WhatsApp Lite Mod Apk Download Ukuran 2MB, 100% Aman Ban!

Edisi ringan alias lite dari berbagai macam aplikasi memang menjadi trend belakangan ini, mulai dari TikTok, YouTube, dan lain sebagainya. Namun sangat disayangkan, hingga saat ini WhatsApp Lite belum dikembangkan secara resmi oleh pihak WhatsApp.

Meskipun begitu, banyak pengembang pihak ketiga yang terus berupaya untuk membuatnya. Jadi jika Anda menemui WA Lite di internet, dapat dipastikan bahwa aplikasi itu tidak resmi, dan dikembangkan oleh pihak ketiga.

Meskipun begitu, aplikasi yang satu ini mampu memberikan berbagai kelebihan bagi para penggunanya. Yang pasti, ukurannya yang kecil akan membantu para pengguna bisa menyisikan lebih banyak ruang di dalam kapasitas memori internal ponsel.

Apa Itu WhatsApp Lite?

Apa-Itu-WhatsApp-Lite

WhatsApp Lite APK menjadi salah satu aplikasi mod atau modifikasi yang digunakan oleh banyak orang. Ya, mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa ada banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi tersebut ketimbang aplikasi resminya.

Jadi sebenarnya jawabannya cukup sederhana, yakni versi mod WA yang satu ini mampu menawarkan penggunaan aplikasi WA yang jauh lebih cepat, ringan, dan juga tidak menghabiskan banyak ruang di dalam memori internal ponsel.

Aplikasi yang satu ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil. Dan menariknya lagi, terdapat fitur yang memungkinkan para pengguna untuk tidak langsung mendownload file yang masuk. Hal ini dilakukan agar WA tidak bekerja terlalu sering dan membebani kinerja dari sistem atau RAM pada HP Android Anda.

Mungkin bagi Anda yang menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi, jarang atau bahkan tidak pernah menemui masalah seperti aplikasi WA yang lambat atau macet. Namun bagi para pengguna smartphone dengan spesifikasi yang rendah, tentu saja masalah itu terasa sangat menjengkelkan.

Nah, dalam hal ini WA Lite dapat menjadi solusi yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tidak hanya performanya yang lebih ringan, namun aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik, bahkan yang belum tersedia di aplikasi WA original.

Fitur WhatsApp Mod

Fitur-WhatsApp-Mod

Mungkin ada beberapa dari Anda telah mengenal aplikasi mod WA yang bernama GB WhatsApp. Ya, GB WhatsApp sendiri memang sangat populer dengan berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan. Nah, mod WhatsApp Lite ini tentu saja tidak kalah menarik dari mod WA yang lain.

Hal ini karena pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi ini, telah menyematkan beragam fitur unggulan yang dapat melengkapi seluruh kebutuhan dari para pengguna. Maka dari itu, jika Anda sedang menjadi WA Mod yang ringan dengan fitur lengkap, maka WA Lite ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat.

Pada umumnya, WhatsApp yang telah dimodifikasi itu memiliki ukuran yang lumayan besar. Namun berbeda dengan mod WA yang satu ini, dimana ukurannya justru menjadi lebih ringan dari versi originalnya, sehingga bisa digunakan di semua jenis perangkat dengan lancar.

Tidak heran jika untuk saat ini ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan versi mod WhatsApp Lite. Mod WhatsApp ini hadir dengan kelebihan yang berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan aplikasi modifikasi WA yang lain.

Semakin banyak fitur baru yang disematkan pada sebuah aplikasi, biasanya akan membuat ukuran dari aplikasi tersebut menjadi semakin besar. Berbanding terbalik dengan mod, dimana ukurannya tetap kecil tetapi fitur yang ditawarkan juga terbilang lengkap.

Perbandingan WhatsApp Lite dengan WhatsApp Biasa (Resmi)

Perbandingan-WhatsApp-Lite-dengan-WhatsApp-Biasa-Resmi

Jika hanya ingin menggunakan fitur broadcast dan juga grup chat untuk mengirimkan pesan secara massal ke berabagai pengguna yang lain, rasanya itu adalah fitur umum yang sudah ada pada aplikasi WhatsApp original sejak lama.

