Download Kumpulan Wallpaper Tema WA Doraemon Terbaru 2022

Punya tampilan Whatsapp yang begitu-begitu saja memang sangat membosankan. Hal inilah yang membuat banyak orang beralih ke aplikasi Whatsapp Mod dengan tampilan lebih menarik. Tidak sedikit juga yang memilih untuk download Whatsapp Doraemon karena memang menyukai karakter tersebut.

Apakah kamu juga penggemar serial animasi Doraemon? Kalau iya, kamu bisa mendownload aplikasi Whatsapp Doraemon yang akan dibagikan pada kesempatan kali ini. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya hanya di sini.

Apa Itu Whatsapp Doraemon?

Apa-Itu-Whatsapp-Doraemon

Sudahkan kamu mengenal aplikasi mod, khususnya Whatsapp? Perlu dipahami bahwa Whatsapp Mod yang berbeda di internet kini semakin beragam jenisnya. Salah satunya adalah WA Mod Doraemon.

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan hasil modifikasi dari Whatsapp yang asli. Proses modifikasi dilakukan oleh para pengembang atau developer pihak ketiga.

Dalam proses pengembangan tersebut, mereka menambahkan berbagai fitur yang menarik serta tema Doraemon. Tentu saja hal ini tidak akan bisa kamu jumpai ketika menggunakan aplikasi Whatsapp versi original.

Jenis-jenis Whatsapp Doraemon

Setelah mengetahui pengertiannya, sekarang kamu juga wajib memahami bahwa WA Doraemon terdiri dari beberapa jenis. DI bawah ini akan dijelaskan tentang berbagai jenis WA Doraemon dengan berbagai keunggulannya. Yuk, simak bersama-sama.

1. Whatsapp Minimalis Doraemon

Whatsapp-Minimalis-Doraemon

Jenis aplikasi yang pertama merupakan Whatsapp Minimalis Doraemon. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kesenangan mereka yang suka dengan karakter Doraemon.

Meski sudah mengusung karakter Doraemon dalam tampilannya, Whatsapp Mod yang satu ini tetap tampil minimalis. Jadi, kesannya tidak terlalu heboh. WA Minimalis Doraemon juga lebih mengedepankan fitur berikut ini.

  • Mengatur status menjadi terlihat online selalu
  • Sembunyikan status online ketika sedang membuka Whatsapp dan terhubung dengan internet
  • Baca pesan yang sudah dihapus atau ditarik
  • Tambahan stiker dan emoji bertema Doraemon
  • Teks bisa zoom in dan zoom out untuk memudahkan ketika membaca pesan
  • Berbagai pilihan tema Doraemon yang simpel dan tetap lucu
  • Sembunyikan centang biru setelah membaca pesan
  • Sistem keamanan tingkat tinggi.

2. Whatsapp Mod Doraemon

Whatsapp-Mod-Doraemon

Penggemar karakter Doraemon pasti akan sangat menyukai Whatsapp Mod Doraemon. Pasalnya, pengembang benar-benar niat saat membuat aplikasi ini.

Unsur-unsur Doraemon bisa dijumpai pada setiap elemen di dalam aplikasi. Tidak hanya tema secara umum, ikon-ikon atau tombol yang kecil pun diubah supaya kompak bertema Doraemon.

Tentu bukan hanya tampilan yang menjadi daya tarik aplikasi Whatsapp Doraemon ini. Ada banyak sekali fitur menarik yang hanya bisa ditemukan di aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya.

  • Bom atau spam chat ke kontak Whatsapp
  • Terdapat berbagai macam animasi yang lucu pada tampilan aplikasi
  • Matikan tanda centang biru meski sudah membaca pesannya tapi tetap bisa melihat centang biru saat chat orang lain.
  • Baca pesan yang sudah ditarik atau dihapus
  • Mengatur seolah-olah selalu online padahal sedang tidak membuka aplikasi Whatsapp
  • Nonaktifkan status online saat sedang membuka Whatsapp
  • Atus last seen sesuka hati
  • Membatasi dari pengiriman pesan broadcast serta grup
  • Melihat status orang lain tanpa diketahui.
  • Kustomisasi tampilan.

