Cara Bikin Spotify Instafest App 2023 Lagi Viral, Sangat Mudah!

Menjelang akhir tahun, tren datang dari salah satu pengguna aplikasi musik, Spotify di media sosial khususnya Twitter dan Instagram. Kalian pasti pernah mendengar Spotify Instafest App yang sedang viral, bukan?

Tren ini membuat banyak yang penasaran seperti apa Instafest itu dan apa yang menarik dari platform tersebut. Jadi, Instafest App ini adalah website pihak ketiga yang bisa membuat konser khusus untuk diri sendiri.

Kalian tentu bisa mencoba melakukan seperti yang mereka unggah beberapa waktu lalu. Maka dari itu kalian harus mengetahui beberapa hal yang telah kami muat pada pembahasan kali ini.

Kegunaan Spotify Instafest App Yang Lagi Tren di Media Sosial

Kegunaan-Spotify-Instafest-App-Yang-Lagi-Tren-di-Media-Sosial

Awalnya banyak pengguna yang tertipu dengan unggahan dari seseorang di Twitter. Pasalnya deretan artis yang tampil pada unggahan tersebut mirip sekali dengan line up konser bulan november lalu.

Mungkin karena mereka seringkali mendengar nama-nama artis tersebut, apalagi sampai antusias dengan artis di konser tersebut. Kalau begini pasti banyak orang yang sampai terkecoh dengan unggahan tersebut.

Setelah mengetahui bahwa unggah tersebut berasal dari website Instafest App, banyak yang penasaran dan mencari-nya. Menurut kami, Instafest App memang hanya sekedar website yang digunakan untuk pamer saja.

Memang tidak ada salahnya dengan hal semacam ini, karena kalian memamerkannya dengan cara yang menarik. Mungkin beberapa pengguna yang melihatnya juga memiliki line up musik yang sama.

Kalian bisa dengan bebas mengunggahnya di media sosial atau aplikasi chatting sekalipun seperti WhatsApp, Facebook dan lainnya. Jadi tidak hanya terpaku dengan aplikasi Instagram, TikTok hingga Twitter.

Tren seperti ini tidak bertahan lama dan kalian harus segera ikut andil untuk mencoba website yang keren ini. Mungkin kalian yang sering memutar lagu Piala Dunia 2022 akan masuk ke dalam daftar.

Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, kalian harus mengetahui beberapa hal yang akan kami muat pada pembahasan berikutnya. Dengan begitu kalian tahu seperti apa penggunaan Spotify Instafest App ini.

Syarat Menggunakan Spotify Instafest App Riwayat Musik Yang Sedang Tren

Melihat fenomena yang cukup positif ini pastinya banyak yang bertanya bagaimana cara menggunakan website Instafest App. Ini adalah website pihak ketiga yang bisa kalian gunakan secara langsung.

Semua pengguna pasti ingin membuat daftar putar dengan tampilan estetik, bukan? itu yang akan kalian lakukan disini. Sebelum itu, kalian perlu mengetahui beberapa syarat agar bisa menggunakannya.

Sebenarnya tidak banyak syarat yang diperlukan, hanya ada beberapa yang menurut kami wajib untuk dipenuhi. Berikut syarat-syarat untuk menggunakan Spotify Instafest App di bawah ini.

Memiliki Akun Spotify Lama

Ini adalah syarat yang sangat mutlak bagi pengguna yang ingin mencoba menggunakan Spotify Instafest App. Sebenarnya kalian bisa menggunakan akun baru, tetapi bukan itu tujuan dari aplikasi ini.

Instafest App memungkinkan pengguna untuk mengetahui riwayat musik yang paling banyak didengar. Jika kalian membuat akun di Spotify hanya untuk membuat grafik festival musik di Instafest App, hasil yang didapatkan tentu tidak original.

Sudah Banyak Mendengarkan Lagu

Syarat yang tidak wajib tapi sangat diharuskan yaitu kalian sudah mendengarkan banyak lagu di Spotify. Dengan begitu ini akan terlihat sangat menyenangkan untuk mengetahui artis mana yang sering kita dengar.

Menurut kami, waktu seminggu belum cukup untuk bisa membuat daftar Instafest. Setidaknya kalian sudah mendengarkan banyak lagu selama sebulan penuh, nantinya hasilnya akan lebih banyak dari yang kalian perkirakan.

