APN XL Tercepat 4G Tanpa Batas FUP No Lag Android & Iphone

Desacanggu.id – Sudah tahu apa fungsi dari APN XL? Dimana elemen satu ini memiliki kaitan erat dengan jaringan internet. Sebagian pengguna Android dan iOS juga banyak memakai kartu XL untuk media internet.

Namun, tidak sedikit juga pengguna provider yang belum mengetahui apa fungsi dan bagaimana cara setting APN kartunya. Hal ini kerap menimbulkan persoalan sendiri bagi para pengguna provider XL.

Dalam diskusi kali ini, kami akan berbagi tentang pengertian dari APN XL, fungsi, dan metode settingnya. Untuk itu, kamu harus menyimak penjelasan dalam artikel ini sampai benar-benar selesai.

Penjelasan Lebih Dalam Tentang APN XL 4G Tercepat 2022 untuk Android dan Iphone

Apa-Itu-APN-XL

APN XL atau access point name XL merupakan adalah salah satu fitur penghubung perangkat dengan jaringan internet XL. Pastinya fitur ini hanya berlaku untuk jenis kartu provider XL saja.

Setiap perangkat, memiliki fitur APN ini didalamnya sebagai media koneksi perangkat dengan jaringan internet yang digunakan. Jadi, bisa dibilang fitur satu ini memang sangat dibutuhkan user.

Sebagian user memang belum memahami sepenuhnya tentang fungsi dari fitur APN ini dalam perangkat. Padahal, fitur ini berkaitan erat dengan penggunaan jaringan internet yang kamu pakai.

Jika tidak menggunakan fitur semacam ini dalam perangkat, bisa jadi jaringan kamu akan berkendala. Hal ini mencakup penggunaan digital device seperti Android dan juga iPhone dengan tipe apapun.

Agar bisa mengakses jaringan internet ini dengan lancar, maka kamu membutuhkan APN tersebut. Selain itu, ada beberapa faktor lainnya yang juga berkaitan dengan fungsi utama fitur APN ini.

Seperti:

  • Setiap smartphone memiliki fitur tersebut = Perlu kamu tahu, bahwa dalam setiap perangkat digital untuk internet memiliki fitur APN. Sesuai dengan fungsinya, kamu bisa memaksimalkan aktivitas berselancar internet kapan saja.
  • Penghubung smartphone dengan operator seluler = APN juga menjadi media penghubung antara perangkat digital dengan operator seluler. Sehingga fitur ini menjadi satu elemen penting dalam perangkat kamu.
  • Memiliki pengaruh terhadap speed internet = Kecepatan berselancar internet sendiri sangat dipengaruhi performa APN. Jadi, jika fitur satu ini sudah disetting dengan baik, maka berselancar internet akan semakin maksimal.
  • Pengaturan ponsel untuk koneksi yang diinginkan = Pengguna ponsel, harus bisa mengatur APN untuk jenis provider kartu yang digunakan. Hal ini tergantung dengan provider yang kamu pakai untuk menjelajah internet di perangkat.
  • Dapat  menemukan informasi izin akses internet = Dalam perangkat digital yang dipakai untuk menelusuri internet, fitur APN memang sangat diperlukan pengguna. Karena bisa menemukan izin akses internet yang digunakan secara cepat.

Kami yakin, sampai disini kamu sudah sangat memahami apa itu pengertian dari APN khususnya untuk provider XL. Kemudian, berapa banyak pilihan APN provider XL yang bisa digunakan?

Untuk menjadawab pertanyaan kamu, simak penjelasannya secara lengkap dibawah ini!

APN XL Terbaik Pilihan Banyak Pengguna dan Bisa untuk Game Online

APN-XL-Terbaik-Pilihan-Banyak-Pengguna

Ada beberapa jenis APN XL yang bisa kamu jadikan rujukan saat ingin menggunakannya. Tentu saja masing-masing APN memiliki kode tersendiri yang harus kamu hafalkan satu per satu.

Lalu apa saja kode dari masing-masing APN provider XL yang dimaksud? Lihat ulasannya berikut:

1. APN XL turbo tanpa batas

Jenis APN pertama yang kamu bisa gunakan jika memakai kartu XL adalah APN turbo tanpa batas. Untuk melakukan setting APN ini, silahkan kamu simak kodenya pada tabel dibawah ini!

