalah mampu menggandakan atau cloning akun Whatsapp. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk membuka satu akun Whatsapp di beberapa perangkat berbeda.

Hal ini sangat berbeda kalau dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp biasa. Ketika kamu login di satu perangkat, maka akun di perangkat yang lain akan logout.

Lain halnya kalau kamu sudah menggunakan aplikasi WA Clone. Kamu bisa login satu akun di beberapa perangkat berbeda. Tidak hanya sampai di situ, kamu juga bisa menggunakan akun tersebut secara bersamaan untuk membalas chat, menjawab telepon, melihat status, dan masih banyak lagi.

2. Direct Chat

Direct-Chat

Salah satu kelemahan aplikasi Whatsapp biasa adalah mengharuskan pengguna menyimpan nomor terlebih dahulu sebelum bisa chat. Mau tidak mau, kamu harus menambahkan kontak baru terus menerus kalau ingin mengirim pesan atau menelepon nomor yang baru.

Hal semacam ini tidak akan kamu jumpai lagi kalau menggunakan aplikasi Whatsapp Clone. Pasalmya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur Direct Chat.

FItur ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan langsung ke sebuah nomor tanpa harus menyimpanya terlebih dahulu. Jadi, kamu bisa input nomornya menggunakan dial seperti biasa. Kemudian pilih menu untuk mengirimkannya pesan.

Berkat fitur satu ini, kamu tidak perlu menyimpan banyak kontak dari orang yang tidak terlalu kamu kenal. Praktis, bukan?

3. Story Saver

Story-Saver

Saat melihat story atau status yang diunggah oleh orang lain, tak jarang kamu merasa tertarik. Kamu pun ingin menyimpannya di galeri atau membagikannya kembali melalui status.

Untuk melakukan hal tersebut, biasanya kamu akan meminta gambar atau video kepada pemilik status. Cara seperti ini sebenarnya cukup merepotkan. Kamu juga harus menunggu berstatus untuk memberikan foto atau video miliknya.

Cara yang merepotkan tersebut tidak akan kamu temui lagi jika menggunakan WA Clone. aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur Story Saver. Fungsinya adalah menyimpan konten berupa foto maupun video dari status seseorang ke galeri.

Jadi, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau minta foto/video status kepada pemiliknya secara langsung. Cukup satu klik saja dan status kontak kamu akan langsung tersimpan di dalam galeri. Setelah itu kamu bisa membagikannya lagi melalui status maupun media lainnya.

4. Screenshot

Screenshot

Aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sehari-hari tidak menyediakan fitur screenshot built in. Jadi screenshot bisa dilakukan menggunakan fitur bawaan dari smartphone atau gadget. Tidak ada yang spesial dari hari ini.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi WA clone menyediakan satu fitur screenshot yang super canggih. Tentu bukan hanya fitur screenshot biasa. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar secara langsung, baik secara keseluruhan maupun sebagian saja.

Fitur yang satu ini menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi WA Clone. Kenapa menjadi unggulan? pasalnya tidak ada aplikasi WhatsApp mod manapun yang memiliki fitur seperti ini.

5. Tidak Perlu Registrasi

Tidak-Perlu-Registrasi

Video berikutnya yang hanya akan kamu temukan pada aplikasi WA Clone adalah tidak perlu registrasi untuk menggunakannya. seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa WA Clone bekerja dengan cara yang mirip seperti WhatsApp Web.

Artinya pengguna bisa login dengan cara scan QR Code. Setelah itu, satu akun Whatsapp bisa digunakan di beberapa perangkat berbeda sekaligus.

Kamu tidak perlu memasukkan nomor handphone serta menerima kode OTP saat akan login ke WhatsApp Clone. Dengan begitu, nomor kamu akan lebih terlindungi.

Fitur ini juga jauh lebih praktis kalau dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp versi biasa.  di aplikasi tersebut, kamu diharuskan untuk memasukkan nomor telepon,  menerima kode OTP, lalu masukan kode OTP untuk bisa login ke akun Whatsapp.

6. Pengiriman File Lebih Cepat

Pengiriman-File-Lebih-Cepat

Pengiriman file merupakan salah satu fitur yang penting dan wajib ada pada aplikasi Whatsapp. Terlebih untuk kamu yang menggunakan aplikasi Whatsapp untuk keperluan pekerjaan atau bisnis.

Sayangnya, aplikasi Whatsapp reguler memiliki keterbatasan dalam pengiriman file. Kinerjanya cukup lambat serta ada batasan maksimal ukuran file yang dikirim, batasan jumlah file yang dikirim dalam satu waktu, dan sebagainya,

Kalau kamu ingin mengirimkan file melalui WhatsApp dengan lebih cepat, solusinya adalah menggunakan aplikasi WA Clone. Aplikasi Mod yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur pengiriman file yang lebih cepat.

