Fitur Baru Instagram Notes dari Stories & Cara Menggunakannya

Aplikasi pesan sekaligus berbagi foto dan video, Instagram sudah mengalami banyak perkembangan. Salah satunya yaitu update terbaru yang viral saat ini banyak digunakan oleh para pengguna instagram yaitu Fitur baru Instagram Notes.

Bukan suatu kejutan jika tiba-tiba kalian melihat tampilan Instagram yang berbeda dari sebelumnya. Jika kalian mendapatkan hal seperti itu tentu menjadi keuntungan kalian karena kalian tidak perlu melakukan apapun.

Menurut kami fitur satu ini cukup unik dan bisa menjadi salah satu ide bagi para pengguna Instagram untuk mengekspresikan diri. Yuk sebaiknya kita kenalan lebih jauh tentang fitur keren satu ini.

Mengetahui Lebih Jauh Fitur Baru Instagram Notes Untuk Apa, Alasannya?

Mengetahui-Lebih-Jauh-Fitur-Baru-Instagram-Notes-Untuk-Apa-Alasannya

Pihak pengembang Instagam banyak sekali menghadirkan fitur-fitur keren dan unik yang mirip seperti fitur yang ada di BBM Status. Fitur baru Instagram notes ini membuat perubahan yang membuat pengguna Instagram menjadi heboh.

Mengenai respon pengguna Instagram itu sendiri ternyata kebanyakan dari mereka sangat menyukai fitur satu ini. Meskipun masih dalam tahap pengembangan tetapi fitur ini mengambil rasa simpati kepada penggunanya.

Apalagi penggunaan fitur ini terbilang ringan dan kita masih bisa dengan santai untuk menggunakannya secara langsung. Apalagi fitur tersebut bisa kita temukan di Direct Message (DM).

Mungkin beberapa dari kalian bingung tentang fitur ini dan untuk apa fitur Instagram notes ini digunakan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kalian temukan di bawah ini.

Bagikan Pemikiran Kalian

Kini untuk membagikan pemikiran pengguna aplikasi jejaring sosial tidak harus mengunggah reel, feed hingga story Instagram. Kalian bisa menggunakan cara ini agar terlihat lebih elegan.

Biasanya pengguna malas untuk membuat story, tapi dengan adanay fitur ini membuatnya langsung membagikan pemikiran melalui beberapa kata pada fitur note Instagram ini.

Sebagai Ajang Pansos dna Caper

Tanpa kalian sadari bahwa fitur yang terkesan sederhana ini bisa digunakan sebagai ajang pansos kepada teman Instagram kalian. Terserah kalian ingin membuat catatan apapun melalui fitur baru Instagram note tersebut.

Kalian bisa membuat catatan apapun yang memberikan kesan cari perhatian kepada teman Instagram. Tentu ini sangat menyenangkan dan mungkin pengguna lain akan tertarik untuk membalas note tersebut.

Beri Kode Kepada Pasangan

Jika kalian memiliki pasangan atau gebetan dan ingin mengatakan sesuatu kepada mereka tanpa harus mengunggah story, fitur ini sangat cocok digunakan. Apalagi kalian berteman di Instagram, manfaatkan fitur ini dengan sangat baik.

Apalagi kalian masih dalam setatus teman dekat, dengan fitur note ini bisa langsung tepat sasaran. Fitur ini tentu tidak akan seberat insta story yang mengharuskan kalian melihat unggahan mereka.

Faktanya tidak semua pengguna bisa melihat insta story semua akun yang mereka ikuti. Namun dengan fitur note, kalian hanya menggesernya dan lihat banyak catatan secara langsung dan cepat.

Membagikan Informasi Secara Cepat dan Privasi

Tidak manfaat seperti yang ada diatas saja, ternyata fitur note satu ini jauh lebh efektif dari yang kita bayangkan sebelumnya. Meskipun fitur Insta story juga dapat melakukannya, tapi fitur note jauh lebih baik.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa informasi yang langsung terlihat melalui Direct Message (DM) membuat kita dapat mengetahuinya secara cepat pada bagian daftar nama diatas layar.

Dapat kami katakan bahwa fitur ini bisa sebagai penanda apabila terdapat sesuatu yang genting kepada pengguna publik maupun privasi dibandingkan kalian menggunakan story Instagram bahkan WhatsaApp sekalipun.