3. YoWhatsapp

YoWhatsapp

Sebenarnya YoWhatsapp bukanlah aplikasi Whatsapp yang khusus dibuat bertema Doraemon. Aplikasi yang satu ini merupakan WA Mod yang punya banyak tema, beberapa di antaranya menggunakan karakter Doraemon.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer bernama Yourself Al Basha dan sudah dikenal sejak lama. Ada beberapa fitur menarik dari aplikasi YoWhatsapp, berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Sembunyikan centang biru
  • Ada tombol PING otomatis
  • Selalu terlihat online
  • Menyembunyikan status online
  • Stiker Doraemon yang lucu
  • Baca pesan yang sudah dihapus
  • Pilihan lebih lengkap untuk pengaturan privasi
  • Bisa melihat status orang lain tanpa diketahui.

Fitur Unggulan Whatsapp Doraemon

Fitur-Unggulan-Whatsapp-Doraemon

Meski Whatsapp Doraemon terdiri dari berbagai jenis, fitur unggulan yang ada di dalamnya kurang lebih sama. Seluruh fiturnya ini juga hampir sama dengan kebanyakan Whatsapp mod yang beredar di internet.

Penasaran ada fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi WA Doraemon? Ini dia pembahasan lebih lengkap tentang berbagai fiturnya.

1. Anti Banned

Beberapa waktu yang lalu, banyak pengguna Whatsapp mod yang mengeluh bahwa nomornya terblokir. Hal ini terjadi karena pihak Whatsapp mendeteksi bahwa pemilik nomor tersebut menggunakan aplikasi non resmi.

Salah satu jenis aplikasi non resmi adalah Whatsapp mod yang tidak didownload melalui Google Play Store. Tapi kamu tak perlu mengkhawatirkan hal ini terjadi ketika menggunakan WA Doraemon.

Developer yang membuat aplikasi ini mengambil source code dari Whatsapp versi asli. Kemudian developer hanya menambahkan fitur-fitur yang belum ada di versi originalnya tadi.

Jadi, protokol keamanan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut sama seperti Whatsapp original. Pihak Whatsapp pun tidak akan mencurigai, apalagi sampai melakukan pemblokiran atau membanned.

2. Tema Doraemon

Pada penjelasan sudah disebutkan bahwa salah satu alasan mengapa aplikasi Whatsapp mod ini disebut sebagai WA Doraemon adalah karena tampilannya. Whatsapp ini memiliki tema utama berupa karakter Doraemon.

Tentu tidak hanya ada satu tema yang terdapat di dalam aplikasi WA Doraemon. Kamu bisa memilih berbagai macam tema yang masih berhubungan dengan karakter kartun Jepang tersebut.

Warna utama pada tema juga tidak selalu biru meski menggunakan karakter Doraemon yang identik dengan warna tersebut. Pengguna tetap bisa memilih berbagai warna tema sesuai dengan keinginan dan kesukaannya.

Pengguna dijamin akan betah dan tidak bosan ketika menggunakan WA Doraemon. Selain temanya yang sangat bagus, pengguna juga bebas mengganti tema kapanpun dia mau.

3. Ikon Aplikasi Lucu

Pengembang aplikasi Whatsapp Doraemon tidak ingin tanggung-tanggung dalam memodifikasi aplikasi. Mereka tidak hanya mengubah tema menjadi full Doraemon. Bahkan ikon aplikasi Whatsapp mod yang satu ini juga turut diubah.

Sudah bisa menebak bagaimana bentuk ikon aplikasi WA Doraemon? Ya, tebakanmu benar sekali. Aplikasi ini menggunakan ikon berupa kepala Doraemon.

Tampilan ikon yang baru ini tentu sangat lucu. Berbanding terbalik dengan ikon aplikasi Whatsapp versi original yang sangat kaku dan membosankan.

4. Custom Widget

Pengembang WA web memang merancang aplikasi ini untuk menyenangkan pengguna yang senang mendekorasi aplikasinya. Salah satunya adalah melalui custom widget.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengganti berbagai elemen sesuai dengan keinginannya. Beberapa contoh elemen yang bisa diubah dari aplikasi ini antara lain:

  • Jenis font
  • Ukuran font
  • Warna blok
  • Background obrolan

Kalau kamu sudah bosan dengan tampilan Whatsappmu yang sekarang, tinggal ubah saja. Karena ada banyak pilihan, kamu tentu bisa lebih leluasa dalam mendandani aplikasi chatting tersebut.

5. Upload Video di Status Sampai 5 Menit

Para pengguna Whatsapp versi original hanya bisa mengunggah status video dengan durasi maksimal 30 detik. Kalau ada video yang durasinya lebih panjang dari itu, maka pengguna harus memotongnya per 30 detik supaya bisa dibagikan seluruhnya.