Tidak hanya sampai di situ, pengguna WA clone juga bisa memilih banyak file sekaligus untuk dikirimkan secara bersamaan. Hal ini tentu lebih menghemat waktu dibandingkan harus mengirimkan file satu persatu.

7. Perbaikan Error dan Bug

Perbaikan-Error-dan-Bug

Bug dan error pasti akan ditemukan pada setiap aplikasi. Terlebih pada aplikasi hasil modifikasi seperti WA Clone.

Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang satu ini. Fitur terakhir yang dimiliki oleh Whatsapp Clone adalah perbaikan error dan bug yang dilakukan terus menerus. Hasilnya pengguna menjadi sangat nyaman ketika menggunakan aplikasi yang satu ini.

Supaya kamu tidak menemukan banyak error dan bug pada sebuah aplikasi mod, sebaiknya selalu install versi terbarunya. Lalu, bagaimana cara mendapatkan versi terbaru dari WA Clone? Tenang, di bawah ini akan diberikan link download yang bisa langsung kamu klik.

Link Download Whatsapp Clone Apk Android

Link-Download

Aplikasi yang Sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga tidak akan bisa ditemukan di toko aplikasi seperti Play Store.  aplikasi semacam ini biasanya dipublikasikan melalui website milik Developer yang memodifikasi.

Tidak sedikit juga website milik pihak ketiga lainnya yang menyediakan berbagai macam aplikasi hasil modifikasi. Mengingat merupakan hasil modifikasi yang dilakukan pihak ketiga, tentu kamu tidak akan menemukan aplikasi yang satu ini melalui pencarian Google Play Store.

Kalau kamu ingin mendapatkan aplikasi WhatsApp Clone, download melalui link yang dibagikan di bawah ini. Sebelum mendownload sebaiknya pastikan bahwa smartphone kamu kompatibel dengan aplikasi WA Clone berikut ini.

  • Nama aplikasi: Whatsapp Clone
  • Versi: V5
  • Ukuran file aplikasi: 39MB
  • Versi Android minimal: Android 7 atau versi yang lebih tinggi
  • Link download: DI SINI

Tutorial Download Whatsapp Clone

Tutorial-Download-Whatsapp-Clone

Setelah mendapatkan linknya di atas, kamu juga perlu memahami bagaimana cara download WA Clone. Yuk, simak tutorial download selengkapnya di bawah ini.

  • Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah smartphone kamu sudah terhubung dengan internet. Di sini kamu bisa menggunakan koneksi wifi maupun data seluler. Yang terpenting koneksinya stabil dan tidak putus nyambung.
  • Pastikan juga bahwa smartphone milikmu memiliki ruang yang cukup di penyimpanan untuk menampung file hasil download dan aplikasi baru setelah diinstall nantinya.
  • Klik link download yang sudah diberikan di atas.
  • Kamu akan diarahkan ke browser, kemudian ke laman resmi WA Clone.
  • Di dalam laman tersebut terdapat tombol download. Klik pada tombol tersebut untuk memulai proses download file APK.
  • Kalau proses download sudah mulai berjalan, tunggu sampai prosesnya berakhir dan berhasil. Selama proses download, sebaiknya kamu pastikan bahwa koneksi internet tidak putus. Kalau putus, file tentu akan gagal didownload.
  • Setelah file berhasil didownload, kamu akan mendapatkan sebuah file APK atau installer untuk aplikasi Android. Pastikan bahwa file tersebut sudah berhasil tersimpan di smartphone. Biasanya ada di dalam folder Download yang terdapat pada Internal Storage.

Tutorial Install Whatsapp Clone

Tutorial-Install-Whatsapp-Clone

Kalau mendownload aplikasi melalui Google Play Store, kamu hanya perlu klik “Install” sekali. Setelah itu, proses download dan instalasi aplikasi akan berjalan dengan sendirinya. Kamu hanya perlu menunggu.

Tapi lain halnya kalau kamu menggunakan aplikasi mod seperti WA Clone yang sedang dibahas pada kesempatan ini. Kamu harus menginstallnya secara manual menggunakan file APK yang tadi sudah didownload.

Kalau kamu sudah sering menginstall aplikasi secara manual, pasti sudah paham bagaimana caranya. Khusus untuk kamu yang belum pernah melakukan hal serupa, di bawah ini terdapat tutorial untuk melakukan instalasi aplikasi WA Clone dari luar Play Store.

1. Siapkan File Installer

Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mempersiapkan file installer yang tadi sudah kamu download. Pastikan lagi bahwa file masih ada dan kamu tahu di mana tempat menyimpannya. Kalau sudah, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya,

2. Atur Special App Access

Kalau kamu ingin menginstall aplikasi secara manual di smartphone Android, atur special app access terlebih dahulu. Ini dilakukan agar smartphone kamu mengizinkan instalasi aplikasi dari luar Play Store. Pasalnya, Android secara default memang tidak mengizinkan adanya instalasi aplikasi tidak dikenal.

