Prediksi Swiss vs Kamerun Piala Dunia 2022 Hari Ini, LENGKAP!

Pertandingan kali ini akan mempertemukan wakil dari Eropa, Swiss melawan wakil dari Afrika, Kamerun dalam lanjutan matchday 1 Grup G Piala Dunia. Lantas bagaimana prediksi Swiss vs Kamerun kali ini? menarik untuk kita tunggu.

Sebagai pemuncak Grup C kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Swiss tampil perkasa dengan membuat Italia harus gagal lanjut ke putaran final. Kini tim yang berjulukan Rossocrociati tersebut akan menghadapi lawan tangguh, Kamerun.

Dengan banyaknya skuad bertabur bintang yang dimiliki, apakah Swiss dapat memetik kemenangan? itu yang akan kami bahas preview pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dijadwalkan Kamis. 24 November 2022 pukul 17:00 WIB.

Preview Prediksi Swiss vs Kamerun Hari Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Preview-Prediksi-Swiss-vs-Kamerun-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-Qatar-2022

Swiss menjadi tim yang paling menyulitkan saat pergelaran lanjutan pertandingan National League A. Kini skuad yang dinahkodai oleh Murat Yakin akan tampil maksimal pada laga pertama di Qatar.

Granit Xhaka CS tentunya termasuk salah satu tim yang menjadi ancaman bagi tim yang tergabung di Grup G bersama Brazil, Serbia dan Kamerun. Mereka bertekad untuk memetik kemenangan di laga perdana Piala Dunia 2022 ini.

Apalagi di edisi sebelumnya, Swiss berhasil lolos ke ke babak 16 besar di Piala Dunia 2018. Jadi ini bisa menjadi dorongan motivasi sebelum mereka melawan tim kuat, Brazil pada matchday 2.

Sementara itu, Kamerun berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia setelah mengalahkan Aljajair di ronde 3 kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Tidak hanya itu, tim yang tampil baik di Piala Afrika 2022 telah berhasil menang melawan Burkina Faso dalam perebutan juara ketiga.

Dengan begitu pertandingan antara Swiss vs Kamerun diprediksi akan berjalan cukup sengit. Apalagi Kamerun juga memiliki pemain bintang yang bermain di klub raksasa eropa.

Kedua tim siap tampil dengan skuad penuh untuk mendapatkan poin penuh. Meskipun laga pertama, ini juga bisa menjadi penentuan lolos karena ada tim pemuncak klasemen Kualifikasi Zona Conmebol, Brazil yang siap menunggu mereka di pertandingan selanjutnya.

Statistik Menarik Jelang Pertandingan Swiss vs Kamerun Piala Dunia 2022 Hari Ini

Statistik-Menarik-Jelang-Pertandingan-Swiss-vs-Kamerun-Piala-Dunia-2022-Hari-Ini

Jelang laga melawan Swiss, Cameroon siap memberikan kejutan di Piala Dunia Qatar 2022. Apalagi mereka berhasil comeback pasca kegagalan mereka yang tidak berhasil lolos di Piala Dunia 2018.

Sementara itu Swiss ingin terus mempertahankan rekor tidak pernah kalah semenjak edisi Piala Dunia 2006. Tentunya ini hanya sebagian statistik yang akan kalian temukan di bawah ini.

Statistik Swiss

  • Swiss tidak pernah kalah di pertandingan pertama di Piala Dunia semenjak kembali berpartisipasi di Piala Dunia 2006 (2 kali menang, 2 kali seri)
  • Swiss hanya memetik satu kali kemenangan di 5 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia
  • Swiss meraih 3 kali menang dari 5 laga terakhir
  • Ini akan menjadi ke-12 kali-nya Swiss tampil di Piala Dunia
  • Ini kali pertama bertemu Kamerun di Piala Dunia

Statistik Kamerun

  • Tidak pernah menang melawan tim eropa semenjak edisi Piala Dunia 1994
  • Ini akan menjadi pastisipasi ke-8 kali-nya Kamerun berlaga di Piala Dunia
  • Ini kali pertama bertemu Kamerun di Piala Dunia
  • Hanya meraih satu kemenangan dalam 5 laga terakhir (1 menang, 2 seri, 2 kalah)

Head to Head

Jika kita membicarakan tentang head to head kedua tim tentu Swiss mendapatkan hasil yang lebih baik dari 5 pertandingan terakhir yang mereka lalui. Mereka meraih 3 kali kemenangan, termasuk melawan Spanyol di UNL.

Sementara hasil yang kurang baik menimpah Kamerun, mereka hanya sekali menang dalam melawan melawan Equatorial Guinea. Berikut adalah data pertandingan terakhir dari kedua tim di bawah ini.

