Cara Jual Beli NFT di OpenSea Agar Cepat Terjual untuk Pemula

NFT merupakan salah satu fenomena digital yang sangat terkenal saat ini. Banyak orang bisa raup keuntungan miliaran dengan dari NFT saja. Selain itu banyak orang juga mencari cara jual beli Nft. Tidak hanya itu banyak juga orang-orang terkenal menggunakan mampu mengeluarkan uang jutaan bahkan miliaran untuk membeli NFT. Mungkin bagi orang awam NFT ini sangat tidak umum ya. Memang informasi untuk NFT ini masih sulit dicerna oleh orang-orang.

Pasti kamu juga bertanya-tanya kenapa ya NFT ini bisa terkenal? Dan bagaimana sih cara kita mendapatkan untung dari NFT ini? Bagaimana cara jual beli NFT ini? Nah buat kamu yang penasaran dengan hal tersebut kamu bisa simak saja informasinya melalui artikel yang telah disediakan ini ya.

Artikel ini akan memuat segala informasi terkait NFT dan akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara jual beli NFT. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa baca sampai habis artikel ini sehingga kamu bisa tahu apa itu NFT Dan juga bagaimana cara kerja sebuah NFT sehingga kamu bisa meraup keuntungan.

Menganal Dengan Singkat Apa Itu NFT

Menganal-Dengan-Singkat-Apa -tu-NFT

Siapa di sini yang sudah tahu NFT? NFT merupakan salah satu hal yang tengah banyak dibicarakan orang-orang. NFT ini sebenarnya apa sih dan kenapa NFT ini bisa terkenal. Mungkin inilah pertanyaan yang muncul di benakmu ya sebenarnya apa sih NFT itu.

Nah berdasarkan namanya NFT ini merupakan blok chain di mana merupakan dunia virtual yang memiliki peraturan sendiri. NFT ini adalah singkatan ya. NFT sendiri merupakan singkatan dari non fungible tokens. Sendiri ini bisa dikategorikan sebagai salah satu aset digital di mana kamu bisa memiliki kode identifikasi sendiri di mana kode identifikasinya unik dan setiap NFT itu berbeda.

Apakah kamu masih Minggu dengan penjelasan ini? Baik desacanggu.id akan jelaskan secara sederhananya saja ya. Intinya NFT ini adalah sebuah aset digital yang di mana jika kita sudah membelinya maka itu menjadi milik kita dan tidak bisa diambil orang lain ataupun dicuri orang lain. Nah NFT ini tidak bisa dicuri karena mereka ini memiliki kode identifikasi di mana data-data ini memungkinkan mereka tidak bisa mencuri gambar ataupun foto yang kamu miliki di NFT.

Jadi NFT ini merupakan salah satu jenis investasi yang tengah booming saat ini. NFT ini memiliki harga yang beragam dan sebenarnya NFT ini sangat mudah kok untuk dimainkan. Kamu bisa unggah foto ataupun gambar apa saja di NFT ini dan kamu bisa menjualnya dengan harga yang kamu inginkan.

Nah hal unik dari NFT ini adalah di mana suatu gambar itu akan memiliki harga dengan jumlah mata uang yang tercipta dari aplikasi ini sendiri. Jadi dia tidak memakai mata uang manapun bukan dollar ataupun rupiah ya.

Memang ini baru boomingnya sekarang tapi sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 loh. Namun memang saat itu masih banyak orang yang belum tahu aplikasi unik satu ini. Namun di akhir 2021 banyak banget orang yang gunakan aplikasi ini untuk melakukan investasi.

Alasan Opensea NFT Bisa Terkenal

Alasan-Opensea-NFT Bisa-Terkenal

Tadi disebutkan bahwa NFT ini sudah lama dalam perilisannya. Yaitu sekitar tahun 2012. Nah karena memang makin booming semenjak sekarang tentu saja ada beberapa alasan khusus kenapa NFT ini bisa terkenal dan juga menjadi budaya baru di masyarakat.

NFT dianggap sebagai salah satu jenis investasi jangka panjang yang cocok kamu gunakan dan kamu coba. Tapi sebenarnya kenapa sih NFT ini bisa terkena dan banyak orang membelinya bahkan orang-orang terkenal di dunia pun menggunakan NFT ini sebagai salah satu instrumen investasinya.

NFT ini bisa terkenal karena memang banyak orang-orang yang mulai mempergunakan ntf ini dan melakukan jual beli aset di platform tersebut. Hal ini makin terkenal karena orang-orang mulai aware dengan investasi dan juga munculnya kriptocurrency. Yang di mana memicu orang-orang untuk menggunakan NFT.

Selain itu juga NFT makin terkenal karena banyak seniman-seniman yang berfokus pada gambar digital mulai mempromosikan NFT yang mereka buat. Sel itu juga ada alasan tertentu kenapa NFT ini banyak digunakan oleh orang-orang sebagai salah satu instrumen investasi. Buat kamu yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai hal ini kamu bisa kok cari tahunya di bawah sini ya.

Cara Agar NFT Kamu Bisa Laku

Cara-Agar-NFT-Kamu-Bisa-Laku

Nah tentu saja ada beberapa cara ataupun hal yang perlu kamu penuhi agar NFT kamu bisa laku. Tentu saja dalam cara jual beli NFT ini kamu harus memenuhi 3 unsur 56 yang perlu kamu penuhi adalah kamu bisa memenuhi elemen kelangkaan. Jadi jika kamu ingin membeli ataupun menjual NFT kamu tuh pastikan dan juga pilih NFT yang langka dan jarang ditemui.

