Prediksi Spanyol VS Kosta Rika di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Desacanggu.id – Lanjutan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 dari Grup E akan mempertemukan Timnas Spanyol berhadapan dengan Timnas Kosta Rika. Laga ini akan di helat di  Al Thumama Stadium pada Rabu 23 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Seperti apa kelanjutan Prediksi Spanyol VS Kosta Rika yang merupakan gelaran matchday 1 di grup E. Mampukan Spanyol  yang Favorit Juara World Cup 2022 mengalahkan Kosta Rika di grup neraka ini? Berikut prediksi dan statistik dari masing-masing kesebelasan.

Prediksi Spanyol VS Kosta Rika Matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022

Prediksi-Spanyol-VS-Kosta-Rika-Matchday-1-Grup-E-Piala-Dunia-2022

Pada kelanjutan laga di Grup E  malam ini akan mempertemukan Timnas Spanyol Vs Timnas Kosta Rika. Grup E pada World Cup 2022 Qatar ini dihuni oleh timnas-timnas berkelas dunia. Sehingga banyak yang beranggapan grup ini adalah Grup Neraka.

Karena pada laga lain Grup E, akan mempertemukan Jerman VS Jepang. Bisa di bilang, kans Timnas Spanyol untuk menjuarai Grup E pun terbilang tidak terlalu mudah, karena pada laga malam ini akan di tantang Timnas Kosta Rika.

Kosta Rika sendiri sudah terbiasa berada di dalam grup neraka, sama halnya ketika World Cup 2014. Kala itu Keylor Navas cs satu grup bersama Italia, Inggris dan Uruguay. Bahkan Kosta Rika mampu menjuarai Grup Neraka itu.

Meskipun dari berbagai lini Timnas Spanyol lebih unggul di bandingkan Kosta Rika. Namun jangan di kesampingkan daya juang Kosta Rika, yang sempat melaju hingga babak 8 besar di Piala Dunia 2014. Timnas Spanyol memiliki sejumlah pemain muda berbakat dalam skuatnya.

Di antaranya adalah, Nico Williams, Yeremy Pino, Pedri, Ansu Fati, Gavi dan Eric Garcia yang masih berusia di bawah 25 tahun. Tak hanya timnas Spanyol, Kosta Rika pun memiliki pemain muda untuk Piala Dunia 2022. Meski tidak sebanyak Spanyol, Kosta Rika memiliki pemain Brandon Aguilera, Daniel Chacon, dan Jewison Bennette.

Prediksi Susunan Pemain Spanyol VS Kosta Rika Malam Ini

Prediksi-Susunan-Pemain-Spanyol-VS-Kosta-Rika-Malam-Ini

Menilik skuad muda yang di miliki oleh kedua timnas, bisa dikatakan pertandingan malam nanti akan berjalan seru. Karena perang talenta muda antara timnas Spanyol dan Kosta Rika menjadi pertandingan yang banyak di nantikan.

Meskipun kedua kesebelasan memiliki banyak pemain muda dengan talenta mumpuni. Namun baik Tim Matador (Julukan Spanyol) dan Tim Losticos (julukan Kosta Rika), juga memiliki nama besar berpengalaman di Pentas Piala Dunia.

Di Timnas Spanyol pelatih Luis Enrique membawa nama besar seperti Alvaro Morata dan Dani Carvajal, yang ikut mentas di perhelatan Piala Dunia sebelumnya. Begitu juga di skuad Kosta Rika, nama besar seperti Keylor Navas dan Joel Campbell pun akan menjadi starter malam nanti.

Lantas bagaimana starting line up yang akan di turunkan Tim Matador untuk mendobrak pertahanan Kosta Rika di bawah asuhan pelatih Luis Fernando Suarez. Berikut ini prakiraan formasi dan susunan kedua kesebelasan menurut admin desacanggu.id di bawah ini.

Starting Line Up Timnas  Spanyol VS Kosta Rika

Spanyol (4-3-3): Unai Simon , Aymeric Laporte, Jordi Alba, Pau Torres, Pedri, Dani Carvajal, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Nico Williams, Alvaro Morata.

Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)

Info Skuad Spanyol : Tidak ada pemain yang absen.

Kosta Rika (4-3-3): Keylor Navas, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Carlos Martinez, Bryan Ruiz, Bryan Oviedo, Gerson Torres, Yeltsin Tejeda, Joel Campbell, Celso Borges, Anthony Contreras.

Pelatih: Luis Fernando Suarez (Kolombia).

Info Skuad Kosta Rika: Tidak ada pemain yang absen.

