Update CooCoo Whatsapp Apk 5.1.1 Download Versi Terbaru

Desacanggu.id – WhatsApp emang termasuk sebagai aplikasi kirim pesan yang paling populer. Hampir semua orang di dunia telah menggunakannya. Tidak mengherankan apabila muncul WhatsApp mod seperti Coocoo Whatsapp yang cukup populer.

Aplikasi WhatsApp mod ini memang memiliki jumlah peminat yang cukup banyak, karena versi modifikasi berasal dari software pengolah pesan dari WhatsApp asli. Fitur yang ada di dalamnya dapat dinikmati secara gratis dan lebih lengkap dibandingkan dengan WhatsApp original.

Review Coocoo Whatsapp Apk

Review-Coocoo-Whatsapp

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Coocoo WA ini termasuk sebagai aplikasi WhatsApp yang telah berhasil di-upgrade oleh pihak pengembang. Berkat adanya aplikasi inilah, maka segala hal yang tidak bisa dijumpai pada WhatsApp original bisa dijumpai pada aplikasi WA mod.

Hal ini dibuktikan dari para pengembang yang menciptakan keuntungan tersendiri kepada para penggunanya. Keuntungan yang dimaksud yaitu berfokus terhadap fitur-fitur yang jauh lebih lengkap. Untuk WhatsApp modifikasi cocok ini sudah mempunyai varian baru.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan segala hal dengan mudah ketika menggunakan WhatsApp mod ini. Sebagai pengguna whatsapp yang menginginkan kenyamanan selama penggunaan, maka ini menjadi aplikasi modifikasi yang cukup direkomendasikan.

Selain menyuguhkan fitur yang lengkap, kamu bisa menikmatinya secara gratis dan tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena terjamin 100%.

Fitur Coocoo Whatsapp Apk Versi Terbaru

Fitur-Coocoo-Whatsapp

Berhubung ini adalah WhatsApp modifikasi, maka bisa dipastikan bahwa fitur yang tertanam di dalamnya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi originalnya. Untuk itu, jika kamu belum mengetahui apa saja fitur yang ditawarkan, simak penjelasan berikut:

1. Anti Banned

Fitur yang pertama, aplikasi ini telah menjaminkan fitur berupa anti banned yang dipercaya mampu bekerja 100%. Bahkan pihak dari Coocoo Whatsapp berani memberikan dukungan secara eksklusif dan keamanan yang mutlak kepada para penggunanya.

Untuk itu, dengan adanya fitur anti blokir, maka pengguna pun akan merasa lebih nyaman dan aman ketika menggunakan tanpa rasa takut.

2. Whatsapp Transparan

Untuk melakukan pemasangan aplikasi pihak ketiga ini, kamu bisa menikmati tema WhatsApp secara transparan. Sekarang Kamu bisa memanfaatkan WhatsApp Coocoo supaya bisa merasakan tampilan yang berbeda.

WhatsApp Coocoo ini dikemas dengan tampilan yang modern dan lebih berwarna. WhatsApp transparan belum tentu bisa kamu jumpai pada WhatsApp original. Sehingga ini menjadi fitur yang sangat menarik dari wa Coocoo.

3. Beauty Effect

Coocoo wa memiliki fitur berupa beauty effect ketika sedang video call. Efek kecantikan inilah yang membuat banyak pengguna merasa sangat terbantu ketika tidak memakai make up, belum mandi atau yang lainnya.

Aplikasi ini menyediakan 30 video efek dan kamera beauty yang bisa kamu pilih sendiri ketika melakukan video call. Tidak sampai di situ saja, tekstur efek maupun one klik beauty juga telah menerapkan efek kecantikan secara otomatis. Kamu tidak perlu takut kelihatan kusam ketika VC.

4. Color Phone

Apakah kamu merasa bosan dengan tampilan layar yang monoton? Jika iya, maka Kamu bisa mencoba color phone yang ditawarkan oleh Coocoo WhatsApp. Dengan adanya fitur inilah, maka kamu dapat melakukan pengubahan tampilan layar menggunakan tema yang dinamis dan unik.

Contohnya mengganti dengan gambar, warna bahkan gambar animasi lucu. Untuk fitur ini dapat dimanfaatkan supaya bisa membedakan antara kontak yang satu dengan kontak yang lain. Selain itu juga bisa menggunakan tema khusus pada kontak spesial yang ada di ponsel.

5. Pengaturan Privasi

Fitur berupa pengaturan privasi ini hampir sama seperti Wa modifikasi yang lainnya. Mengingat bahwa Coocoo WhatsApp ini telah menghadirkan pengaturan privasi yang dijamin lebih keren dibandingkan dengan versi aslinya.