Mendengarkan Banyak Penyanyi/Musisi

Bagi kalian yang sudah menggunakan aplikasi Spotify sejak lama, memang disarankan untuk menggunakan website ini untuk mengetahui penyanyi atau musisi mana yang sering kalian dengarkan.

Lebih banyak lagu dari berbagai penyanyi yang kalian dengar akan lebih baik untuk membuat Instafest seperti ini. Tentunya riwayat dalam poster berisi barisan festival tersebut akan memuat lebih banyak.

Memberikan Izin Instafest atau Pihak Ketiga

Syarat yang terakhir mungkin sangat diperlukan karena tanpa perizinan ke pihak instafest, kalian tidak akan bisa membuat poster tersebut. Dengan begitu Instafest akan menyelesaikan poster tersebut secara otomatis.

Jika mendengar pihak ketiga, tentu kalian akan ragu untuk menggunakan website satu ini. Memang pada dasarnya Instafest dan Spotify tidak memiliki kerjasama khusus dalam membuat poster konser seperti ini.

Izin yang diperlukan oleh Instafest yaitu melihat data akun Spotify dan juga aktivitas pengguna. Berikut adalah beberapa izin yang dimintai oleh Instafest diantaranya;

  • Nama akun
  • Nama pengguna
  • Gambar profil
  • Jumlah pengikut
  • Playlist publik
  • Artis dan konten teratas

Fitur Unggulan Yang Terdapat Pada Spotify Instafest App Yang Menjadi Tren di Jejaring Sosial

Fitur-Unggulan-Yang-Terdapat-Pada-Spotify-Instafest-App-Yang-Menjadi-Tren-di-Jejaring-Sosial

Setelah mengetahui beberapa hal dasar tentang platform ini, pastinya banyak yang bertanya-tanya apa saja fitur yang bisa kita dapatkan jika menggunakan website Spotify Instafest App satu ini.

Banyak juga yang masih bingung fitur-fitur yang bisa kita gunakan saat mengakses web ini. Dengan mengetahui semua fiturnya, kita bisa memaksimalkan penggunaan website tersebut.

Setelah penelusuran kami pada website ini, ada beberapa fitur yang membuat kami sangat tertarik untuk menggunakannya. Berikut ini adalah fitur-fitur yang bisa kalian coba disini.

Kustomisasi Durasi Riwayat

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, untuk menggunakan website ini memang dibutuhkan minimal 4 minggu atau kurang dari sebulan. Karena disini kalian bisa mengatur dalam hitungan 4 minggu lalu dan 6 bulan lalu.

Bahkan kalian bisa kustomisasi berdasarkan waktu penuh yang artinya saat pertama kali kalian mendaftar menggunakan akun tersebut. Pastinya ada perbedaan pada nama penyanyi/musisi di poster tersebut.

Tentukan Background

Tidak hanya dapat kustomisasi waktu mendengarkan lagu dari penyanyi atau grup terkenal, kita juga bisa membuat background tersebut menjadi lebih keren. Hingga saat ini ada beberapa pilihan yang bisa kalian coba.

Malibu Sunrise – Tema pantai dengan matahari yang akan terbenam memang sangat cocok untuk pecinta lagu-lagu santai.

LA Twilight – Dengan tema berwarna ungu dengan pemandangan perkotaan malam ala Los Angeles akan memberikan kesan lagu mewah.

Mojave Dusk – Tidak sedikit yang menggunakan template satu ini dengan pemandangan jalanan tandus dan kering dengan sunset.

Sembunyikan Username

Fitur satu ini bisa menjadi opsional bagi pengguna-nya apakah ingin menyembunyikan atau menampilkan username kita pada poster tersebut. Semua itu tergantung dari selera masing-masing pengguna.

Perlu diketahui bahwa jika kalian tidak ingin menyembunyikan username, nantinya username kalian akan digabung dengan kata fest. Jika tidak, Hanya ada nama Instafest pada judul poster tersebut.

Tunjukan Skor Dasar

Kami tidak tahu apakah fitur satu ini cukup berguna atau tidak untuk kita tampilkan pada poster tersebut. Pada dasarnya Basic Score adalah skor untuk mengukur tingkat level musik yang kita miliki.

