10 Contoh Game Edukatif Pembelajaran Anak & Siswa 2023

Telah banyak sekali berbagai Contoh Game Edukatif Pembelajaran yang kini akan bisa kamu gunakan untuk bisa mengasah perkembangan otak anak – anak. Tentu saja game – game seperti ini begitu bermanfaat sekali sehingga banyak yang menggunakannya.

Mungkin sekarang ini telah maju sekali perkembangan zaman yang tentunya berbagai hal juga akan bisa kamu lakukan dengan begitu mudah. Salah satunya sekarang ini sudah banyak yang mempergunakan smartphone untuk melakukan berbagai hal.

Nah, kini kamu juga akan bisa menggunakan smartphone saja agar nantinya kamu bisa menggunakan berbagai game edukatif pembelajaran yang tentunya akan sangat berpengaruh pada otak anak – anak lho.

Ingin tahu apa saja game yang nantinya akan bisa kamu gunakan? Yuk silahkan simak langsung saja di bawah ini ya.

Pentingnya Menggunakan Game Edukatif Pembelajaran di Zaman Sekarang

Pentingnya-Menggunakan-Game-Edukatif-Pembelajaran-di-Zaman-Sekarang

Menggunakan game – game edukatif ini memang akan membuat kamu semua begitu terbantu sekali. Karena dengan menggunakan sebuah game seperti ini maka tentunya akan sangat berpengaruh sekali kepada otak anak – anak.

Tentu saja daya tangkap anak – anak ini begitu cerdas sekali, sehingga kamu juga sebagai orang tua harus mengajarkan hal – hal yang positif kepada buah hati kamu semua agar ke depannya juga bisa membawa pengaruh baik.

Tentu saja tidak semua game ini dapat membawa pengaruh negatif ya, tentu berkat game ini juga akan bisa membawa pengaruh positif. Makanya kamu juga harus memilih game yang tepat agar nantinya dapat membawa pengaruh baik.

Game edukasi seperti ini tentu saja merupakan salah satu media pembelajaran, sehingga anak – anak kamu juga akan bisa mendapatkan banyak pelajaran ketika menggunakan game – game edukasi seperti ini.

Selain mereka mendapatkan hiburan, maka tentu saja mereka akan bisa menangkap banyak pengetahuan yang ada di dalam game tersebut. Jadi game edukasi ini begitu penting sekali di perlihatkan bagi anak- anak untuk menambah pengetahuan.

Mungkin masih banyak sekali di antara kamu yang belum mengetahui apa saja game edukasi yang cocok untuk kamu gunakan bukan? Karena memilih game edukatif seperti ini tentu saja tidak boleh sembarangan juga lho.

Karena kalau kamu salah memilih game nya, maka tentu saja ini akan berpengaruh besar kepada anak – anak kamu. Jadi kamu juga harus benar – benar untuk memilihnya juga. Mungkin kamu juga akan merasa bingung untuk memilihnya bukan?

Kamu tenang saja ya, karena kali ini admin akan merekomendasikan beberapa Contoh Game Edukatif Pembelajaran yang nantinya akan bisa memberikan perkembangan untuk anak. Lalu apa saja sih game – game tersebut?

Nah, jika kamu sekarang masih memilih Contoh Game Edukatif Pembelajaran yang cocok untuk di gunakan, maka silahkan kamu bisa langsung melihatnya di bawah ini.

Berikut Contoh Game Edukatif Pembelajaran Untuk Semua Usia

Berikut-Contoh-Game-Edukatif-Pembelajaran-Untuk-Semua-Usia

Kamu harus tahu ya kalau game ini tidak selalu memberikan dampak buruk terhadap anak – anak. Karena memang ada beberapa game yang akan bisa di gunakan dan akan memberikan dampak positif bagi kamu yang menggunakannya.

Kalau kamu memilih game yang tepat, maka nantinya kamu juga akan bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari game – game tersebut lho. Pastinya kamu ingin anak – anak kamu berkembang dengan baik bukan?

Jadi memang kamu juga perlu memberikan hiburan kepada anak – anak kamu agar nantinya bisa berkembang dengan baik. Dengan begitu, maka tentu saja kamu juga harus memilih dulu game yang tepat untuk di mainkan.