Pengguna dapat menyembunyikan status mereka maupun mengetik, memeriksa ganda, menyembunyikan status online, menyembunyikan fungsi kontrol biru, atau menyembunyikan nama waktu ketika menampilkan story seseorang.

Tentu fitur ini tidak bisa dijumpai pada aplikasi WhatsApp pada umumnya. Oleh karena itu, ini menjadi fitur yang sangat menyita perhatian para pengguna Wa original.

6. Enable Anti Revoke

Untuk fitur yang satu ini memiliki fungsi supaya pengguna tetap bisa melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim pesannya. Baik itu pesan salah mengetik atau karena salah kirim. Walaupun pihak dari pengirim telah menghapusnya, namun tetap bisa membacanya tanpa merasa penasaran.

7. Writing Status

Ketika kamu sedang chatting bersama dengan pengguna whatsapp yang lainnya, tentu akan muncul tulisan typing atau sedang mengetik. Apabila kamu tidak menginginkan hal tersebut dilihat oleh orang lain, maka bisa menonaktifkan fitur ini. Dengan demikian, maka privasi kamu lebih terjaga.

8. Dapat Digunakan Lebih Dari Satu Akun

Untuk fitur selanjutnya yaitu aplikasi ini ternyata bisa digunakan lebih dari satu akun. Contohnya pada saat kamu ingin menggunakan dua akun whatsapp sekaligus, maka aplikasi ini bisa membantu. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menjalin komunikasi walaupun dengan dua akun sekaligus.

Misalnya satu akun untuk kebutuhan pribadi dan satu akun lagi untuk bisnis. Cukup menggunakan satu aplikasi, maka kamu bisa melakukan login 2 akun sekaligus.

Kelebihan Coocoo WhatsApp Apk

Kelebihan-Coocoo-whatsapp

Aplikasi Coocoo WhatsApp tidak hanya menyuguhkan fitur yang lengkap. Melainkan juga memberikan banyak keunggulan yang membuat banyak para pengguna whatsapp original lebih tertarik ingin berpindah menggunakan WhatsApp mod.

Kelebihan yang bisa kamu peroleh di antaranya seperti berikut:

1. Bisa Mengirim File Besar

Keuntungan pertama yang bisa kamu rasakan yaitu bahwa aplikasi WhatsApp modifikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pengiriman file dalam jumlah yang besar. Hal ini pastinya sangat memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya.

Khususnya bagi kamu yang seringkali bertransaksi foto atau file. Melalui WhatsApp asli, maka kamu hanya bisa mengirim sebuah file dengan ukuran yang kecil dan jumlah yang maksimal 30 file untuk satu kali pengiriman.

Namun hal ini berbeda jika kamu menggunakan Coocoo WhatsApp yang bisa mengirimkan file hingga 1 GB untuk satu kali pengiriman.

2. Fitur Privasi Lengkap

WhatsApp mod tidak hanya memiliki jenis tema yang melimpah saja. Akan tetapi juga tersedia fitur privasi yang sangat lengkap. Dari sinilah yang menjadi ciri khas WhatsApp Coocoo. Keberadaan dari fitur ini secara tidak langsung bisa menambah keamanan pada data pribadi milik penggunanya.

Bahkan kamu bebas mengaktifkan beberapa pilihan yang tersedia. Contohnya seperti menyembunyikan status online, anti hapus pesan, menyembunyikan centang dua, menyembunyikan centang biru, dan melihat status kontak yang terhapus.

Untuk fitur ini memang sangat mustahil bisa dijumpai pada WhatsApp aslinya. Untuk itu, ini menjadi kabar yang cukup menggembirakan supaya pengguna whatsapp bisa memenuhi segala kebutuhannya diinginkan.

3. Tersedia Banyak Tema

Penggunaan dari Coocoo WhatsApp ini memang mampu memberikan ciri khas tersendiri terhadap aplikasi. Pastikan bahwa kamu bisa menemukan beragam tema yang tersedia di dalamnya.

Dengan pilihan tema yang beragam, maka dijamin kamu tidak akan mudah merasa bosan karena bisa setiap hari mengganti tema.

4. Memiliki Kontak Banyak Dengan Lokasi Akurat

Kelebihan selanjutnya yang belum tentu bisa kamu jumpai pada WhatsApp asli yaitu adanya kontak yang banyak dengan lokasi yang akurat. Kontak tersebut bisa dibagikan 200 sekaligus. Segala jenis identitas yang kamu butuhkan dapat dengan mudah ditemukan melalui Coocoo WA.

