Adobe Lightroom Mod APK v8.0.0 Full Preset Unlimited Layer Gratis!

Bagi pecinta fotografi, keberadaan aplikasi Lightroom tentu sangat berguna karena bisa diandalkan untuk keperluan editing. Hanya saja untuk menikmati fitur di aplikasi tersebut tidak gratis. Itulah mengapa banyak yang tertarik dengan Lightroom Mod karena dianggap lebih menguntungkan.

Untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang bagus dan estetik tentu diperlukan skill dan perlengkapan editing yang mumpuni. Lightroom sendiri diluncurkan Adobe sebagai solusi praktis untuk edit foto kapan saja dimana saja sesuai kebutuhan.

Apa itu Adobe Lightroom Mod?

Apa-itu-Adobe-Lightroom-Mod

Sebelumnya sudah disinggung mengenai aplikasi Lightroom yang dirilis Adobe. Aplikasi fotografi ini secara resmi tersedia di Google Play Store. Banyak yang tertarik menggunakan aplikasi Lightroom karena terbukti efektif untuk keperluan editing.

Aplikasi ini memang sangat bisa diandalkan untuk edit foto sehingga pecinta fotografi, baik pemula maupun profesional banyak yang menggunakannya. Sayangnya untuk beberapa fitur seperti pengaturan white balance, kontras, shadow dan lainnya tidak bisa diakses secara gratis.

Sebagai solusinya, saat ini pengembang dari pihak ketiga telah merilis Lightroom versi modifikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses berbagai macam fitur secara gratis. Hal ini tentu sangat menarik dan membuat banyak orang tergoda untuk mencobanya.

Meski begitu, untuk aplikasi modifikasi yang satu ini hanya bisa diakses melalui perangkat Android dan tidak bisa diakses di perangkat iOS. Karena dari iOS sendiri memang tidak pernah mengizinkan pemasangan aplikasi di luar aplikasi resmi yang ada di App Store.

Adapun perbandingan antara aplikasi Lightroom versi asli dengan modifikasinya adalah seperti berikut:

Lightroom Versi Asli Lightroom Versi Modifikasi
Fitur berbayar dan harus berlangganan Fitur bisa diakses secara gratis
Mudah digunakan Mudah digunakan
Jaminan keamanan Tidak ada jaminan keamanan
Tersedia secara resmi di Play Store Tersedia link khusus untuk download
Muncul Iklan Tanpa Iklan
Bisa diakses di Android dan iOS Hanya bisa diakses di Android

Keunggulan Apk Lightroom Mod Premium

Keunggulan-Apk-Lightroom-Mod-Premium

Seperti yang telah diketahui dari situs desacanggu.id, aplikasi yang sudah dimodifikasi biasanya memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan versi aslinya. Demikian juga dengan Lightroom versi modifikasi yang memiliki keunggulan seperti berikut:

1. Tidak Perlu Rooting

Banyak aplikasi mod yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan rooting terlebih dahulu. Hal ini berbeda dari aplikasi Lightroom versi modifikasi yang bisa diunduh dan diinstal tanpa perlu rooting terlebih dahulu.

2. Menyediakan Banyak Fitur

Banyak sekali efek dan fitur yang disediakan aplikasi mod ini sehingga sangat cocok untuk edit foto sebelum diunggah di sosial media. Beberapa efek yang bisa dicoba antara lain adalah teal and orange, cinematic, colder look, white tone dan lain sebagainya.

3. Menghubungkan Fitur dengan Kamera Ponsel

Salah satu keunggulan yang ditawarkan aplikasi modifikasi ini adalah memungkinkan pengambilan gambar secara langsung dari aplikasi dan mengeditnya sebelum disimpan. Tentunya cara ini jauh lebih praktis jika dibandingkan dengan proses edit di PC.

4. Menyediakan Opsi History Editing

Aplikasi mod ini menyediakan opsi history editing yang menunjukkan deretan foto sebelum dan sesudah diedit, baik yang menggunakan tools tambahan maupun preset. Dengan fitur ini pengguna bisa membandingkan hasil dari edit gambar yang telah dilakukan sebelumnya.

5. Menawarkan Edit Foto dengan Resolusi Tinggi

Keunggulan lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri adalah kemampuan aplikasi dalam melakukan edit foto dengan resolusi tinggi sehingga terlihat lebih berkualitas. Bahkan untuk foto dengan format RAW sekalipun tetap bisa diedit menggunakan aplikasi mod yang satu ini.

