Rotoscope Remove Apk Download Terbaru, 100% Filter Hilang

desacanggu.id – Belakangan ini Rotoscope Remove sangat popular sekali dan digunakan oleh banyak orang, terutama bagi pengguna aplikasi TikTok. TikTok adalah sebuah aplikasi sosial media yang hampir dimiliki oleh semua orang karena pengunduhannya sendiri sudah tercatat melebihi angka 500 juta.

Aplikasi buatan developer Tiongkok ini mewadahi bagi para konten creator untuk menyajikan konten-konten video pendek menarik yang bisa dinikmati oleh semua orang dengan mudah.

Dalam penyajian konten-konten ini, terdapat istilah tren yang biasanya melabeli fenomena video tertentu yang akhirnya diikuti oleh para konten kreator yang lainnya. Dalam suatu tren video ini, tidak jarang para konten kreator melibatkan filter tertentu, atau gerakan dan beberapa hal lainnya, seperti salah satunya adalah filter Rotoscope.

Apa Itu Sebuah Tren Filter Rotoscope?

Apa-Itu-Sebuah-Tren-Filter-Rotoscope

Istilah Rotoscope sendiri digunakan pertama kali pada serial “Out of the Inkwell” di antara tahun 1915 – 1928 oleh Max Fleischer. Setelah itu, Fleischer studio secara resmi mematenkan teknik ini. Rotoscope ini adalah sebuah teknik animasi yang pergerakannya dilakukan secara frame by frame.

TikTok menyediakan filter teknik Rotoscope ini untuk para penggunanya yang ingin membuat sebuah video dengan hasil animasi yang menjiplak langsung gerakan penggunanya menjadi animasi video. Selain bisa membuat video animasi dengan beberapa gerakan, konten kreator juga bisa membuat hasil videonya memiliki perubahan warna yang menarik.

Filter ini kemudian menjadi kontroversi karena kepopulerannya yang banyak digunakan oleh konten kreator untuk melepas bajunya selama pembuatan video karena filter ini memang akan menutupi video asli menjadi sebuah animasi dengan warna-warna yang berubah, sehingga video aslinya tidak akan terlihat.

Karena itu, banyak orang yang akhirnya penasaran dengan video-video filter Rotoscope yang masih asli. Dalam masalah ini, tidak perlu bingung, karena terdapat sebuah aplikasi Rotoscope Remove yang bisa menghilangkan filter ini dan membuat orang bisa melihat video aslinya tanpa tertutup lagi filter.

Tutorial Memakai Filter Rotoscope

Tutorial-Memakai-Filter-Rotoscope

Untuk pengguna yang memiliki keinginan untuk membuat video dengan efek Rotoscope, bisa melakukan di pencarian filter TikTok terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang sudah terpasang di perangkat
  • Ketuklah ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas halaman utama TikTok untuk mulai mencari filter ini
  • Di kolom pencarian tersebut, ketiklah kata “Rotoscope
  • Setelahnya akan muncul ikon filter Rotoscope pada pencarian bagian efek
  • Klik ikon filter tersebut dan pilihlah opsi “Tambahkan ke Favorit” agar filter Rotoscope tersimpan di menu filter
  • Jika ingin langsung membuat video saat itu juga dengan efek ini tanpa menyimpan Rotoscope pada filter terlebih dahulu, bisa dilakukan dengan menekan opsi “Coba efek ini
  • Setelah berhasil menyimpannya di koleksi filter, tekanlah ikon tambah yang berada pada halaman utama TikTok untuk memulai merekam atau membuat video
  • Setelahnya, kamera TikTok akan terbuka. Ketuklah pilihan efek untuk mencari filter Rotoscope
  • Di menu efek, pilihlah opsi “Favorit” dan gunakanlah efek Rotoscope yang telah berhasil disimpan tadi

Setelah semua langkah tersebut berhasil, user mulai bisa merekam dan membuat video. Untuk mengaktifkan filter Rotoscope ini, anggukkanlah kepala untuk mulai memunculkan animasi.

