Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Terbaru 2023

desacanggu.id – Banyak ini orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi. Siapa sih yang di sini yang tidak menggunakan WhatsApp untuk melakukan komunikasi secara online. Tapi hal ini banyak membuat orang mencari bagaimana cara agar wa terlihat offline padahal online.

Tapi terkadang banyak orang yang tidak terlalu suka dengan fitur WhatsApp yang satu ini. Yaitu fitur online. Fitur online ini yang memungkinkan kamu untuk mengetahui jika orang yang ingin kamu kirim pesan sedang aktif atau tidak di WhatsApp. Hari ini memang terkadang seru untuk mengetahui orang lain agar apa tidak. Namun hal ini akan menjadi merepotkan jika kita tidak ingin diganggu tapi mereka tahu bahwa kita sedang online.

Biasanya kita itu kan ingin ketenangan apalagi ketika sedang liburan. Tentu saja pasti kita tidak ingin mendapatkan notifikasi jika kita sedang melakukan liburan. Tidak hanya liburan mungkin pada saat-saat tertentu kita ingin memiliki waktu yang tidak diganggu oleh siapapun. Dah buat kamu yang ingin menghilangkan tanda online ini pada WhatsApp maka kamu bisa lihat tutorial di bawah ini.

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara-Agar-WA-Terlihat-Offline-Padahal-Online

Kita tahu bahwa WhatsApp ini merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan orang-orang terutama di Indonesia. Tua muda semua orang pasti gunakan WhatsApp. Selain itu Whatsapp juga memiliki fitur yang sangat unik.

Kamu bisa melakukan panggilan video berkirim pesan membuat status dan masih banyak hal lainnya bisa kamu lakukan di WhatsApp. Nah ada salah satu fitur unik nih yang tersedia di WhatsApp di mana kamu bisa tahu bahwa seseorang itu sedang aktif atau bisa dikatakan sedang membuka aplikasi WhatsApp. Hidup ini bernama online.

Jadi ketika kamu hendak dikirim pesan kepada seseorang kamu tahu bahwa dia sedang aktif di Instagram jika bar penjelas dalam nama kontak itu ditulis sebagai online. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan terutama jika kita hendak mengunjungi seseorang. Karena jika kita tahu seseorang itu online maka kita bisa mencet mereka terus-menerus agar mereka balas chat kita.

Jadi kita bisa bilang saja bahwa kok kamu nggak bales chat aku Padahal kamu online. Jadi mereka tidak memiliki alasan untuk tidak membalas pesan kita. Apakah kamu juga suka fitur satu ini? Emang ya foto satu ini ini sangat menguntungkan kita namun akan menjadi menjengkelkan jika kitalah yang dicat seperti itu dengan orang lain.

Pastinya ada masa ketika kita tidak ingin diganggu oleh siapapun bukan? Terlebih jika ini merupakan bagian online terkadang kita ingin tidak membalas pesan apapun dari WhatsApp. Namun kita tidak bisa melakukan hal tersebut karena orang-orang tahu bahwa kita online di WhatsApp. Nah itu saja hal ini akan menjadi masalah karena kita harus membalas pesan tersebut dengan cepat.

Nah pasti kamu pun bertanya-tanya Bagaimana sih cara menghilangkan salah satu ini? Tentunya kita perlu mengetahui beberapa tips bagaimana cara menghilangkan fitur online ini. Nah jika kamu juga mengalami masalah yang sama maka kamu bisa simak saja pembahasan yang akan diberikan ini.

Cara WA Terlihat Offline Padahal Online Melalui Aplikasi WhatsApp

Cara-WA-Terlihat-Offline-Padahal-Online-Melalui-Aplikasi-WhatsApp

Nah buat kamu yang ingin hilangkan fitur online ini sebenarnya kamu bisa banget kok lakukannya melalui aplikasi WhatsApp. Bagaimana caranya? Nah mungkin informasi ini belum banyak diketahui orang ya ataupun memang orang-orang masih belum aware dengan yang satu ini. Sebenarnya kamu bisa nonaktifkan fitur online ini jika kamu tidak ingin menggunakannya.