Untuk lebih jelasnya, tinggi level skor musik tersebut berdasarkan artis atau penyanyi yang sering kita dengarkan. Semakin banyak artis populer di dalam daftar maka kalian akan mendapatkan skor tinggi.

Tampilan Penyanyi/Musisi

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa di Instafest ini akan menampilkan musisi atau penyanyi yang sering kalian dengar berdasarkan waktu yang ditentukan. Sudah tentu mereka akan masuk ke dalam poster yang dibuat secara instan.

Namun yang membuat kami tertarik adalah penempatan nama artis tersebut sangat keren yang dibagikan menjadi tiga hari. Jadi poster tersebut seakan-akan berisi musisi atau penyanyi favorit yang akan diselenggarakan dalam tiga hari.

Cara Membuat Daftar Lagu Favorit Pada Spotify Instafest App Terbaru

Cara-Membuat-Daftar-Lagu-Favorit-Pada-Spotify-Instafest-App-Terbaru

Setelah melihat beberapa keuntungan dan fitur-fitur yang ada pada website ini, kini saatnya kalian sudah siap untuk membuat daftar konser tiga hari tersebut secara mudah.

Ternyata hanya membutuhkan beberapa menit saja, kita sudah bisa langsung ditampilkan pada poster tersebut sebelum disimpan. Tidak ada skill khusus untuk membuat seperti ini sama sekali.

Hanya beberapa langkah dan sedikit penyesuaian, kalian sudah bisa langsung menyimpannya ke galeri atau jejaring sosial. Berikut ini adalah langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka website Instafest melalui browser dengan mengetik https://instafest.app
  • Kemudian kalian akan masuk ke dalam tampilan login. Klik ‘Masuk dengan Spotify” dan kalian bisa gunakan akun Google, Email atau lainnya
  • Nantinya Instafest akan meminta izin untuk mengakses akun kalian seperti yang kami jelaskan diatas
  • Setelah itu poster konser kalian akan menampilkan preview
  • Silahkan lakukan penyesuaian seperti memilih template, durasi riwayat mendengarkan, tampilan username dan skor dasar.
  • Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, lalu kalian bisa langsung menyimpannya dengan klik “Simpan dan Bagikan
  • Selesai.

Seperti yang kalian lihat, hanya seperti itu cara membuat poster festival musik ala kita sendiri. Dengan membuat ini seolah-olah poster tersebut adalah konser yang kita ingnkan dengan penyanyi atau musisi favorit.

Sebagai contoh, hasilnya bisa kalian lihat seperti pada gambar diatas. Coba kalian lakukan sendiri dan unggah ke media sosial dari hasil yang telah dibuat.

Perihal Keamanan Menggunakan Website Spotify Instafest App 2023

Website satu ini memang cukup baru dan menjadi tren bagi pengguna internet, khususnya pengguna setia aplikasi Spotify. Berbagi musik yang kita sukai dan menginspirasi banyak orang tentu sangat menyenangkan.

Namun banyak yang masih meragukan website ini, pasalnya platform ini sama sekali bukan akun official dari Spotify atau telah menjalin kerjasama. Website ini murni dibuat oleh seseorang yang tidak ada kaitannya dengan pihak Spotify.

Apalagi banyak kasus hack akun yang melanda saat ini karena kita sembarangan memberikan izin akses kepada website yang tidak dikenal. Namun kecurigaan kalian mungkin saja tidak selalu benar.

Jika dilihat-lihat, developer website Instafest App membuatnya dengan konsep menarik sehingga kemungkinan tidak ada niat jahat yang dilakukan oleh developer tersebut.

Hal ini bisa kita lihat pada beberapa waktu ini dimana tidak ada kasus pencurian akun Spotify setelah melakukan perizinan akses akun ke Instafest App. Proses perizinan memang sangat dibutuhkan untuk melihat statistik dan data untuk ditampilkan.

Jadi, sepertinya website ini terbilang cukup aman untuk kalian akses secara langsung. Mungkin jika kalian sudah tidak memerlukannya, kalian bisa mencabut izin tersebut setelah menggunakannya di aplikasi Spotify.

Baca Juga:

Originally posted 2022-11-29 12:00:28.