Bahasa Inggris 1 Sampai 100 Lengkap dan Cara Bacanya

Desacanggu.id – Siapa di sini yang suka belajar bahasa baru. Nah bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sering digunakan oleh orang-orang. Selain itu juga bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan orang-orang di dunia. Tentu saja kamu pasti sering gunakan kata-kata dalam bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari kamu. Kamu juga harus tau Bahasa Inggris 1 Sampai 100.

Namun ternyata tidak semua orang mengerti apapun memahami bahasa Inggris walaupun sekarang sudah banyak muncul kata-kata yang dicampur-campur dengan bahasa Inggris. Atau dapat kita sebut juga sebagai bahasa Jaksel.

Nah jika kamu ingin belajar bahasa Inggris kamu bisa mulainya dari angka-angka nih. Jika kamu ingin mengetahui bahasa Inggris 1 sampai 100 maka kamu bisa simak pembahasan yang ada di artikel ini. Kali ini akan membahas tentang angka 1 sampai 100. Tanpa berlama-lama lagi langsung aja ke pembahasannya.

Pengenalan Bahasa Inggris 1 Sampai 100

Pengenalan-Bahasa-Inggris-1-Sampai-100

Nah di kamu pasti sudah familiar dengan angka 1 2 dan 3 dalam bahasa Inggris bukan? Seperti one two three dan lain-lainnya. Tentu saja bahasa Inggris seperti ini sudah tidak asing lagi karena kita sudah belajar hal ini dari kita kecil. Semenjak TK kita pun sudah tahu bahasa Inggris yang mudah seperti angka-angka.

Nah tapi tahukah kamu sebenarnya ada dua jenis angka dalam bahasa Inggris? Kamu perlu ketahui bahwa sebenarnya bahasa Inggris ini memiliki dua jenis angka yang di mana ada penggunaannya masing-masing. Angka-angka ini digunakan untuk kejadian ataupun situasi tertentu ya.

Jadi dalam menggunakan angka-angka ini kamu perlu perhatikan situasi ataupun kata-kata yang ingin kamu ucapkan sehingga orang tidak salah arti. Bahasa Inggris sendiri membagi dua jenis angka yaitu cardinal number dan juga ordinal number.

Apakah kamu pernah mendengar hal ini. Mungkin buat kamu yang baru pertama kali mempelajari bahasa Inggris pasti bingung dengan hal tersebut. Hal ini ditambah karena di bahasa Indonesia sendiri angka hanya ada satu jenis dan kita bisa gunakan angka apa saja dan di mana saja untuk situasi apapun. Tapi jika itu dalam bahasa Inggris Maka berbedalah aturannya.

Ada dua jenis nekat angka yang penggunaannya berbeda dengan maksud yang berbeda pula. Jadi jika kamu baru pertama kali belajar bahasa Inggris kamu harus tahu dua jenis angka ini. Hal ini digunakan agar maksud dan tujuan kamu untuk mengatakan kalimat tersebut sampai ke pendengar.

Hal ini ditujukan agar kamu tidak salah nah Untuk itu kamu perlu belajar melalui artikel ini ya dua jenis angka dalam bahasa Inggris. Nah meskipun ada dua jenis namun penggunaannya cukup mudah kok kamu bisa mempelajarinya dengan mudah. Dua angka ini akan memberikan penjelasan yang lebih mudah nantinya dalam mengekspresikan sesuatu dalam kalimat. Jadi tentu saja nomor ataupun angka kardinal maupun ordinal memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Dua Jenis Angka Dalam Bahasa Inggris 1 Sampai 100

Dua-Jenis-Angka-Dalam-Bahasa-Inggris-1-Sampai-100

Tadi disebutkan bahwa ada dua jenis angka yang bisa kita gunakan di bahasa Inggris. Nah kata-kata angka-angka ini memiliki tujuan dan juga penggunaan situasi yang berbeda. Jadi kamu tidak bisa sembarang menggunakan angka ini ya. Tentu saja angka-angka ini memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

Karena nantinya jika kamu salah maka kamu akan terkesan bodoh dan malah ketinggalan zaman. Nah kamu pasti sudah familiar dengan angka one two three. Nah itu merupakan angka cardinal number ya. Pastinya kamu sudah familiar dengan angka-angka yang seperti ini. Karena memang angka dasar atau cardinal number ini sudah kita pelajari sewaktu kita kecil. Dan kegunaannya pun mudah untuk kita lakukan.

Jadi jika kamu mempelajari dua jenis kata ini maka bahasa Inggris kamu pun akan menjadi lebih baik. Sehingga kamu mudah pahami ketika orang-orang lain sedang mengekspresikan sesuatu. Kamu tidak akan kebingungan lagi nantinya jika sudah memahami perbedaan dari dua jenis angka ini.

