Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Skor Hari Ini Piala Dunia 2022

Pasukan timnas Uruguay akan menghadapi wakil Asia, Korea Selatan yang juga menjadi kekuatan terbesar saat ini. Adapun prediksi Uruguay vs Korea selatan akan berlangsung cukup ketat.

Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan akan dalam lanjutan matchday 1 Grup H di Education City Stadium ini dijadwalkan bertanding Kamis, 24 November 2022 pukul 20:00 WIB.

Menjalani partai pertama di Piala Dunia 2022 kali ini memang membutuhkan persiapan khusus. Akan banyak kejutan yang menanti di pertandingan penting ini dan kami akan berikan preview pertandingan kedua tim tersebut.

Preview Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Hari Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Preview-Prediksi-Uruguay-vs-Korea-Selatan-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-Qatar-2022

Uruguay patut cemas, karena beberapa pertandingan wakil tim Asia sudah menumbangkan finalis Piala Dunia 2014. Ini adalah tahunnya tim Asia yang menjadi momok menakutkan bagi tim besar.

Pertandingan pertama yang sangat seru ini sedikit terganggu tentang kesiapan dua pemain penting mereka. Kabarnya Kapten Son Heung-min dari Korea Selatan dan bek Ronald Araujo diragukan untuk tampil pasca cidera yang dialami-nya.

Selain kedua pemain tersebut, seluruh skuad kedua tim ini dalam kondisi siap tanding di pertandingan pertama ini. Artinya laga Uruguay vs Korea Selatan bakal tersaji sangat seru.

Menjelang laga melawan Uruguay, Korea Selatan mendapatkan kabar baik terkait kondisi Son Heung-min. Pelatih memastikan Son akan tampil dan siap bombardir Uruguay, meskipun menggunakan topeng.

Namun Korea Selatan tidak hanya akan bergantung kepada bintang Tottenham Hotspur karena masing memiliki pemain hebat yang bermain di klub besar eropa seperti Kim Min Jae, Hwang Hee-chan dan lainnya.

Ini akan menjadi reuni cepat antara Son Heung-min, karena akan berhadapan dengan rekan setim-nya, Rodrigo Bentacur. Sebenarnya Uruguay juga tidak kalah memiliki banyak pemain kelas dunia.

Diatas kertas, Uruguay memiliki pemain hebat yang bermain di klub papan atas seperti Federico Valverde (Real Madrid), Jose Gimenez (Atletico Madrid) dan rekrutan anyar dari Liverpool, Darwin Nunez.

Performa Kedua Tim Jelang Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan Hari Ini di Piala Dunia 2022

Performa-Kedua-Tim-Jelang-Pertandingan-Uruguay-vs-Korea-Selatan-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-2022

Setelah wakil Arab Saudi dan Jepang mengalahkan tim hebat, kini giliran Korea Selatan tidak ingin ketinggalan dengan tim lainnya. Kemenangan di laga ini tentu menjadi modal besar, apalagi mereka akan menghadapi Portugal yang notabene favorit juara.

Sebelum itu, kita pastinya harus melihat performa kedua tim tersebut dengan melihat beberapa statistik rekor pertemuan, pertandingan terakhir dan lainnya. Berikut adalah statistik kedua tim yang akan berlaga pada data-data di bawah ini.

Statistik Uruguay

  • Uruguay selalu unggul jika bertemu dengan tim asal Asia dengan 30 kemenangan dari 50 pertandingan
  • Uruguay terakhir bertemu tim Asia di Piala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan (menang 1-0 melawan Arab Saudi)
  • Uruguay meraih 6 kali kemenangan dari 8 pertandingan melawan Korea Selatan
  • Uruguay telah mengalahkan 2 tim asal Asia di Piala Dunia sebanyak 3 kali (2 kali menang melawan Korea Selatan dan 1 kali menang melawan Arab Saudi)
  • Hasil akhir 3 pertandingan terakhir antar kedua tim berakhir dengan skor tipis

Statistik Korea Selatan

  • Dalam 8 pertemuan, Korea Selatan hanya menang sekali melawan Uruguay
  • Korea selatan mengalahkan Uruguay pada pertemuan terakhir
  • Korea Setelan hanya memetik 11 kemenangan dari 41 pertemuan dengan tim asal Amerika Selatan (10 seri, 19 kalah)
  • Korea Setelan tidak pernah menang melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia (2 kalah, 1 seri)
  • Korea Selatan hanya sekali kalah dalam 9 pertandingan terakhir (kalah 3-0 melawan Jepang di EAFF)

Head to Head

Untuk head to head, Uruguay jauh lebih unggul dalam pertemuan melawan Korea Selatan. Dari 5 pertandingan, Korea Selatan kalah sebanyak 4 kali tapi mereka menang di pertemuan terakhir.

  • Uruguay menang: 6
  • Korea Selatan menang: 1
  • Seri: 1
  • Uruguay gol: 13
  • Korea Selatan gol: 6

5 Pertemuan Terakhir Uruguay (WLWDW)

  • 27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly)
  • 23/09/22 Iran 1-0 Uruguay (Friendly)
  • 12/06/22 Uruguay 5-0 Panama (Friendly)
  • 06/06/22 Amerika Serikat 0-0 Uruguay (Friendly)
  • 03/06/22 Meksiko 0-3 Uruguay (Friendly).