Hal ini tentu sangat merepotkan pengguna. Terlebih video yang sudah dipotong melalui aplikasi Whatsapp dan dibagikan ke status sering tidak sinkron dengan audionya. Audionya bisa berjalan lebih cepat atau lebih lambat dibandingkan video.

Hal ini jelas menyebalkan karena esensi dari video yang dibagikan tersebut mungkin berkurang. Bahkan membuat pengguna lain tidak nyaman ketika menontonnya.

Kalau kamu gemar update status berupa video, sebaiknya gunakan aplikasi Whatsapp Doraemon saja. Di aplikasi ini, pengguna bisa membagikan status video dengan durasi sampai 5 menit. Bahkan Whatsapp tidak akan meminta kamu untuk memotongnya.

Satu video dengan durasi maksimal 5 menit bisa ditayangkan dalam satu status utuh. Esensi atau pesan yang ingin disampaikan melalui video pun bisa diterima dengan baik oleh penonton.

6. Sembunyikan Status Online

Terlihat online ketika sedang membuka Whatsapp terkadang membuat orang lain merasa tidak nyaman. Dengan terlihatnya status online kepada semua orang, kamu mungkin jadi punya beban untuk membalas chat atau menjawab telepon.

Kalau chat tidak dibalas atau telepon tidak dijawab padahal kamu sedang online, pasti akan terasa tidak enak hati. Untuk menghindari hal semacam ini, WA Doraemon menyediakan fitur untuk menyembunyikan status online.

Peru kamu pahami bahwa status online sendiri merupakan tanda bahwa pengguna Whatsapp sedang membuka aplikasi tersebut. Dengan catatan bahwa perangkat yang dipakainya juga terhubung dengan koneksi internet.

Aplikasi WA Doraemon dan WA mod lainnya dirancang untuk tidak menampilkan status online. Jadi, pengguna lain tidak akan menyadari bahwa kamu sedang membuka Whatsapp. Tidak ada lagi deh rasa tidak enak hati karena tidak membalas chat atau menjawab telepon.

7. Lihat Pesan yang Sudah Dihapus

Secara resmi, Whatsapp memang menyediakan fitur hapus atau revoke pesan. Fitur yang satu ini sangat berguna ketika kamu mengirimkan chat ke nomor tujuan atau grup yang salah. Bisa juga digunakan ketika kamu mengetik pesan yang salah.

Namun fitur hapus pesan terkadang membuat para penerimanya menjadi penasaran. Kalau tidak ingin penasaran dengan chat yang sudah dihapus oleh pengirimnya, kamu bisa menggunakan aplikasi WA Doraemon.

Aplikasi yang satu ini akan tetap menampilkan pesan yang sudah ditarik atau dihapus pengirimnya. Hanya ada sedikit tanda untuk membedakan antara pesan yang sudah dihapus dengan pesan biasa yang memang dikirimkan orang lain ke Whatsapp kamu.

Tidak hanya berlaku untuk pesan di dalam chat, fitur ini juga berlaku untuk status yang dihapus pemiliknya sebelum hilang otomatis dalam 24 jam. Kamu juga masih punya kesempatan untuk memberikan reaksi atau komentar terhadap status tersebut.

Link Download Whatsapp Doraemon

Link-Download-Whatsapp-Doraemon

Ingin memiliki aplikasi Whatsapp Mod Doraemon seperti yang sudah dijelaskan di atas? Sayangnya, kamu nggak akan bisa menemukannya di Google Play Store. Kalau ingin mendownloadnya, kamu bisa mengeklik link yang akan diberikan di bawah ini.

1. Whatsapp Minimalis Doraemon

  • Nama aplikasi: Whatsapp Minimalis Doraemon
  • Versi: 2.19.1
  • Ukuran file: 36 MB
  • Link download:

https://mediafire.com/file/sv0n2f9i3014bze/WhatsApp_Minimalist_Doraemon_%28com.whatsapp%29_V2.19.1_Javastech.com.apk/file

2. Whatsapp Mod Doraemon

  • Nama aplikasi: Whatsapp Mod Doraemon
  • Versi: 2.19.17
  • Ukuran file: 36 MB
  • Link download:

https://www.mediafire.com/file/evbh5moj3n8n45f/WhatsApp-Doraemon_v2.19.17_AdeUy.Com.apk/file

