Prediksi Jerman vs Jepang Hari Ini di Piala Dunia 2022

Jerman akan menghadapi negara kuat dari benua Asia, Jepang pada matchday 1 di Piala Dunia Qatar 2022 Grup E. Prediksi Jerman vs Jepang akan kami bahas dengan beberapa statistik, head to head yang akan kami bahas disini.

Jerman kali ini seperti tidak menemukan performa terbaiknya dan dapat dibilang tidak konsisten. Banyak yang memprediksi Jerman tidak akan bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia Qatar 2022.

Meskipun begitu dengan skuad mewah-nya saat ini, Jerman masih berpotensi menjadi kandidat Juara Dunia bersama negara top lainnya. Namun kita perlu melihat preview lengkap yang ada di bawah ini.

Preview Prediksi Jerman vs Jepang Hari Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Preview-Prediksi-Jerman-vs-Jepang-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-Qatar-2022

Setelah mengalami memori kelam di Piala Dunia 2018 dimana saat itu pasukan Tim Panser harus pulang lebih dulu karena berada diurutan juru kunci pasca dikalahkan tim Asia timur, Korea Selatan.

Meskipun sebelumnya dikalahkan tim asia, tapi Jerman bisa memetik hasil maksimal atas Jepang pada pertandingan kali ini. Tetapi Jerman harus tetap waspada karena banyak pemain Jepang yang bermain di eropa.

Mayoritas skuad yang dibawa oleh Hansi Flick berkompetisi di jerman, salah satu tim yang menyumbang pemain paling banyak adalah Bayern Munchen dengan jumlah 7 pemain dan disusul Borussia Dortmund dengan jumlah 5 pemain.

Absennya Timo Werner menambah petaka bagi Jerman dimana Tim Panser tersebut benar-benar krisis penyerang murni. Mereka hanya membawa pemain versatile, Karim Adeyemi yang bisa bermain di posisi penyerang tengah dan sayap.

Sebagai pengganti Timo Werner, Jerman membawa pemain striker murni yang saat ini sedang dalam performa baik yang bermain di Werder Bremen, Niclas Fullkrug dengan torehan 10 gol dalam 14 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Tidak hanya itu, ada debutan muda yang menjadi pemain masa depan, Youssoufa Moukoko. Pemain keturunan Jerman-Kamerun tersebut telah 6 gol dalam 14 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Sementara itu Jepang kehadiran banyak pemain yang merumput di Eropa dengan mayoritas dihuni pemain yang berlaga di liga jerman.

Dengan membawa pemain muda dan berpengalaman tentu Jepang akan cukup merepotkan barisan pertahanan Jerman.

Statistik Menarik Jelang Pertandingan Jerman vs Jepang Hari Ini di Piala Dunia 2022

Statistik-Menarik-Jelang-Pertandingan-Jerman-vs-Jepang-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-2022

Jelang laga menarik antara wakil Asia dan Eropo ini sangat dinantikan. Setelah wakil Asia lainnya, Arab Saudi berhasil memetik kemenangan dari tim kuat. Tentunya ini menjadi dorongan motivasi bagi Tim Samurai Biru tersebut.

Seberapa menariknya dari kedua tim tersebut jelang pertandingan nanti malam akan kami bahas lebih lengkap disini. Berikut adalah beberapa statistik yang terdapat pada kedua tim tersebut di bawah ini.

Statistik Jerman

  • Jerman pertama kali kalah lawan tim Asia dari 8 kali pertandingan di Piala Dunia
  • Jerman telah menghadapi total 26 kali melawan wakil Asia dengan 20 kali menang, 3 kali seri dan 3 kali kalah.
  • Jerman masih superior dalam menghadapi tim Asia, dari 10 tim Asia hanya kalah melawan Australia dan Korea Selatan
  • Jerman memiliki persentase kekalahan di laga pertama yang cukup sedikit hanya 2 kali kalah dalam 19 laga
  • Jerman hanya sekali kalah dalam semua pertandingan di 2022 dimana pada laga tersebut tidak bisa mencetak gol
  • Jerman lebih banyak mendapatkan hasil seri dibanding kemenangan selama tahun 2022

Statistik Jepang

  • Jepang lebih banyak mengalami kekalahan melawan tim eropa (52 kalah dari 112 pertandingan)
  • Jepang hanya mendapatkan 2 kemenangan dari 6 laga pertama mereka di Piala dunia
  • Jepang telah mengalami 3 kekalahan di semua pertandingan tahun 2022 (14 pertandingan)
  • Jepang sama sekali belum pernah bertanding melawan tim eropa di tahun 2022
  • Yuki Soma menjadi pencetak gol terbanyak selama 6 pertandingan terakhir sebanyak 4 gol.

Head to Head

Head to head Jerman vs Jepang hanya bertemu sebanyak 2 pertemuan dimana menerima 1 kali menang dan 1 seri. Sementara Jerman telah menceploskan 5 gol dan Jepang dengan 2 gol.

Tentunya ini yang ditunggu apakah jepang bisa mengikuti jejak Korea Selatan yang telah berhasil menumbangkan Jerman seperti Piala Dunia 2018 yang lalu. Berikut adalah head to head lima pertandingan terakhir mereka.