Dengan begitu jika kamu ingin melakukan transaksi jual beli di opensea (salah satu marketplace yang menjual NFT) maka efektif kamu itu bisa cepat laku karena langka dan juga jarang. Yang kamu miliki ini harus ada nilai lebih atau nilai tambahnya di mana bisa memberikan nilai lainnya kepada pembeli yang ingin menggunakan NFT ini.

Nah jika kamu bisa memberikan nilai tambah tersendiri kepada orang yang ingin kamu jual maka anak ini biasanya akan lebih laku. Nilai tambah mini misalnya bisa berubah filosofi di NFT arti dari NFT tersebut dan masih banyak lagi. Selain itu kamu jika ingin membeli sebuah NFT pastikan kamu membelinya sesuai dengan interest yang kamu miliki.

Jadi jika sewaktu-waktu kamu ingin menjualnya kamu bisa nih sasarkan kepada orang yang memiliki intern sama dengan kamu sehingga efek ini mudah untuk terjual. Intinya arti ini memberikan kita nilai tambah yang di mana berbeda dengan orang lain. Ini berisi tentang seni-seni dari kreator ilustrator digital di mana memiliki filosofi dan milik unit dari karya NFT mereka. Jadi kamu harus pastikan bahwa NFT ini bisa memiliki kriteria tersebut agar mudah terjual dan juga kamu bisa beli dengan kriteria tersebut.

Cara Mudah Jual Beli NFT Di Opensea

Cara-Mudah-Jual-Beli-NFT-Di-Opensea

Nah untuk membuat karya kita di RST ini cukup mudah karena kamu bisa gunakan tempat menjual beli bernama opensea ya. Apa sih ini merupakan salah satu platform marketplace yang menjual NFT. Untuk menjual foto kamu hanya cukup mudah kok langkah-langkahnya gimana kamu bisa daftar terlebih dahulu di aplikasi opensea ini.  Caranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah kamu buka situs dari opensea yaitu alamat websitenya bernama Opensea.oi nah kamu bisa buka website ini dengan smartphone kamu.
  • Kalau  kamu bisa pilih menu daftar untuk membuat akun di opensea dengan menekan tombol dompet.
  • Jika sudah membuat akun kamu bisa pilih menu untuk menghubungkan pembayaran digital kamu dengan cara mengklik opsi connect wallet.
  • Kamu bisa instal dompet digital kamu ini di ponsel dengan membuka extension dapat digital. Jika sudah makan pisang ini akan terhubung dengan akun NFT kamu.
  • Nah jika sudah membuat dompet vertikal maka kamu bisa isi Informasi pribadi terkait aku opensea kamu yang di mana informasi ini dibutuhkan untuk data diri kamu.
  • Nah ada data pribadi ini bisa berupa username email dan juga informasi lainnya yang dibutuhkan oleh aplikasi opensea ini. Jika sudah lakukan tersebut maka kamu bisa simpan saja data-data pribadi kamu ini sehingga kamu bisa lanjutkan untuk buat NFT-nya.

Lalu Bagaimana cara kita bisa membuat NFT?  ketika kita sudah membuat akun maka hal yang perlu kita lakukan adalah kita bisa buka saja website opensea ini. Lalu kita klik bagian create. Kamu bisa masukkan beberapa file bisa gambar ataupun video yang ingin kamu jadikan NFT. Setelah itu kamu bisa ikuti saja kalau sesudahnya maka setelah itu kamu telah selesai membuat NFT kamu.

Cara Menjual NFT Di Opensea

Nah untuk menjual NFT kamu kamu harus pergi dulu ke bagian my collection dan pilih NFT yang sudah kamu create tadi. Nah kamu bisa langsung klik saja tombol sell di mana kamu mengizinkan NFT ini untuk dijual.

Ada dua opsi yang dapat kamu pilih untuk menjual NFT ini. Di mana kamu bisa gunakan opsi dengan harga tetap ataupun kamu bisa menjualnya dengan harga lelang. Jadi kamu bisa pilih saja ya yang mana. kalau kamu ingin harganya tetap dan tidak berubah kamu bisa pilih saja harga tetap ini. Namun kamu juga bisa pilih harga elang di mana harganya ini bisa makin tinggi loh karena banyak yang melelang nantinya.

Jika sudah memilih opsi ini maka kamu bisa isi saja hal yang ingin kamu jual jadi kamu bisa berpatokan pada harga tersebut. Sendiri ini ada beberapa durasi yang harus kamu tentukan jadi kamu perlu tentukan terlebih dahulu durasi penjualan kamu dengan mengklik kolom duration dan juga jika sudah maka kamu bisa klik selesai. Maka dengan begitu ada hati kamu sudah terjual dan kamu bisa tunggu sampai ada yang membelinya ya.

Cara Membeli NFT Dengan Mudah

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa NFT ini memiliki dua sistem yaitu sistem harga tetap ataupun harga lelang. Namun kebanyakan energi yang tersedia itu dijual dengan harga lelang jadi kamu bisa langsung pilih saja NFT yang ingin kamu beli dan klik bagian beli NFT.

Jika NFT yang kamu beli memiliki susunan maka kamu bisa menawarkan harga kepada penjualnya terlebih dahulu. Jika penjual setuju dengan harga yang kamu tawarkan maka kamu bisa langsung beli saja FB itu dan jadikan NFT tersebut sebagai milikmu.

Sebelum kamu membeli NFT kamu perlu perhatikan dulu tiga hal yang telah disebutkan di atas ya. Yaitu kelangkaan nilai tambahan dan juga komunitas yang ingin kamu sasar. Jangan begitu NFT kamu bisa laku terjual nantinya jika kamu sewaktu-waktu ingin menjualnya lagi. Tiga aspek ini merupakan aspek penting yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam membeli sebuah NFT nantinya jadi kamu bisa jadi terhindar dari kerugian karena salah beli NFT.

Baca artikel terkait

Originally posted 2023-01-21 09:23:56.