Prediksi Denmark VS Tunisia Piala Dunia 2022, Statistik Lengkap!

Desacanggu.id – Prediksi Denmark VS Tunisia Dalam lanjutan laga Matchday 1 di Grup D di Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Denmark melawan Tunisia. Pertandingan akan di gelar di Education City Stadium  yang di jadwalkan kick-off pada Selasa 22 November 2022. Pukul 20:00 WIB.

Denmark yang merupakan semifinalis pada gelaran Euro 2020 lalu harus membuktikan timnya mampu bersaing dan layak menang melawan Timnas Tunisia. Dimana Tunisia selalu kesulitan menghadapi lawan dari Eropa. Berikut prediksi Denmark Vs Tunisia yang akan di gelar malam ini.

Prediksi Denmark VS Tunisia Matchday 1 Grup D Piala Dunia Qatar

Prediksi-Denmark-VS-Tunisia-Matchday-1-Grup-D-Piala-Dunia-Qatar

Timnas Denmark akan menghadapi Tunisia dalam lanjutan gelaran matchday piala dunia 2022 yang akan di jadwalkan kick off di Stadion Education City, Al Rayyan. Kedua negara ini akan berjumpa pada fase grup D, yang mana Prancis dan Australia pun akan bertanding pada Rabu dini hari.

Sejatinya kedua timnas baik Denmark maupun Tunisia bukanlah favorit dan di unggulkan untuk menjuarai Piala Dunia Qatar 2022. Namun merujuk dari kedalaman skuad kedua timnas, Denmark lebih layak di unggulkan.

Karena pada tiap sektor posisi yang di isi para pemain Denmark merupakan banyak pemain bintang yang telah memiliki banyak pengalaman di berbagai kompetisi. Ada nama seperti Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Christian Eriksen, hingga Martin Braithwaite.

Selain itu Tim Dinamit Denmark lebih di unggulkan di karenakan rekor buruk yang kerap di alami oleh Timnas Tunisia ketika jumpa dengan Tim Eropa. Sebaliknya dengan Denmark yang belum terkalahkan oleh Timnas wakil Afrika dalam 4 laga terakhirnya.

Namun hal itu belum bisa di jadikan patokan, pasalnya Timnas Tunisia pun tidak terkalahkan dalam 7 laga uji coba terakhirnya, sebelum akhirnya di hajar Brasil 1-5. Lantas bagaimana jalannya pertandingan yang akan berlangsung malam ini? Mampukah Tunisia menahan Tim Dinamit yang akan Meledak di Stadion Education City, Al Rayyan?

Starting Line Up Denmark Vs Tunisia Malam Ini

Starting-Line-Up-Denmark-Vs-Tunisia-Malam-Ini

Timnas Denmark selalu dikenal akan semangat “Viking“-nya yang selalu meledak-ledak, hal ini lah yang menjadikan Tim Dinamit Denmark selalu di anggap sebagai Kuda Hitam yang menyulitkan berbagai tim besar di berbagai kompetisi besar.

Pada pertandingan melawan Tunisia malam ini pun, Tim Viking Denmark pun lebih di unggulkan ketimbang wakil Afrika Tunisia ini. Meskipun sejatinya Tunisia yang berperingkat ke- 30 FIFA ini tidak bisa di pandang sebelah mata.

Laga perdana pada lanjutan Grup D di Piala Dunia 2022 yang mempertemukan kedua tim ini, pastinya akan tampil ngotot. Sedikit faktor yang menjadikan Tunisia layak di perhitungkan ialah beberapa pemain Timnas-nya ada yang merumpun di Liga Qatar.

Prakiraan Formasi dan Starting Line Up

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Daniel Wass; Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Christian Eriksen; Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg, Robert Skov.

Pelatih: Kasper Hjulmand (Denmark).

Info skuad: Andreas Christensen (meragukan).

Tunisia (4-3-3): Aymen Dahmen; Ali Abdi, Dylan Bronn, Montassar Talbi, Mohamed Drager; Ghailene Chaalali, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni; Wahbi Khazri, Youssef Msakni, Anis Ben Slimane.

Pelatih: Jalel Kadri (Tunisia).

Info skuad: Ellyes Skhiri (meragukan).

Menilik kedalaman skuad di kedua tim, di atas kertas Timnas Denmark lebih di unggulkan untuk memnangkan pertandingan malam ini.

Statistik Denmark VS Tunisia

Statistik-Denmark-VS-Tunisia

Sejarah mencatat pertemuan antara Denmark dan Tunisia hanya pernah berlangsung satu kali. Dimana laga itu terjadi pada tahun 2022 dan hasil akhir kemenangan 2-1 untuk Denmark. Pada pertandingan itu 2 gol kemenangan dilesakkan oleh Jesper Gronkjaer dan Ebbe Sand, dan gol Tunisia di cetak Ziad Jaziri.