5 Pertandingan Terakhir Jerman (WDLWD)

  • 17/11/22 Oman 0-1 Jerman (Friendly).
  • 27/09/22 Inggris 3-3 Jerman (UEFA Nation League)
  • 24/09/22 Jerman 0-1 Hungaria (UEFA Nation League)
  • 15/06/22 Jerman 5-2 Italia (UEFA Nation League)
  • 12/06/22 Hungaria 1-1 Jerman (UEFA Nation League)

5 Pertandingan Terakhir Jepang (LDWWD)

  • 17/11/22 Jepang 1-2 Kanada (Friendly).
  • 27/09/22 Jepang 0-0 Ekuador (Friendly)
  • 23/09/22 Jepang 2-0 Amerika Serikat (Friendly)
  • 27/07/22 Jepang 3-0 Korea Selatan (EAFF Kompetisi Asia Timur)
  • 24/07/22 Jepang 0-0 China (EAFF Kompetisi Asia Timur)

Statistik Pelatih

  • Laga Jerman vs Jepang hari ini menjadi pertemuan pertama Hansi Flick dengan Hajime Moriyasu
  • Flick belum pernah menghadapi Jepang
  • Ini adalah kesempatan pertama bagi Moriyasu pada pertemuan menghadapi Jerman
  • Kedua pelatih Flick dan Moriyasu di Piala Dunia

Statistik Wasit

  • Wasit yang memimpin laga Jerman vs Jepang di Grup E Piala dunia 2022 adalah Ivan Barton (El Salvador)
  • Debut pertama Barton di Piala Dunia
  • Barton menjadi wasit pertama yang memimpin laga Jerman dan Jepang
  • Barton pernah memimpin pertandingan yang melibatkan kedua tim tersebut di Olimpiade. Jerman kalah 2-4 atas Brazil dan Jepang menang 4-0 dari Prancis

Pemain Kunci Laga Jerman vs Jepang Yang menjadi Poros di Piala Dunia 2022

Pemain-Kunci-Laga-Jerman-vs-Jepang-Yang-menjadi-Poros-di-Piala-Dunia-2022

Kedua tim dihuni banyak nama hebat yang berlaga di tim besar, tapi ada beberapa pemain yang menurut kami menjadi pemain kunci di laga perdana Piala Dunia Qatar 2022.

Nama-nama dibawah ini tentunya memberikan pengaruh besar terhadap performa masing-masing kedua tim. Berikut adalah beberapa pemain kunci yang akan bersinar pada pertandingan Jerman vs Jepang di bawah ini.

Pemain Kunci Jerman

Antonio Rudiger

Pemain yang baru direkrut Real Madrid musim ini mencatatkan penampilan gemilang dengan menjuarai Liga Champions 2021 bersama Chelsea. Pemain yang sudah mengantongi 54 caps di timnas Jerman siap menjadi benteng kokoh dengan kegarangannya.

Ilkay Gundogan

Memiliki penguasaan bola yang bagus menjadi kelebihan dari Ilkay Gundogan. Pemain Manchester City tersebut siap menjadi jendral di lini tengah dengan umpan pendek dan panjang yang terukur.

Thomas Muller

Meskipun bukan striker murni, tetapi kehadirannya membuat lini serang Jerman menjadi lebih hidup. Pergerakan tanpa bola dan kemampuan heading-nya menjadi ancaman bagi lini belakang Jepang.

Pemain Kunci Jepang

Takehiro Tomiyasu

Tampil reguler bersama Arsenal membuat posisi bek kanan Jepang diamankan oleh Takehiro Tomiyasu. Pemain yang sukses membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris membuatnya menjadi bek paling ditakuti saat ini.

Daichi Kamada

Meskipun seorang gelandang serang, tetapi ia sukses mencetak 1 gol secara beruntun. di tiga pertandingan Liga Champion bersama Eintracht Frankfurt. Masing-masing gol tersebut dicetak ke gawang Tottenham Hotspur, Marseille dan Sporting CP.

Takefusi Kubo

Pemain yang tampil reguler bersama bersama Real Sociedad ini bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Jerman. Pasalnya pemain yang berposisi di gelandang serang dan sayap kanan ini kerap merepotkan defender lawan dengan skill individu-nya.

Prediksi Susunan Starting XI Pertandingan Jerman vs Jepang Hari Ini

Prediksi-Susunan-Starting-XI-Pertandingan-Jerman-vs-Jepang-Hari-Ini

Sebelumnya, beberapa pemain seperti Thomas Muller, Lukas Klostermann, Niclas Fuellkrg dan Antonio Rudiger sempat mengalami masalah kebugaran. Kini mereka bisa telah fit bermain dan bermain malam ini.

Sepertinya jerman akan kehilangan Leroy Sane yang masih mengalami cidera lutut dan tentu tidak masalah karena masih ada pemain hebat, Serge Gnabry yang siap mengisi posisi-nya. Sementara itu dari tim Jepang kemungkinan hanya Takuma Asano yang diragukan bermain.

Prediksi Susunan Pemain XI Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Klostermann, Rudiger, Sule, Schlotterbeck; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Havertz; Muller.

Jepang (4-2-3-1): Gonda; Tomiyasu, Hiroki Ito, Ko Itakura; Morita, Ao Tanaka; Kaoru Mitoma; Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Minamino.

Sepertinya kendali permainan akan lebih banyak dimainkan tim Jerman. Prediksi Jerman vs Jepang malam nanti berakhir 2-1 untuk kemenangan Jerman. Laga seru ini bisa kalian saksikan di SCTV, Vidio, Moji dan Nex Parabola.

Baca Juga:

Prediksi Maroko vs Kroasia Hari Ini Piala Dunia Qatar 2022

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika Hari Ini Piala Dunia Qatar 2022

Yalla Shoot TV Apk Live Streaming Bola Malam Ini + No Ads 2022

Originally posted 2022-11-23 14:23:07.