Cara Menghapus Filter Rotoscope

Cara-Menghapus-Filter-Rotoscope

Terkadang beberapa pengguna ingin menghapuskan efek yang tersimpan di menu favorit mereka karena terlalu banyak efek yang disimpan sehingga membuat bingung dan kegiatan memilih efek menjadi tidak efektif. Beberapa pengguna yang lain ingin menghapuskan filter Rotoscope ini dari video yang sudah berhasil diunggah. Simak ulasan di bawah ini untuk melihat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus efek Rotoscope

1. Menghapus Filter Rotoscope dari TikTok

Ini adalah cara untuk menghapus filter Rotoscope yang sudah terlanjur tersimpan di menu favorit filter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah tentunya membuka aplikasi TikTok dan masuk ke akun
  • Setelahnya, ketuk ikon tambah yang berada pada halaman utama, terletak di tengah bawah
  • Lalu pilihlah menu filter yang berada di sebelah kiri tombol rekam
  • Ketuklah menu favorit yang berbentuk seperti setengah pita
  • Pilihlah efek Rotoscope, kemudian klik ikon yang berbentuk seperti setengah pita yang berwarna merah.
  • Selesai, efek Rotoscope akan hilang dari menu favorit efek

2. Menghapus Efek Rotoscope pada Video yang Masih Draft

Pengguna bisa menghapus sebuah filter termasuk Rotoscope ini dari video yang sudah terlanjur dibuat. Namun sayangnya, TikTok tidak menyediakan fitur penghapusan filter untuk video yang sudah dipublikasi. Jadi hal ini hanya bisa dihapus jika video masih belum diupload dan masih berada dalam bentuk draft. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Bukalah aplikasi TikTok dan pastikan sudah masuk ke dalam akun yang benar
  • Pilihlah tab profile yang terletak di sebelah pojok kanan halaman utama, lalu akan muncul beberapa video yang pernah diupload, dan satu folder yang bernama draft
  • Bukalah folder draft tersebut dan pilih video yang hendak dihapus filternya, lalu pengguna akan diarahkan pada halaman edit
  • Ketuk menu efek di bagian bawah halaman, dan klik panah untuk membatalkan efek Rotoscope
  • Pengguna sudah berhasil menghapus filter Rotoscope dari video draft, dan klik simpan untuk menyimpan video tanpa filter Rotoscopenya

3. Menghapus Rotoscope pada Sebuah Video Terpublikasi dengan Situs Online

Seperti yang diketahui, TikTok tidak menyediakan fitur agar kita bisa menghapus efek dari video yang sudah diupload atau dipublikasikan. Terkadang orang-orang penasaran dengan video asli dari konten kreator yang menggunakan filter Rotoscope, untuk itu, inilah cara menghilangkan efek Rotoscope melalui web online :

  • Masuk terlebih dahulu pada situs penghapus filter, yaitu Veed.io
  • Setelah masuk ke dalam webnya, unggahlah video yang hendak dihapus filternya dengan cara menekan pilihan “Upload your video
  • Setelahnya, pengguna bisa mengedit video itu
  • Jika sudah menghapus efek Rotoscope ini, ketuklah menu save untuk menyimpan videonya

Namun perlu diketahui, untuk melakukan penghapusan Rotoscope sangat sulit dilakukan di situs web online seperti salah satu contoh yang sudah dibahas di atas. Jika pengguna gagal dalam langkah di atas, bisa melakukan cara lain seperti mengunduh Rotoscope Remove APK yang tentunya adalah aplikasi yang khusus untuk membantu orang yang penasaran dengan video asli yang sudah ditambahi oleh filter Rotoscope.

Rotoscope Remove APK Terbaru 2022

Rotoscope-Remove-APK-Terbaru-2022

Seperti yang sudah diketahui, Rotoscope Remove APK adalah sebuah aplikasi untuk menghapus filter Rotoscope pada video yang sudah diupload. Inilah dan kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini:

1. Proses Aplikasi Mudah

Jika pengguna ingin membuang efek Rotoscope pada video yang sudah terlanjur di unggah, atau sekedar memuaskan penasaran dengan video milik orang lain yang asli tanpa adanya efek ini, tidak perlu merasa kesulitan untuk melakukannya.

Karena pengguna bisa menggunakan aplikasi ini yang link downloadnya akan disediakan di bawah. Tidak perlu khawatir untuk cara penggunaannya, karena aplikasi ini memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah langkah penggunanya menghilangkan efek Rotoscope tanpa proses yang rumit.