5 Pertandingan Terakhir Swiss (LWWWL)

  • 17/11/22 Ghana 2-0 Swiss (Friendly)
  • 28/09/22 Swiss 2-1 Republik Ceko (UEFA Nation League)
  • 25/09/22 Spanyol 1-2 Swiss (UEFA Nation League)
  • 13/06/22 Swiss 1-0 Portugal (UEFA Nation League)
  • 10/06/22 Swiss 0-1 Spanyol (UEFA Nation League)

5 Pertandingan Terakhir Kamerun (

  • 18/11/22 Kamerun 1-1 Panama (Friendly)
  • 10/11/22 Kamerun 1-1 Jamaika (Friendly)
  • 27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
  • 23/09/22 Kamerun 0-2 Uzbekistan (Friendly)
  • 09/06/22 Burundi 0-1 Kamerun (Qualifier Africa Cup)

Statistik Pelatih

  • Laga ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pelatih tim tersebut
  • Rigobert Song dan Murat Yakin menjadi mantan pemain dari tim yang dilatih-nya
  • Song mencatat 137 caps bersama timnas Kamerun dan Yakin dengan 49 caps bersama Swiss

Statistik Wasit

  • Wasit yang memimpin laga antara Swiss vs Kamerun berasal dari Argentina, Facundo Tello
  • Facundo Tello akan memulai debut-nya di Piala Dunia
  • Facundo Tello belum pernah memimpin kedua tim di pertandingan apapun

Pemain Kunci Laga Swiss vs Kamerun Hari Ini di Piala Dunia Qatar 2022

Pemain-Kunci-Laga-Swiss-vs-Kamerun-Hari-Ini-di-Piala-Dunia-Qatar-2022

Kedua tim memiliki banyak pemain bintang dan ada beberapa pemain yang kemungkinan bisa menjadi kunci kemenangan di laga ini. Kami memilih tiga pemain masing-masing tim yang mungkin bisa mengangkat performa tim.

Beberapa nama yang kami sebutkan adalah pemain yang sedang dalam performa bagus di Klub-nya. Berikut adalah beberapa pemain kunci yang siap tampil pada laga perdana di bawah ini.

Pemain Kunci Swiss

Manuel Akanji

Ini adalah tahun terbaik bagi Akanji, pemain yang baru direkrut Manchester City kini menjadi sosok penting bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Dengan penampilannya di 8 pertandingan beruntun di kompetisi Liga Inggris tentu akan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Swiss.

Granit Xhaka

Pemain yang selalu tampil di seluruh pertandingan liga inggris bersama Arsenal dan sukses membawa tim tersebut ke puncak klasemen tentu akan menjadi jendral di lini tengah Swiss.

Kemampuan dari segi umpan terukur dan tendangan keras yang mematikan bisa menjadi solusi untuk membobol pertahanan Kamerun.

Breel Embolo

Satu pemain yang mungkin tidak terdengar oleh kebanyakan fans sepakbola. Pemain AS Monaco tersebut telah mencetak 7 gol dalam 15 pertandingan musim ini di liga Prancis.

Faktanya, pemain ini sangat merepotkan karena telah membobol gawang Spanyol dan Republik Ceko di sisa pertandingan UNL tahun ini.

Pemain Kunci Kamerun

Andre Onana

Penjaga gawang yang pernah tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam ini bisa menjadi kunci kemenangan bagi Kamerun. Kemampuannya dalam menghalau tendangan pemain Swiss bisa menjadi tembok kokoh.

Frank Anguissa

Penampilan gemilang Napoli dan menjadi pemuncak klasemen liga Italia dan berhasil menjadi juara grup di Liga Champions musim ini berkat andil Frank Anguissa.

Tidak hanya itu, Ia menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Napoli. Ini akan menjadi duel yang menarik antara Granit Xhaka dan Frank Anguissa.

Eric Choupo-Moting

Semenjak kepergian Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Choupo-Moting menjadi andalan klub-nya dan telah berhasil mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan terakhir-nya.

Meskipun selalu dijuluki sebagai lord oleh para penggemar sepakbola, tapi kemampuan finishing-nya bisa benar-benar merepotkan barisan lini pertahanan Swiss.

Perkiraan Susunan Starting XI Pertandingan Swiss vs Kamerun Hari Ini

Perkiraan-Susunan-Starting-XI-Pertandingan-Swiss-vs-Kamerun-Hari-Ini

Menurut informasi yang didapatkan oleh admin desacanggu.id, kedua tim dalam kondisi yang sangat fit. Tidak ada pemain yang diragukan bermain jelang pertandingan pertama di Grup G.

Dengan begitu, laga ini akan menjadi pertandingan yang seru karena kedua tim akan menurunkan tim penuh. Berikut perkiraan susunan line up pertandingan Swiss vs Kamerun sore ini.

Swiss (4-2-3-1): Yan Sommer; Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Nico Elvedi; Denis Zakaria, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Remo Freuler, Ruben Vargas; Breel Embolo.

Kamerun (4-1-4-1): Andre Onana; Christopher Wooh, Castelletto, Nicolas N’Koulou, Collin Fai; Martin Hongla; FrankAnguissa, Olivier Ntcham, Bryan Mbeumo, Karl Toko Ekambi; Choupo-Moting.

Jika melihat statistik dan perkiraan line up kedua tim, prediksi Swiss vs Kamerun akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Swiss.

Baca Juga:

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Prediksi Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 Malam Ini

11 Aplikasi Nonton Piala Dunia Gratis 2022 di HP & Laptop

Prediksi Brazil vs Serbia di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Originally posted 2022-11-24 10:21:17.