Dari segi fungsi maupun fitur, bisa dibilang jika WhatsApp original maupun WhatsApp mod itu hampir sama. Hal itu fitur berarti yang ada pada WA resmi sudah pasti ada pada WhatsApp versi mod, misalnya saja seperti menarik pesan yang terlanjur sudah dikirim.

Dalam aplikasi resminya, fitur tersebut memang sudah ada, tetapi dalam mod WA justru menawarkan berbagai hal yang unik. Contohnya seperti para pengguna yang bisa mengatur setiap pesan yang masuk agar tidak bisa ditarik kembali oleh orang yang mengirimnya.

Kemampuan dalam akses di mode desktop juga sama bisa dilakukan oleh kedua versi dari WhatsApp, baik itu modifikasi maupun official. Semua versi tersebut bisa digunakan mengakses akun WhatsApp situs resmi dan melakukan chat melalui desktop yang sebut dengan istilah WhatsWeb.

Cara untuk menggunakan layanan WhatsApp Web ini juga sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu scan barcode yang muncul di layar dengan menggunakan ponsel. Tunggu sampai beberapa saat, nantinya menu WhatsApp akan muncul di layar desktop.

Fitur Unggulan dari WhatsApp Lite

Fitur-Unggulan-dari-WhatsApp-Lite

Bagi para pengguna WhatsApp original, sepertinya WhatsApp mod seperti WA Lite ini mungkin menjadi sesuatu yang cukup menarik. Hal ini karena dalam WA Lite tersedia berbagai macam fitur baru yang tidak akan bisa ditemukan pada versi originalnya.

Termasuk juga dengan WA Lite, dimana mod WA yang satu ini mempunyai banyak kelebihan yang berbeda dari mod WA lain. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, simak dulu beberapa fitur yang ada di bawah ini.

1. Kapasitas karakter status bertambah

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh WA Lite ini adalah kapasitas karakter yang bertambah. Dengan ini, maka Anda dapat membuat kalimat atau kata-kata dalam status WA lebih panjang atau lebih banyak lagi.

Hal ini juga membuat para pengguna bisa menyempurnakan kalimat yang ingin dituliskan ke dalam status. Jika tidak percaya, Anda bisa membandingkan antara WA original dan WA mod, dimana pada WA original jumlah katanya sangat terbatas.

2. Mempunyai ukuran file ringan

Seperti yang sebelumnya sudah dibilang, jika mod WhatsApp ini hadir dengan ukuran yang sangat ringan, bahkan jauh lebih ringan dari versi originalnya. Tentu saja, aplikasi ini bisa diinstall dan digunakan di semua perangkat dengan lancar.

Meskipun di dalam aplikasi tersebut bisa ditemukan berbagai macam fitur yang canggih, tetapi tidak menambah ukuran file-nya menjadi besa. Dengan ini, maka WA Lite benar-benar bermanfaat bagi para pengguna smartphone berspesifikasi rendah, lho.

3. Dapat buat status berdurasi panjang

Seperti yang telah diketahui, story WA berbentuk video memberi batasan durasi bagi para penggunanya selama 30 detik saja. Bagi kebanyakan pengguna, durasi tersebut terasa benar-benar masih kurang, apalagi yang menggunakan WA untuk media promosi.

Nah, untung saja pengembang dari WA mod ini turut memberikan durasi yang lebih panjang. Fitur yang satu ini akan sangat membantu Anda yang suka membuat dan membagikan cerita video melalui story WhatsApp.

4. Membagikan file berukuran besar

Untuk fitur ini, tentu saja akan membuat para pengguna semakin lebih untuk berbagai macam keperluan. Sebab di dalam mod WA Lite Anda dapat membagikan berbagai macam file, bahkan yang ukurannya besar sekalipun. Jadi tidak perlu bantuan aplikasi tambahan yang akan membuat memori HP cepat penuh.