6. Menyediakan Semua Fitur yang Tersedia di Versi Asli

Jika menggunakan Lightroom versi asli, maka diperlukan biaya untuk berlangganan agar bisa upgrade dan menikmati fitur premium. Tapi dengan aplikasi mod Lightroom, kamu berkesempatan menikmati semua fitur seperti yang tersedia di versi aslinya secara gratis.

Coba Juga : 20 Aplikasi Edit Video Terbaik Bisa Dipakai Profesional & Pemula!

Kekurangan Lightroom Mod Apk Full Preset

Kekurangan-Lightroom-Mod-Apk-Full-Preset

Selain memiliki banyak keunggulan seperti fitur yang lengkap dan hasil edit yang berkualitas, aplikasi modifikasi ini rupanya juga tidak luput dari beberapa kekurangan seperti berikut:

1. Tidak Resmi atau Ilegal

Aplikasi modifikasi dikembangkan pihak ketiga. Sehingga bisa dikatakan jika aplikasi ini sifatnya tidak resmi atau ilegal. Tentunya jika berpegang pada hukum, hal ini termasuk pelanggaran hak cipta karena keberadaannya merugikan developer aplikasi yang asli.

2. Keamanan Aplikasi tidak Terjamin

Tidak adanya jaminan keamanan dalam menggunakan aplikasi mod merupakan kekurangan selanjutnya yang tidak boleh diremehkan. Pasalnya, risiko terjadinya pencurian data yang bisa disalahgunakan pihak tertentu akan semakin terbuka lebar.

3. Ancaman Sanksi Banned

Semua aplikasi modifikasi biasanya sudah didesain sedemikian rupa agar terhindar dari risiko terkena sanksi banned. Hanya saja, tidak ada jaminan bahwa aplikasi benar-benar aman digunakan dan aktivitasnya tidak terdeteksi oleh Google.

4. Ancaman Virus dan Malware

Tidak terjaminnya keamanan, termasuk adanya celah untuk masuknya virus dan malware merupakan salah satu kekurangan yang perlu diperhatikan. Serangan virus bisa menyebabkan kinerja ponsel menurun atau lambat, baterai cepat panas dan bahkan kerusakan perangkat.

Coba Juga : Alight Motion Pro Mod Apk Tanpa Watermark Versi Terbaru 2022

Fitur Unggulan Lightroom Mod Apk Latest Version 2022

Fitur-Unggulan-Lightroom-Mod-Apk-Latest-Version-2022

Karena sifatnya sudah dimodifikasi, maka bisa dipastikan jika aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan bisa diakses secara gratis. Agar tidak penasaran, berikut adalah beberapa fitur unggulan yang bisa dinikmati di aplikasi mod Lightroom:

1. Tone Curve

Fitur yang satu ini banyak digunakan oleh para pecinta fotografi dan menjadi salah satu fitur andalan yang disediakan aplikasi Lightroom. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan warna pada bagian tertentu secara tepat.

Biasanya fotografer akan memanfaatkan fitur ini untuk menambahkan kontras ekstra atau bahkan menurunkan tingkat kontras sesuai kebutuhan. Tone curve membentang dari sudut kiri bawah ke kanan atas dan bisa digunakan untuk mencerahkan dan menggelapkan gambar.

2. Split Tone

Fitur unggulan ini tidak kalah menarik untuk dimanfaatkan karena memungkinkan fotografer untuk menambahkan rona warna pada bayangan dan sorotan secara terpisah. Sehingga tidak perlu dilakukan penyesuaian seluruh gambar sekaligus.

Dengan adanya fitur ini kamu bisa menambahkan cahaya keemasan pada foto, meniru film, mendinginkan bayangan, hingga menambahkan efek sepia. Split tone sendiri bisa menggunakan satu atau dua warna, khususnya untuk warna komplementer yang berlawanan.

3. ISO

Fitur unggulan lainnya yang tersedia di Lightroom Mod adalah ISO yang bisa diartikan sebagai tingkat kepekaan pada kamera. Fitur ini akan menunjukkan seberapa peka sensor kamera ketika menangkap cahaya melalui aperture lensa atau lubang diafragma.

Semakin peka sebuah kamera maka hal itu akan memungkinkan pengguna untuk mengakses shutter speed secara cepat. Dengan kata lain ISO akan berpengaruh pada kualitas dari foto yang dihasilkan. Fitur ini akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan resolusi tinggi.