Dan untuk menonaktifkannya ini cukup mudah kamu bisa banget ubahnya hanya melalui aplikasi WhatsApp tanpa perlu melakukan hal tertentu yang ribet. Jadi gimana sih cara menonaktifkannya ada beberapa step yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan cara wa terlihat offline padahal online ini di WhatsApp kamu. Untuk melakukan hal tersebut kamu bisa ikuti beberapa cara berikut ini ya.

Menonaktifkan Last Seen

Last seen atau terakhir dilihat merupakan salah satu fitur WhatsApp yang di mana memungkinkan kamu untuk bisa mengetahui kapan terakhir kali orang tersebut membuka Whatsapp. Nah fitur ini juga berlaku untuk kamu jadi orang lain bisa melihat kapan terakhir kali kamu membuka Whatsapp.

Jika kamu ingin terlihat offline pada hari kamu sedang online kamu bisa nonaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Jangan begitu orang-orang tidak akan tahu kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp kamu. Sehingga orang yang ingin berkirim pesan kepada kamu berpikir bahwa kamu belum membuka Whatsapp seharian.

Untuk mengaktifkannya cukup mudah hal yang perlu kamu lakukan hanyalah kamu pergi ke setting saja ya. Nah setelah kamu membuka setting yang ada di WhatsApp kamu bisa klik bagian privasi. Nah jika sudah kamu bisa scroll sampai melihat bagian terakhir dilihat dan online.

Jika kamu sudah menemukan hal tersebut kamu bisa klik saja opsi yang tersedia yaitu tidak ada.  Nanti itu kamu akan diberikan beberapa pilihan yang di mana pilihannya itu ‘siapa yang dapat melihat terakhir yang dilihat oleh saya’. Kamu bisa memilih beberapa opsi di mana opsi itu ada semua orang kontak saya kontak saya kecuali ataupun tidak ada.

Jadi jika kamu ingin orang-orang tidak mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka Whatsapp maka kamu bisa klik bagian tidak ada sehingga tidak ada orang pun yang tahu informasi kamu kapan terakhir online.

Nah jika kamu sudah melakukan hal tersebut berarti kamu sudah berhasil menonaktifkan fitur terakhir dilihat ini. Nah jika kamu sudah menonaktifkan fitur ini berarti otomatis orang-orang tidak akan tahu kapan terakhir kali kamu membuka Whatsapp.

Jangan begitu orang-orang akan berpikir bahwa kamu sedang habis kuota ataupun memang kamu sedang sibuk sehingga orang-orang tidak akan mengganggu kamu. Jadi jika kamu ingin membuat WhatsApp kamu terlihat offline tapi online kamu bisa gunakan fitur ini.

Ubah Pengaturan Status

Nah cara lain yang harus kamu lakukan agar kamu terlihat offline paling online adalah mengubah pengaturan status di ponsel kamu. Cara mengubah peraturan ini ditujukan agar jika kamu membuat status orang-orang tidak bisa melihatnya dengan begitu mereka tidak tahu bahwa kamu sedang aktif di WA.

Nah terkadang memang status WhatsApp ini bisa dibalas ya sehingga hal ini menyulitkan kita jika kita ingin menghindarkan seseorang ataupun terlihat dari offline. Nah jika kamu tidak ingin terlihat seperti online padahal kamu ingin offline maka kamu bisa ubah pengaturan ini.

Untuk mengubahnya sama mudahnya dengan mengubah latin kamu di Whatsapp. Kamu bisa ubahnya dengan membuka pengaturan yang ada di ponsel kamu. Jika sudah kamu pilih saja akun dan juga bagi selanjutnya yaitu privasi status.