Nama XL Unlimited
Port 80
Proxy 202.153.129.73
Access Point Name (APN) wap1.xl.co.id
Server 8.8.8.8
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

 2. APN XL GPRS

Selanjutnya ada APN GPRS yang pastinya memiliki metode pengaturan berbeda. Jenis ini bisa kamu gunakan jika jaringan 4G kamu terkendala sesuatu atau tidak stabil.

Nama XL GPRS
Port Tidak ada
Proxy Tidak ada
Access Point Name (APN) www.xlgprs.com
Server Tidak ada
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

3. APN XL MMS

Ketiga ada jenis APN MMS yang juga bisa kamu setting secara mudah saat ingin menggunakannya. Dimana APN jenis ini sangat berguna bagi kamu yang suka mengirimkan berbagai file atau data.

Namun tidak jarang metode semacam ini terkendala akan kecepatan pengiriman file yang diinginkan. Untuk itu, kamu harus bisa melakukan setting dengan kode yang kami muat pada tabel berikut.

Nama XL MMS
Port Tak perlu
Proxy Tak perlu
Access Point Name (APN) www.xlmms.net
Server Tak perlu
Nama pengguna xlgprs
Kata sandi xlgprs

4. APN XL Prioritas

Perlu kamu tahu, jika XL Prioritas merupakan salah satu jenis paket dari provider XL yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa memanfaatkan paket semacam ini untuk berbagai kebutuhan internet.

Tetapi, bukan berarti jenis paket ini tidak sering mengalami kendala atau jaringan yang tidak stabil. untuk itu, jika kamu berminat menggunakannya, maka silahkan atur dulu kode APN seperti dibawah.

Nama XL Speed
Port Tidak ada
Proxy Tidak ada
Access Point Name (APN) xlspeed.net
Server Tidak ada
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

5. APN XL Default/Bawaan

Untuk pengguna yang tidak terlalu suka melakukan pengaturan jenis APN lain seperti yang sudah direkomendasikan. Maka kamu bisa mencoba jenis APN default atau jenis bawaan paket.

Kamu bisa melakukan pengaturan ulang untuk menggunakan setting default pada APN tersebut. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengatur APN sesuai dengan yang kami bagikan.

Nama XL GPRS
MCC 510
MNC 11
Access Point Name (APN) Internet
Tipe default,supl
Autentikasi PAP
Protokol jelajah Ipv4
Aktifkan/ nonaktifkan Nonaktif

6. APN XL 4G Tak Terbatas

Bagi kamu para pengguna yang suka dengan jenis APN 4G tanpa batas dari paket XL Unlimited. Maka kamu juga bisa melakukan pengaturan APN sesuai dengan jenis paket yang dipilih.

Ini akan membantu kamu untuk stabilitas jaringan yang dipakai agar bisa digunakan kapan saja diinginkan. Nah, untuk melakukan pengaturan jenis APN seperti ini, lihat saja referensinya dibawah.

Nama XL Unlimited 4G
Port 80
Proxy 202.153.129.73
Access Point Name (APN) wap1.xl.co.id
Server 8.8.8.8
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

7. APN XL Free Unlimited

Berikutnya ada jenis APN free unlimited yang dimiliki oleh provider XL sebagai layanan bagi pengguna. Dimana kamu bisa memanfaatkannya untuk menemukan layanan gratis internetan.

Pengaturan APN ini juga tidak akan sulit kamu lakukan bahkan bisa sangat cepat dikerjakan. Meskipun tingkat keberhasilannya kecil, tapi kamu bisa coba melakukan setting seperti berikut.

Nama XL Unlimited Gratis
Port 80 / 8080 / 3128
Proxy 202.152.240.50
Access Point Name (APN) xlunlimited
Server Tidak ada
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

8. APN 4G Super Fast

Ada juga rekomendasi APN super fast yang bisa kamu coba sebagai koneksi jaringan internet XL. Dimana kamu bisa melakukan penelusuran internet dengan metode yang cepat dan ringan.

Kamu dapat melakukan pengaturan jaringan APN 4G ini pada perangkat yang kamu gunakan. Agar tidak penasaran, kamu bisa mencoba pengaturannya seperti yang kami bagikan berikut ini.

