12 Aplikasi Pinjaman Uang Online Cepat Cair Terdaftar OJK

Saat ini, memperoleh modal usaha sangat mudah dilakukan. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pinjaman uang online. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pinjaman uang dengan proses yang cepat dan persyaratan yang mudah.

Dengan kata lain, Anda tidak perlu mengantre seperti saat berada di bank. Cukup berbekal smartphone dan koneksi internet, maka sudah bisa mengakses aplikasi pinjam uang. Namun, pastikan jasa pinjaman uang yang dipilih sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Uang Online

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman uang online yang bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store:

1. KoinWorks

KoinWorks

KoinWorks merupakan platform pinjaman online yang bisa diunduh dengan mudah melalui Google Play Store. Aplikasi yang berukuran 41 MB ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

KoinWorks menyediakan prosedur cepat dan sederhana untuk para nasabah. pengajuan pinjaman ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. KoinWorks menggunakan teknologi Artificial Intelligence, Big Data, dan Machine Learning untuk keamanan data.

Teknologi ini mampu mendeteksi skema kejahatan digital yang dilakukan suatu oknum. Oleh karena itu, jangan khawatir jika data Anda akan bocor atau disalahgunakan. Adapun untuk pengajuan pinjamannya, cukup unduh aplikasi KoinWorks dan ikuti persyaratan maupun ketentuannya.

Persyaratan yang perlu dilengkapi cukup mudah, yakni KTP, NPWP, atau dokumen resmi lainnya. Beberapa layanan yang ditawarkan oleh KoinWorks yaitu sebagai berikut:

  • Pinjaman sampai Rp1 juta- Rp.2 miliar
  • Tenor pinjaman 6-24 hari
  • Suku bunga 0,75% – 1,67% per bulan, sedangkan suku bunga per tahun yaitu 9% – 20%.
  • Biaya originasi berdasarkan tenor yaitu 0,75% – 5%.
  • Akan dikenakan biaya administrasi Rp150.000 –Rp200.000
  • Biaya keterlambatan 6% sesuai jumlah tunggakan.
  • Asuransi 0,10% – 1,25%

2. Akulaku

Akulaku

Akulaku adalah platform pinjaman online tanpa jaminan hingga 15 bulan. Akulaku memberikan penawaran pinjaman dengan cicilan yang mampu digunakan sebagai kebutuhan darurat.

Pengajuannya sangat praktis karena bisa dilakukan secara online dan dana  akan langsung ditransfer ke rekening bank Anda. Persyaratannya cukup mudah, yakni dengan menyertakan KTP dan informasi penting lainnya mengenai identitas.

Beberapa ketentuan peminjaman online di Akulaku yakni sebagai berikut:

  • Limit pinjaman yaitu mencapai Rp.15 juta.
  • Biaya admin sebesar 1% dari jumlah dana yang dipinjam
  • Bunga dari pokok pinjaman sebesar 0,6%
  • Suku bunga tahunan maksimal 30%

3. JULO

JULO

JULO merupakan aplikasi kredit online yang bisa digunakan untuk memudahkan dalam pengembangan usaha masyarakat Indonesia.  Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store, sehingga sudah banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya pinjaman online ini.

JULO termasuk platform peminjaman dana yang resmi karena mengantongi izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prinsip utama dari perusahaan peminjaman online ini adalah melakukan upaya terbaik, memberdayakan, dan responsif.

JULO menawarkan suku bunga yang cukup rendah, yakni mulai 0.1% per hari. Selain itu, kredit limit yang bisa diajukan bisa mencapai Rp15 juta. Sedangkan tenor pelunasan cicilan di aplikasi JULO yaitu 2 – 9 bulan.

Anda juga bisa membayar cicilan lebih awal untuk memperoleh keuntungan berupa cashback. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, JULO memberikan proses pengajuan pinjaman dana yang aman dan dan terpercaya. Beberapa fitur yang disediakan oleh JULO yakni sebagai berikut:

  • Tarik atau kirim dana pinjaman online
  • Julo paylater untuk beli pulsa, membayar listrik, bpjs kesehatan, e-commerce, dan dompet digital.
  • Kesempatan mendapat undian berhadiah setiap membayar cicilan per bulan.
  • Tanggal pembayaran cicilan bisa disesuaikan dengan tanggal saat gajian.