4. Vignette

Fitur selanjutnya yang sering dimanfaatkan untuk menghasilkan gambar estetik adalah vignette. Penggunaan fitur ini cukup efektif untuk meningkatkan mood serta komposisi gambar. Yaitu dengan cara menggelapkan area tertentu sehingga fokusnya tertuju pada subjek utama.

Fitur ini bisa digunakan dengan cara yang cukup mudah. Biasanya saat menggunakan fitur ini fotografer akan menggabungkannya dengan fitur yang lain seperti Clarity dan Dehaze sehingga hasil akhirnya jauh lebih sempurna dan estetik.

5. Adjustment Brush & Spot Removal

Tidak jarang ketika mengambil gambar ada saja objek lain yang tertangkap kamera sehingga membuat hasil akhirnya tidak sesuai harapan. Fitur unggulan yang satu ini bisa sangat berguna karena mampu menyamarkan objek foto yang tidak diinginkan sehingga foto lebih sempurna.

6. B & W

Fitur B & W atau (Black and White) merupakan salah satu fitur yang disediakan Lightroom versi asli maupun modifikasi. Fitur ini memang termasuk fitur unggulan yang banyak dimanfaatkan fotografer untuk mengubah dan mengatur warna sesuai keinginan.

Dalam hal ini tersedia beberapa pilihan preset hitam putih yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari soft, brighten, soft skin, pinkish, pure, chocolate, HDR, matte, old film, portrait, clarity, daydream, fly, sepia tone dan lain sebagainya.

7. Optic

Sama seperti fitur sebelumnya, fitur optic juga tersedia di Lightroom versi asli dan Lightroom Mod. Fitur ini memiliki fungsi yang cukup penting karena mampu mengoreksi foto yang kurang sempurna. Seperti misalnya hasil foto yang tidak simetris atau foto yang terlihat buram.

Dengan memanfaatkan fitur optic ini maka hasil foto yang sudah diedit akan terlihat lebih bagus. Biasanya fitur ini juga dikombinasikan dengan fitur lainnya untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

8. Full Preset

Fitur ini tersedia di aplikasi Lightroom versi modifikasi dan berguna sebagai filter yang bisa diaplikasikan sesuai kreativitas dan selera masing-masing. Dalam hal ini ada banyak pilihan filter yang bisa diaplikasikan.

Biasanya banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini untuk menghasilkan foto yang bervariasi sesuai jenis filter yang digunakan. Tentunya foto yang diedit akan terlihat lebih estetik dengan penggunaan filter yang tepat.

9. Crop

Fitur crop mudah ditemukan di berbagai aplikasi editing, bahkan di aplikasi bawaan perangkat smartphone. Untuk fitur crop ini tersedia di Lightroom premium dan modifikasi sehingga bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemotongan bagian foto yang tidak diinginkan. Dengan cara ini maka hasil foto yang sudah dicrop akan terlihat lebih menarik dan enak dilihat.

10. Full HD

Tidak semua aplikasi editing menyediakan fitur full HD sehingga keberadaannya di aplikasi Lightroom Mod menjadi daya tarik tersendiri. Tentunya fitur ini banyak dicari oleh para fotografer, baik pemula maupun profesional.

Pasalnya dengan memanfaatkan fitur full HD ini gambar yang dihasilkan akan terlihat bagus dan tetap sempurna meskipun diekspor di penyimpanan. Hal ini sangat berbeda jika tidak menggunakan fitur full HD, karena gambar akan terlihat pecah dan tidak berkualitas.

11. Tanpa Iklan

Salah satu hal yang membedakan antara Lightroom versi asli dan Lightroom versi modifikasi adalah keberadaan iklan. Jika di versi aslinya pengguna cukup terganggu dengan munculnya iklan, maka di aplikasi versi mod ini justru tanpa iklan.

Hal ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri karena pengguna bisa lebih nyaman saat melakukan edit foto tanpa terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba.

12. Unlimited Layer

Sebenarnya fitur unlimited layer bisa didapatkan di aplikasi Lightroom versi asli. Hanya saja untuk menggunakannya, kamu harus membayar atau berlangganan. Hal ini tentu berbeda jika kamu mengakses aplikasi Lightroom yang sudah dimodifikasi.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi mod ini kamu lebih leluasa dalam menambahkan layer ketika mengedit foto. Karena tidak ada batasan dalam menggunakan layer pada fitur in

13. History Editing

Pada saat menyimpan foto dalam bentuk JPEG, maka proses edit yang telah dilakukan akan hilang secara otomatis. Hal ini berbeda jika kamu menggunakan aplikasi Lightroom versi modifikasi. Karena bisa tetap melihat riwayat editing jika foto disimpan dalam bentuk PSD.