Nah kalau angka ordinal itu yang kayak gimana sih? Jika kamu ingin tahu pembahasan lebih lanjut mengenai perbedaan antara cardinal number dan juga ordinal numbers maka kamu bisa simak pembahasan berikut ini. Harapannya jika kamu telah mempelajari dua perbedaan dari kata ini maka kamu bisa mengetahui nih kegunaannya dan praktekkan dalam kehidupan sehari-hari kamu.

Cardinal Numbers

Angka kardinal atau kardinal number merupakan kata yang sering kita temui dalam bahasa Inggris. Nah kata ini sendiri memiliki fungsi tertentu yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa gunakan kata ini jika kamu ingin menyampaikan bahwa kamu ingin mengatakan sesuatu dalam jumlah. Nah kardinal ini digunakan jika kamu ingin menyampaikan besaran sedari sesuatu.

Jadi kardinal ini kok dapat dicontohkan misalnya. Jika kamu ingin mengatakan bahwa ada kue Lima berarti kamu bisa gunakan kardinal nomor ini. Jadi kamu bisa mengekspresikan kata ada lima kue menjadi there is five cake. Nah kira-kira seperti itu ya.

Tentunya ada beberapa jenis kegunaan yang bisa kamu gunakan dalam memakai kata atau angka kardinal number ini. Kegunaan kardinal number ini tergantung dengan situasi yang ingin kamu ekspresikan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya cardinal number ini tidak bisa dipakai sembarangan ya. Ada beberapa situasi yang mengharuskan kamu untuk mengatakan dalam angka kardinal ataupun mengatakan sesuatu dalam angka ordinal.

jadi secara garis besar angka kardinal atau kardinal number merupakan angka yang digunakan untuk menunjukkan jumlah ataupun frekuensi dari sesuatu sesuatu ini bisa apa saja ya bisa orang benda tempat atau apapun. Biasanya kardinal number ini sering berhubungan dengan jawab pertanyaan berapa banyak. Jadi mereka ini digunakan untuk menanyakan jumlah yaitu berapa banyak seperti contoh yang sudah disebutkan di atas.

Jika kamu ingin mengekspresikan sesuatu dalam jumlah ataupun dalam intensitas maka kamu bisa gunakan kardinal number ini. Jadi selama kalimat tersebut menunjukkan jumlah maka kamu wajib gunakan angka ini ya. Dengan begitu kamu tidak akan terkesan bodoh dalam menggunakan bahasa Inggris jika kamu sudah tahu peraturan ini.

Cardinal Numbers 1 Sampai 100

1 itu One
2 itu Two
3 itu Three
4 itu Four
5 itu Five
6 itu Six
7 itu Seven
8 itu Eight
9 itu Nine
10 itu Ten
11 itu Eleven
12 itu Twelve
13 itu Thirteen
14 itu Fourteen
15 itu Fifteen
16 itu Sixteen
17 itu Seventeen
18 itu Eighteen
19 itu Nineteen
20 itu Twenty
21 itu Twenty-one
22 itu Twenty-two
23 itu Twenty-three
24 itu Twenty-four
25 itu Twenty-five
26 itu Twenty-six
27 itu Twenty-seven
28 itu Twenty-eight
29 itu Twenty-nine
30 itu Thirty
31 itu Thirty-one
32 itu Thirty-two
33 itu Thirty-three
34 itu Thirty-four
35 itu Thirty-five
36 itu Thirty-six
37 itu Thirty-seven
38 itu Thirty-eight
39 itu Thirty-nine
40 itu Forty
41 itu Forty-one
42 itu Forty-two
43 itu Forty-three
44 itu Forty-four
46 itu Forty-six
47 itu Forty-seven
48 itu Forty-eight
49 itu Forty-nine
50 itu Fifty
51 itu Fifty-one
52 itu Fifty-two
53 itu Fifty-three
54 itu Fifty-four
55 itu Fifty-five
56 itu Fifty-six
57 itu Fifty-seven
58 itu Fifty-eight
59 itu Fifty-nine
60 itu Sixty
61 itu Sixty-one
62 itu Sixty-two
63 itu Sixty-three
64 itu Sixty-four
65 itu Sixty-five
66 itu Sixty-six
67 itu Sixty-seven
68 itu Sixty-eight
69 itu Sixty-nine
70 itu Seventy
71 ituSeventy-one
72 itu Seventy-two
73 itu Seventy-three
74 itu Seventy-four
75 itu Seventy-five
76 itu Seventy-six
77 itu Seventy-seven
78 itu Seventy-eight
79 itu Seventy-nine
80 itu Eighty
81 itu Eighty-one
82 itu Eighty-two
83 itu Eighty-three
84 itu Eight-four
85 itu Eighty-five
86 itu Eight-six
87 itu Eighty-seven
88 itu Eighty-eight
89 itu Eighty-nine
90 itu Ninety
91 itu Ninety-one
92 itu Ninety-two
93 itu Ninety-three
94 itu Ninety-four
95 itu Ninety-five
96 itu Ninety-six
97 itu Ninety-seven
98 itu Ninety-eight
99 itu Ninety-nine
100 itu One hundred/ a hundred

Ordinal Numbers

Ordinal number atau angka ordinal merupakan angka yang tidak ada dalam bahasa Indonesia nih. Bukan berarti kata ini tidak memiliki arti ya mainkan kita memang tidak punya angka dengan ekspresi seperti ini. Kamu buat kamu yang belum tahu tentang ordinal number maka kamu bisa simak pembahasan berikut ini. Mungkin ordinal lama ini terdengar asing buat kamu tapi sebenarnya kamu sering melihatnya kok di kehidupan sehari-hari.