4. Danamas

Danamas

Siapa yang tidak kenal dengan Danamas? Aplikasi pinjaman online ini telah didownload sebanyak 1 juta kali dan mendapat rating 4,4 di Google Play Store.

Danamas merupakan perusahaan P2P landing yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service. Perusahaan P2P lending menyediakan layanan peminjaman uang yang menghubungkan kreditur dengan debitur dengan sistem yang berbasis teknologi informasi.

Perusahaan ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia karena memiliki banyak anak cabang yang membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui peminjaman modal usaha.

Danamas memberikan penawaran bunga yang cukup kompetitif dengan limit mencapai Rp7.500.000. Tenor yang ditawarkan cukup beragam dan bisa dipilih sesuai kemampuan, yakni mulai  3 – 6 bulan. beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan P2P landing ini yaitu sebagai berikut:

  • WNI minimal berusia 21 tahun
  • Memiliki rekening di bank Sinarmas
  • Memiliki KTP atau kartu identitas lainnya
  • Mengirimkan foto, alamat email, dan nomor HP
  • sedang menjalankan usaha produktif
  • Biaya administrasi 0,8% bunga efektif per bulan x jumlah pinjaman pokok
  • Bunga efektif sebesar 10,2% per bulan

5. Kredit Pintar

Kredit-Pintar

Kredit Pintar merupakan jenis aplikasi yang memberikan layanan peminjaman uang online bagi masyarakat Indonesia. Tujuannya yakni untuk mendukung penyelenggaraan inklusi finansial bagi para pelaku usaha.

Aplikasi ini sangat kredibel dan telah mendapatkan kepercayaan publik karena reputasinya yang sangat baik. Oleh karena itu, tidak heran jika Kredit Pintar telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Perusahaan dengan nama resmi PT. Kredit Pintar Indonesia ini telah ada sejak tahun 2018 dan sudah melayani ribuan nasabah yang membutuhkan pinjaman modal.

Pastinya, Kredit Pintar juga telah mengantongi izin resmi dari OJK yang menandakan bahwa perusahaan ini sangat aman untuk dipilih. Proses peminjaman uang melalui platform ini bisa dilakukan dengan mudah karena hanya membutuhkan KTP sebagai syarat utamanya.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan yakni mulai dari Rp600.000 – Rp20.000.000 dalam satu kali transaksi. Semakin tinggi skor kreditnya, maka semakin besar jumlah pinjaman yang bisa diajukan. Proses peminjaman uang ini tidak akan memberatkan Anda karena tidak membutuhkan agunan atau jaminan.

Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman modal ke Kredit Pintar, ikuti panduan di bawah ini:

  • Unduh Kredit Pintar terlebih dahulu di Google Play Store
  • Login memakai nomor HP asli
  • Pilihlah jumlah pinjaman modal beserta periode cicilan yang sesuai kemampuan.
  • Unggah informasi data diri yang valid.
  • Tunggu persetujuan dan uang akan dikirim ke rekening dalam waktu 24 jam.

6. Maucash

Maucash

Maucash merupakan aplikasi pinjaman uang online yang tergolong sebagai perusahaan P2P landing. Maucas termasuk anak perusahaan dari PT. Astra International TBK yang berkolaborasi dengan WeLab, perusahaan fintech asal Hong Kong.

Jasa ini menawarkan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya melalui limit pinjaman modal Maucash. Jangan ragu jika ingin memakai produk pinjaman ini karena Maucash diawasi oleh OJK dalam proses penyelenggaraannya.

Terdapat dua produk populer yang dimiliki oleh Maucash, yakni maupaylater dan pinjaman tunai. Pinjaman tunai menghadirkan berbagai jenis kebutuhan pinjaman tunai dengan limit mencapai Rp15.000.000. Sedangkan tenor pinjamannya bisa diatur sendiri sampai 18 bulan.