Nama XL 4G Tercepat
Port 80 / 8080 / 3128
Proxy 202.152.240.50
Access Point Name (APN) www.xl4g.net
Server Tidak ada
Nama pengguna Tidak ada
Kata sandi Tidak ada

Nah, dari beberapa jenis APN provider XL yang sudah kami bagikan diatas. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan masing-masing APN sesuai dengan selera dan jenis yang dipakai.

Begini! Cara Setting APN XL Tercepat Stabil untuk Android & iOS

Begini!-Cara-Setting-APN-XL-Untuk-Android-&-iOS

Perlu kamu tahu, bahwa pengaturan APN XL ini tidak hanya bisa kamu terapkan pada perangkat Android saja. lebih dari itu, kamu juga bisa melakukan pengaturan pada perangkat lain seperti iOS.

Pengaturan APN ini sendiri akan sangat berguna bagi kamu pengguna yang belum mengetahui metodenya. Khususnya untuk kamu yang menggunakan smartphone jenis Android dan juga iPhone.

Maka mempelajari setting APN akan menjadi poin penting untuk menambah pengalaman kamu. Khususnya untuk kartu XL yang dipakai sebagai akses internet yang juga banyak digunakan user.

Pengaturan APN ini sendiri tidak harus menunggu sampai jaringan internet yang dipakai menjadi lemot. Justru pada awal penggunaan kamu memang sudah harus melakukan pengaturan APN.

Nah, untuk provider XL sendiri, kamu bisa mengikuti tutorial pengaturan APN-nya seperti berikut ini!

Untuk perangkat Android

  • Pertama buka setting pada perangkat.
  • Kemudian klik menu koneksi.
  • Lanjut klik lagi menu jaringan seluler.
  • Lalu kemudian klik lagi pada opsi APN atau access point name.
  • Berikutnya, kamu bisa menekan opsi jaringan XL serta klik nama operator.
  • Masuk pada bagian APN dan ketik Send.exe, lalu klik pilihan “OK”.
  • Lanjutkan dengan mengklik lagi server dan input IP address 122.200.254.203.
  • Kemudian silahkan isi MMSC dengan URL http://mms.emt.ee/servlets/mms.
  • Pada menu proxy MMS kamu masukkan IP address 23.95.215.235.
  • Dimenu port MMS masukkan lagi kode 3128.
  • Lalu pada menu MNC kamsu masukkan kode 11.
  • Lanjut pada menu autentikasi silahkan klik opsi PAP >> CHAP.
  • Kemudian pada menu APN, maka klik default >> MMS >> SUPL.
  • Selanjutnya klik lagi opsi IPv4 di Protokol APN.
  • Proses setting APN

“Note: Setting APN jenis ini merupakan yang paling cepat koneksi Internetnya!

Setting APN XL iPhone

Seperti yang sudah kami jelaskan berkali-kali pada laman atas. Bahwa pengguna tidak hanya bisa melakukan pengaturan APN XL untuk perangkat smartphone Android saja.

Kamu juga bisa melakukan pengaturan APN ini pada perangkat lainnya yakni iOS atau iPhone. Pastinya metode yang dilakukan juga bisa dengan mudah kamu mengerti bagaimana menerapkan.

Ini akan semakin menarik, saat kamu sudah mengetahui metode yang tepat untuk mengatur APN itu sendiri. Nah untuk melakukan langkah pengaturan di iPhone, kamu bisa mengikuti tutorial berkut!

  • Masuk dulu pada pengaturan perangkat.
  • Lalu temukan menu data seluler atau menu jaringan.
  • Berikutnya, klik pada opsi APN atau acces point name.
  • Lanjutkan dengan mengklik jenis operator seluler yang dipakai.
  • Klik lagi pada menu APN dan ketik internet dan klik OK.
  • Proses selesai dilakukan.

Dua metode pengaturan APN yang kami bagikan di halaman atas, bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kamu hanya perlu menyesuaikan saja jenis perangkat yang digunakan dan kartu providernya.

Mengatur APN XL menjadi pengalaman penting yang harus kamu terapkan pada perangkat. Tujuannya, agar akses internet kamu lebih stabil dan lancar sesuai dengan keinginan kamu.

Semoga bermanfaat!

Baca juga berita serupa lainnya:

Originally posted 2022-12-06 08:36:24.