Filter Instagram yang Bagus Cocok untuk Selfie

Banyak orang yang menggunakan dan suka dengan media sosial Instagram. Salah satu fitur ternama di Instagram adalah filternya, yang akan membuat foto/video Anda semakin bagus. Ada banyak sekali pilihan filter Instagram yang bagus dan cocok digunakan untuk selfie.

Filter yang ada di Instagram sangat variatif dan juga aesthetic. Filter ini bahkan dibuat oleh para pengguna Instagram lalu dibagikan lagi untuk pengguna lainnya di IG. Memposting foto/video tanpa filter Instagram rasanya kurang lengkap dan kurang menarik.

Daftar Filter Instagram yang Bagus dan Cocok untuk Selfie

Anda bisa memilih sejumlah filter-filter yang direkomendasikan di artikel berikut ini, yang bisa digunakan untuk posting foto/video terbaik. Berikut ini efek filter Instagram yang bagus, menggemaskan dan juga viral yang bisa Anda gunakan:

1. Disposable

Disposable

Rekomendasi pertama dari filter Instagram yang keren dan bagus adalah Disposable yang dibuat oleh akun @gezsang. Filter ini bahkan sempat viral dan banyak digunakan oleh para pengguna IG yang lainnya.

Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan menarik menurut pengguna filter tersebut, salah satunya adalah Filter Disposable memiliki tone berwarna kehijauan yang sangat khas dan adem bagi siapapun yang melihatnya.

Tak hanya tone warnanya saja yang keren, tapi Disposable juga memberi sedikit noise pada gambarnya. Tapi kulit yang terkena filter ini akan terlihat natural dan halus. Hasil foto pun akan semakin baik dan bagus, jika menggunakan filter tersebut.

Bahkan hasilnya mirip dengan hasil foto dari fotografer yang sudah profesional. Filter Disposable juga cocok untuk beragam objek foto yang berupa orang. Baik pemandangan, orang atau benda yang ada di sekitar Anda akan tampak keren dengan filter ini.

2. Blue Sky

Blue-Sky

Potret dari langit memang selalu terlihat biru dan memiliki daya tarik tersendiri, baik pada foto atau video yang diunggah di IG. Untuk bisa memperoleh potret langit yang eye catching sekaligus terlihat lebih biru bisa menggunakan Filter Blue Sky.

Filter ini dibuat oleh akun @husein_danar yang akan membuat potret sebuah langit menjadi lebih cerah dan juga lebih biru. Hal itu disebabkan oleh saturasi dari filter yang sangat tinggi khusus di warna birunya, sehingga benda berwarna biru pun akan tampak lebih menonjol.

Filter Blue Sky lebih cocok diterapkan di foto/video yang berada di area terbuka, karena akan memberi efek dengan warna yang lebih cerah dan juga akan lebih berwarna.

Sehingga filternya cocok digunakan oleh orang yang senang melakukan kegiatan di outdoor, dan pastikan juga fiturnya sudah Anda simpan di IG Anda.

3. Side to Side

Side-to-Side

Filter Instagram yang bagus untuk selfie berikutnya adalah Filter Side to Side, yang berasal dari akun @vieryvito. Beda dengan filter-filter lainnya, filter yang satu ini memiliki sentuhan warna tone yang bagus saja tapi juga dapat memberi ilustrasi gambar seperti foto polaroid.

Konsep dari Filter Side to Side ini sangat unik ya, apalagi pada bagian tengah polaroidnya ditambahkan filter berwarna orange kemerahan yang ditambah dengan efek sinar dengan warna orange.

Sedangkan pada bagian bacgroundnya ditambahkan latar yang juga ditambahkan warna abu yang memberi kesan seperti vintage. Selain cocok digunakan di siang hari, filter ini juga bisa digunakan untuk foto/video yang diambil di malam hari.

4. Ceritanya Aesthetic

Ceritanya-Aesthetic

Filter lainnya yang juga bagus dan tak kalah menarik adalah Filter Ceritanya Aesthetic. Filter ini dibuat oleh akun @layllaaf dan wajib dimiliki. Sama dengan nama filternya, filter yang memang aesthetic ini cocok diterapkan pada foto apapun.