Selain kontak dengan jumlah yang banyak, maka aplikasi ini akan menyediakan fitur pembagian lokasi secara akurat. Sementara titik lokasi yang dibagikan pada biasanya presisi dan sesuai.

Dengan hal ini, maka lebih memudahkan bagi siapapun untuk berbagi posisi pada lokasi yang dikatakan tidak terlalu terbuka, bahkan tidak banyak diketahui oleh orang.

Kekurangan Coocoo WhatsApp

Kekurangan-Coocoo-WhatsApp

Aplikasi Coocoo WhatsApp tidak hanya menyediakan banyak keunggulan yang sangat menawan. Akan tetapi juga memiliki kekurangan yang sebaiknya kamu harus mempertimbangkan hal ini sebelum melakukan download. Tujuannya supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Berikut ini kekurangan yang dimaksud:

1. Rawan Terhadap Virus dan Malware

Kekurangan pertama yaitu bahwa aplikasi modifikasi sangat rentan terhadap serangan Malware dan virus. Keberadaan dari Malware dan virus inilah yang secara tidak langsung bisa merusak perangkat yang sedang kamu gunakan.

Virus atau Malware tersebut bisa saja dimasukkan ke dalam aplikasi secara sengaja dengan tujuan tertentu. Misalnya ingin mencuri data pribadi penggunanya atau karena alasan yang lain.

2. Bukan Aplikasi Resmi

Aplikasi WhatsApp modifikasi ini memang sudah dilakukan pembaruan, terutama dari segi fitur. Sehingga bukan developer resmi yang meluncurkan aplikasi ini. Wajar saja apabila kamu tidak bisa menjumpainya melalui apps store atau Google play store.

Namun jika tetap ingin mendownloadnya bisa menggunakan situs atau link tertentu. Tetaplah berhati-hati saat memilih link download agar tidak menimbulkan resiko yang lebih dalam.

3. Update Manual

Resiko selanjutnya yang bisa kamu rasakan dari penggunaan Coocoo WhatsApp yaitu bahwa untuk proses update harus dilakukan secara manual. Mengingat bahwa ini adalah aplikasi dari pengembang yang tidak diketahui asal-usulnya dengan jelas.

Untuk itu, maka kamu harus melakukan pengecekan update setiap harinya. Pengecekan ini diberlakukan untuk mengetahui apakah ada versi WhatsApp CooCoo terbaru atau tidak. Jika sekiranya sudah tersedia versi terbaru, maka segera lakukan update.

Tujuannya supaya bisa memperoleh fitur yang lebih lengkap. Selain itu juga bisa meminimalisir terjadinya pemblokiran dari pihak pengembang resmi.

4. Keamanan Privasi Terancam

Dapat dikatakan bahwa keamanan privasi pengguna whatsapp mod sangat terancam, karena server yang digunakan tidak memberikan jaminan 100%. Sehingga kemungkinan besar bahwa pesan yang kamu kirimkan atau pesan yang kamu terima bisa saja diketahui oleh pihak lain.

Perlu diketahui juga bahwa untuk aplikasi modifikasi ternyata dapat menyalin data yang ada. Contohnya seperti media, kontak, nama, maupun pesan-pesan yang sudah dikirimkan. Data-data inilah yang dapat disalahgunakan para pelaku cybercrime.

5. Pemblokiran Akun

Whatsapp memang secara terang-terangan akan melakukan pemblokiran bagi pengguna yang nekat menggunakan WhatsApp modifikasi. Oleh karena itu, pengembang dari WhatsApp original menghimbau kepada penggunanya supaya tidak menggunakan WhatsApp mod.

6. Ancaman Perangkat

Coocoo WhatsApp ternyata tidak hanya bisa terjadi kebocoran privasi saja. Namun juga beresiko terhadap perangkat yang mengalami kerusakan. Alasannya karena WhatsApp modifikasi kebanyakan memiliki tautan situs web yang berbahaya.

Bahkan hal ini bisa diakses oleh server dari pihak ketiga. Situs web bajakan yang sedang digunakan tersebut bisa untuk mengunduh aplikasi modifikasi serta melakukan penginstalan Malware yang ada di perangkat. Jika hal ini dilakukan secara terus-menerus maka bisa merusak perangkat.

Apabila kamu seringkali menghadapi iklan maupun Malware yang berbahaya pada situs bajakan, maka resiko yang diperoleh bisa mempersulit ketika ingin memperbarui aplikasi tanpa menggunakan Google play store.