Tuttorial Menggunakan Fitur Baru Instagram Note Viral Versi Terbaru, Begini Caranya!

Tuttorial-Menggunakan-Fitur-Baru-Instagram-Note-Viral-Versi-Terbaru-Begini-Caranya

Hampir semua pengguna Instagram pasti langsung terpukau setelah melihat fitur ini, apalagi banyak pengguna yang sudah menggunakannya. Tentunya pengguna yang baru tahu ingin merasakan juga fitur tersebut.

Tetapi mungkin ada beberapa dari mereka yang bingung bagaimana cara menggunakan fitur tersebut. Apalagi ini baru pertama kali di Instagram, ada beberapa cara bagi kalian yang ingin menggunakan fitur note terbaru ini.

Kami akan jelaskan beberapa cara secara singkat mulai dari membuat status di fitur note dan mengomentari note orang lain. Silahkan lihat langkah-langkah mudah dari desacanggu.id sebagai berikut.

Cara Buat Status Pada Fitur Baru Instagram Note

Untuk tuttorial pertama tentunya kalian bisa membuat catatan dengan sangat mudah dan bisa dilakukan hanya beberapa detik saja. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram
  • Kemudian buka menu Direct Message atau bisa swipe ke kiri pada tampilan beranda
  • Silahkan kalian ketik pesan apapun pada kolom tersebut
  • Jangan lupa untuk atur catatan yang akan kalian bagikan (teman saling follow atau teman dekat)
  • Setelah itu kalian bisa pilih Bagikan
  • Selesai.

Nantinya catatan tersebut akan masuk ke dalam daftar note yang ada di pesan pribadi yang kalian bagikan. Inilah yang menurut kami sangat menyenangkan dan fitur note ini langsung to the point terbaca oleh target.

Cara Mengomentari Note Teman

Mungkin kalian yang membuka direct message akan fokus dengan salah satu catatan yang dibuat oleh teman kalian. Ternyata kalian bisa mengomentarinya secara langsung dan berikut adalah tuttorial mudah di bawah ini.

  • Seperti biasa, buka aplikasi Instagram
  • Kemudian buka menu Direct Messages (DM)
  • Nantinya akan ada banyak teman yang telah membuat catatan khususu
  • Silahkan kalian pilih salah satu note teman dan ketik untuk memberi komentar
  • Terakhir pilih Kirim
  • Selesai.

Semudah itu membuat melakukan komentar pada note yang tidak jauh berbeda saat kalian mengomentari insta story. Kalian hanya tunggu balasan dari akun yang telah kalian komentari.

Cara Mengatasi Fitur Baru Instagram Notes Tidak Muncul Paling Ampuh

Cara-Mengatasi-Fitur-Baru-Instagram-Notes-Tidak-Muncul-Paling-Ampuh

Pada fitur baru, banyak pengguna Instagram yang bisa langsung menikmati fitur tersebut tapi sebagian dari mereka juga tidak bisa mendapatnya. Apa yang terjadi dengan fitur tersebut yang di ponsel kami?

Sebelum itu ada yang mungkin perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa jenis smartphone yang tidak aksi apapun tapi bisa mendapatkan fitur baru Instagram. Hal yang terjadi pada smartphone kami.

Tampilan dan fitur terbaru langsung diperbarui pada saat itu juga. Pada cara untuk memperbarui aplikasi salah satunya adalah dengan meningkatkan versi. Tentu banyak dari kalian yang tahu tentang hal ini.

Nantinya itu akan menjadi beberapa solusi untuk mengatasi fitur baru Instagrram notes tidak muncul. Berikut adalah beberapa solusi ampuh yang wajib kalian ikuti di bawah ini.

Update Versi Terbaru

Jika fitur baru Instagram notes tidak muncul secara otomatis, salah satu cara paling ampuh yaitu dengan cara meningkatkan ke versi terbaru. Mungkin kalian sudah lama tidak update, jadi ini kesempatan yang baik untuk menikmati fitur tersebut.

Tidak hanya itu saja, dengan update ke versi terbaru tentu akan membuat kalian bisa menikmati fitur terbaru yang sebelumnya sudah ditambahkan oleh pihak modifikasi. Silahkan update sekarang juga unutk mendapatkan fitur terbaru.