Sedangkan Maupaylater merupakan produk yang menawarkan limit mencapai Rp15.000.000. Namun, produk ini hanya digunakan untuk transaksi digital seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya melalui aplikasi AstraPay. Adapun cara mengajukan pinjaman yakni sebagai berikut:

  • Pastikan sudah memenuhi syarat usia dan mempunyai penghasilan tetap.
  • Unduh aplikasi maucash di google play store
  • Isi data diri dengan benar dan lengkap
  • Ajukan kredit pinjaman beserta tenor yang diinginkan.
  • Proses pengajuan akan diproses oleh tim verifikasi

7. Indodana

Indodana

Aplikasi peminjaman uang yang berikutnya adalah Indodana dari PT. Artha Dana Teknologi. Perusahaan ini telah berdiri sejak November 2017 dan mengantongi izin berperasi dari OJK mulai Mei 2020.

Limit pinjaman yang disediakan Indodana mencapai 12 juta dengan tenor hingga 9 bulan. Setiap pembayaran yang dilakukan dengan tepat waktu memungkinkan Anda untuk memperoleh reward yang bisa diuangkan waktu pinjaman berakhir.

Indodana dilengkapi dengan teknologi termutakhir, sehingga memberikan perlindungan data yang lebih mutakhir bagi para penggunanya.

Ada banyak layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini, di antaranya yaitu layanan pinjaman online, cicilan tanpa kartu kredit, layanan paylater, hingga kredit HP. Persyaratan yang dibutuhkan juga sangat mudah dan tidak ribet, di antaranya yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPPWP)
  • Akun Internet Banking
  • BPJS

8. Kredivo

Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman uang online yang menawarkan fasilitas pinjaman uang dan cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,6 di Google Play Store.

Hal ini menunjukkan bahwa platform P2P landing ini aman dan nyaman digunakan karena telah mendapat kepercayaan dari publik. Kredivo adalah alternatif solusi kredit instan yang menyuguhkan kemudahan bagi para nasabah yang ingin meminjam uang tanpa agunan.

Pinjaman Kredivo dapat dibayar dalam waktu 30 hari atau dengan cicilan 3, 6, hingga 12 bulan. Bunga yang diberikan oleh platform fintech ini cukup rendah jika dibanding perusahaan kompetitor lainnya.

Selain prosesnya yang cepat, nasabah tidak perlu khawatir jika terjadi kebocoran data karena Kredivo menerapkan teknologi mutakhir untuk melindunginya. Semua proses peminjaman dilakukan secara online dan tanpa survey, sehingga bisa lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu.

Beberapa keunggulan Kredivo yang membuatnya banyak diminati oleh masyarakat adalah sebagai berikut:

  • Proses peminjaman online hanya perlu waktu 5 menit tanpa jaminan dan syarat.
  • Kredivo menawarkan produk ‘beli sekarang bayar nanti’ dengan limit mencapai Rp30 juta.
  • Proses peminjaman uang yang mudah karena hanya perlu 2 kali kali klik saja, kta bisa cair dalam waktu 1 menit.
  • Menyediakan layanan kredit hp tanpa DP.
  • Bisa digunakan untuk membayar tagihan air, listrik, dan BPJS.
  • Bisa digunakan untuk membeli voucher game dan membeli tiket pesawat.

9. Rupiah Cepat

Rupiah-Cepat

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang online yang tidak kalah populer dari aplikasi sejenisnya. Pasalnya, Rupiah Cepat telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapatkan bintang 4,4 di Google Play Store.

Rupiah Cepat adalah platform pinjaman online dari PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI). Perusahaan ini termasuk jenis perusahaan fintech yang mempunyai misi untuk memudahkan akses pinjaman melalui pemanfaatan teknologi.

Rupiah Cepat menerapkan big data, artificial intelligent, dan machine learning untuk memberikan solusi bagi permasalahan finansial nasabah Indonesia. Platform ini bisa diakses secara online, mulai dari proses pendaftaran hingga pencairannya.