Tentunya fitur ini akan sangat berguna jika masih ingin menambahkan efek atau menyelesaikan proses editing yang belum sempurna. Riwayat editing ini bisa diakses kembali meskipun ponsel sempat dimatikan.

14. Filter Warna Bervariasi

Dengan banyaknya pilihan filter warna di Lightroom Mod ini maka memungkinkan pengguna untuk melakukan edit foto dengan warna-warna yang diinginkan. Seperti misalnya dengan tema warna tertentu untuk keperluan feed di Instagram.

15. Tambahkan Watermark

Adanya watermark di beberapa aplikasi edit foto memang sudah lumrah dan sering dijumpai. Namun untuk aplikasi Lightroom ini rupanya tidak dibekali dengan fitur tersebut sehingga kamu perlu menambahkan watermark sendiri.

Pada versi aslinya, Lightroom menyediakan fitur watermark bagi penggunanya namun harus melakukan upgrade terlebih dahulu ke versi premiumnya. Nah, dengan adanya fitur tambah watermark di versi modifikasinya, kamu bisa memberikan watermark pada foto secara gratis.

Coba Juga : 500+ Link Preset Alight Motion 4.0.4 Populer Trendy Terbaru Paling Viral

Link Download Lightroom Mod Apk Full Preset 2022 Terbaru

Link-Download-Lightroom-Mod-Apk-Full-Preset-2022-Terbaru

Dengan berbagai macam fitur unggulan yang telah dijelaskan di atas, tentu semakin banyak yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi mod untuk edit foto ini. Sebagai langkah awal, kamu bisa mengunduh aplikasi terlebih dahulu melalui link yang telah disediakan.

Detail aplikasi:

Nama Aplikasi Lightroom Mod APK
Versi 8.0.0
Ukuran 94 MB
OS Android 5.0+

Kalian dapat mencobanya dengan cara mendownload aplikasi : DI SINI

Cara Instal Lightroom Mod Full Preset Apk Terbaru

Cara-Instal-Lightroom-Mod-Full-Preset-Apk-Terbaru

Tentunya berbeda dari aplikasi versi asli yang bisa langsung terinstal secara otomatis setelah berhasil diunduh. Pada aplikasi mod ini kamu perlu melakukan pemasangan sendiri di perangkat smartphone dengan beberapa langkah seperti berikut:

  • Pertama buka menu Setting atau Pengaturan pada perangkat Android.
  • Klik menu Security atau Keamanan dan Privasi kemudian aktifkan menu Unknown Source atau Sumber tak Dikenal.
  • Lanjutkan dengan mencari file Lightroom modifikasi yang sudah berhasil diunduh sebelumnya di File Manager.
  • Klik pada file tersebut dan tap opsi Instal untuk melakukan pemasangan aplikasi.
  • Tunggu sampai proses pemasangan selesai dan aplikasi siap untuk digunakan.

Cara Menggunakan Lightroom Mod

Cara-Menggunakan-Lightroom-Mod

Sebenarnya penggunaan aplikasi modifikasi Lightroom ini tidak terlalu rumit sehingga siapapun bisa dengan mudah mengaplikasikannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi Lightroom versi modifikasi di perangkat Android.
  • Jika di halaman awal ditampilkan beberapa dialog bisa langsung dilewati.
  • Kemudian Login Akun. Setelah berhasil bisa klik tanda silang yang berada di sudut kiri atas.
  • Secara otomatis akan muncul beberapa ikon dan kamu bisa memilih ikon gambar yang berada di sebelah kanan bawah.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih foto yang ada di galeri untuk diedit.
  • Tunggu sampai proses impor foto ke aplikasi selesai 100%.
  • Jika sudah, foto akan berada di beranda dan siap untuk diedit sesuai keinginan.

Pada dasarnya Lightroom Mod merupakan aplikasi editing yang sangat menarik, karena menyediakan berbagai macam fitur editing secara lengkap dan gratis. Meski begitu, sebaiknya kamu sudah mempertimbangkan risiko dan kekurangan aplikasi sebelum mengunduh dan menggunakannya.

Originally posted 2022-10-30 20:34:44.