5 Pertemuan Terakhir Korea Selatan (WWDLW)

  • 11/11/22 Korea Selatan 1-0 Islandia (Friendly)
  • 27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
  • 23/09/22 Korea Selatan 2-2 Kosta Rika (Friendly)
  • 27/07/22 Jepang 3-0 Korea Selatan (EAFF Kompetisi Asia Timur)
  • 24/07/22 Korea Selatan 3-0 Hong Kong (EAFF Kompetisi Asia Timur)

Statistik Pelatih

  • Pertemuan pertama bagi kedua pelatih, Diego Alonso dengan Paulo Bento di Piala Dunia
  • Bento pernah mengantarkan Korea Selatan menang melawan Uruguay 2-1 pada tahun 2018
  • Alonso baru kali ini bertemu Korea Selatan
  • Diego Alonso debut di Piala Dunia kali ini

Statistik Wasit

  • Wasit yang memimpin matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan berasal dari Prancis, Clement Turpin
  • Kali ini menjadi pertama kali bagi Korea Selatan dipimpin oleh Turpin di Piala Dunia
  • Turpin pernah memimpin laga Uruguay sebanyak 2 kali yaitu menang 1-0 atas Arab Saudi di Piala Dunia dan kalah 3-0 lawan Italia di pertandingan persahabatan
  • Selalu ada gol saat setiap pertandingan Piala Dunia yang dipimpin wasit, Turpin.

Pemain Kunci Laga Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Hari Ini

Pemain-Kunci-Laga-Uruguay-vs-Korea-Selatan-di-Piala-Dunia-2022-Hari-Ini

Meskipun tidak sementereng Uruguay, tetapi Korea Selatan memiliki beberapa nama andalan di skuad mereka. Pemain kunci kedua tim kali ini bisa menjadi penentu performa antar kedua tim.

Ada beberapa pemain yang menurut kami pantas menjadi pemain kunci di pertandingan Uruguay vs Korea Selatan yang berlangsung malam ini. Berikut ada tiga pemain kunci di masing-masing kesebelasan di bawah ini.

Pemain Kunci Uruguay

Jose Gimenez

Ini adalah edisi ketiga Jose Gimenez mengikuti Piala Dunia dan sudah menjadi pilar penting bagi timnas Uruguay. Pemain Atletico Madrid ini telah mengemas 78 caps dengan 8 gol dan menjadi pemain tidak tergantikan di sektor pertahanan.

Federico Valverde

Supporter di dunia pasti tidak asing dengan pemain satu ini, sebelumnya pemain tersebut telah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2022 berkat assist-nya di partai final.

Valverde dikenal memiliki kaki kanan yang kuat sehingga menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Korea Selatan. Tendangan kerasnya kerap kali tidak bisa dibendung oleh kiper terbaik sekalipun.

Edinson Cavani

Meskipun sudah berumur, Edinson Cavani masih dipercaya menjadi predator di lini depan Uruguay. Berkat pengalamannya akan merepotkan barisan pertahanan Korea Selatan.

Pemain Kunci Korea Selatan

Min-jae Kim

Sektor pertahanan tentu akan menjadi milik Min-jae Kim, pemain yang baru direkrut Napoli tentu akan menjadi benteng kokoh dan memimpin rekannya di barisan pertahanan. Apalagi Napoli saat ini sedang dalam performa baik.

Hee-chan Hwang

Bermain di klub Premier League membuat kemampuan Hee-chan Hwang semakin meningkat. Meskipun lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan, tapi kemampuan dan pengalamannya bisa mengacak-acak pertahanan Gimenez dan kawan-kawan.

Heung-min Son

Salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki Korea Selatan ini benar-benar merepotkan. Tentu saja ini dibuktikan dengan gelar Top Skor Liga Inggris musim lalu dengan 23 gol.

Perkiraan Susunan Starting XI Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan Malam Ini

Perkiraan-Susunan-Starting-XI-Pertandingan-Uruguay-vs-Korea-Selatan-Malam-Ini

Dengan hadirnya Heung-min Son pasca cidera, Korea Selatan bisa sangat menyulitkan. Pemain Tottenham Hotspur tersebut kemungkinan akan diturunkan meskipun belum sepenuhnya bugar.

Sedangkan Ronald Araujo kemungkinan tidak akan tampil dan membuat pertahanan Uruguay sedikit terganggu. Berikut adalah perkiraan susunan kesebelasan Uruguay vs Korea Selatan di bawah ini.

Uruguay (4-3-3): Muslera; Sebastian Coates, Jose Gimenez, Martin Caceres, Mathias Olivera; Bentancur, Matias Vecino, Manuel Ugarte; Valverde, Pellistri, Edinson Cavani.

Korea Selatan (4-3-3): Seung-gyu; Min-jae, Kyung-won, Moon-hwan, Jin-sun; Chang-hoon, Jun-ho, In-beom; Woo-yeong, Hee-chan, Heung-min.

Dengan skuad yang lebih diunggulkan, prediksi Uruguay vs Korea Selatan dimenangkan oleh Uruguay dengan skor tipis 1-0 di laga tersebut.

Baca Juga:

Prediksi Swiss vs Kamerun Piala Dunia 2022 Hari Ini, LENGKAP!

Prediksi Portugal vs Ghana Piala Dunia 2022 Hari Ini, LENGKAP!

11 Aplikasi Nonton Piala Dunia Gratis 2022 di HP & Laptop

Originally posted 2022-11-24 14:22:58.