Persyaratan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, sehingga tidak ribet dan memakan banyak waktu. Setelah proses pengajuan pinjaman disetujui, maka uang tersebut akan segera dikirimkan ke rekening bank dan bisa ditarik secara tunai. Beberapa produk pinjaman yang disediakan oleh Rupiah Cepat yaitu:

  • Jumlah pinjaman uang Rp400.000 – Rp10.000.000
  • Bunga pinjaman rendah, maksimal 24% per tahun
  • Tenor pinjaman 91 – 365 hari.

10. Pinjam Duit

Pinjam-Duit

Pinjam Duit adalah aplikasi peminjaman uang online yang memiliki  banyak keunggulan jika dibanding dengan kompetitor lainnya. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dan mengantongi rating sebesar 4,7 di Google Play Store.

Layanan ini ditujukan bagi para nasabah yang berusia sekurang-kurangnya 18 tahun, memiliki KTP, dan mempunyai bukti penghasilan. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses pencairannya karena, kurang dari 10 menit, dana yang dipinjam akan dikirim ke rekening pribadi Anda.

Produk pinjaman online yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp500.000 – Rp10.000.000 dengan tenor 120-180 hari. Suku bunga yang diberikan juga cukup kompetitif, yakni 25,55% pertahun. Beberapa syarat dan ketentuan meminjam uang di Pinjam Duit yaitu sebagai berikut:

  • Pastikan Anda merupakan WNI yang mempunyai KTP elektronik.
  • Berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.
  • Mempunyai nomor telepon dan alamat email untuk verifikasi.
  • Mempunyai penghasilan tetap.
  • Isi data diri di kolom yang disediakan oleh aplikasi Pinjam Duit
  • Masukkan informasi tentang rekening bank pribadi.
  • Pilih jumlah pinjaman beserta tenornya.

11. UangMe

UangMe

Jika sedang mencari aplikasi pinjaman uang online dengan bunga rendah, maka UangMe dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi masalah finansial  Anda. Terdapat tiga produk pinjaman utama yang disediakan oleh UangTeman, yakni Sekali Bayar, Cicilan, serta Cicilan Ringan.

Setiap produk ini memberikan penawaran tenor, plafon, dan bunga yang berbeda-beda.  melalui platform ini, Anda berkesempatan untuk mengajukan pinjaman modal kapan saja secara online.

Cukup dengan mengunduh aplikasinya, isi formulir, kirim KTP, dan tanda tangan elektronik dalam proses pengajuannya. Tunggu beberapa saat hingga proses pendaftaran ini disetujui. Setelah disetujui, maka dana akan ditransfer sesuai jumlah yang dipilih. beberapa produk pinjaman UangMe yaitu:

  • Jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai Rp400.000 – Rp20.000.000
  • Tenor pinjaman 91 – 120 hari.
  • Bunga tahunan maksimal 21,9%
  • Biaya layanan 12,6% – 21,6%

12. PinjamanGo

PinjamanGo

Rekomendasi aplikasi pinjaman online resmi yang berikutnya adalah PinjamanGo. Aplikasi ini menyajikan produk layanan peminjaman berbasis online besutan Sinar Mas Group.

PinjamanGo akan mempertemukan debitur dengan kreditur dalam suatu platform online. Ada beberapa layanan keuangan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan yakni mulai Rp.2.000.000 hingga Rp.6.000.0000. tenor yang ditawarkan yakni mulai 91 sampai 120 hari. Pastinya, proses pengajuan pinjaman ini tidak membutuhkan agunan dan sangat aman digunakan.

Seluruh proses transaksi dilakukan secara virtual, sehingga lebih efektif dan efisien dari segi waktu, biaya, maupun tenaga. Aplikasi PinjamanGo telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Beberapa produk pinjaman yang disediakan oleh PinjamanGo yaitu sebagai berikut:

  • Jumlah pinjaman uang tunai Rp2.000.000 – Rp6.000.000.
  • Tenor 91 – 120 hari
  • Bunga per tahun maksimal 15%
  • Biaya admistrasi transparan,
  • Melayani peminjaman 7 hari dalam 24 jam

Aplikasi pinjaman uang online yang disebutkan di atas bisa dijadikan alternatif terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkan uang cepat tanpa banyak jaminan dan syarat. Proses pengajuannya sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu lama.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-27 15:55:19.