Filter Ceritanya Aesthetic identik dengan highlight yang cukup rendah dan memberi kesan gelap, tapi tetap terlihat elegan. Filternya pun memang cocok digunakan di malam hari, walaupun siang hari juga tetap oke.

Tapi jika digunakan di malam hari sebaiknya tambahkan blitz agar hasilnya lebih menarik. Hasil foto dengan menggunakan filter tersebut juga memberi kesan gothic dan tingkat cahayanya pun low key atau rendah.

Jika Anda lebih suka dengan tema aesthetic yang gelap maka cobalah filter keren dan bagus yang satu ini.

5. Golden Sparkles

Golden-Sparkles

Sebaliknya, jika Anda lebih suka dengan warna-warna cerah gunakan saja filter Instagram yang bagus untuk foto berikut yaitu Golden Sparkles. Anda dapat menemukan filternya di akun @darkbloods_.

Selain itu filternya pun sangat bagus dan pas jika digunakan di luar ruangan, tone warna pada filternya akan lebih maksimal pada saat objek yang Anda ambil terkena sinar matahari secara langsung.

Saturasi yang ada di dalam Filter Golden Sparkles inipun cukup tinggi, dan hasil objeknya akan tampak colorfull serta menjadi lebih terang. Selain cocok dan bagus untuk pemandangan, filternya pun akan terlihat keren jika diterapkan untuk foto selfie.

Filternya akan membuat kulit menjadi tampak natural dan juga lebih soft. Foto yang Anda hasilkan pun akan menjadi semakin berkelas dan juga keren.

6. Mirror Vintage

Mirror-Vintage

Gaya vintage juga mempunyai daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menerapkannya di filter. Kebanyakan orang juga lebih suka dengan filter vintage yang identik dengan sesuatu yang antik dan juga klasik.

Jika Anda suka dengan gaya vintage pada Filter Mirror Vintage, maka Anda wajib menggunakan filter ini yang sangat pas dan sesuai. Akun @kaaaaaaaaaaat di IG-lah yang membuat Filter Mirror Vintage ini.

Filter yang bagus ini merupakan jenis filter animasi kaca yang sangat antik dan juga bergaya vintage. Pengguna filternya bisa mengambil foto dengan menggunakan bingkai kaca yang antik tersebut, seolah-olah objek fotonya berada di dalam kaca.

Filter ini juga cocok sekali digunakan oleh Anda yang senang melakukan mirror selfie. Anda juga tidak usah bersusah payah dalam menyesuaikan kaca saat bergaya, karena ada filter keren ini.

Penggunaan filternya tentu sangat praktis, dan cocok digunakan untuk melakukan selfie kekinian ala vintage yang tidak usah diedit kembali.

7. Fix You

Fix-You

Nama filter Instagram yang bagus selanjutnya adalah Filter Fix You, yang dibuat oleh @dwikiferdi99. Filter yang bagus ini juga menjadi salah satu jenis filter yang sangat populer, dan cocok sekali diaplikasikan pada foto di dalam ruangan yang minim cahaya.

Walaupun minim cahaya, tetapi hasil fotonya akan menjadi lebih cerah jika menggunakan Filter Fix You. Selain itu, filternya juga cocok digunakan untuk wefie ataupun selfie karena kulit akan terlihat lebih putih dan juga cerah.

Bahkan Filter Fix You juga dapat mendeteksi wajah sehingga Anda akan mendapatkan warna yang lebih terang di area bibir, dengan otomatis. Jika Anda ingin bergaya tapi malas bermake up, gunakan saja Filter Fix You tersebut.

Anda tetap akan tampil cantik natural walaupun tanpa menggunakan make up.

8. Reveur

Reveur

Jangan lewatkan filter bagus lainnya di Instagram yang dibuat oleh @ghaldakof, yang dinamakan dengan Filter Reveur. Filter ini sangat direkomendasikan oleh para pengguna Instagram yang lebih suka dengan warna soft.

