Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang Arab dan Artinya

Nabi Daud menjadi tauladan bagi seseorang karena dapat mengajarkan bagaimana cara mengetuk hati seseorang. Itu semua termasuk ke dalam doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang dengan segala kondisi yang terjadi dan kita alami.

Tentunya doa Nabi Daud untuk melunakkan hati seseorang ini dapat kalian coba dengan memohon kepada Allah SWT bahwasanya dirinya lah dapat membolak-balikkan hati seseorang meskipun memiliki watak keras seperti batu.

Maka dari itu kami disini akan membahas dan memberikan apa saja dan cara mengamalkan doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang. Bahkan kita bisa mengetahui mukjizat beserta doa tersebut atas ijin Allah SWT pada ulasan lengkap di bawah ini.

Related Dalam Kehidupan Sehari-hari, Beberapa Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang dan Cara Mengamalkannya!

Relate-Dalam-Kehidupan-Sehari-hari-Beberapa-Doa-Nabi-Daud-Meluluhkan-Hati-Seseorang-dan-Cara-Mengamalkannya

Berurusan dengan hati seseorang memang cukup menyulitkan, apalagi kita sering menjumpainya setiap saat. Hal seperti ini sangat realistis terjadi di kehidupan kita dimana cukup sulit unutk melunakkan hatinya, apalagi mereka yang memiiliki watak keras.

Ada banyak sekali doa dan paling dikenal oleh umat muslim adalah doa Nabi Daud. Bahkan Nabi Daud masuk ke dalam golongan nabi dan rasul yang masuk ke dalam golongan ulul azmi yang berarti nabi dan rasul yang memiliki sifat yang luar biasa mulai dari kesabaran, ketabahan hingga keuletan.

Lantas banyak juga yang bertanya apa sih doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang ayat berapa? beberapa doa kepada Allah yang telah diamalkan oleh Nabi Daud pada misi yang diperintahkan oleh Allah SWT. Inilah daftar doa Nabi Daud yang admin desacanggu.id sampaikan dan kalian amalkan di bawah ini.

Doa Nabi Daud Agar Suara Merdu Untuk Meluluhkan Hati

Doa ini seringkali diamalkan oleh para pembaca Al-Qur’an agar memiliki suara yang merdu. Banyak sekali yang menginginkannya seperti yang dimiliki oleh Nabi Daud AS dengan suara merdu dan indahnya.

اَللّهُمَّ اجْعَلْ صَوْتِيْ كَصَوْتِ اَئِمَّةِ الْحَرَامَيْنِ الشَّرِيْفَيْن

Allahummaj’al shoutii kashouti a-immatil haroomainisy-syariifain.

Artinya: “Ya Allah, jadikan suara saya indah saat membaca Alquran”.

Tidak heran suara merdunya dapat membuat banyak orang luluh, dan bahkan keindahan suara Nabi Daud dinikmati oleh semua mahluk hidup dan gunung-gunung sebagaimana firman Allah pada Q.S Saba ayat 10.

Doa Nabi Daud Melembutkan Hati Seseorang Sekeras Besi

Doa-Nabi-Daud-Melembutkan-Hati-Seseorang-Sekeras-Besi

Nabi Daud AS memiliki mukjizat untuk melunakkan besi yang sangat keras hanya dengan jarinya saja yang diberikan oleh Allah SWT. Saat itu Nabi Daud AS sedang membuat pakaian atau baju besi. Hal itu terdapat pada Q.S. Saba ayat 11.

Mukjizat inilah yang membuat Nabi Daud AS dapat melunakkan hati seseorang seseorang yang begitu keras. Ini juga dapat diartikan bahwa besi dapat lunak, tentu bukan hal yang mustahil untuk melembutkan hati seseorang atas izin Allah SWT.

Inilah bacaan doa Nabi Daud untuk melembutkan hati seseorang di bawah ini.

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ مِنَّا فَضْلًاۗ يٰجِبَالُ اَوِّبِيْ مَعَهٗ وَالطَّيْرَ ۚوَاَلَنَّا لَهُ الْحَدِيْدَۙ

Walaqod aataynaa dauuda minnaa fadhlaa, yaajibaalu awwabii ma a’hu wattoyiro, waalannaa lahulhadiid

Artinya: Dan sungguh, Telah Kami berikan kepada Daud karunia dari Kami. (Kami berfirman), “Wahai, gunung-gunung dan burung-burung! Bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud,” dan Kami telah melunakkan besi untuknya.

Doa Untuk Terus Diberikan Kesabaran

Terkadang untuk menghadapi seseorang yang memiliki watak keras dan cukup sulit untuk meluluhkannya dibutuhkan kesabaran. Untuk meningkatkan kesabaran, kalian bisa membaca doa untuk selalu diberikan kesabaran.

رَبَّنَآ اَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَّثَبِّتْ اَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Rabbanaa afrigh ‘alayna shabraq watsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qawmil kaafiriin

Artinya: Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami, dan menangkanlah kami atas kaum yang kafir.

