Prediksi Maroko vs Kroasia Hari Ini Piala Dunia Qatar 2022

Maroko ditunggu lawan kuat dari finalis Piala Dunia 2018 pada perhelatan matchday 1 Grup F Piala Dunia Qatar 2022. Ada pun prediksi Maroko vs Kroasia bisa kalian temukan secara lengkap disini.

Pertandingan Maroko vs Kroasia akan dijadwalkan pada hari ini Rabu, 23 November 2022 pukul 17:00 WIB di Al Bayt Stadium. Ini akan menjadi ujian pertama bagi Maroko, pasalnya mereka tergabung di grup yang sangat sulit.

Tergabung dengan tim Belgia, Kroasia dan Kanana tentu terbilang sangat berat. Namun jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Kroasia akan sedikit memuluskan langkah mereka untuk lolos ke fase knock-out.

Preview Prediksi Pertandingan Maroko vs Kroasia Sore Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Preview-Prediksi-Pertandingan-Maroko-vs-Kroasia-Sore-Ini-di-Piala-Dunia-Qatar-2022

Setelah dipastikan lolos ke putaran piala dunia di kualifikasi piala dunia Zona Afrika dengan mengalahkan Republik Kongo dengan agregat skor meyakinkan 5-2 tentu menambah motivasi tersendiri bagi skuad asuhan Vahid Halilhodzic.

Tim satu ini menjadi salah satu kekuatan besar yang ada di daratan afrika selain Senegal. Lantas tim ini bukanlah wakil Afrika yang bisa diremehkan oleh Modric CS.

Sementara Kroasia menjadi tim kuda hitam yang sangat menyulitkan tim besar kini jauh lebih siap dari sebelumnya. Dengan skuad yang bertabur bintang tentu Kroasia akan sedikit diunggulkan pada laga ini.

Apalagi dengan kembali-nya bintang mereka seperti Hakim Ziyech dipastikan akan sangat merepotkan barisan pertahanan Korasia. Ini akan menjadi pertemuan kedua pemain Chelsea antara Ziyech dan Kovacic.

Meskipun begitu, mereka tidak akan diperkuat tiga pemain penting yaitu Abdelhamid Sabiri, Abdessamad Ezzalzouli dan Amine Harit karena cidera.

Meskipun menjadi laga pertama, tapi ini adalah laga yang sangat menentukan karena mereka akan menghadapi lawan kuat yang pernah menduduki rangking 1 FIFA, Belgia. Belum lagi tim Kanada bisa menjadi momok yang bisa memberikan kejutan besar.

Laga antara Maroko vs Kroasia akan menjadi laga yang cukup sengit dan seru. Modal kemenangan di pertandingan sebelumnya akan menjadi motiviasi kedua tim tersebut.

Statistik Menarik Jelang Pertandingan Maroko vs Kroasia Sore Ini di Piala Dunia 2022

Statistik-Menarik-Jelang-Pertandingan-Maroko-vs-Kroasia-Sore-Ini-di-Piala-Dunia-2022

Kedua tim memiliki beberapa statistik menarik yang bisa menjadi tolak ukur kekuatan kedua tim tersebut. Ada beberapa statistik bagus dari kedua tim antara Kroasia yang menduduki peringkat 12 FIFA dan Maroko yang menduduki peringkat 22 FIFA.

Perbedaan yang tidak jauh membuat laga satu ini sangat dinantikan oleh semua penggemar sepakbola di seluruh dunia. Jika kalian ingin melihat statistik tersebut bisa cek di bawah ini.

Statistik Kedua Tim

Statistik Maroko

  • Maroko tercatat hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di Piala Dunia
  • Maroko mencatatkan 4 kemenangan di 4 pertandingan terakhir
  • Maroko hanya melawan satu tim eropa seama tahun 2022
  • Maroko tidak pernah berhasil lolos dari fase grup mulai Piala Dunia 1986
  • Maroko tidak pernah melawan tim rangking 10 besar eropa selama 2022

Statistis Kroasia

  • Kroasia tidak pernah melawan wakil Afrika selama tahun 2022
  • Kroasia hanya kalah sekali dalam 9 pertandingan terakhir
  • Kroasia selalu menang dalam dua pertemuan terakhir dengan tim benua Afrika
  • Catatan apik selama di UNL tidak pernah kalah di 5 laga terakhir
  • Gawang Kroasia hanya kebobolan 2 kali dalam 5 laga terakhir
  • Kroasia memetik rekor 100% kemenangan di 5 laga terakhir

Head to Head

Kedua tim hanya bertemu sekali dimana pada pertandingan tersebut berakhir imbang. Masing-masing tim hanya dapat mencetak dua gol di pertandingan persahabatan pada tanggal 11 November 1996.