Kalau kamu masih bingung untuk memilih berbagai Game Edukatif Pembelajaran yang cocok digunakan bagi anak – anak kamu, maka kamu bisa melihat saja deretan game nya di bawah ini.

1. Block! Hexa Puzzle

Block!-Hexa-Puzzle

Game pertama yang desacanggu.id rekomendasikan kepada kamu semua dan cocok sekali untuk kamu gunakan yaitu Block! Hexa Puzzle. Dengan menggunakan game yang satu ini tentu saja akan bisa mengasah kemampuan otak kamu lho.

Di dalam game ini kamu akan bisa memainkan potongan blok yang tentunya berwarna – warni dan nantinya harus di susunkan pada tempat di suatu bentuk yang telah di sediakan. Tentu saja game seperti ini akan mengasah otak dan kemampuannya.

Tantangan dalam game Block! Hexa Puzzle ini yaitu kamu harus menempatkan balok tersebut pada bentuk yang disediakan. Permainan seperti ini akan meminta kamu harus fokus, sehingga nantinya akan sangat edukatif untuk anak – anak yang menggunakannya.

2. Game Balita: Belajar Anak

Game-Balita-Belajar-Anak

Selanjutnya kamu bisa menggunakan saja Game Balita: Belajar Anak, dengan menggunakan game ini, maka tentu saja anak – anak akan bisa mengasah pikiran mereka untuk bisa belajar dan juga bermain dalam game tersebut.

Game yang satu ini memang begitu cocok sekali nantinya di gunakan oleh anak – anak pada usia 2 sampai 5 tahun lho. Tentunya ada banyak juga keseruan yang akan bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan game seperti ini.

Pasalnya dalam game ini nantinya akan bisa mempelajari keterampilan matematika serta geometri warna dasar yang baru. Game yang satu ini tentu saja akan bisa membuat belajar anak – anak juga semakin menarik dan tidak membosankan.

3. Coloring & Learn

Coloring-Learn

Anak – anak ini biasanya memang suka sekali untuk mewarnai bukan? Tentu saja dengan mewarnai gambar yang menarik akan bisa menambahkan keseruan dan tentunya mereka juga akan bisa berpikir untuk mewarnai gambar – gambar yang ada.

Dengan begitu tentu saja nantinya akan bisa mengembangkan ketangkasan tangan, melatih konsentrasi, media berekspresi serta kemampuan motorik pada anak lho. Tentu saja game seperti ini nantinya akan bisa memberikan banyak keseruan lho.

Pada game ini nantinya kamu akan bisa menemukan banyak sekali jenis hewan, kendaraan, angka, alfabet, dinosaurus dan masih banyak sekali yang lainnya. Jadi kamu bisa segera menggunakannya saja agar bisa mendapatkan banyak keseruan juga.

4. Cooking Mama

Cooking -Mama

Selain anak – anak suka dengan mewarnai, kini anak – anak juga memang suka dengan bermain masak – masakan bukan? Tentu saja ini merupakan salah satu permainan yang banyak sekali di mainkan oleh anak – anak sampai sekarang lho.

Tentu saja memasak ini memang merupakan salah satu bakat yang harus di kembangkan sejak dini lho. Nah, berkat game Cooking Mama ini nantinya kamu akan di ajarkan setiap tahapan untuk bisa memasak lho. Keren banget bukan?

Tentu saja di dalam game ini kamu akan di berikan banyak pembelajaran serta hiburan yang tak akan pernah bosan lho. Jadi silahkan kamu bisa langsung lihat saja arahan dan instruksi yang telah di berikan oleh game tersebut.

5. Preschool Learning Games : Fun Games For Kids

Preschool Learning Games Fun Games For Kids

Kini ada game yang begitu bermanfaat sekali untuk anak – anak dan tentunya ini begitu cocok digunakan untuk mengasah kemampuan otak lho, game yang satu ini bernama Preschool Learning Games : Fun Games For Kids.

Di dalam game yang satu ini tentunya kamu tidak hanya bisa menemukan 1 permainan saja lho, melainkan kamu juga akan bisa menemukan banyak sekali permainan hingga 15 permainan akan bisa kamu temukan di dalamnya.