2. Proses Aplikasi Cepat

Selain penggunaannya yang mudah, aplikasi ini juga tidak akan membuang banyak waktu karena terbukti setiap proses yang dilalui oleh aplikasi ini terhitung cepat. Tentunya itu karena Rotoscope Remove APK ini sudah canggih, hingga proses penghapusan Rotoscope akan berjalan dengan sangat cepat dan menjadikannya hemat waktu.

3. Dapat Menghapus Filter yang Lain

Meski aplikasi ini bernama Rotoscope Remove APK, bukan berarti fungsi satu-satunya hanya bisa digunakan untuk menghapus efek Rotoscope. Apk yang satu ini ternyata sangat multi-fungsi karena diketahui juga bisa digunakan menghapus berbagai efek atau filter lainnya.

Jadi, jika sudah terlanjur mengunggah video dan tidak menyukai filter yang terpasang, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus efeknya. User juga bisa menggunakannya untuk memenuhi rasa penasaran terhadap video asli milik orang lain yang sudah dibumbui dengan filter.

4. Tampilan Aplikasi Sederhana dan Ukuran Terjangkau

Ini merupakan kelebihan yang bisa diunggulkan karena dengan memiliki tampilan yang sederhana, membuat para pengguna baru tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasinya. Selain itu, ukuran yang dimiliki aplikasi ini ternyata sangat terjangkau sehingga akan sangat menghemat penyimpanan perangkat!

Namun, selain kelebihan-kelebihan yang disebut di atas, aplikasi ini tentunya juga memiliki kelemahan tersendiri. Misalnya, hanya bisa menggunakan aplikasi ini dengan jaringan internet yang cepat atau sinyal yang memadai. Selain itu, meski bisa menghapus beberapa filter selain Rotoscope, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa untuk menghapus beberapa filter tertentu. Jadi aplikasi ini akan menghapus semua filter yang digunakan pada video tersebut, bukan hanya salah satunya saja.

Aplikasi ini juga bukan merupakan aplikasi yang resmi. Bisa diketahui sendiri, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga terkadang rawan terserang malware dan virus. Jadi, tetaplah berhati-hati untuk memilih dan mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti ini.

Download Rotoscope Remove APK Serta Cara Penginstalan

Download-Rotoscope-Remove-APK-Serta-Cara-Penginstalan

Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari apk yang satu ini, apakah sudah tertarik untuk segera menggunakannya? Jika iya, di bawah ini adalah link download yang dilengkapi dengan cara pemasangannya juga.

1. Link Download Rotoscope Remove APK Terupdate 2022

Nama Aplikasi Rotoscope Remove APK
Versi Latest Version
Link Download APK Klik di sini
Link Download APK MOD Klik di sini

Jika hendak mengunduhnya, pastikan koneksi jaringan internet stabil dan ruang penyimpanan perangkat masih cukup untuk menampung berkas aplikasi ini agar tidak terjadi kegagalan dalam proses download.

2. Cara Install atau Pasang

Berikut beberapa langkah untuk memasang aplikasi yang satu ini:

  • Langkah pertama adalah memastikan bahwa sudah berhasil dalam mengunduh file dari aplikasinya
  • Setelahnya, masuklah pada file manager dan cari folder bernama Unduhan atau Download
  • Carilah aplikasi Rotoscope Remove dan ketuklah untuk memunculkan pilihan install
  • Tekan pilihan install, tunggu beberapa saat dan proses pemasangan sudah selesai

Tapi, terkadang dalam proses pemasangan bisa terjadi kegagalan. Untuk itu, jika mengalami hambatan dalam proses instalasi, lakukanlah beberapa cara di bawah ini :

  • Masuklah ke menu setting atau pengaturan dalam perangkat
  • Cari dan pilihlah menu Setelan Tambahan
  • Setelahnya, pilih Privasi, dan centang aktif atau geser toggle opsi Sumber Tidak Dikenal
  • Selesai, kamu bisa mencoba ulang proses pemasangan setelah melakukan langkah-langkah di atas

Itulah informasi mengenai Rotoscope Remove, dari pengertian hingga link dan cara mendownload APKnya. Semoga artikel kali ini membantu untuk mengenal lebih jauh tentang filter Rotoscope ini beserta cara menghapusnya. Selamat mencoba!

 

Lihat Juga Ini Guys :

Originally posted 2022-12-11 18:01:32.