Ya, fitur yang satu ini memang benar-benar berguna dalam pekerjaan, sekolah, dan bidang yang lain. Dengan penggunaan yang sangat mudah dan sederhana, Anda tidak akan pernah mengalami kesulitan pada saat ingin mengirimkan file ke orang lain.

5. Dapat membaca pesan yang telah dihapus

Pada saat ada pesan yang dikirim oleh teman, namun belum sempat dibaca pesan tersebut sudah ditarik oleh pengirim tentunya akan membuat penasaran. Oleh sebab itu, pengembang dari mod WA ini memberikan fitur canggih yang membuat orang tidak bisa menarik pesan yang sudah dikirim.

Jadi walaupun mereka merasa sudah menarik pesan yang terlanjur dikirimkan, Anda tetap bisa membacanya. Tentu saja ini adalah fitur baru yang tidak akan bisa ditemukan pada WA versi original, dan akan menjadi pengalaman yang baru.

6. Download status WA orang lain

Seperti yang sudah diketahui, jika aplikasi WA akan memunculkan semua status dari para pengguna lain yang telah menjadi bagian dari kontak dalam HP. Akan tetapi, WA sendiri belum menyediakan fitur untuk mendownload status dari pengguna yang lain.

Maka dari itu, mod WA Lite ini akan membantu Anda dengan menyediakan fitur untuk download status WhatsApp orang lain. Nah, jadi Anda bisa memanfaatkan fitur satu ini semaksimal mungkin. Ketika melihat story WA teman yang menarik, langsung download dan simpan story tersebut.

7. Dapat melihat status WA yang telah dihapus

Fitur menarik dari WA Lite yang selanjutnya, yakni memungkinkan para pengguna untuk tetap dapat melihat status WA orang lain walaupun sudah dihapus oleh pemiliknya. Tentu saja Anda sudah tahu, jika story WA hanya bisa dilihat dalam waktu yang sudah ditentukan saja.

Akan tetapi, jika Anda menggunakan mod WA ini, maka status orang lain yang sudah dihapus pun tetap dapat dilihat kapan saja. Jadi ketika tidak sempat membuka aplikasi WhatsApp, tidak peru khawatir bahwa Anda akan ketinggalan story teman-teman.

8. Tetap menjaga kualitas file

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi WA untuk mengirimkan berbagai macam file seperti foto dan video, tentu saja sudah paham jika kualitas file tersebut akan menurun ketika sampai di pihak penerima. Nah, itulah kekurangan dari aplikasi WA yang sering dikeluhkan oleh para pengguna.

Namun tidak jika Anda menggunakan WhatsApp mod, karena aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mengirimkan dan menerima file dengan kualitas yang tetap dipertahankan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kualitas gambar yang dikirim melaui WA tidak sesuai seperti yang dilihat sebelumnya.

Link Download WhatsApp Lite Mod Terbaru

Setelah tahu berbagai fitur menarik yang mampu dihadirkan oleh WA Lite mod APK, sudah sewajarnya jika Anda ingin segera download dan menggunakan moda WA yang satu ini. Akan tetapi, WA Lite sendiri merupakan aplikasi buatan pihak ketiga, sehingga tidak tersedia di Google Play Store.

Tapi tidak perlu bingung, di bawah ini akan diberikan link untuk mendownload aplikasi tersebut. Langsung saja, berikut ini link download WA Lite gratis dan terbaru yang bisa Anda gunakan.

Nama Aplikasi WhatsApp Lite
Ukuran 5 MB
Versi 6.20
Update 3 Maret 2022 (Terbaru)
Sistem Operasi OS Android 5.0 atau lebih tinggi
Harga Gratis

 

Link Download:  DI SINI

 

Nah, untuk mendownload aplikasi mod ini, Anda bisa tap pada link download yang ada sudah diberikan di atas. Di dalam link tersebut, Anda hanya perlu mengikuti prosedur download file hingga akhirnya file yang diinginkan bisa tersimpan di memori HP.