Filternya pun cocok sekali digunakan untuk selfie karena memiliki tone warna yang soft, dan bisa memberi kesan berbeda pada foto yang Anda bidik. Filter Reveur juga mempunyai tone warna peach yang kebiruan dan cantik sekali.

Filter ini menjadi salah satu filter yang bagus di Instagram, dan sama populernya dengan Filter Disposable. Sampai sekarang pun Reveur masih populer dan banyak digunakan, karena memiliki kombinasi warna unik.

Setiap orang yang menggunakan filter tersebut akan lebih percaya diri karena filturnya selain bagus juga aesthetic.

9. Analog

Analog

Foto yang diambil dengan menggunakan kamera analog tentu mempunyai daya tariknya sendiri. Banyak orang yang suka dan mengkoleksi kamera analog, karena memberi kesan antik dengan hasil yang sangat keren dan ala-ala vintage.

Tapi jika Anda belum memiliki kamera analog maka gunakan saja filter di IG yang dinamakan dengan Analog. Filter ini adalah hasil terbaik dari @sherinasalsabil, yang cocok untuk Anda yang ingin bergaya ala-ala vintage dan sangat khas dengan kamera analog.

Sesuai dengan nama filternya, Filter Analog ini juga dibuat secara khusus menggunakan tone warna yang kehijauan dan lebih gelap sama seperti pada kamera analog. Dengan menggunakan filter ini maka hasilnya pun seperti diambil memakai kamera analog.

10. Exquisite

Exquisite

Apa nama filter Instagram yang bagus lainnya? Masih ada lagi filter berikutnya yaitu Exquisite. Filter ini direkomendasikan oleh akun @salsa.ccl yang merupakan pembuatnya. Filternya sangat aesthetic dan juga keren, dan wajib dicoba untuk selfie.

Filter Exquisite identik dengan ciri khasnya yaitu berwarna biru keunguan, yang cocok diaplikasikan pada foto indoor maupun outdoor. Untuk berselfie ria, juga bisa menggunakan filter ini dan bisa disesuaikan dengan warna kulit.

Kulit pun akan terlihat cerah, lembut, dan berlatar kebiruan. Ditambah lagi dengan pilihan warnanya yang unik dan juga menjadi daya tarik tersendiri dari filter tersebut. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan filternya.

11. BoothFrame

BoothFrame

Anda akan menemukan nuansa old-school pada filter yang bernama BoothFrame ini. Filter klasik memang sedang tren di kalangan para pengguna filter IG, sehingga banyak orang yang menggunakan filter yang dibuat oleh @Faizalakew tersebut.

Bahkan filter di IG ini juga sempat viral karena mampu memperlihatkan kesan lawas sekaligus estetik pada suatu foto. Fotonya juga akan berupa kolase yang memiliki ornamen garis pada tepi yang berwarna merah jambu.

Selain itu jika Anda berselfie dengan filter ini, akan lebih keren lagi jika ditambahkan dengan fitur musik di dalamnya lalu dijadikan story di IG.

12. Jet Lag

Jet-Lag

Filter terbaru dan bagus di Instagram yang juga recommended adalah Filter Jet Lag. Filter unik ini dibuat oleh akun @summerfridays dengan memadukan nuansa awan dan juga pesawat, tak heran jika namanya pun jet lag yang berkaitan dengan pesawat.

Saat Anda menggunakan filter ini, Anda bisa bergaya seolah sedang berada di dekat awan putih. Tak hanya elemen awan saja yang ada di sana, tapi Filter Jet Lag tersebut akan membuat wajah Anda glowing dan semakin cantik.

Pencahayaan yang digunakan oleh filter ini memang cukup tinggi sehingga wajah lebih bersih dan bersinar.

Masih banyak pilihan filter Instagram yang bagus dan aesthetic lainnya yang bisa Anda coba. Untuk permulaan cobalah menggunakan filter yang sudah dibahas di atas.

Berita Terkait Lainnya:

Originally posted 2022-12-01 09:28:20.