Ada rekomendasi usia juga pada game yang satu ini dan tentu saja nantinya orang tua akan bisa mengikuti saja petunjuk nya agar anak kamu semua bisa bermain dan juga melakukan pembelajaran sesuai dengan tahap kemampuan yang di milikinya.

Baca Juga : 21 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Cuan Maksimal!

6. Belajar Mengaji Bersama Marbel

Belajar-Mengaji-Bersama-Marbel

Mengaji ini memang salah satu hal yang wajib banget nih di ajarkan kepada anak – anak kamu sejak dini. Karena daya tangkep mereka akan lebih cepat ketika mereka masih berusia dini. Jadi kamu perlu mengajarkan ngaji kepada mereka ya.

Nah, kini kamu bisa menggunakan saja game mengaji seperti Belajar Mengaji Bersama Marbel, di dalam game tersebut nantinya kamu akan bisa menemukan banyak sekali dasar – dasar mengaji yang bisa di ajarkan kepada anak – anak.

Dimana anak – anak akan diminta untuk mengenal huruf hijaiyah seperti A, BA, Ta dan yang lainnya. Dengan menggunakan game yang satu ini, maka anak – anak juga akan bisa lebih cepat mengaji dengan cara yang menyenangkan bukan?

7. Duolingo

Duolingo

Memang telah banyak sekali orang tua yang ingin anak nya bisa berbahasa inggris, tentu saja banyak orang tua yang menyekolahkan anak nya di sekolah yang menyediakan bahasa inggris. Namun kalau sudah besar tentu saja anak – anak sulit memahaminya.

Oleh sebab itu makanya kamu juga harus mengajarkan bahasa inggris kepada anak – anak kamu sejak dini lho. Kini kamu bisa menggunakan saja aplikasi Duolingo ya.

Karena di dalam game yang satu ini nantinya kamu akan bisa menemukan berbagai bahasa asing yang bisa di ajarkan kepada anak – anak kamu semua. Tentu saja dengan begitu maka belajar juga akan semakin menyenangkan.

8. Pelatih Otak Anak – Anak

Pelatih-Otak-Anak-Anak

Seperti dengan namanya, bahwa nantinya kamu akan bisa mendapatkan banyak pelatihan otak ketika kamu memainkan game Pelatih Otak Anak – Anak ini. Tentu saja dengan seperti ini, maka anak – anak juga akan bisa belajar sambil bermain.

Nantinya akan ada banyak hal yang akan bisa kamu dapatkan dalam game ini seperti harus mencocokan gambar dengan bayangan, menemukan gambar aneh dalam koleksi gambar, mencocokan juga gambar dengan keluarganya dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 23 Game Penghasil Saldo Dana Tanpa Iklan Terbukti Membayar

9. Game untuk Balita

Game-untuk-Balita

Kini kamu bisa menggunakan saja Game untuk Balita untuk dimainkan. Tentu saja game yang satu ini memang begitu cocok sekali untuk anak – anak mulai dari 2 hingga 5 tahun lho. Banyak hal menyenangkan yang akan bisa kamu temukan.

Game yang satu ini tentu saja merupakan salah satu game yang sempurna dan cocok sekali untuk bisa membantu anak – anak, bayi dan juga balita untuk bisa membangun sebuah memori dan juga keterampilan pengamatan lho.

10. Game Anak Edukasi Hewan & Buah

Game-Anak-Edukasi-Hewan-Buah

Kamu tak perlu merasa bingung lagi untuk memilih game belajar sambil bermain yang seru, karena kini kamu bisa menggunakan saja Game Anak Edukasi Hewan & Buah. Tentu saja game yang satu ini banyak di cari oleh anak – anak lho.

Di dalam game tersebut kamu akan di minta untuk menyelesaikan berbagai teka – teki yang di sediakan. Tentu saja ini merupakan salah satu game edukasi pembelajaran yang cocok untuk di mainkan lho.

Silahkan kamu bisa memilih saja salah satu Contoh Game Edukatif Pembelajaran yang telah kami rekomendasikan agar bisa dimainkan untuk anak – anak kamu semua.

Baca Juga : Kontak Roboguru WA 2023 Nomor dan Cara Menggunakannya

 

Originally posted 2023-01-19 11:59:25.