Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Skor dan Line Up

Pertandingan Grup C Matchday 1 Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi akan dijadwalkan kick-off Selasa, 22 November 2022 pukul 17:00 WIB. Prediksi Argentina vs Arab Saudi bisa kalian lihat pada data-data disini.

Setelah menjadi pemenang Copa America 2021 dan lolos dengan mudah pada kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol di posisi kedua setelah dibawah Brazil, Argentina kini menjadi salah satu favorit juara di Qatar 2022.

Laga melawan Arab Saudi akan menjadi tantangan pertama bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan oleh skuad asuhan Lionel Scaloni.

Preview dan Fakta Pertandingan Kedua Tim Antara Argentina dan Arab Saudi

Preview-dan-Fakta-Pertandingan-Kedua-Tim-Antara-Argentina-dan-Arab Saudi

Argentina memiliki kans mudah memenangkan pertandingan kali ini dengan diisi oleh banyak pemain bintang yang bermain di liga eropa, termasuk mega bintang Lionel Messi.

Sementara Arab Saudi, ini akan menjadi partai sulit pertama mereka di Qatar 2022 dengan diisi semua pemain yang bermain di liga lokal. Meskipun begitu wakil Asia satu ini tidak bisa dianggap remeh.

Arab Saudi bisa menjadi kuda hitam yang siap memberikan kejutan di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini. Ada beberapa fakta pre-match yang bisa menjadi tolak ukur kedua tim sebagai berikut.

Arab Saudi Diperkuat Tim Yang Bermain di Club World Cup 2021

Dari 26 pemain yang diboyong ke Piala Dunia Qatar 2022, Al Hilal menjadi tim paling banyak yang menyumbang pemain Arab Saudi. Tentunya ini menjadi kekuatan tersendiri bagi tim asuhan asal Prancis, Herve Renard.

Tim yang sebelumnya berpartisipasi di Club World Cup 2021 diperkuat nama-nama hebat di sektor penyerangan seperti Salem Al Dawsari, Salman Al Faraj dan di sektor penjaga gawang, Mohammed Al Owais.

Argentina Didominasi Pemain di Tim Elite Eropa

Skuad Argentina bisa dibilang menjadi tim bertabur bintang yang bermain di liga top eropa. Yang paling diwaspadai adalah pergerakan dari pemain pemenang balon D’or 7 kali, Lionel Messi.

Tentunya akan didukung banyak pemain kreatif seperti Angel Di Maria, Rodrigo De Paul dengan ujung tombak mereka Lautaro Martinez, Paulo Dybala dan pemain muda yang sedang bersinar seperti Julian Alvarez.

Laga Terakhir Kedua Tim

Untuk mengetahui peta kekuatan tim Asia, Argentina melakukan ujicoba melawan tim asal Asia Barat, Uni Emirat Arab menjelang Piala Dunia Qatar 2022.

Argentina memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-0 yang dicetak oleh Angel Di Maria dengan 2 gol dan masing-masing gol dicetak oleh Julian Alvarez, Lionel Messi dan Joaquin Correa.

Sementara hasil yang tidak terlalu buruk didapatkan oleh tim Arab Saudi yang mengalami kekalahan melawan Kroasia dengan skor tipis 1-0 yang diciptakan lewat sepakan Andrej Kramaric pada menit 82.

Kondisi Terakhir Lionel Messi

Sempat ada kabar buruk bahwa Kapten Tim Tango, Lionel Messi sempat mengalami cidera achilles tendon ringan saat membela klub Paris Saint Germain. Kemudian Messi juga dikabarkan menjalani latihan terpisah, tentu ini menjadi tanda tanya bagi banyak orang.

Tetapi cedera tersebut telah diklaim sudah pulih 100 persen setelah pasukan Tim Tango tersebut melumat Uni Emirat Arab dengan skor telak 5-0.

Dibayangi Dukungan Minor Masyarakat Argentina

Kabar tidak sedap yang menimpa pasukan Argentina, namun bukan dari pemain melainkan dukungan dari masyarat lokal. Masyarakat lokal dikabarkan mendoakan Argentina gagal juara di Piala Dunia 2022, bahkan didoakan selalu kalah di tiga laga Grup C.

Lantas, apa yang membuat masyarakat Argentina tidak mendukung negara-nya? Menurut doketer yang pernah menangani sang mega bintang, Diego Schawartzstein, apabila Argentina juara piala dunia, maka pemerintah di Argentina akan mengeluarkan kebijakan yang justru merugikan banyak masyarakat.

Pasalnya ekonomi yang melanda Argentina kian memburuk dan ia takut takut pemerintah akan mengeluarkan kebijakan ekonomi tersebut. Ia menilai jika Timnas Argentina sampai juara Piala Dunia 2022, pemerinta akan mengeluarkan kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat.

Arab Saudi Selalu Kebobolan Maksimal 1 Gol di 12 Pertandingan Terakhir

Dalam 12 laga terakhir Arab Saudi termasuk 2 laga di kualifikasi Piala Dunia melawan China dan Australia dengan kebobolan maksimal 1 gol di setiap pertandingan. Tentunya ini menjadi dukungan moril tersendiri bagi skuad Arab Saudi.