Belum pernah mengatur special app access? Tenang, di bawah ini akan diberikan tutorial lengkap untuk melakukannya. Yuk, simak bersama sebelum kamu mempraktikannya nanti.

  • Buka Settings terlebih dahulu dengan cara mengeklik ikonnya di home screen maupun app drawer.
  • Setelah Settings terbuka, klik pada opsi Apps & Notifications.
  • Scroll ke bawah kemudian klik menu Advanced untuk menampilkan menu yang lebih banyak.
  • Berikutnya klik pada Special app access.
  • Di halaman selanjutnya terdapat beberapa jenis special app access yang bisa diatur. Di sini klik pada opsi Install unknown apps.
  • Pilih aplikasi file manager kemudian aktifkan opsi Allow from this source.
  • Kalau sudah mengaktifkan opsi tersebut, kamu bisa kembali ke halaman home screen dengan cara mengeklik tombol back beberapa kali atau klik tombol home langsung.

3. Proses Instalasi

Pada langkah kedua di atas, kamu sudah berhasil mengatur special app access. Artinya, smartphone kamu sudah mengizinkan aplikasi File Manager untuk melakukan instalasi aplikasi. Sekarang tinggal memahami bagaimana cara instalasi aplikasi secara manual.

  • Buka aplikasi File Manager terlebih dahulu dengan cara klik ikonnya.
  • Berikutnya masuk ke Internal Storage lalu masuk ke Download. Kamu bisa menyesuaikan ini dengan lokasi penyimpanan file APK di smartphone.
  • Berikutnya klik pada file APK yang sudah dipersiapkan tadi.
  • Kamu akan langsung diarahkan menuju laman instalasi. DI sini klik pada tombol Install.
  • Sekarang tunggu saja sampai aplikasinya selesai dipasang.
  • Kalau sudah selesai, klik Done dan kamu akan dibawa kembali ke halaman File Manager.
  • Hapus file APK tadi karena sudah tidak digunakan lagi.

Tutorial Menggunakan Whatsapp Clone

Tutorial-Menggunakan-Whatsapp-Clone

Berdasarkan penjelasan yang susah disampaikan di atas, kamu tentu sudah paham bagaimana cara download sampai instalasi aplikasi WA Clone. Lalu bagaimana dengan cara menggunakannya? Yuk. simak tutorialnya berikut ini kalau kamu belum pernah pakai WA Clone sebelumnya.

  • Buka aplikasi Whatsapp Clone seperti membuka aplikasi pada umumnya.
  • Kamu akan langsung disambut dengan beberapa menu yang menarik.
  • Untuk cloning akun WA, klik pada menu yang sesuai.
  • Berikutnya, aplikasi akan menampilkan QR Code yang bisa kamu scan.
  • Gunakan aplikasi Whatsapp kamu di smartphone yang lain untuk scan QR Code tersebut. Langkah ini sama persis dengan cara terhubung dengan Whatsapp Web. Sudah paham, bukan?
  • Kalau sudah berhasil scan, tunggu beberapa saat sampai akun Whatsapp kamu benar-benar terhubung dengan aplikasi WA Clone.
  • Salah satu tanda kalau kamu berhasil melakukan cloning akun Whatsapp adalah munculnya chat pada aplikasi WA Clone.

Tips Menggunakan Fitur Direct

Tips-Menggunakan-Fitur-Direct

Ada satu fitur yang sangat menarik dari aplikasi Whatsapp Clone, yaitu Direct Chat. Fitur ini memungkinkan kamu mengirimkan pesan kepada pengguna Whatsapp lain tanpa perlu menyimpan nomornya. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Simak tutorial yang akan dijelaskan di bawah.

  • Buka aplikasi WA Clone terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terbuka, klik pada menu Direct Chat.
  • Sekarang ketik nomor HP atau nomor Whatsapp yang ingin kamu tuju.
  • Selanjutnya, kamu akan melihat menu Open Chat for WA. Klik pada menu tersebut untuk diarahkan ke laman chat.
  • Kalau sudah, kamu akan langsung terhubung dengan nomor tersebut di dalam sebuah room chat. Ketik saja pesan yang ingin kamu kirimkan ke nomor tersebut seperti chatting pada umumnya.

Cara Supaya Tidak Dibanned

Cara-Supaya-Tidak-Dibanned

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari potensi diblokir atau dibanned oleh Whatsapp ketika menggunakan WA Clone. Berikut ini beberapa cara tips yang bisa kamu praktikkan.

  1. Jangan menggunakannya untuk chat secara berlebihan.
  2. Saat memakai direct chat, jangan kirim banyak pesan ke satu nomor yang sama.
  3. HIndari mengirimkan report maupun feedback.
  4. Segera update aplikasi ketika versi baru meluncur.

Aplikasi Whatsapp Clone sangat bisa diandalkan kalau kamu punya beberapa HP. Jadi, kamu tetap bisa menggunakan satu akun di semua HP tersebut.

Aplikasi WA Lainnya :

Originally posted 2022-10-31 03:32:05.