Nah nanti ada beberapa pilihan kamu bisa pilih saja kontak saya kecuali. Nah kamu bisa pilih beberapa kontak yang tidak mau kamu izinkan untuk melihat status kamu nantinya. Dengan begitu orang-orang yang tidak ingin kamu temui tidak bisa melihat status kamu meskipun kamu telah membuat status.

Bila kamu melakukan hal ini tentu saja ini akan menguntungkan kamu. Hal ini dikarenakan kamu bisa bebas membuat status apalagi ketika kamu liburan dari cuti kerja misalnya. Kamu bisa terus update di WhatsApp kamu tanpa diganggu oleh orang-orang yang akan berpotensi mengganggu hari libur kamu nantinya.

Menonaktifkan Data WhatsApp

Nah cara lain yang bisa kamu gunakan untuk terlihat offline padahal online di WhatsApp adalah kamu bisa menonaktifkan saja data. Nah beberapa ponsel biasanya menyediakan fitur ini. Di mana kamu bisa menonaktifkan data ke aplikasi tertentu. Sehingga aplikasi ini tidak bisa terhubung ke internet.

Tapi kamu masih bisa gunakan aplikasi lain dan terhubung ke internet. Jadi dengan begitu kamu tidak akan mendapatkan pesan ataupun panggilan yang mengganggu dari WhatsApp. Jadi kamu bisa liburan dengan tenang tanpa terganggu adanya notifikasi WhatsApp. Namun cara ini cukup agar menjengkelkan. Karena dengan begitu kamu pun tidak bisa mengaktifkan WhatsApp untuk hal penting lainnya.

Hal ini tentu saja bisa merugikan kamu jika nantinya ada kejadian penting yang terjadi. Nah kejadian penting ini tidak dapat kamu lakukan karena WhatsApp kamu tidak terhubung ke internet. Jadinya kamu tidak tahu informasi tersebut ataupun informasinya telat tersampaikan.

Nah tapi jika kamu mengaktifkan fitur satu ini maka kamu bisa membuat orang-orang yang mengirimkan pesan kepada kamu benar-benar 100% percaya bahwa kamu tidak aktif di WhatsApp. Kenapa bisa demikian?

Hal ini dikarenakan jika seseorang mengirim WhatsApp kepada orang lain dan seketika pesan itu dikirimkan hanya bercentang satu. Berarti pesan tersebut belum masuk ke ponsel pengguna. Nah dengan begitu si pengirim pesan dapat menyimpulkan bahwa kamu memang tidak aktif. Dengan begitu mereka mereka tidak akan menyalahkan kamu ataupun membor-bordir kamu dengan beberapa pertanyaan setelahnya.

Untuk mengaktifkan fitur nonaktifkan data untuk WhatsApp ini cukup mudah. Hal yang perlu kamu lakukan adalah kamu bisa saja buka setelan yang ada di ponsel kamu lalu pilih menu penggunaan data. Nah jika sudah kamu bisa pergi ke bagian data penggunaan.

Nah kamu geser saja bagian toggle ini dengan geser background data ke kiri dengan begitu background datanya akan nonaktif. Jadi kamu tidak akan bisa mendapatkan notifikasi lagi dari WhatsApp. Karena kamu sudah offline.

Balas Pesan Melalui Pop Up Bar

Nah cara lain yang bisa kamu gunakan untuk melihat offline padahal online di WhatsApp adalah dengan membalas pesan melalui pop up. Pop up berini merupakan pesan yang muncul di tempat notifikasi kita. Nah biasanya kita bisa balas pesan itu secara langsung. Jadi kamu masih bisa balas pesan dari teman kamu yang sekiranya penting tanpa ketinggalan informasi.

Nah jika kamu membalas pesan melalui cara ini maka kamu bisa tetap offline meskipun sebenarnya kamu aktif di WhatsApp membalas pesan orang lain. Cara ini merupakan salah satu solusi yang paling mudah yang bisa kamu gunakan jika kamu tidak ingin ribet ya.

Baca artikel terkait lainnya :

Originally posted 2023-01-22 08:51:21.