WA Lite yang tadi diberikan, merupakan versi 6.20 yang telah dirilis di bulan Maret tahun ini. Walaupun sudah beberapa bulan berlalu, namun itu adalah versi terbaru dan sampai saat ini belum rilis kembali versi yang lebih baru lagi.

Cara Install WA Lite Mod dengan Mudah

Cara-Install-WA-Lite-Mod-dengan-Mudah

Setelah Anda berhasil mendownload WhatsApp versi Lite, maka kini saatnya untuk segera menginstal aplikasi tersebut. Cara untuk install aplikasi ini sebenarnya cukup mudah, dan tidak jauh berbeda dari kebanyakan aplikasi APK biasanya.

Namun agar tidak kesalahan yang berakibat pada kegagalan pemasangan aplikasi, alangkah baiknya Anda mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan backup data chat pada WA original jika dibutuhkan.
  • Jika sebelumnya Anda memasang WA Lite versi lama, silahkan uninstall terlebih dahulu.
  • Pastikan file APK dari WA Lite sudah berhasil didownload, kemudian buka menu Pengaturan.
  • Scroll ke bawah, lanjut dengan membuka menu Keamanan dan Aksesibilitas.
  • Sekarang cari, dan aktifkan opsi yang bertuliskan Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika sudah, sekarang buka folder download.
  • Buka dan install WA Lite seperti halnya menginstal file APK yang lainnya.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai, dan WA Lite sudah siap untuk segera digunakan secara maksimal.

Nah, sekarang aplikasi mod WA Lite versi terbaru sudah berhasil Anda pasang di ponsel. Apabila terjadi kegagalan proses instalasi, coba perhatikan langkah-langkah yang ada di atas. Mungkin saja ada langkah yang terlewatkan atau tidak dilakukan dengan benar.

Selain itu, semua fitur dari mod ini dapat Anda temukan di bagian menu Pengaturan. Bisa dibilang jika mod ini mempunyai tampilan serta cara kerja yang hampir sama seperti WA original. Hanya saja ada tambahan berupa beberapa fitur baru yang menguntungkan para penggunanya.

Kekurangan dari WhatsApp Lite Mod

Walaupun hadir dengan membawa banyak kelebihan, namun WA Lite ini ternyata juga tidak luput dari kekurangan. Kekurangan-kekurangan tersebut, tentu saja harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

1. Risiko terhadap keamanan akun

Risiko-terhadap-keamanan-akun

Sama seperti aplikasi mod atau modifikasi yang lain, WA Lite ini juga mempunyai risiko keamanan. Keamanan yang dimaksud dalam hal ini, yakni keamanan dari berbagai data yang terkait dengan akun WA tersebut.

Ya, dalam dunia serba teknologi seperti saat ini kejahatan cyber memang seringkali ditemukan hampir di segala tempat. Dan salah satu yang mengerikan adalah pencurian data melalui aplikasi tidak resmi buatan pengembang pihak ketiga.

2. Nomor terkena banned

Nomor-terkena-banned

Walaupun pihak pengembang dari WA Lite sendiri telah mengklaim bahwa aplikasinya ini aman dari ban, namun ternyata hal itu tidak bisa dijadikan sebagai jaminan. Oleh sebab itu, para pengguna mod WA ini harus tetap waspada jika terjadi sesuatu yang membuat akun WA dibanned.

Apabila sampai akun WA Anda terkena banned, tentu saja akun tersebut sudah tidak bisa diakses kembali. Ya, bagi kebanyakan orang, akun WA dibanned menjadi masalah yang besar. Terlebih lagi jika akun digunakan untuk menjalankan bisnis dan berbagai kegiatan penting lainnya.

Sama seperti semua jenis aplikasi mod yang lain, WhatsApp Lite juga memiliki risiko dalam penggunaanya. Jadi pastikan Anda benar-benar sudah siap untuk menerima segala macam risiko, sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-29 19:38:43.