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Wanita dan Mendapatkan Jodoh

Tidak hanya dapat meluluhkan hati seseorang karena memiliki sifat keras hati, untuk kalian yang sedang mencari jodoh juga dapat panjatkan doa Nabi Daud untuk menemukan cinta sejati.

Selain berdoa, kalian juga harus berserah diri karena jodoh sudah ditentukan oleh Allah SWT. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan jodoh tentu harus diiringi dengan usaha agar dilancarkan setiap keinginannya.

Kalian yang penasaran dengan doa Nabi Daud AS dalam meluluhkan hati wanita atau mendapatkan jodoh dapat kalian simak sebagai berikut.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنْ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allohumma innii as-aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal ‘amalal ladzii yuballighunii hubbaka. Allohummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa-il baarid“.

Artinya:

“Ya Allah, saya memohon kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang yang mencintai-Mu, dan amal yang menyampaikan cinta kepada-Mu. Ya Allah, jadikan cinta kepada-Mu lebih aku cintai dibanding cintaku kepada diriku sendiri, keluargaku, dan dari air yang dingin.”

Doa Nabi Daud Membalikkan Hati Seseorang yang Keras Hatinya

Doa-Nabi-Daud-Membalikkan-Hati-Seseorang-yang-Keras-Hatinya

Setiap manusia dapat berubah meskipun memiliki sikap keras karena Allah SWT yang maha membolak-balikan sifat dan hati seseorang. Kalian bisa dengan mengamalkan bacaan doa Nabi Daud.

Doa ini merupakan permohonan kita sebagai hamba yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehendak-Mu. Insya Allah, Allah SWT akan mempermudah jalan bagi hambanya yang sedang memohon pertolongan.

Inilah tulisan doa Nabi daud meluluhkan hati seseorang dalam bahasa Arab, latin dan artinya sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi.”

Doa Nabi Daud seperti ini menjadi perantara bagi yang sedang mendapatkan hal sulit jika seseorang yang kalian hadapi memiliki hati yang sulit untuk diluluhkan.

Baca Juga: Doa Nabi Sulaiman Mengusir Semut dan Untuk Kekayaan Lengkap

Doa Kedamainan Rumah Tangga

Memiliki rumah tangga yang nyaman dan tentram merupakan keinginan setiap manusia. Meskipun ada saja konflik yang terjadi di dalamnya, kita harus bisa menjaga keutuhan rumah tangga tersebut.

Kalian bisa membaca doa Nabi Daud AS untuk menjaga keutuhan dan kedamainan rumah tangga melalui bacaan berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ مَالٍ يَكُونُ عَلَيَّ فِتْنَةً ، وَمِنْ وَلَدٍ يَكُونُ عَلَيَّ وَبَالا ، وَمِنِ امْرَأَةِ السَّوْءِ ، تُقَرِّبُ الشَّيْبَ قَبْلَ الْمَشِيبُ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ جَارِ سَوْءٍ ، تَرْعَانِي عَيْنَاهُ ، وَتَسْمَعُنِي أُذُنَاهُ ، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا ، وَإِنْ رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا.

Allahumma inni a’uzubika min malin yakunu ‘alayya fitnatan wa min waladi yakun ‘alayya wabalan wa minimroatis su-i tuqorribus syaiba qablal masyibi wa a’udzubika min jaaris su-i tar’ani ‘ainahu wa tasma’uni uzunahu in ro-a hasanatan dafanaha wa ini ro-a sayyiatan aza’aha.”

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari harta yang menjadi fitnah, dari anak yang menjadi bencana, dari istri buruk yang mendekatkan uban sebelum datangnya waktu beruban. Dan aku berlindung kepadaMu dari tetangga buruk yang matanya mengawasiku dan kedua telinganya mendengarku, yang jika melihat kebaikan ia sembunyikan, dan jika melihat keburukan ia sebarkan.

Doa Syukur Nabi Daud yang Telah Diberikan Banyak Rezeki

Ada dua golongan manusia yang dilihat dari segi ekonominya yaitu kaya dan berkecukupan. Tidak ada yang namanya miskin dan hal tersebut dijelaskan pada Q.S An-Najm Ayat 48, Allah berfirman:

وَاَنَّهٗ هُوَ اَغْنٰى وَاَقْنٰىۙ

Artinya: Dan sesungguhnya Dialah yang memberikan kekayaan dan kecukupan

Jadi, apa yang kita miliki harus mensyukurinya karena semua nikmat yang kita dapatkan berasal dari Allah SWT. Berikut ini adalah doa syukur Nabi Daud di bawah ini.

الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Alhamdulillahilladzi fadhalanaa ‘ala katsirim min ‘ibaadihil mu’miniin

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami daripada kebanyakan hamba-hamba-Nya yang mukmin.

Baca Juga: Doa Nabi Ismail Ketika Akan Disembelih dalam Al Quran

Originally posted 2023-02-21 09:57:10.