Kedua timnas akan menurunkan pemain andalannya, untuk berlaga pada matchday 1 grup E malam ini. Patut di tunggu hasil antara Tim Matador menghadapi Kosta Rika di Al Thumama Stadium pada Rabu 23 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Data Statistik Timnas Spanyol VS Kosta Rika

Data-Statistik-Timnas-Spanyol-VS-Kosta-Rika

Berbicara fakta mengenai statistik antara kedua timnas, keduanya pernah berjumpa sebanyak 3 pertandingan. Dimana dalam 3 laga tersebut Timnas Spanyol meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Yang menandakan head to head antara kedua timnas pun lebih kuat timnas Spanyol.

Namun kini Timnas Kosta Rika tidak boleh di anggap remeh, karena Til Los Ticos tengah mengalami tren yang impresif di 9 laga terkahir yang mereka lalui. Dimana 7 pertandingan di antaranya Kosta Rika memenangkan pertandingan.

Pastinya hal ini akan menjadi sandungan tersendiri bagi tim matador asuhan Luis Enrique. Berikut beberapa rekor pertemuan antara kedua timnas yang pernah mereka lakoni :

Head-to-head Timnas Spanyol VS Kosta Rika

Pertemuan: 3 kali
Spanyol menang: 2 kali
Gol Spanyol: 9 Gol
Seri: 1 kali
Kosta Rika menang: 0
Gol Kosta Rika: 3 Gol

3 Pertemuan Terakhir

11/11/2017 Spanyol 5 - 0 KostaRika (Friendly)
11/06/2015 Spanyol 2 - 1 KostaRika (Friendly)
15/11/2011 KostaRika 2 - 2 Spanyol (Friendly)

Performa 5 Laga Terakhir Timnas Spanyol dan Kosta Rika

5 Pertandingan Terakhir Spanyol (M-M-K-M-M)

10/06/2022 Swiss 0-1 Spanyol (UNL)
13/06/2022 Spanyol 2-0 Republik Ceko (UNL)
25/09/2022 Spanyol 1-2 Swiss (UNL)
28/09/2022 Portugal 0-1 Spanyol (UNL)
17/11/2022 Yordania 1-3 Spanyol (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Kosta Rika (M-M-S-M-M)

06/06/2022 Kosta Rika 2-0 Martinique(Concacaf Nations League)
15/06/2022 Kosta Rika 1-0 New Zealand (Playoff Kualifikasi Piala Dunia)
23/09/2022 Korea Selatan 2-2 Kosta Rika (Friendly)
27/09/2022 Uzbekistan 1-2 Kosta Rika (Friendly)
10/11/2022 Kosta Rika 2-0 Nigeria (Friendly).
Berdasarkan data head to head kedua tim, bisa dikatakan Spanyol lebih unggul dan berpeluang mengulang kemenangan yang pernah mereka capai ketika berhadapan dengan Kosta Rika.
Namun pertandingan malam nanti akan menjadikan pembuktian tersendiri bagi timnas Kosta Rika yang ingin mengulang kesuksesan menjuarai Fase Grup seperti pada helatan Piala Dunia 2014.

Wasit Pemimpin Spanyol Vs Kosta Rika

Pertandingan lanjutan Grup E yang mempertemukan Spanyol vs Kosta Rika akan di pimpin wasit asal Uni Emirate Arab, Mohammed Abdulla Hasan. Abdulla Hasan sebelumnya tak pernah memimpin laga Spanyol. Namun Abdulla Hasan pernah memimpin pertandingan Kosta Rika sekali.

Pada saat di pimpin wasit Abdulla Hasan ini, Kosta Rika menang 1-0 atas Selandia Baru pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi bisa di katakan Timnas Kosta Rika memiliki kenangan indah bersama sang wasit.

Namun hasil pertandingan malam ini antara kedua kesebelasan ketika di pimpin wasit Abdulla Hasan wajib kita nantikan.

Prediksi Skor Spanyol VS Kosta Rika

Berdasarkan data dan statistik yang telah kami bahas sebelumnya, bisa dikatakan Tim Matador masih menjadi favorit. Namun tren impresif Kosta rika pun bisa menjadi batu sandungan untuk spanyol.

Berdasarkan beberapa pengamatan, skor akhir dari Prediksi Spanyol VS Kostarika adalah :

WhoScored
Spanyol 2-0 Kosta Rika

Predictz 
Spanyol 2-0 Kosta Rika

Forebet
Spanyol 2-2 Kosta Rika

Prediksi Spanyol VS Kosta Rika dari Admin Desacanggu.id

Spanyol 3-0 Kosta Rika

Originally posted 2022-11-23 14:54:44.