Perbedaan Antara Coocoo WA Mod dengan WA Original

Perbedaan-Antara-Coocoo-WA-Mod-dengan-WA-Original

Beberapa dari pengguna whatsapp Coocoo memang masih merasa ragu karena belum memahami secara mendetail keunggulan yang ditawarkan. Namun pada kenyataannya antara WhatsApp Coocoo dengan whatsapp original memiliki perbedaan yang sangat terlihat.

Untuk itu, sebelum melakukan download, ada baiknya jika kamu menyimak perbedaan di bawah ini, di antaranya:

1. WhatsApp Coocoo mod

  • Tersedia 45 bahasa.
  • Dapat meng-copy status orang.
  • Dapat mengirimkan pesan kosong.
  • Tersedia banyak tema yang bisa diubah setiap harinya.
  • Dapat mengirim dokumen teks maupun PDF.
  • Maksimal media pengiriman 50 MB.
  • Telah menerapkan jumlah huruf maksimal di status 255 karakter.
  • Batas pengiriman dokumen 100 file untuk satu kali pengiriman.

2. WhatsApp Biasa

  • Memiliki dukungan bahasa yang lebih banyak yaitu 130 bahasa.
  • Tidak dapat meng-copy status orang.
  • Tidak dapat mengirimkan pesan kosong.
  • Tidak dapat mengubah tema, karena hanya tersedia 2 tema saja.
  • Tidak dapat mengirimkan file dokumen teks maupun PDF.
  • Ukuran maksimal media 15 MB.
  • Karakter untuk pembuatan status hanya 139 karakter.
  • Hanya dapat mengirimkan 30 file untuk satu kali pengiriman.
Nama Aplikasi CooCoo WhatsApp
Versi Terbaru 2022
Update Terakhir 2 Minggu Yang Lalu
Ukuran File 65 MB
OS Minimal Android 5.0 + Atau Yang Lebih Unggul
Support Perangkat Android dan iOS
Harga Gratis
Jenis Aplikasi Perpesanan (chatting)
Unduh DOWNLOAD –> DISINI

Cara Instal Coocoo Whatsapp

Cara-Instal-Coocoo-Whatsapp

  • Di langkah pertama, silahkan buka menu
  • Lalu pilih pengaturan tambahan.
  • Jika sudah, pilihlah
  • Kemudian aktifkan bagian sumber tidak dikenal.
  • Jika sudah bukalah file manager lalu cari bagian folder riwayat unduhan atau folder download.
  • Carilah aplikasi Coocoo WhatsApp.
  • Jika sudah menemukannya, klik tombol
  • Tunggulah hingga beberapa detik sampai proses penginstalan selesai.
  • Jika sudah selesai, maka aplikasi siap digunakan.
  • Proses selesai.

Cara Mencegah Banned Permanen

Cara-Mencegah-Banned-Permanen

Ketika menggunakan Coocoo WhatsApp, maka pihak dari developer lebih mengutamakan fitur anti banned pada aplikasi yang sudah dimodifikasi ini. Alasannya karena aplikasi mod memang tidak diberikan izin beredar.

Oleh karena itu, apabila pihak pengembang ketiga tetap melakukan hal ini, otomatis developer resmi tidak terima. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan melakukan pemblokiran secara permanen.

Apabila kamu tetap tertarik ingin menggunakan aplikasi WhatsApp CooCoo, maka ada beberapa langkah yang bisa dilakukan supaya bisa terhindar dari yang namanya pemblokiran secara permanen. Apa saja langkah yang bisa dilakukan? Simak ulasan berikut:

  • Disarankan bagi Kamu agar mendaftarkan akun dengan menggunakan nomor cadangan. Artinya bahwa kamu tidak menggunakan nomor asli yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari. Dari sini pengguna cukup dengan memanfaatkan fitur customisasi tema sama seperti color phone, filter video call, WhatsApp transparan atau yang lainnya.
  • Sebaiknya hindari fitur yang dapat merugikan pengguna WA lain. Contohnya seperti menyembunyikan tanda centang biru, melakukan spam chat, download story atau yang lainnya.
  • Hindari mengirimkan report atau feedback ke aplikasi WhatsApp versi modifikasi, karena hal ini sangat beresiko bisa diketahui oleh pengembang resminya.

Menggunakan aplikasi modifikasi seperti Coocoo WhatsApp memang jauh lebih menarik dibandingkan dengan versi originalnya. Alasannya karena fitur yang ditawarkan lebih diunggulkan. Ditambah lagi dengan segala fitur premium yang tersedia bisa digunakan secara gratis.

Wa Mod Lainnya :

 

Originally posted 2022-11-05 14:04:03.