Kemudian Denmark telah 20 kali bertemu dengan wakil Afrika. Dengan hasil 11 kali menang, 6 kali seri, dan hanya 3 kali kalah. Sedangkan pada Piala Dunia, Tunisia 10 kali bertemu dengan wakil Eropa. Dengan hasil tak pernah menang (3 seri, 7 kalah).

Head-to-head Denmark VS Tunisia

Pertemuan: 1 Kali

  • Denmark menang: 1 Kali
  • Gol Denmark: 2 Gol
  • Seri: 0
  • Tunisia menang: 0
  • Gol Tunisia: 1 Gol

Pertemuan Terakhir

26/05/2002 Denmark 2-1 Tunisia (Friendly Matches)

Performa 5 Laga Terakhir Denmark dan Tunisia

5 Pertandingan Terakhir Denmark (M-K-M-K-M)

  • 07/06/22 Austria 1-2 Denmark (UNL)
  • 11/06/22 Denmark 0-1 Kroasia (UNL)
  • 14/06/22 Denmark 2-0 Austria (UNL)
  • 23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark (UNL)
  • 26/09/22 Denmark 2-0 Prancis (UNL)

5 Pertandingan Terakhir Tunisia (M-M-M-K-M)

  • 10/06/22 Chile 0-2 Tunisia (Friendly)
  • 14/06/22 Jepang 0-3 Tunisia (Friendly)
  • 22/09/22 Komoros 0-1 Tunisia (Friendly)
  • 28/09/22 Brasil 5-1 Tunisia (Friendly)
  • 16/11/22 Iran 0-2 Tunisia (Friendly)

Dari head to head dan rekor pertemuan kedua tim, terlihat bahwa kedua timnas jarang bertemu. Dan di pastikan pada Prediksi Denmark VS Tunisia malam ini kedua timnas akan tampil ngotot demi mendapatkan hasil positif malam ini.

Wasit di Pertandingan Denmark Vs Tunisia Malam Ini

Pertandingan antara Denmark vs Tunisia pada matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022 Qatar akan dipimpin oleh Wasit Cesar Ramos dari Meksiko. Bagi Cesar Ramos ini kali pertama Ramos memimpin pertandingan kedua negara.

Cesar Ramos telah 3 kali berpartisipasi di laga Piala Dunia pada 2018. Ketiga laga yang di pimpin Cesar Ramos selalu menghasilkan setidaknya 2 gol di dalam pertandingan. Tim Wakil Eropa selalu gagal menang saat berlaga di Piala Dunia dengan dipimpin wasit Cesar Ramos (1 seri, 2 kalah).

Pemain Kunci Denmark dan Tunisia

Pemain-Kunci-Denmark-dan-Tunisia

Setiap tim memiliki jantung tim, yang mana akan mengatur dan menjadi poros baik dalam bertahan maupun menyerang. Selain itu kebanyakan pemain kunci yang menjadi roh permainan sebuah tim memiliki loyalitas tinggi baik di dalam maupun luar lapangan menjadi panutan pemain lain, itulah yang ada pada kedua pemain dari Denmark dan Tunisia ini :

  • Christian Eriksen (Denmark)

Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang pembuktian dari Christian Eriksen untuk Denmark setelah sempat di hantam serangan jantung yang mengancam karir. Performa Eriksen terus mengalami peningkatan pesat bersama skuad Manchester United asuhan Erik ten Hag. Kasper Hjulmand selaku pelatih dari Tim Dynamite, sudah memberikan sinyal kuat apabila Eriksen nantinya akan menjadi pemain andalan Denmark di lini tengah.

  • Wahbi Khazri (Tunisia)

Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia keduanya sebagai kapten Carthage Eagles  – julukan Timnas Tunisia – setelah pada Gelaran World Cup Rusia 2018. Jadi bisa di bilang, Khazri adalah salah satu pemain Tunisia yang tak boleh di biarkan bebas. Penyerang Klub Montpellier sejauh ini sudah mencetak 24 gol di 71 Caps untuk timnas Tunisia.

Prediksi Skor Denmark VS Tunisia

Berdasarkan data dan statistik yang telah kami bahas sebelumnya, bisa dikatakan Tim Dinamit masih menjadi favorit. Namun tidak bisa menganggap remeh kegigihan dari skuad Elang Afrika.

Berdasarkan beberapa pengamatan, skor akhir dari Prediksi Denmark VS Tunisia adalah :

WhoScored
Denmark 2-0 Tunisia

Predictz
Denmark 1-0 Tunisia

Forebet
Denmark
 2-1 Tunisia

Prediksi Denmark VS Tunisia Admin Desacanggu.id

Denmark 3-1 Tunisia

Simak Juga:

Originally posted 2022-11-22 15:52:40.