Bahkan laga terakhir melawan Kroasia, mereka hanya kalah 1-0 pastinya ini menjadi salah satu tantangan bagi Lionel Messi CS untuk memutuskan rekor tidak kebobolan lebih dari satu gol.

Namun yang menjadi PR bagi Salem Al Dawsari CS, mereka hanya bisa mencetak 6 gol dalam 12 laga. Tentu-nya ini menjadi kekhawatiran karena Argentina dihuni oleh beberapa bek terbaik yang berlaga di benua biru.

Head-to-Head dan Pertandingan Kedua Tim di Lima Laga Terakhir

Head-to-Head-dan-Pertandingan-Kedua-Tim-di-Lima-Laga-Terakhir

Untuk mengetahui masing-masing peta kekuatan kedua tim, head-to-head dan beberapa pertandingan terakhir mereka bisa menjadi patokan. Berikut adalah beberapa data-data yang dirangkum oleh desacanggu.id di bawah ini.

Pertandingan Kedua Tim di Lima Laga Terakhir

Pertandingan yang terbilang sangat sulit yang harus dijalani skuad Arab Saudi. Pasalnya Argentina telah menang di 5 laga terakhir dan bahkan telah mencukur kampiun Euro 202o, Italia dengan skor 3-0.

Pastinya ini akan menjadi modal berharga bagi Lionel Messi CS dengan permainan yang semakin matang dan menjadi penantang serius bagi tim besar di Piala Dunia Qatar 2022.

Lima Laga Terakhir Argentina (WWWWW)

  • 16/11/22 UA Emirates 0-5 Argentina (Friendly)
  • 28/09/22 Argentina 3-0 Jamaica (Friendly)
  • 24/09/22 Argentina 3-0 Honduras (Friendly)
  • 06/06/22 Argentina 5-0 Estonia (Friendly)
  • 02/06/22 Argentina 3-0 Italia (Cup of Champions 2022)

Lima Laga Terakhir Arab Saudi (DDWDL)

  • 16/11/22 Saudi Arabia 0-1 Kroasia (Friendly)
  • 10/11/22 Saudi Arabia 1-1 Panama (Friendly)
  • 06/11/22 Saudi Arabia 1-0 Islandia (Friendly)
  • 30/10/22 Saudi Arabia 0-0 Honduras (Friendly)
  • 26/10/22 Saudi Arabia 1-1 Albania (Friendly)

Head-to-Head

Kedua tim sudah bertemu di 4 pertemuan dengan ajang yang berbeda-beda. Terakhir kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga persahabatan. Berikut head-to-head dari 4 pertemuan kedua tim di bawah ini.

Head-to-Head

  • Pertemuan: 4
  • Argentina menang: 2
  • Gol Argentina: 6
  • Seri: 2
  • Arab Saudi menang: 0
  • Gol Arab Saudi: 2

4 Pertemuan Terakhir

  • 14/11/12 Arab Saudi 0-0 Argentina (Friendly)
  • 20/10/92 Arab Saudi 1-3 Argentina (Confederation Cup)
  • 16/07/88 Arab Saudi 0-2 Argentina (Bicentennial Gold Cup)
  • 06/07/88 Arab Saudi 2-2 Arab Saudi (Bicentinnial Gold Cup)

Ini Dia Prediksi Skor dan Susunan XI Argentina vs Arab Saudi

Ini-Dia-Prediksi-Skor-dan-Susunan-XI-Argentina-vs-Arab Saudi

Setelah melihat beberapa fakta dan data yang telah kami suguhkan diatas, kami sudah bisa memprediksi bagaimana jalan-nya pertandingan. Tidak ada pemain yang cidera di masing-masing skuad pada laga hari ini, kecuali Joaquin Correa yang tidak dibawa ke Qatar karena cidera.

Namun itu bukan hal yang akan mengganggu dari tim Argentina. Mereka masih memiliki nama-nama besar di setiap lini-nya. Memang sangat menarik dan patut ditunggu laga satu ini.

Apakah Argentina selalu menjadi tim yang paling produktif atau justru Arab Saudi yang akan membuat Lionel Messi CS kesulitan mencetak gol. Sebelum itu, kalian perlu melihat prediksi susunan kedua kesebelasan di bawah ini.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, C, Lisandro Martinez, Gonzalo Motiel; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Leandro Paredes; Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez.

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Al Owais; Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Yasir Al Shahrani; Salman Al Faraj, Abdulellah Al Malki, Mohammed Kanno; Salem Al Dawsari, Saleh Al Shehri, Firas Al Brikan.

Untuk Prediksi Argentina vs Arab Saudi 3-0 dimenangkan oleh tim Argentina dengan Messi sebagai Man of the Match-nya.

Baca Juga:

11 Aplikasi Nonton Piala Dunia Gratis 2022 di HP & Laptop

Bgibola Live Apk Streaming Bola Mod Nonton Piala Dunia Gratis

Originally posted 2022-11-22 11:16:53.