3. YoWhatsapp

  • Nama aplikasi: YoWhatsapp
  • Versi: 7.60
  • Ukuran file: 45 MB
  • Link download:

https://drive.google.com/file/d/18t94Y1MzeN_HR3EuYc_5ZbboN_UhiV8n/view?usp=sharing

Setelah mengeklik link di atas, kamu akan mendapatkan sebuah file APK. File ini nantinya harus diinstall secara manual terlebih dahulu. Setelah itu baru kamu bisa menikmati seluruh fitur WA Doraemon seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Langkah-langkah Install Whatsapp Doraemon

Langkah-langkah-Install-Whatsapp-Doraemon

Menginstall aplikasi yang didownload secara manual berbeda dengan mendownload aplikasi via Play Store. Langkahnya agak lebih banyak, tapi tidak sulit untuk memahaminya. Lagi pula kamu tidak perlu melakukan rooting.

Kalau belum pernah menginstall aplikasi secara manual, sebaiknya perhatikan tutorial lengkap yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Siapkan File APK

Mempersiapkan file APK merupakan hal pertama yang wajib dilakukan. FIle ini bisa didapatkan dengan cara download melalui link yang sudah diberikan di atas. Kalau kamu mendownloadnya melalui laptop atau PC, pastikan sudah memindahkannya ke smartphone.

Pastikan juga bahwa kamu mengetahui folder untuk menyimpan file tersebut. Untuk file yang didownload melalui Android, umumnya akan tersimpan di Internal Storage. Lebih tepatnya ada di dalam folder Download.

2. Atur Special App Access

Berikutnya, kamu harus mengatur special app access karena akan menginstall aplikasi secara manual. Hal ini wajib dilakukan karena Android secara default hanya mengizinkan Google Play Store untuk menginstall aplikasi.

Aplikasi seperti File Manager tidak memiliki izin khusus ini. Oleh karena itu, kamu harus mengaturnya dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, buka Settings terlebih dahulu. Caranya adalah dengan klik ikon gerigi di home screen, app drawer, maupun control center.
  2. Berikutnya klik menu Apps and notifications.
  3. Scroll ke bawah dan klik pada menu Advanced.
  4. Lalu klik Special app access.
  5. Pilih Install unknown app.
  6. Kamu akan melihat daftar berisi beberapa aplikasi. Pilih File Manager.
  7. Klik pada opsi Allow from this source.
  8. Kalau sudah, kembali ke halaman awal.

3. Install Aplikasi

Setelah mengatur special app access, sekarang waktunya untuk menginstall aplikasi. Caranya sangat mudah karena tinggal klik-klik saja. Kalau kamu belum pernah melakukannya, sebaiknya simak tutorial aplikasi secara manual di bawah ini.

  1. Buka aplikasi File Manager.
  2. Kemudian temukan folder tempat kamu menyimpan file APK yang sudah dipersiapkan tadi.
  3. Klik pada file APK tersebut.
  4. Kamu akan diarahkan menuju sebuah halaman baru, yaitu halaman untuk proses install.
  5. Klik tombol Install supaya proses install aplikasi bisa segera dimulai.
  6. Sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai proses install aplikasi berhasil.
  7. Kalau sudah selesai, kamu bisa mengeklik tombol Open untuk langsung membuka aplikasinya.
  8. Jika ingin keluar dari halaman instalasi tanpa membuka aplikasi, klik pada tombol Finish.

Apakah Whatsapp Doraemon Aman?

Apakah-Whatsapp-Doraemon-Aman

Pertanyaan ini juga sangat sering diajukan oleh para pengguna Whatsapp yang ingin beralih ke aplikasi Doraemon. Apakah aman?

Kalau berbicara keamanan dari kemungkinan dibanned oleh Whatsapp, maka aplikasi WA Doraemon sangat aman. Di atas juga sudah dijelaskan bahwa aplikasi ini sebenarnya punya fitur anti banned.

Yang harus diwaspadai justru website tempat kamu mendownload file APK. Sebaiknya hanya download file installer aplikasi dari situs-situs terpercaya. Usahakan selalu memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung malware atau virus.

Kalau sampai kamu menginstall aplikasi yang sudah disusupi oleh malware dan virus, yang akan rugi juga kamu sendiri.

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa Whatsapp Doraemon merupakan aplikasi hasil modifikasi. Kamu bisa menggunakan Whatsapp jenis ini jika bosan dengan tampilan WA original yang begitu-begitu saja.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-10-28 05:51:18.