Hapus Data Aplikasi Instagram

Meksipun kalian sudah meng-update ke versi terbaru, nyatanya segelintir pengguna masih tetap tidak bisa menggunakan fitur ini. Alasan ini yang membuat admin desacanggu.id menyarankan kepada kalian untuk melakukan penghapusan data.

Caranya sangat mudah yaitu kalian pergi ke Setelan ponsel, pilih Manajemen Aplikasi. Kemudian pilih Daftar Aplikasi dan klik Instagram, Lalu pilih Hapus Data. Nantinya kalian hanya perlu login ulang ke akun kalian.

Pasrah Menunggu Giliran

Jika kedua cara tersebut benar-benar tidak berhasil dilakukan, cara terakhir yang hanya bisa dilakukan adalah pasrah. Namun dalam artian kalian hanya menunggu waktu saja hingga fitur tersebut muncul di aplikasi kalian.

Jadi update fitur yang ada di Instagram ini ternyata tidak merata, apalagi fitur tersebut merupakan paling baru di-update pertama kali. Mungkin tidak ada masalah jika kalian menunggu beberapa hari.

Kekurangan Fitur Baru Instagram Notes Viral Versi Terbaru Yang Dirilis

Kekurangan-Fitur-Baru-Instagram-Notes-Viral-Versi-Terbaru-Yang-Dirilis

Tidak sedikit pengguna Instagram yang merasa bahwa fitur baru Instagram Notes ini memiliki beberapa kekurangan. Jika dibandingkan dengan fitur insta story, ternyata jauh berbeda kualitasnya.

Salah satu perbedaan yang besar adalah fitur notes tidak dapat mengunggah video atau gambar di Instagram. Kalian hanya dapat membuat teks saja untuk memberitahu atau hanya menunjukan sesuatu yang menarik.

Untuk mengetahui apa saja kekurangan dari fitur terbaru yang ada di Instagram tersebut bisa kalian temukan di bawah ini.

Hanya Memuat 60 Karakter

Tidak seperti Insta story yang memuat banyak kata hingga ratusan karakter, ternyata fitur notes Instagram ini hanya memuat 60 karakter saja. Wajar saja karena kalimat yang dibuat akan muncul di bar profil kita.

Bayangkan jika instagram mengizinkan banyak karakter hingga ratusan kata, mungkin tidak akan muat dalam satu foto profil pengguna.

Hanya Bisa Dilihat Selama 24 Jam

Tampaknya status real time masih berlaku untuk fitur satu ini yang sama dengan Insta story yang dibuat. Followers hanya dapat melihat notes kalian dalam waktu 24 jam saja.

Meskipun notes sendiri tersebut masih muncul di bar foto profil, tidak akan pengguna lihat setelah 24 jam. Sebaiknya kalian membuat ulang agar bisa kembali mereka lihat di Direct Message.

Tidak Support Semua Versi Smartphone

Ini yang ingin kami sampaikan bahwa fitur baru Instagram Notes ternyata memiliki kekurangan yaitu tidak support ke semua perangkat Android. Jika melihat keterangannya, smartphone kalian harus sudah ke versi Android 9.1 atau diatas.

Jika kalian merasa bahwa fitur ini masih belum muncul meskipun sudah diperbarui, artinya memang tidak mendukung di perangkat kaklian.

Fitur Baru Instagram Candid Stories Selain Notes Viral Yang Lagi Hits

Jika kalian menganggap bahwa hanya fitur notes saja yang hadir pada pembaruan kali ini, ternyata kalian salah. Ada fitur lainnya yang tidak kalah seru yaitu fitur Instagram Candid Stories.

Fitur ini mirip seperti yang disuguhkan oleh RealMe yang termasuk ke dalam aplikasi berbagi foto “jujur” yang saat ini sedang tren bagi pengguna iPhone. Fitur ini cukup membantu pengguna untuk membagikan momen secara langsung.

Jadi orang lain akan lebih mudah menemukan aktivitas sehari-hari kalian melalui fitur ini. Fitur ini memungkinkan pengguna yang mengunggah foto di insta story yang kalian bagikan akan memiliki banyak pengunjung.

Namun kalian yang tidak ingin membagikannya bisa mematikan fitur tersebut dengan me-nonaktifkan notifikasi harian kalian.

Baca Juga:

Originally posted 2022-12-15 20:11:34.