Jadi ordinal number ini berkebalikan dengan cardinal number. Jika kardina number digunakan untuk menyatakan suatu jumlah entah itu barang orang ataupun apapun. Hal ini berbeda dengan ordinal number. Original number tidak ditujukan untuk menyatakan jumlah tapi menyatakan urutan. Nah loh urutan Itu maksudnya kayak gimana? Memang ya kalau dijelaskan seperti ini memang agak membingungkan kan. Tapi sebenarnya angka ordinal ini cukup mudah kok untuk digunakan.

Kata olinya ini digunakan untuk menunjukkan urutan karya seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Nah urutannya itu dalam hal apa? Jika kamu masih bingung maka kamu bisa pikirkan lagi hal-hal yang memerlukan angkat tapi tidak menyatakan jumlah. Iya benar sekali angka ordinal number digunakan untuk hal-hal yang berlawanan dari penggunaan kardinal number. Nah jika kamu ingin tahu ordinal number ini digunakan untuk apa saja maka kamu bisa simak pembahasan di bawah ini.

Digunakan untuk menyatakan tanggal
Jadi jika kamu ingin menyatakan suatu tangga maka kamu bisa gunakan angka ordinal. Contohnya seperti ini ya. Jika kamu ingin mengatakan tanggal 25 Februari maka kamu bisa gunakan ordinal number. Jika tanggal tersebut diartikan ke bahasa Inggris berarti menjadi February 25th.

Ordinal Numbers 1 Samapi 100

1 itu First
2 itu Second
3 itu Third
4 itu Fourth
5 itu Fifth
6 itu Sixth
7 itu Seventh
8 itu Eighth
9 itu Ninth
10 itu Tenth
11 itu Eleventh
12 itu Twelfth
13 itu Thirteenth
14 itu Fourteenth
15 itu Fifteenth
16 itu Sixteenth
17 itu Seventeenth
18 itu Eighteenth
19 itu Nineteenth
20 itu Twentieth
21 itu Twenty-first
22 itu Twenty-second
23 itu Twenty-third
24 itu Twenty-fourth
25th itu Twenty-fifth
26th itu Twenty-sixth
27th itu Twenty-seventh
31st itu Thirty-first
32nd itu Thirty-second
33rd itu Thirty-third
34th itu Thirty-fourth
35th itu Thirty-fifth
36th itu Thirty-sixth
37th itu Thirty-seventh
38th itu Thirty-eighth
39th itu Thirty-ninth
40th itu Fortieth
41st itu Forty-first
42nd itu Forty-second
43rd itu Forty-third
44th itu Forty-fourth
45th itu Forty-fifth
46th itu Forty-sixth
47th itu Forty-seventh
48th itu Forty-eighth
49th itu Forty-ninth
50th itu Fiftieth
51st itu Fifty-first
52nd itu Fifty-second
53rd itu Fifty-third
54th itu Fifty-fourth
55th itu Fifty-fifth
56th itu Fifty-sixth
57th itu Fifty-seventh
58th itu Fifty-eighth
59th itu Fifty-ninth
60th itu Sixtieth
61st itu Sixty-first
62nd itu Sixty-second
63rd itu Sixty-third
64th itu Sixty-fourth
65th itu Sixty-fifth
66th itu Sixty-sixth
67th itu Sixty-seventh
68th itu Sixty-eighth
69th itu Sixty-ninth
70th itu Seventieth
71st itu Seventy-first
72nd itu Seventy-second
73rd itu Seventy-third
74th itu Seventy-fourth
75th itu Seventy-fifth
76th itu Seventy-sixth
77th itu Seventy-seventh
78th itu Seventy-eighth
79th itu Seventy-ninth
83rd itu Eighty-third
84th itu Eight-fourth
85th itu Eighty-fifth
86th itu Eighty-sixth
87th itu Eighty-seventh
88th itu Eighty-eighth
91st itu Ninety-first
92nd itu Ninety-second
93rd itu Ninety-third
94th itu Ninety-fourth
95th itu Ninety-fifth
96th itu Ninety-sixth
97th itu Ninety-seventh
98th itu Ninety-eighth
99th itu Ninety-ninth
100th itu One hundredth

Baca artikel terkait :

 

Originally posted 2023-01-24 07:42:11.