5 Pertandingan Terakhir Maroko (WDWWW)

  • 17/11/22 Georgia 0-3 Maroko (Friendly).
  • 28/09/22 Maroko 0-0 Paraguay (Friendly)
  • 24/09/22 Maroko 2-0 Chile (Friendly)
  • 14/06/22 Liberia 0-2 Maroko (Qualifier Africa Cup)
  • 10/06/22 Maroko 2-1 Afrika Selatan (Qualifier Africa Cup)

5 Pertandingan Terakhir Kroasia (WWWWW)

  • 16/11/22 Arab Saudi 0-1 Kroasia (Friendly).
  • 26/09/22 Austria 1-3 Kroasia (UNL)
  • 23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark (UNL)
  • 14/06/22 Prancis 0-1 Kroasia (UNL)
  • 11/06/22 Denmark 0-1 Kroasia (UNL)

Statistik Pelatih

  • Laga Maroko vs Kroasia menjadi pertemua pertama antara kedua pelatih (Walid Regragui dan Zlatko Dalic)
  • Regragui bersama Maroko belum pernah menghadapi Kroasia
  • Dalic bersama Kroasia belum pernah menghadapi Kroasia

Statistik Wasit

  • Laga Maroko vs Kroasia akan dipimpin oleh wasit berkebangsaanArgentina, Fernando Rapallini
  • Rapallini belum pernah memberikan penalti sama sekali musim ini
  • Rapallini sama sekali belum pernah memimpin laga di putaran final Piala Dunia Senior
  • Rapallini telah mengeluar 14 kartu kuning dan 2 kartu merah dalam 4 pertandingan di kualifikasi piala dunia 2022
  • Rekor Kroasia mencatatkan satu kemenangan ketika dipimpin Rapallini

Pemain Kunci Laga Maroko vs Kroasia Yang Menjadi Poros Tim di Piala Dunia 2022

Pemain-Kunci-Laga-Maroko-vs-Kroasia-Yang-Menjadi-Poros-Tim-di-Piala-Dunia-2022

Pemain kunci memang menjadi salah satu yang paling banyak dinantikan, pasalnya mereka diperkirakan akan menjadi penentu kunci kemenangan kedua tim tersebut di Piala Dunia ini.

Ada nama-nama besar yang siap diturun dan menjadi andalan kedua tim yang akan bertanding sore ini. Berikut ada 3 nama dari masing-masing kedua tim yang bisa menjadi kunci kemenangan menurut admin desacanggu.id di bawah ini.

Pemain Kunci Maroko

Youssef En-Nesyri

Direkrut pada musim dingin 2020, Youssef menjadi andalan dari klub Spanyol, Sevilla FC. Catatan di Liga Champions benar-benar sangat baik untuk sekelas pemain Afrika dengan catatan 8 gol dalam 14 pertandingan.

Pemain yang sudah mencapai 50 caps di tim nasional Maroko ini juga telah mencetak 45 gol dalam 176 pertandingan di La Liga.

Hakim Ziyech

Kembali-nya Hakim Ziyech memberikan angin segar kepada tim Maroko. Meskipun sempat diisukan gantung sepatu dari timnas Maroko, tapi ia bersedia untuk kembali menjadi bagian skuad di Piala Dunia ini.

Pemain Chelsea satu ini tentu bisa menjadi momok menakutkan bagi pasukan Kroasia. Meskipun sering menjadi penghangat bangku cadangan di Chelsea, tetapi kreativitas umpan dan tendangan jarak jauhnya patut diwaspadai.

Achraf Hakimi

Salah satu pemain terbaik yang dimiliki Paris Saint Germain ini memiliki daya jelajah yang tinggi. Kemampuan bertahan dan menyerang benar-benar merepotkan pertahanan lawan.

Pemain yang sudah mengemas 54 caps di Tim Nasional dan telah mencetak 4 gol dalam 34 pertandingan di Champions League.

Pemain Kunci Kroasia

Luca Modric

Meskipun Kroasia memiliki gelandang tengah yang berlimpah, tetapi sosok Luca Modric selalu menjadi pembeda di setiap laga-nya. Umpan yang memanjakan tentu bisa menjadi ancaman dibarisan pertahanan Maroko.

Josip Stanisic

Sukses menjaga pertahanan saat menghadapi Austria menjadi modal penting bagi pasukan Kroasia. Pemain muda satu ini sudah berhasil meregenerasi beberapa pemain veteran yang selalu tampil di semua edisi piala dunia beberapa kali sebelumnya.

Meskipun sering menjadi pemain cadangan di Bayern Munchen, tapi Stanisic ini benteng kokoh yang akan menyulitkan Ziyech CS.

Ivan Perisic

Pemain yang sudah malang melintang di liga benua top eropa ini bisa menjadi andalan dalam merobek gawang Maroko. Pemain yang sudah mencapai mencetak 32 gol dalam 116 caps untuk tim nasional Maroko benar-benar patut diwaspadai.

Prediksi Susunan Starting XI Pertandingan Maroko vs Kroasia Sore Ini

Prediksi-Susunan-Starting-XI-Pertandingan-Maroko-vs-Kroasia-Sore-Ini

Meskipun beberapa pemain tidak dapat bermain, tetapi Maroko masih memiliki banyak pemain bintang di skuad-nya. Sementara skuad Kroasia dipastikan tidak ada yang cidera dan bisa tampil penuh pada pertemuan melawan Maroko.

Inilah kemungkinan starting line up yang akan diturunkan oleh kedua tim pada laga Maroko vs Kroasia di bawah ini.

Maroko (4-2-3-1): Bono; Acraf Dari, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Achraf Hakimi; Sofyan Amrabat, Bilal El Khannouss; Azzedine Ounahi, Selim Amallah, Hakim Ziyech; Youssef En-Nesyri.

Kroasia (4-3-3): Dominic Livakovic; Borna Barisic, Josip Stanisic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol; Brozovic, Modric, Kovacic; Nicola Vlasic, Perisic, Budimir.

Sepertinya lini tengah akan dikuasai penuh oleh pasukan Kroasia dan prediksi Maroko vs Kroasia adalah 1-0 untuk kemenangan Kroasia.

Baca Juga:

 

Originally posted 2022-11-23 10:15:50.